Kamis, 26 Oktober 2017

Makan Puas dan Murah di Resto All You Can Eat


Bulan Oktober ini hujan mulai rajin menyapa langit Jakarta. Bagi saya, musim hujan berarti malas kemana-mana, maunya makan dan istirahat aja di rumah, alias mager XD Ya iyalah, kalau sudah hujan kan jalanan jadi becek, trus nggak ada ojek, kalau bisa nggak kemana-mana, lebih asoi ngerjain job saja di rumah *maunyaa :)))

Biasanya kalau lagi asoi di rumah, untuk urusan perut, saya suka order makanan via ojek online alias ojol. Tapi nggak bisa sering-sering juga ya, karena lama-lama bisa bikin kantong jebol. Perlu pasang strategi cermat berhemat, biar kondisi kantong tetap aman dan sehat. Misalnya, dengan cara mencegat abang yang jual makanan saat lewat depan  rumah. Lalu pinter-pinter melobi si abang, biar dapat harga diskonan XD
Cara pertama, bilang sama si abang yang jualan, jika saya bisa mengajak 3 orang untuk membeli dagangannya, maka saya dapat gratis makanan 1 mangkok wkwkwk. Cara kedua, nawarin diri bikin makanan sendiri, harga cincailaah :))) Dan strategi terakhir adalah bilangin kalau si abang orangnya baik banget, tidak sombong, dan rajin menabung, plus hanteng seperti Nicholas Saputra. Kali saja si abang khilaf, trus ngasih makanan gratis *nggak banget yak XD
Jika cara di atas tidak mempan, lakukan taktik selanjutnya, yaitu strategi anak kos. Yap, tinggal beli telor dan mie di warung, masak deh di rumah, atau numpang ngerebus sama abang yang jualan bakso :D Atau beli nasi bungkus ke rumah makan Padang, tapi pakai sayurnya doang XD Terkadang, saat weekend saya mlipir ke rumah saudara, biar bisa numpang makan heratis. Keliatan saja ya, kalau saya sangat berpengalaman, dan pernah lama jadi anak kos, hihi….
Lah, kok malah jadi bahas masa-masa ngekos sih XD Balik lagi ya, mengenai strategi cermat berhemat, agar kantong tetap sehat, hehe…. Di zaman yang sudah canggih dan serba digital ini, membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah, praktis, dan murah juga lho! Dari pengalaman saya belanja online, biasanya harga produk dan jasanya lebih murah ketimbang beli offline.
Banyak harga promo dan diskon yang diberikan oleh e-commerce dan seller jika kita belanja secara online atau via aplikasinya. Nah, sebagai kid zaman now eh maksudnya mom zaman now, yang musti pinter berhemat tanpa mau ribet XD, saya pun memanfaatkan teknologi ini untuk berbelanja serta beli makanan, jika mom zaman now (baca: saya) lagi (sok) sibuk dan nggak sempat belanja dan masak :)))
Sebagai mom millennium, saya nggak hanya berkecimpung di urusan dapur, sumur, dan kasur ajaa XD Mom zaman now seperti saya yang kerjanya freelancer, sebisanya sambil beberes rumah dan keluarga, juga menyibukkan diri dengan nyambi kerjaan lain, buat tambahan beli make-up wkwkwk….. Makanya, saya lumayan sering order makanan secara online, terserah deh mau pakai ojol atau delivery order, yang penting harganya murah, hehe….
Tak jarang saya juga suka beli voucher makanan dengan harga miring, sehingga jatuhnya beli makanan jadi lebih murah. Seperti kemarin, saya bisa dapat voucher diskon All You Can Eat dari teman. Katanya Voucher All You Can Eat Jakarta tersebut dia dapatkan di salah satu website daily deals yang suka menawarkan produk dan jasa dari toko offline dan online gitu. Harganya murah banget, makanya dia beliin buat aku juga (karena dia tahu aku suka yang diskon-diskon :)))
Tahu kan All You Can Eat? Itu lho, sistem layanan yang diterapkan oleh beberapa restoran, dimana kita hanya perlu membayar sekali, untuk dapat menikmati semua menu yang tersedia di resto tersebut. Konsepnya seperti prasmanan atau buffet gitu, dengan waktu yang terbatas. Seperti Hanamasa gitu deh! Nah, dengan dapetin voucher diskon All You Can Eat, saya bisa lebih hemat lagi kaan, trus bisa makan sepuasnya deh :D
Masih banyak lagi sebenarnya cara lain agar saya bisa dapetin harga makanan dengan cara yang murah, hingga saya bisa berhemat. Walaupun belanja makanan di resto-resto terkenal dan elit, saya nggak musti rogoh kocek terlalu dalam, hehe. Apalagi musim penghujan ini, pengennya makan ini itu, kalau nggak pinter-pinter berhemat, bisa tekor bandar :D   


Foto : BambiDeal.id

1 komentar:

  1. Hwaaaa tiba-tiba lapaaarrr.. :D
    Dengan voucher kita bisa lebih hemat ya. Tapi tetap bisa menikmati juga makanan yang kita suka :D

    BalasHapus