Minggu, 15 Oktober 2017

Pengundian Grand Prize SOBATKU 100 Juta Rupiah

Hai Sobat! Mendengar seseorang menegur dengan kata sobat, sepertinya lebih akrab dan ramah di telinga ya. Sobat berarti sahabat yang karib atau teman yang baik. Kata sobat banyak digunakan pada orang yang dianggap sudah dekat, atau pada seseorang yang baru dikenal agar bisa lebih dekat dan akrab lagi. Mungkin inilah yang membuat Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati/ KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) menerbitkan sebuah aplikasi dengan nama “SOBATKU”, agar  bisa lebih akrab dan bersahabat dengan penggunanya.

SOBATKU yang merupakan singkatan dari Simpanan Online Sahabatku ini merupakan layanan simpanan online berbasis mobile aplikasi, yang resmi diluncurkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati pada tanggal 12 Juli 2017 lalu. Yang menjadikan Aplikasi SOBATKU unik dan beda dari aplikasi lainnya adalah nomor ponsel yang langsung menjadi nomor rekening kita (apapun itu operatornya, baik pra bayar maupun pasca bayar). Setiap nomor ponsel hanya bisa digunakan untuk satu rekening SOBATKU ya.

Kelebihan lain dari Aplikasi SOBATKU adalah kita cukup membuka rekening dari ponsel, bisa melakukan transfer uang menggunakan nomor HP, penyetoran dan penarikan tunai bisa dilakukan di Alfamart/ Alfamidi, menabung di SOBATKU tidak dikenakan biaya adiministrasi, dan mendapatkan bunga 1% dari jumlah saldo. Ini sesuai dengan tagline SOBATKU yaitu Mudah, Gratis, dan Praktis.

Aplikasi SOBATKU
Pengguna SOBATKU dibagi menjadi dua, yaitu Pengguna Standar dan Pengguna Upgrade. Pengguna Standar adalah pengguna yang sudah melakukan registrasi, namun belum melengkapi data-data dan dokumen yang dibutuhkan, sehingga hanya memungkinkan saldo maksimalnya cuma 1 juta rupiah saja Walaupun Pengguna Standar tetap mendapatkan poin, namun mereka tidak dapat mengikuti undian yang diselenggarakan oleh SOBATKU.  Untuk Pengguna Standar, diberikan waktu selama 6 bulan untuk melengkapi data dan dokumen, karena jika tidak akunnya akan dinonaktifkan.

Sedangkan Pengguna Upgrade adalah pengguna yang sudah melakukan registrasi dan telah melengkapi data dan dokumen, seperti upload KTP, input nomor KTP, alamat domisili, dan nama ibu kandung. Saldo maksimal yang bisa dimiliki oleh Pengguna Upgrade adalah sebesar 20 juta rupiah. Pengguna Upgrade juga berhak mendapatkan poin dan mengikuti undian yang diselenggarakan oleh SOBATKU. Pengguna Standar dan Pengguna Upgrade sama-sama bisa membuka rekening dengan setoran awal minimal 10 ribu rupiah, serta sama-sama bisa mengakses semua fitur yang ada di Aplikasi SOBATKU.

Untuk masa berlaku rekening SOBATKU adalah selama nomor ponsel kita masih aktif. Keren kan! Jadi nggak ada cerita expired, kecuali nomor ponsel kita bermasalah, hilang, dll. Selain tarik dan setor tunai di Alfamart/ Alfamidi, banyak lagi transaksi lainya yang bisa dilakukan oleh pengguna SOBATKU, misalnya menabung melalui ATM (top up saldo SOBATKU melalui ATM), melakukan transfer ke sesama SOBATKU secara realtime, melakukan transfer ke nomor HP lain yang bukan merupakan Pengguna SOBATKU, serta melakukan berbagai pembayaran dan pembelian, seperti isi pulsa, bayar listrik, PDAM, PLN, TV, Telkom, Internet, dan token listrik.

Enak banget ya, menabung secara online, tidak perlu ribet musti ke bank, belum lagi kita harus antri. Jika tertarik, kamu bisa langsung download aplikasinya via Google Play Store atau Apps Store. Nah, tadi kan bicara poin dan undian ya. Sejak diluncurkannya SOBATKU bulan Juli lalu, banyak undian yang digelar oleh KSP Sahabat Mitra Sejati. Setiap bulannya SOBATKU melakukan pengundian berdasarkan nomor rekening - yang juga merupakan nomor ponsel dari Pengguna SOBATKU, dengan total hadiah miliaran rupiah. Yang bikin wow adalah pengundian setiap 3 bulan sekali yang akan mendapatkan Grand Prize senilai 100 juta rupiah!

Kemarin, tepatnya tanggal 12 Oktober 2017, SOBATKU menggelar pengundian Grand Prize berhadiah 100 juta pertamanya, di Loby Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta. Acara pengundian dimulai pada pukul 4 sore, dengan menghadirkan para pejabat dan jajaran dari KSP Sahabat Mitra Sejati, seperti Sekretaris Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi & UKM, dan Ketua Harian Dekopin Indonesia.


Koperasi tidak boleh kalah dengan yang lain dalam penggunaan teknologi digital. Kehadiran SOBATKU adalah sebagai jawaban, bahwa koperasi pun mampu memberikan solusi, dalam bentuk digital yang saat ini lagi tren. Koperasi pun bisa mengikuti perkembangan zaman, dan lepas sudah predikat bahwa koperasi itu adalah sesuatu yang jadul, dengan hadirnya SOBATKU, yang merupakan tabungan online pertama yang dimiliki oleh koperasi di Indonesia.

Setelah mendengarkan kata sambutan, seluruh peserta yang hadir dihibur oleh Komika Jui Purwoto. Jui merupakan pemenang dari Sampoerna Got Talent. Untuk beberapa saat peserta melupakan ketegangan dari undian 100 juta yang bakal diundi. Aksi dan celetukan Jui benar-benar mampu mengocok perut semua peserta yang hadir. Namun usai Jui standup comedy, peserta sepertinya  kembali nggak sabaran menunggu waktu pengundian tiba :D

Komika Jui Purwoto
Akhirnya, pengundian pun dimulai. Pengundian diawali dengan memilih 10 orang pemenang yang akan mendapatkan tabungan SOBATKU senilai @100 ribu rupiah. Lalu lanjut pengundian untuk 2 orang pemenang yang masing-masingnya mendapatkan tabungan SOBATKU senilai 500 ribu rupiah. Khusus untuk pengundian pertama dan kedua ini, yang diundi adalah nomor rekening pengguna SOBATKU dari kupon yang didapatkan saat hadir pada acara.

Pengundian kupon undian Pengguna SOBATKU
Selanjutnya pengundian untuk 10 pemenang yang mendapatkan @1 juta rupiah, dilakukan melalui sistem komputerisasi secara transparan, dan dilakukan di depan notaris. Dari 10 pemenang nama pemenang yang keluar, ternyata hanya 1 orang pemenang yang hadir pada saat acara. Namun begitu, bagi pemenang yang lain tetap sah, dan akan dikontak oleh SOBATKU untuk dilakukan pendataan dan pengiriman hadiah. So, tidak ada pengundian ulang yaa :D

Pemenang undian 1 juta rupiah
Pemenang undian 5 juta rupiah


Setelah 1 juta, hadiah undian naik menjadi 5 juta untuk masing-masing 5 pemenang. Lalu lanjut lagi ke hadiah 10 juta untuk 1 orang pemenang. Wajah peserta yang ikut undian nampak tegang, dan harap-harap cemas eh menang :D Nah, saatnya pengundian Grand Prize berhadiah 100 juta rupiah untuk 1 orang pemenang. Seperti biasa, MC sengaja mengulur-ulur waktu, biar suasana jadi lebih tegang, dan para peserta bertambah cemas :D
Pengundian Grand Prize SOBATKU 100 juta rupiah
Pemenang Grand Prize SOBATKU 100 Juta Rupiah
Setelah pengacakan nomor rekening oleh sistem (yang sepertinya juga ikutan lama ngacaknya), akhirnya mesin pun berhenti. Tiba-tiba di pojok bagian kiri panggung bersorak seorang pria, yang ternyata namanyalah yang keluar sebagai pemenang. Teman-temannya pun ikut bersorak. Sambil lompat-lompat kegirangan (benar-benar melompat seperti anak kecil dapat mainan baru, mungkin saking senang dan gembiranya ya :D), Bapak Anggi Saputra – pemenang Grand Prize SOBATKU, naik ke atas panggung, untuk menerima hadiah 100 juta rupiah berupa simbolis dari pihak SOBATKU. Selamat ya Bapak Agung :)

Dengan berakhirnya pengundian Grand Prize 100 Juta SOBATKU, maka berakhir pula acara sore itu. Pengundian dengan hadiah total miliaran rupiah ini akan terus dilakukan tiap bulannya, serta tiap 3 bulan sekali untuk Grand Prize 100 Juta. Jika kamu tertarik, tinggal download dan buka rekening saja via Aplikasi SOBATKU. Caranya sangat praktis, nggak ribet! Jika ada yang mau ditanyakan, kontak saja ke nomor 021 579 523 82 / 021 579 523 84, atau layangkan email ke picsobatku@sahabat-ukm.com. Bisa juga update informasi SOBATKU via akun media sosial Facebook @SobatkuID, dan Instagram @sobatku_id




Sumber Referensi : sobatku.co.id
Sumber Foto : Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar