Selasa, 05 September 2017

Senyum Pelanggan Indonesia di Harpelnas Mandiri 2017


Hei, ada yang rame di car free day! Lha, bukannya car free day memang selalu rame ya? Bukan begitu, biasanya kan orang-orang yang datang ke car free day pada lalu lalang di sepanjang jalannya. Nah, ini pada fokus di salah satu tempat, tepatnya di depan Wisma Mandiri. Yap, sudah beberapa bulan belakangan ini aku suka main ke car free day, begitupun weekend kemarin, yaitu Minggu pagi (3 September 2017).

Sebuah mini stage berdiri tepat di gerbang masuk Gedung Wisma Mandiri. Aku pun tertarik untuk melihat-lihat keramaian di sana. Di sebelah mini stage tadi nampak sebuah banner bertuliskan “ Aneka Jajanan Pasar Serba 5000 di area parkir Wisma Mandiri”. Eh, serius ini serba 5000? Tanpa babibu aku pun melesat masuk ke area parkir Wisma Mandiri. Makhlumlah, perutku memang belum diisi dari tadi, hehe….



Di area parkir, nampak beberapa pedagang yang sedang melayani pembeli yang antri mengular. Yah, beberapa makanan favorit seperti sate ayam, makanan siap saji (KFC), dan minuman sehat ternyata banyak peminatnya, sehingga harus mengantri untuk mendapatkannya. Gimana nggak ngantri, semua makanan dan minuman dijual dengan harga 5000 saja. Biasanya kan musti merogoh kantong puluhan ribu untuk membeli makanan ini :D


Sedangkan di bagian sebelah kiri pelataran parkir, berderet booth Bank Mandiri dan anak perusahaannya, seperti booth Bank Syariah Mandiri, Mandiri Sekuritas, Mandiri Manajemen Investasi, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri Inhealth, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Booth Bank Mandiri
Di sana, pengunjung dan nasabah Bank Mandiri bisa menukarkan 50 fiestapoin-nya dengan berbagai souvenir cantik, seperti mug, neck pillow, thumbler, boneka imut, pouch, dan e-money edisi Smurfs/ Spiderman. Oya, juga ada beberapa food and beverage, seperti JCo, Chatime, Wooloomooloo Coffee, dan Kopi Oey, yang bisa dibeli dengan cara menukarkan 50 fiestapoin. Pantesan pada rame banget ya di sini :D

Ternyata kegiatan ini diselenggarakan oleh Bank Mandiri, dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), yang jatuh pada setiap tanggal 4 September. Tidak hanya bazaar aneka jajanan murah, Bank Mandiri juga mengajak para pengunjung car free day untuk berzumba ria. Tenaaang, pengunjung yang ingin berzumba, tinggal mengikuti gerakan yang diperagakan oleh instruktur zumbanya saja. Psst, sebelum berzumba, registrasi dulu ke panitia untuk mendapatkan nomor. Nanti nomor ini bisa ditukarkan dengan snack dan souvenir dari Bank Mandiri, serta untuk pengundian doorprize juga. Asyiik kaan :D

Yuk berzumbaa :D
Harpelnas Mandiri ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 4 September 2003. Nah, untuk tahun ini, Bank Mandiri mempunyai tagline “Senyum Pelanggan Indonesia”. Kenapa tagline-nya itu ya? “Mudah-mudahan dengan segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh Bank Mandiri, dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat, serta senantiasa membuat pelanggan kami tersenyum,” ujar Bapak Ogi Prastomiyono, Direktur Operations Bank Mandiri saat membuka acara pagi itu, yang dilanjutkan dengan pelepasan balon.

Bapak Ogi saat memberi kata sambutan (tengah)
Untuk meningkatkan kepercayaan dan kepuasan nasabahnya, Bank Mandiri terus melakukan terobosan dengan berbagai inovasi, seperti mengembangkan berbagai produk dan fitur produk, penyediaan dan enhancement berbagai layanan e-channel, peningkatan kompetensi SDM yang terkait dengan layanan, serta memanfaatkan hasil survey kepuasan pelanggan untuk peningkatan layanan. Yang paling penting adalah Bank Mandiri selalu menekankan pada seluruh pegawainya untuk bekerja dan melayani dengan hati (One Heart, One Mandiri).

Harpelnas juga dijadikan momen oleh Bank Mandiri untuk menyampaikan rasa terima kasih pada para nasabah setianya. Untuk itulah Bank Mandiri melaksanakan Service Campaign, dengan cara menyapa para nasabahnya maupun masyarakat secara langsung di car free day kemarin. Karena menurut Bank Mandiri, nasabah merupakan salah satu faktor penting dalam keberlangsungan bisnisnya. Maka tak heran jika Bank Mandiri berhasil menyabet predikat sebagai The Best Bank Service Excellence, untuk ke-10 kalinya sejak tahun 2008.

Oo, ternyata itu yang menjadi rahasia keberhasilan Bank Mandiri ya. Balik lagi ke lapangan parkir, ternyata banyak makanan dan minuman yang sudah ludes dibeli pengunjung. Setelah asyik berzumba, acara dilanjutkan ke stage yang ada di area parkir. Duo MC yang cantik dan tamvan berhasil meramaikan suasana dengan banyolannya. Games interaktif berhadiah pun membuat pengunjung semangat untuk tampil dan beraksi di atas panggung :D


Yang spesial selalu disajikan di saat terakhir. Begitu pula dengan kegiatan Harpelnas Mandiri 2017 ini, yang menyuguhkan penampilan dari Rizky Febian di akhir acara. Siapa yang nggak tau dengan lagu Kesempurnaan Cinta-nya Rizky atau yang akrab disapa Iki ini. Semua pengunjung bernyanyi bersama. Bahkan Iki juga mengajak salah satu pengunjung untuk naik ke atas panggung dan bernyanyi bersamanya.    



Rizky bernyanyi bersama salah satu pengunjung Harpelnas Mandiri
Rizky mengajak wefie
Puas olahraga zumba, puas beli jajanan dengan harga murah, puas berfoto-foto ria, puas juga dengan penampilan Rizky Febian. Sepertinya semua pengunjung yang hadir puas dengan kegiatan Harpelnas Mandiri yang diselenggarakan pada Minggu itu. Semuanya pulang dengan wajah penuh senyum, apalagi mereka yang berhasil mendapatkan doorprize :D Seperti yang diharapkan oleh Bank Mandiri, “Senyum Pelanggan Indonesia”.  



Foto : Pribadi

2 komentar:

  1. Hihi...aku pun tertarik daftar setelah melihat bazar serba goceng. Niat olahraga malah wisata kuliner

    BalasHapus