Senin, 04 September 2017

Menjajal JSCHive Kuningan, Salah Satu Co-Working Space di Jakarta

Pernah mengalami yang namanya bad mood atau lost idea saat melakukan suatu pekerjaan, misalnya saat menulis? Kalau saya, sering. Entah mengapa setiap akan memulai, ide itu tiba-tiba lenyap. Padahal semalam saya sudah memikirkan artikel apa yang akan saya tulis besok. Ini terjadi berulang-ulang kali, hingga saya pun penasaran dan ingin menemukan apa yang menjadi penyebabnya, karena ini agak mengganggu saya dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Setelah mengamati beberapa kali, ternyata ide saya suka muncul di saat situasi atau keadaan di rumah lagi sepi, saat saya sudah menyelesaikan semua pekerjaan rumah, dan duduk istirahat sambil menikmati secangkir kopi. Atau bisa juga saat saya lagi dalam perjalanan dan duduk manis di belakang driver ojek online. Jadi kalau kamu melihat seorang wanita manis, lagi duduk diboncengan ojek online dengan tatapan menerawang, kemungkinan itu saya yang lagi menemukan sebuah ide, wkwkwk….

Kesimpulannya sih, mood atau ide itu muncul di saat saya lagi tidak mengerjakan apa-apa dan tidak ada juga yang sedang menggangu pikiran, seperti kasur empuk yang selalu menggoda saya agar mau tidur cantik di balik selimut yang hangat, atau cucian numpuk yang minta segera dikerjakan, atau si kecil yang merengek ingin dibuatkan pudding, tetangga yang mau pinjam blender tapi kemudian malah ngajak rumpian, dan banyak lagi atau yang lainnya. Selama ini saya cuma bisa pasrah, dengan alasan sikon yang seperti ini.

Namun belakangan seorang teman memberitahukan bahwa sudah beberapa hari ini dia suka nongkrong di sebuah co-working space di dekat lokasi tempat tinggalnya. Sebenarnya saya sudah pernah membaca tentang co-working space ini di media sosial. Namun masih kurang mengerti sampai saya mendapatkan informasi lengkap dari teman saya ini. Akhirnya saya pun memutuskan untuk mencoba mengunjungi dan menjajal salah satu co-working space yang dekat dari area tinggal saya, yaitu di JSCHive Kuningan.


Letak JSCHive atau singkatan dari Jakarta Smart City Hive ini bersebelahan dengan Ciputra World 2 Apartment, dan tak begitu jauh dari LOTTE Shopping Avenue Kuningan. Lingkungan area sini memang ramai dengan gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan. Memasuki ruang JSCHive Kuningan, saya disambut oleh petugas yang menanyakan dengan ramah apa yang bisa dibantunya. Karena baru, saya pun minta informasi lengkap mengenai fasilitas dan ruang apa saja yang ada di JSCHive ini.



Di lantai pertama terdapat 4 ruangan yang disediakan untuk ruang meeting dan event. Salah satu ruang meeting berkapasitas 6 atau 7 orang, bisa diperbesar lagi menjadi dua kali lipatnya, dengan membuka sekat pembatas dengan ruang meeting yang berada di sebelahnya. Sedangkan untuk ruang event terlihat lebih luas dengan nuansa ceria. Bantal besar penuh warna warni menjadi tempat duduk yang nyaman, dan menciptakan suasana yang hangat dan santai di ruangan ini.





Di lantai 2 barulah saya melihat sederetan meja dan bangku yang dipenuhi oleh mereka yang ingin bekerja dengan suasana yang tenang. Beberapa dari mereka terlihat asyik mengetik di laptop, namun beberapa lagi ada yang berpaling melihat ke arah saya, mungkin mereka penasaran siapa yang baru saja memasuki ruangan :D Selain deretan bangku, ada juga beberapa ruangan tertutup, yang ternyata difungsikan untuk ruang meeting juga. Namun mata saya menangkap ada dua ruangan tertutup yang terdiri dari satu meja dan satu kursi saja, sepertinya ruangan private. Nah, ruangan seperti ini yang saya cari nih! Nyaman, dan tidak ada yang mengganggu konsentrasi saya :D



Petugas mengatakan bahwa untuk penggunaan fasilitas di JSCHive dikenakan tarif 50 ribu per hari. Namun disediakan juga paket Lounge Membership dengan tarif 300 ribu/ bulan. Sebenarnya ada 3 paket yang ditawarkan oleh JSCHive, yaitu Flexi Desk, Dedicated Space, dan Private Office. Untuk Flexi Desk tentu saja penggunanya bisa bebas menggunakan meja yang manapun di JSCHive. Namun tentu saja dengan tarif yang berbeda yap! Oya, kita bisa memesan tempat dengan cara melakukan booking online. Saat ini EvHive ini sudah ada di beberapa lokasi, seperti di EvHive The Maja, EvHive Dimo Menteng, IFCHive Karet, JSC Hive Kuningan, EvHive The Breeze BSD City Tangerang, dan Satellite SCBD.



Saya juga sempat mengintip bagian roof top yang ada di JSCHive, yang berupa ruang terbuka. Lantainya sengaja ditutupi dengan rumput sintetis, sehingga memberi nuansa hijau yang nyaman. Namun tempat ini tidak recommended digunakan saat siang terik ya, karena panas banget. Nah, jika sudah sore dan malam hari, baru deh asyik dipakai, baik untuk berkumpul ataupun event.

Roof top siang hari
Roof top saat malam hari
Tidak ada masalah jika saya mau nongkrong seharian di JSCHive agar pekerjaan saya bisa kelar semua, hehe, karena beberapa fasilitas sudah disediakan di JSCHive ini, seperti free wifi, colokan yang melimpah, ruang sholat lengkap dengan sajadah dan mukena, tempat wudhu’, toilet, gelas, kulkas, microwave, air minum dengan dispenser (jadi bisa bikin kopi sendiri), serta smart handwasher. Semuanya terlihat bersih dan tertata rapi. Jadi enak dan nyaman banget kalau mau menyelesaikan pekerjaan di sini. Selain bisa memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan, baik dari segi tarif dan juga ruangan atau fasilitas yang diinginkan, JSC juga menjamin kenyamanan dan ketenangan bagi para pelanggannya :)

Ruang sholat dan toilet


Fasilitas yang ada di JSCHive Kuningan
Jangan ditanya berapa banyak ide yang bisa tertuang saat saya nongkrong di sini, karena pikiran saya bisa diajak untuk fokus. Mungkin kalau JSCHive ini buka selama 24 jam, saya bisa betah nongkrong lama-lama di sini. Sayang, JSCHive hanya buka dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam, jadi agak terbatas juga waktunya. Lokasi JSC ini termasuk yang asyik dan strategis karena berada di dekat pusat perbelanjaan. Jadi kalau lapar, saya bisa order makanan, atau langsung cuss ke foodcourt yang ada di dalamnya. Hmm atau bisa juga sehabis penat menuntaskan kerjaan, saya refreshing atau sekedar cuci mata dulu ke mal sebelum balik ke rumah, hehe….

Baidewei, puas dengan fasilitas dan layanan yang saya dapatkan saat menjajal JSCHive Kuningan kemarin. Walaupun daerah Kuningan termasuk yang terdekat dari tempat tinggal saya, saya berharap EvHive bisa hadir juga di sekitar area Pejaten, sehingga saya bisa dengan lebih mudah lagi menjangkaunya (maunyaa siiih :D), dan nggak perlu terperangkap dalam arus macet yang biasa terjadi di sepanjang jalan Mampang dan Kuningan, hehehe….  



Foto : Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar