Kamis, 08 Juni 2017

Belanja Praktis dan Hemat dengan HappyFresh

Sejak e-commerce dan online store banyak bertebaran di dunia maya, aku termasuk yang seneng dan ikutan hunting berbagai produk di sana. Kenapa seneng? Yaah, karena semakin banyak pilihan buat aku berbelanja, nyari barang yang berkualitas dengan harga yang miring, hehe…. Tapi tentu saja aku nggak sembarangan dan asal belanja gitu ya. Kudu ati-ati juga, agar nggak sampe belanja di store bodong aka tipa tipu gitu.

Kalau aku sih, biasanya belanja di online store, marketplace, dan e-commerce besar, yang terkenal, dan banyak direkomendasikan oleh temen. Alhamdulillah, hingga saat ini dijauhkan dari penipuan. Tapi memang dari sekian banyak aku belanja di e-commerce, ada yang kadang bikin kecewa juga, seperti waktu pengirimannya yang lama, atau kualitas produknya yang tidak sesuai dengan yang ditulis di webnya *curcool :D

Nah selain online store, saat ini juga banyak hadir jasa atau layanan online yang bisa membantu kita untuk belanja di supermarket gitu. Salah satu jasa belanja grocery online yang banyak direkomendasiin temenku adalah HappyFresh. Sebelum kenal HappyFresh, aku tuh biasanya belanja barang-barang kebutuhan rumah tangga sekali seminggu di supermarket, malah kadang sekali sebulan karena nggak ada waktu buat belanja *sok sibuk orangnya XD

Namun, yang bikin aku sebel saat belanja langsung di supermarket adalah kalau ada barang penting yang sampe kelupaan dibeli. Mo balik lagi kan males banget. Padahal di mal yang ada supermarketnya itu aku udah muter-muter seharian – cuci mata, eh masa barang yang mau dibeli malah kelupaan. Yang kebeli malah barang-barang yang nggak begitu penting, gegara gelap mata atau karena harganya lagi diskon (kepake juga nggak XD). Kamu biasa begitu juga nggak sih? Atau aku aja yah :D

Makanya kehadiran jasa belanja grocery online ini menolong banget buat aku. Nggak pake capek, nggak keluar tenaga, dan nggak pake gelap mata. Trus kenapa di HappyFresh? Selain karena rekomendasi dari temen, belanja di HappyFresh bisa hemat kantong juga, karena banyak promo-promo di sana, liat aja di happyfresh.id. Apalagi di bulan Ramadan ini, banyak produk yang didiskon harganya.

Ngomong-ngomong soal puasa, biasanya pada mager ya, pengennya di rumah aja *tunjuk diri sendiri :D Iyaa, aku suka males kemana-mana, apalagi kalo cuaca lagi hot-hotnya. Pun keluar, paling kalo emang ada acara aja, trus langsung pulang, kurang semangat buat belinji-belinji, kudu hemat energi, hihi…. Jadi selama berpuasa aku lebih sering order belanjaan via HappyFresh Apps.

Cara belanja dengan HappyFresh, tinggal download aja aplikasi HappyFresh di Apps Store atau Google Play. Usai download, buka aplikasinya, tentukan alamat pengantaran barang, lalu pilih mau belanja di supermarket yang mana. Jika sudah, kita tinggal belanja deh. Ikutin aja petunjuk yang ada diaplikasinya, gampang kok :)

Enaknya di HappyFresh, aku bisa jadwalin kapan belanjaannya mau dianterin, bayarnya bisa pilih mau pake credit card atau mau bayar tunai (COD), pilihan supermarketnya juga banyak, seperti Carrefour, Superindo, Ranch Market, Farmer Market, Javara, GrandLucky, LOKA, Red&White, Groovy Pet Shop, LOTTE Mart dan LOTTE Supermarket. Selain itu, personal shopper-nya udah terlatih dan bakal milihin produk-produk yang bagus dan fresh buat kita.

Ini berdasarkan pengalaman aku sendiri loh ya. Misalnya saat produk yang aku beli ternyata abis, shopper-nya langsung nelpon aku, dengan nada bicara yang ramah. Shopper-nya ngasih solusi buat pengganti produk yang abis, dituker dengan produk sejenis lainnya. Trus rider-nya nganterin belanjaanku sesuai dengan jadwal. Pas aku periksa tanggal kadaluarsa roti dan barang belanjaan lainnya, semuanya masih lama waktu expired-nya, masih fresh sesuai dengan harapanku. Barang belanjaan juga nggak ada yang penyok. Bahkan rider-nya yang ramah dan baik hati nawarin diri untuk bawain belanjaan sampai ke rumah, dan naruh di atas bangku yang ada di teras :)

Order belanjaan sampai di rumah sesuai jadwal
Baidewei, ada info menarik nih! Selama bulan Ramadan ini, atau tepatnya sejak tanggal 27 Mei hingga 17 Juni nanti, setiap belanja di HappyFresh dan memilih pengiriman pada pukul 4 hingga 6 sore, bakal mendapatkan bingkisan berisi kurma dan kartu ucapan ‘Selamat Berbuka Puasa’ dari HappyFresh lho! Enak banget ya, bisa buka puasa dengan kurma kitaaa :D

Free Kurma dan greeting card
Eits, nggak hanya itu. Jangan lupa, bingkisan kurmanya difoto, lengkap dengan kartu ucapannya juga, trus upload deh di Instagram, dengan hastag #InstagramThisKurma dan #FastingIsSharing. Nanti foto yang kreatif dan menarik bakal dapet voucher 100.000 dari HappyFresh. Akan dipilih 3 orang pemenang setiap minggunya lho! Mayan kan itu, bisa buat shopping lagiii, xoxo….

Ada lagi nih! *banyak bener ya :D Bagi kamu yang baru pertama kali belanja di HappyFresh, bisa dapetin diskon 10%, dengan cara memasukkan kode voucher HFBLGDWS saat belanja minimal 150 ribu. Kalo pengen dapetin diskonnya, buruan belanjanyaa, karena promo ini hanya berlaku sampai tanggal 30 Juni 2017 nanti, dan cuma untuk 100 orang pengguna aja yes. Eh ya, nggak bermaksud bikin sedih temen yang tinggal di kota lain ya, tapi layanan HappyFresh ini memang baru ada di daerah Jadetabek, Bandung, dan Surabaya. Berdo’a aja layanannya akan terus melebar ke kota-kota lainnya :)

Asyik kan ya, jaman sekarang semua serba mudah dan praktis. Mau belanja kebutuhan sehari-hari aja bisa dilakukan sambil ngerjain pekerjaan rumah, lagi dijalan, atau saat lagi ngantor. Tinggal atur aja kapan jadwal anter belanjaannya.  Kayak aku waktu itu, body lagi kurang fit, padahal stok makanan mulai menipis. Aku tinggal klak klik aplikasi di henpon, buat order belanjaan. Abis itu aku tinggal istirahat. Pas jadwalnya,  rider dateng ngetok pintu rumah, nganterin pesanan belanjaan :)     



6 komentar:

  1. Sekarang belanja makin praktis saja ya Un, cukup modal smartphone barang yang dibutuhkan dalam waktu singkat sudah di tangan tanpa perlu ke luar rumah. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Wan. Sekarang segala sesuatunya jadi lebih mudah dan praktis :)

      Hapus
  2. Wah aku juga mau ada layanan happy fresh, jadi hemat energi dan gak jebol kantong, biar yg mau dibelanjain ya barang tertentu aja, klo lirik2 lagi bahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa, bener Mba. Jadi ga lirik2 barang lain lagi :D

      Hapus
  3. Aku udah beberapa kali belanja di happyfresh, enak cepet bisa pilih jam pengiriman

    BalasHapus