Selasa, 20 Juni 2017

Menjaga Stabilitas Ketahanan Pangan dengan Inovasi dan Teknologi

Tanah Indonesia yang subur, membuatnya kaya akan keanekaragaman tanaman pangannya. Mulai dari tanaman yang terbesar seperti tanaman padi, jagung, singkong, kedelai, hingga cengkeh, serta banyak lagi yang lainnya. Kesemua tanaman tersebut tentu tidak tumbuh begitu saja, namun butuh perawatan yang telaten agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, belum lagi banyaknya hama yang datang menyerang tanaman.

Di zaman sekarang, para petani dituntut agar bisa menghasilkan tanaman yang berkualitas dengan hasil yang melimpah. Tentu ini butuh inovasi dan teknologi baru agar semua keinginan tersebut bisa tercapai. Namun beberapa inovasi dan teknologi dapat saja memberikan dampak negatif pada tanaman dan juga lingkungan. Nah, bagaimana cara menanggulangi dan mewaspadainya?

3 Hal Tentang Zakat Penghasilan Gaji dari Hasil Profesi

Source image : nusantaranews
Salah satu zakat yang wajib ditunaikan dalam Ajaran Islam adalah zakat penghasilan atau sering disebut dengan zakat profesi. Zakat ini merupakan zakat yang harus dibayarkan dari hasil kerja atau profesi yang dimiliki. Profesi yang dimaksud seperti konsultan, pegawai negeri sipil, dokter, artis, wiraswasta, pegawai swasta, dan profesi lainnya. Orang yang ingin memenuhi syariat zakat profesi harus berbeda dengan hasil pertanian, perdagangan, dan peternakan. 

Sabtu, 17 Juni 2017

Roro Mendut, Perawatan Kulit Tradisional Ala Putri Keraton

Meskipun saya sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak, penampilan tetap jadi perhatian dong. Walau mau pakai daster di rumah sekalipun, yang penting kesehatan tubuh tetap terawat:D Bukan hanya untuk menyenangkan pasangan, tubuh yang terawat tentu dapat membuat diri saya merasa nyaman, trus meningkatkan rasa pede juga. Perawatannya nggak perlu yang ribet dan musti ke salon segala. Kalau saya, carinya yang murah dan praktis, namun tetap aman dan berkualitas, hehehe….. Memang ada ya?

Jangan ngaku orang Indonesia deh kalau nggak tahu dengan kekayaan rempah-rempahnya. Sejak zaman dulu, Indonesia memang sudah terkenal dengan aneka rempahnya. Bahkan para putri keraton yang terkenal dengan kecantikannya itu, menggunakan rempah-rempah untuk melakukan perawatan tubuh mereka. Kalau dulu, untuk mengolah bahan perawatannya masih agak ribet ya, bahan-bahannya harus dibikin dan diracik sendiri. Kalau sekarang sudah enak nih, aneka perawatan ala putri keraton ini sudah tersedia dalam bentuk kemasan.

Senin, 12 Juni 2017

Tips Mudik Selamat, Aman, dan Nyaman Menggunakan Pesawat

Sumber @SobatAviasi
Mudik mudiiiik…. Akhirnya mudik jugaaa. Setelah sekian lama bergelut dengan segala rutinitas. Waktu mudik selalu saya nantikan kedatangannya. Bagi saya mudik merupakan momen yang paling menyenangkan, karena mudik sama saja dengan liburan, kemudian berjumpa dengan orang-orang tercinta di kampung halaman.

Kapan saja saya bisa mudik? Biasanya saat anak-anak lagi liburan sekolah, dan biasanya itu saat libur lebaran. Bisa sih, kalau saya mudik pas nggak lagi libur sekolah, tapi nggak asyik aja kalau mudik sendirian, tanpa mengajak anak-anak ikut serta, seperti ada yang kurang :D Mudik itu asyiknya rame-rame, hehe *bagi saya sih :D Biar nggak bengong ntar saat diperjalanan, kan enak kalau ada teman ngobrolnya :)

Minggu, 11 Juni 2017

Berbagi Kreasi KRAFT untuk Anak Panti Asuhan

Bulan puasa merupakan bulan dimana para ibu mulai mengeluarkan menu atau resep andalannya. Para ibu ingin menyajikan hidangan, yang bisa menggugah selera makan keluarganya. Apalagi saat santap sahur, yang biasanya selera untuk makan itu agak berkurang. Padahal makan sahur sangat berguna bagi tubuh, agar bisa tetap fit menjalani segala aktivitas selama berpuasa.

Di hari-hari biasa, kadang kita jarang bisa berkumpul dengan anggota keluarga lainnya, bahkan sekedar untuk makan bersama di rumah. Kesibukan masing-masing anggota keluarga, membuat kita jarang memiliki waktu bersama. Saatnya di bulan puasa ini, kita manfaatkan momen santap sahur dan berbuka puasa untuk berkumpul bersama. Nah, salah satu caranya adalah dengan mengeluarkan menu terbaik, agar anggota keluarga betah dan nikmat makan di rumah :)

Rumah Murah di Surabaya 2017

Tahun 2017 ditandai dengan semakin modernnya perkembangan zaman. Salah satunya ditandai dengan banyaknya model, baik itu dari sisi infrastruktur seperi rumah dan bangunan lainnya, ataupun dari sisi teknologi seperti mesin, handphone, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di tahun 2017 ini, tentu kita menginginkan rumah yang terbaik dengan model yang tidak ketinggalan zaman bukan? Namun terkadang, rumah yang demikian dijual dengan harga yang melambung tinggi, sehingga hanya kalangan papan atas saja yang mampu memilikinya.

Sabtu, 10 Juni 2017

TEMAN, Tempat Mudik Nyaman di Perjalanan

Alhamdulillah, di bulan yang penuh berkah ini saya bisa mendapatkan banyak ilmu, yang menambah wawasan saya, khususnya mengenai pola hidup sehat. Apalagi di bulan puasa, dimana tubuh dituntut untuk bisa bertahan, tidak makan dan minum selama kurang lebih 14 jam, tentu pola makan yang baik dan sehat sangat membantu agar tubuh bisa tetap fit selama berpuasa.

Puasa sudah berjalan hampir setengah bulan, anak-anak sekolah mulai memasuki masa liburan. Beberapa keluarga pun ada yang mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman. Sebenarnya persiapan seperti apa sih yang harus dilakukan selama mudik? Saya yang kebayang kalau mudik itu, perjalanan yang lama, macet, dan keramaian. Belum lagi kalau bawa anak-anak, yang biasanya nggak betah lama-lama berdiam diri selama diperjalanan.

Jual Rumah di Jakarta Timur

Apakah kamu ingin memiliki rumah di daerah Jakarta? Sebenarnya ini bukanlah hal yang mustahil. Meski faktanya adalah bahwa Jakarta merupakan kota yang besar dengan beragam kemewahan yang mengelilinginya. Namun jika kita saat ini memimpikan untuk bisa memiliki rumah di sekitar Jakarta, maka ini bukanlah hal yang mustahil. Semua bisa saja kita dapatkan, namun tentu dengan usaha dan kerja keras ya. 

Kamis, 08 Juni 2017

Belanja Praktis dan Hemat dengan HappyFresh

Sejak e-commerce dan online store banyak bertebaran di dunia maya, aku termasuk yang seneng dan ikutan hunting berbagai produk di sana. Kenapa seneng? Yaah, karena semakin banyak pilihan buat aku berbelanja, nyari barang yang berkualitas dengan harga yang miring, hehe…. Tapi tentu saja aku nggak sembarangan dan asal belanja gitu ya. Kudu ati-ati juga, agar nggak sampe belanja di store bodong aka tipa tipu gitu.

Kalau aku sih, biasanya belanja di online store, marketplace, dan e-commerce besar, yang terkenal, dan banyak direkomendasikan oleh temen. Alhamdulillah, hingga saat ini dijauhkan dari penipuan. Tapi memang dari sekian banyak aku belanja di e-commerce, ada yang kadang bikin kecewa juga, seperti waktu pengirimannya yang lama, atau kualitas produknya yang tidak sesuai dengan yang ditulis di webnya *curcool :D

Rumah Murah di Depok

Memiliki rumah entah itu sebagai hunian pribadi atau cuma sebagai sarana berinvestasi adalah pilihan yang patut untuk diapresiasi. Seperti yang kita tahu bahwa harga rumah itu tidaklah murah. Jika bicara mengenai murah dan mahalnya suatu hunian, pasti sangat relatif ya. Meski begitu bukanlah hal yang mustahil bagi kita untuk bisa memiliki rumah impian seperti yang kita dambakan. Apalagi jika kita membelinya di daerah Jakarta dan Depok. Tentu saja bisa dipastikan harga jualnya cukup membuat kita terpana. Di luar itu semua, mereka yang melakukan kegiatan rumah dijual di Depok pasti telah memperhitungkan untung dan ruginya.

Minggu, 04 Juni 2017

Program Lazada Berbagi Selama Bulan Ramadan

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan dimana pintu ampunan dibukakan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah, termasuk ibadah puasa. Puasa bukan hanya menahan lapar dan nafsu saja, namun kita juga dianjurkan untuk berbuat amal. Setiap amal baik yang kita lakukan di bulan Ramadan akan diganjar berkali lipatnya.

Hal ini dirasakan juga oleh sebuah e-commerce besar seperti Lazada Indonesia. Lazada yang berkomitmen untuk berkontribusi  di bidang pendidikan, ingin berbagi berkah di bulan Ramadan ini. Informasi ini saya ketahui saat Lazada mengadakan buka puasa bersama di Aston Kuningan Suites Jakarta, pada hari Rabu, 31 Mei 2017 kemarin.

Sabtu, 03 Juni 2017

Rumah Dijual di Bandung Kota

Credit by ngulon.com
Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata, yang pada setiap tahunnya selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk saya :D Pernah berkunjung sekali, membuat saya kangen dan ingin datang lagi ke sana. Walaupun sudah mulai kelihatan ramai seperti Jakarta, namun Bandung masih memiliki keindahan alam yang patut dikagumi. Ini membuat saya ingin punya rumah kedua di Bandung, beneran! :D

Daya tarik Bandung ternyata telah menarik banyak orang termasuk saya, untuk bisa mempunyai rumah di sana, baik sebagai tempat tinggal untuk liburan bagi keluarga, atau pun untuk rumah tinggal dan menetap. Mungkin karena itulah, orang-orang mulai mencari rumah di kota Bandung, kalau bisa tempatnya strategis dan nyaman untuk ditinggali. Saya sendiri kadang suka kepoin situs-situs jual beli rumah, untuk melihat, kali aja ada rumah yang cocok, yangs sesuai dengan keinginan saya, serta memiliki harga yang pas di kantong, hehe….