Senin, 17 April 2017

UZONE Selenggarakan Stop Motion Competition Berhadiah Puluhan Juta Rupiah



Udah pada tau UZone? Silakan cek di uzone.id deh. Tapi karena saya baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung *jadi inget seseorang yang sering berkata seperti ini, hihi :)), maka saya akan jelaskan sedikit tentang UZone ini. UZone.id merupakan sebuah portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat, serta inspiratif.

Nah, tahun ini UZone kembali menyelenggarakan sebuah kontes yang merupakan program tahunan, yaitu Stop Motion Competition. Tema yang diangkat nggak berat kok, karena ini ada dikeseharian kita. Yups, UZone Stop Motion Competition ini mengangkat tema “Warna Budaya, Untuk Indonesia Satu”. Kompetisi dengan tema budaya ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei.

Bicara tema, yaitu tentang budaya kita, sepertinya saya nggak perlu jelaskan lebih rinci dong ya, bagaimana kayanya Indonesia dengan budaya, suku, ras, bahasa, dan agama. Sejak kecil kita sudah dikenalkan dengan keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Mulai dari ujung Sabang hingga Merauke, terdapat 1340 suku yang bermukim di sekitar 13.466 pulau. Indonesia kaya banget dengan kearifan lokalnya.

Kamu sendiri tau kan dengan budaya yang ada di daerah tempat tinggalmu? Kelewatan deh kalau kamu sampai nggak tau :( Mustinya kamu, kita semua mengenal semua ragam budaya yang ada di negara kita ini, paling nggak kenal lah dengan budaya yang ada di daerah tempat tinggalmu. Masing-masing daerah pasti memiliki budaya yang unik, yang khas, yang menjadi jati diri daerah tersebut.

Baiklah, saya kasih contoh aja deh ya, kali aja kamu sering menemui dan melihat kearifan lokal di daerahmu, namun kamu sendiri nggak menyadarinya, hehe. Contohnya nih ya Upacara Ngaben di Bali, Upacara Ngunduh Mantu di Jawa, atau prosesi adat Seren Taun di Banten. Yang pasti banyak banget deh. Nah, ini bisa kamu jadikan tema buat kompetisi Stop Motion UZone. Kalau kamu nggak ngerti gimana caranya bikin video stop motion, kamu bisa lihat di youtube. Di sana banyak kok contoh cara bikin video stop motion *baik kan akuuh XD XD

Oya, udah capek-capek bikin video, trus nggak ada hadiahnya? Nggak bangetlah! UZone kasih hadiah yang emeijing lho! Puluhan juta rupiah bo’! Ini nih deretan hadiah yang pastinya bikin kamu pengen ikutan kompetisi ini.

Juara 1. 10 Juta + GoPro Hero5

Juara 2. 5 Juta + Xiaomi Yi 4K

Juara 3. 3 Juta + Xiaomi Yi 4K

Hadiah Hiburan, 5 Action Camera


Gimana? Mupeng kaan. Saya aja udah berencana buat ikutan kompetisi ini. Udah nyiapin bahan-bahannya nih :D Cara ikutannya gimana? Begini cara untuk bisa ikutan UZone Stop Motion Competition :
  1. Like Fanpage & Subscribe Youtube UZoneIndonesia.
  2. Buatlah karya berupa video stop motion dengan format MP4 bertemakan “Warna Budaya Indonesia Satu” versi kamu, yang berdurasi maksimal 60 detik, dengan resolusi minimum 1280 x 720 pixel.
  3. Setelah login, upload videomu. Pastikan ukuran maksimal video kamu adalah 100MB (*setelah itu tunggu notifikasi email dari pihak UZone).
  4. Jangan lupa share di sosmed yang kamu miliki, agar teman-temanmu tau kalau kamu sedang mengikuti USMC 2017, dengan mencantumkan hastag #USMC2017 dan mention ke @uzoneindonesia. Nanti juri akan memilih 5 pemenang hiburan dari 20 karya dengan like terbanyak, untuk mendapatkan hadiah Action Camera.
Pengen tau siapa aja yang akan menjadi juri untuk USMC 2017 ini. Yuk, saya akan kasih tau siapa aja yang jadi jurinya nih.

Wahyu Aditya


Mas Waditya merupakan seorang Founder/ President Director PT. Hellomotion Korpora Indonesia. Beliau sendiri mendefinisikan dirinya sebaga seorang aktivis dalam animasi dan desain.





Firman Widyasmara


Mas Firman merupakan seorang Sutradara/ Animator Lanting Studio. Pernah melakukan studi dan riset tentang animasi stop motion di Jepang, hingga kemudian Pemilik Lanting Studio ini meraih banyak penghargaan di dalam dan luar negeri untuk karya-karya animasinya.




Wasis Setiyawan


Mas Wasis merupakan seorang Production MGR di Uzone.id. Selain pernah mengikuti workshop User Experience di Sydney, Australia, Mas Wasis juga memiliki banyak pengalaman di bidang industri creative online.



Gimana? Mau ikutan kompetisi yang satu ini? Udah ada ide mau bikin stop motion video seperti apa? Pssst…sini saya kasih tau salah satu cara untuk mencambuk kamu biar bikin stop motion video yang keren. Bayangkan aja hadiahnya bakal jadi milikmu, hihihi. Yuk, mulai kumpulin bahan-bahannya. Kompetisi ini sudah dimulai sejak tanggal 29 Maret 2017 kemarin, dan bakal di tutup tanggal 31 Mei 2017 mendatang. Nama pemenang kompetisi akan diumumkan pada tanggal 8 Juni 2017. Untuk informasi lengkapnya silakan baca di https://expose.uzone.id  


4 komentar:

  1. Stop motion itu kek naik gunung. Capeeek banget, tapi suka liat hasilnyaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah...iyaa, kudu sabar dan telateen :D

      Hapus
  2. website kompetisi UZone kok eror kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Faroji, barusan saya coba buka, bisa kok. Coba lagi aja. Semangat yaa :)

      Hapus