Sabtu, 08 April 2017

Saksikan Asia’s Next Top Model 5 di Channel Star World

3 peserta Asia's Next Top Model 5 asal Indonesia
Menjadi model top dunia pasti merupakan impian tiap wanita muda yang berkecimpung di dunia modeling. Ada yang memulai debut modeling-nya dari lingkup yang kecil dulu, misalnya di area kota dulu, baru kemudian berangsur-angsur merambah menjadi model terkenal di negaranya. Tak sedikit dari model ini yang telah memulai karir modelnya sejak mereka masih kecil.

Misalnya Pia Wurtzbach. Tau kan dengan Pia Wurtzbach? Wanita cantik asal Philipina ini merupakan Miss Universe ke-64, dan Pia sudah mulai menjadi model komersil sejak usia 11 tahun. Tentu butuh perjuangan yang panjang bagi Pia, yaitu hampir 3 tahun untuk mempersiapkan diri, hingga akhirnya Pia bisa menyabet gelar sebagai Miss Universe.

Ngomong-ngomong soal model, saat ini salah satu saluran hiburan terkemuka FOX Networks Group (FNG) Asia kembali akan menayangkan serial kompetisi reality show, yaitu Asia’s Next Top Model (AsNTM) season 5, di saluran Star World.

Setelah melalui audisi yang panjang, terpilihlah 14 orang kontestan. Masing-masing adalah Anjelica Santilan (Philipina), Jennica Sanchez (Philipina), Maureen Wroblewitz (Philipina), Heidi Grods (Thailand), Dorothy Petzold (Thailand), Layla Ong (Singapura), Nametha (Singapura), Alicia Amin (Malaysia), Shikin Gomez (Malaysia), Valerie Krasna (Indonesia), Veronika Krasna (Indonesia), Clara Tan (Indonesia), Minh Tu Nguyen (Vietnam), dan Cindy Chen (Taiwan).

Dari Philipina dan Indonesia terpilih 3 orang, Thailand, Singapura, dan Malaysia masing-masing 2 orang, serta Vietnam dan Taiwan masing-masing 1 orang. Ini pasti persaingan ketat banget ya. Apalagi jurinya merupakan seorang supermodel terkenal yaitu Cindy Bishop. Bersama dengan Photograper Fashion top Yu Tsai dan Mentor Model Cara  Grogan, plus juri tamu Pia Wurtzbach, Cindy akan memandu ke-14 model ini selama perjalanan mereka di AsNTM5 ini.

14 orang, pasti terdapat 14 sifat dan karakter yang berbeda pula. Lalu mereka disatukan dalam sebuah tempat tinggal. Pasti ada persaingan, pertengkaran, masalah lainnya yang terjadi pada mereka selama musim kompetisi ini. Apalagi ada 2 model asal Indonesia yang kembar, yang berhasil masuk dalam nominasi. Bagaimana mereka menghadapi situasi yang mungkin kurang mengenakkan, dimana mereka berdua harus bersaing?

Press Screening Asia's Next Top Model 5
Saat acara Press Screening Asia’s Next Top Model Season 5 yang diadakan di Plaza Senayan Jakarta, pada hari Selasa, 4 April 2017 kemarin, Valerie atau yang akrab disapa Vale, dan Veronika atau biasa dipanggil Vero menjelaskan bahwa sebelum ini mereka sudah pernah mengikuti AsNTM Season 2. Namun mereka kurang beruntung waktu itu. Sehingga saat mengikuti AsNTM Season 5 ini mereka sudah sangat siap.

Tantangan terbesar bagi si kembar dalam mengikuti ajang AsNTM 5 ini adalah saat harus berhadapan dengan saudara mereka sendiri. “Namun enaknya kita bisa saling sharing, bisa curhat, saling mendukung, dan peluang mereka maju jadi lebih besar,” ungkap Vale sambil tertawa  riang.

Salah satu kontestan dari Indonesia lainnya, Clara Tan, yang merupakan anak tunggal di keluarganya, yang memiliki sifat yang sedikit emosional, mengatakan bahwa dengan mengikuti kompetisi ini membuat ia belajar untuk lebih mandiri lagi. Lewat ajang ini Clara ingin membuktikan bahwa ia bisa menjadi model yang professional.  

Ibu Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Network Group Indonesia yang turut hadir pada acara press screening menjelaskan bahwa salah satu serial yang banyak diminati dan menjadi unggulan di FOX adalah Asia’s Next Top Model. Oleh karena itulah mereka tertarik untuk melanjutkan Asia’s Next Top Model ini, sekalian untuk melihat potensi-potensi di Indonesia dan juga Asia.

Saat acara ini, MC juga sempat melakukan live conference dengan salah seorang juri AsNTM5 yaitu Yu Tsai yang sedang berada di Los Angeles. Yu Tsai mengatakan bahwa dia sangat senang bisa menjadi juri dan bekerja untuk AsNTM 5. Sebelumnya Yu Tsai juga sudah pernah menjadi juri juga untuk AsNTM Season 4. Makanya Yu Tsai merasa senangkan bisa kembali menjadi juri lagi untuk musim ini. Lalu ada Cara Grogan, Pia Wurtzbach, dan Cindy Bishop juga yang ikut menyapa lewat video rekaman.

Juri Asia's Next Top Model 5
Mengangkat Tema Expected & Unexpected, Asia’s Next Top Model 5  disponsori oleh Subaru, Maybelline, Zalora, dan Sunway City, yang akan mendukung dalam bentuk hadiah dan promosi lainnya. Dan pemenang dari Asia’s Next Top Model Season 5 ini akan membawa pulang mobil Subaru Impreza terbaru, menjadi sampul majalah Nylon Singapore, mendapatkan kontrak dengan agency modeling di London, serta membintangi halaman fashion spread-nya sendiri. Tak hanya itu, pemenang juga akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Eropa dari Storm Model Management.

So, penasaran siapa yang akan menjadi pemenang Asia’s Next Top Model 5 ini? Saksikan terus serial AsNTM5 ini setiap hari Rabu, jam 8 malam di saluran Star World. Dalam serial tersebut penonton akan disuguhi dengan kisah-kisah menarik seputar kehidupan para model, serta bagaimana perjuangan mereka menyelesaikan setiap tantangan untuk bisa menjadi seorang model professional :) 

Photo Session


Sumber Foto : Pribadi

3 komentar:

  1. uhuyyy bisa jadi refernsi buat tampil feminim hihi

    BalasHapus
  2. Aahhh... Jadi penasarn saya siapakah bakalan menjadi Asia's Next top modelnya.

    BalasHapus
  3. Acara kesukaanku akhirnya muncul juga nih. Aku team siapa ya? Malah bingung soalnya semuanya bagus. Tapi Clara bodynya oke, model banget.

    BalasHapus