Selasa, 04 April 2017

Easy Gembira, Gerakan Mencuci Gembira

Mencuci, mencuci, mencuci. Sepertinya pekerjaan yang satu ini nggak pernah ada habis-habisnya deh. Sebenarnya hampir sama saja sih dengan pekerjaan rumah tangga lainnya, seperti memasak, menyapu dan membersihkan halaman rumah, menyetrika, serta banyak pekerjaan lainnya lagi, yang juga ikut-ikutan nggak kelar-kelar, walaupun sudah saya kerjakan.

Yap, menjadi ibu rumah tangga itu tidak segampang numbuhin toge di kapas basah. Tinggal taruh kacang ijo nya, trus ntar numbuh sendiri XD Tidaak, tidak semudah itu yaa. Ibu rumah tangga yang baik itu, harus bisa merawat rumah, keluarganya, serta dirinya sendiri. Namun karena waktu yang tersedia hanya 24 jam saja, terkadang seorang ibu mengorbankan kebutuhan dirinya, asalkan rumah dan keluarganya terawat dengan baik :)

Harusnya tidak boleh begitu ya. Ibu juga butuh waktu bagi dirinya sendiri, agar bisa menikmati hari-harinya, merawat dan membahagiakan dirinya sendiri, serta melakukan berbagai kegiatan yang disukainya. Ibu yang sehat dan bahagia, maka keluarganya juga akan ikut bahagia. Untuk itu ibu harus bisa menyiasati waktu yang dimilikinya. Bagaimana ya caranya? Kalau saya begini nih caranya meringkas waktu yang saya miliki, agar bisa melakukan hal lain yang saya senangi.

Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, saya menyusun agenda dulu, apa saja yang bakal saya kerjakan hari itu. Mulai dari bangun tidur, hingga waktu istirahat malam. Sebisa mungkin saya mengerjakannya sesuai dengan waktu yang telah saya perkirakan. Yang pasti pekerjaan rumah tangga yang wajib dan rutin harus terjadwal dengan baik, dan bisa diselesaikan tepat waktu.

Terkadang ada pekerjaan rumah tangga yang bisa saya selesaikan lebih cepat dari jadwal, misalnya memasak dan mencuci pakaian. Untuk memasak biasanya tergantung apa yang saya masak sih. Kan ada yang waktu masaknya lama, misalnya saat masak rendang. Sedangkan mencuci tergantung dari banyaknya cucian dan tingkat kekotoran pakaiannya, hehe….

Sedikit tips nih untuk yang ingin mencuci pakaian dengan cepat, namun hasil cuciannya tetap bersih. Mau mencuci pakaian dengan tangan atau menggunakan mesin cuci, saya rasa lamanya sama saja ya, hehe. Cuma waktu dan tenaga kita saja yang cukup terkuras jika mencuci menggunakan tangan. Yang penting menurut saya adalah deterjen yang digunakan.

Saya mencuci pakaian menggunakan mesin cuci. Namun jika ada pakaian yang terkena noda, biasanya pakaian tersebut saya rendam tersendiri di ember dengan deterjen. Setelah saya kucek dan nodanya hilang, barulah saya gabung bersama pakaian lain di mesin cuci.   

Untuk mencuci pakaian, saya memilih deterjen yang benar-benar berkualitas, yang memang terbukti ampuh mengangkat kotoran yang melekat pada pakaian. Banyak pilihan deterjen di pasaran. Agar dapat meringkas waktu mencuci, saya memilih menggunakan deterjen Easy (tentu saja pilihan ini setelah saya buktikan sendiri, selama seminggu pemakaian ya). Kenapa saya memilih deterjen Easy?


Pertama, karena Easy mampu membersihkan pakaian dengan cepat, sehingga membuat waktu mencuci saya menjadi lebih ringan dan ringkas. Mencuci menggunakan Easy membuat saya merasa dibantu dengan kekuatan 10 tangan. Sekalinya kucek, seperti sudah ngucek 10 kali. Begitupun saat membilasnya, sekali bilas, seperti sudah membilas 3 kali saja. Cucian jadi cepat beres!

Walaupun bisa membersihkan lebih cepat, bukan berarti Easy tidak mampu membersihkan pakaian dengan maksimal ya. Ya, sama saja bohong dong, ngapain saya memilih deterjen yang nggak bisa membersihkan pakaian. Dengan Easy, saya cuma butuh sekali kucek, noda yang nempel langsung bersih. Makanya saya suka pakai Easy. Waktu dan tenaga saya bisa lebih irit :)

Hmm, pasti Easy menggunakan bahan kimia keras nih pada deterjennya? Salah, kalau kamu sampai berpikir begitu, karena sehabis saya mengucek pakaian yang terkena noda waktu itu, tangan saya tidak menjadi kasar dan bersisik kok, tangan saya tetap lembut lho! Apalagi wangi yang nempel pada pakaiannya juga bertahan lama.

Senang kan kalau kita punya waktu lebih untuk bisa diisi dengan kegiatan yang disukai. Salah satu kegiatan yang saya suka adalah berolahraga. Yap, karena agak susah mendapatkan waktu khusus untuk melakukan kegiatan yang satu ini. Saya kan juga ingin agar tubuh saya tetap sehat dan bugar. Makanya saya sangat senang saat mendengar Easy memperkenalkan kampanye terbarunya, yaitu Easy Gerakan Mencuci Gembira atauEasy Gembira.


Kampanye Easy Gembira ini bertujuan agar kaum wanita dapat memanfaatkan waktu luangnya, di tengah banyaknya tanggung jawab rumah tangga yang dilakukan sehari-hari. Dari kampanye ini diharapkan para wanita terinspirasi, dan bisa memanfaatkan waktu luangnya dengan menikmati kegiatan olahraga yang menyenangkan. Waah, saya mendukung banget nih kampanye ini *mau ikutaan doong :)

Dalam Kampanye Easy Gembira ini diselenggarakan juga sebuah kompetisi senam, yang akan mempertandingkan 4000 wanita, di 20 spot di Jakarta. Waah, seru banget yah! Sesuai dengan namanya, yaitu Easy Gembira, maka senam Easy Gembira juga harus dilakukan dengan gembira dan menyenangkan dong ya, gerakannya harus fun, easy, dan impactful!

“Saat kompetisi pertama yang sudah terlaksana, para peserta nampak sangat antusias mengikuti jalannya acara. Selanjutnya, akan dilaksanakan di area lainnya, sebelum akhirnya memasuki babak final,” ungkap Ibu Susilowati.

Menurut kutipan yang pernah saya baca di salah satu media online, Ibu Susilowati yang merupakan Associate Vice President Fabric & Home Care dan Human Health Care PT. KAO Indonesia juga menjelaskan, bahwa wanita yang cerdas harus bisa menggunakan waktu luangnya untuk melakukan kegiatan aktualisasi diri, terutama dalam menjaga kesehatan dan kebugarannya. Hal ini tetap bisa dilakukan tanpa meninggalkan tanggung jawab mereka terhadap pekerjaan rumah tangga sehari-hari. Setuju banget Ibu! Makanya saya selalu berpikir pintar, bagaimana caranya agar pekerjaan rumah saya bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat :)

Beberapa foto peserta yang berhasil memenangkan kompetisi senam Easy Gembira di spot masing-masing

Lanjut mengenai kompetisi senam Easy Gembira tadi. Nantinya nih ya, perwakilan dari grup yang menjadi pemenang di 20 titik tadi, akan dipertandingkan lagi di tingkat final. Rencananya acara puncak atau finalnya akan diselenggarakan di Mall Artha Gading Jakarta Utara, pada tanggal 9 April 2017 nanti. Hadiahnya jangan ditanya, pasti sangat menarik yaa *trus mupeng :D

Oya, selain mendapat dukungan penuh dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta, khususnya Jakarta Utara, penjurian kompetisi senam ini dilakukan oleh artis Liza Natalia lho! Mba Liza ini, selain artis juga merupakan seorang instruktur senam professional. Mba Liza juga memberikan video tutorial nih, agar bisa menjadi acuan gerakan bagi peserta yang ikut kompetisi senam Easy Gembira tahun ini. Keren kaaan…


Saking antusiasnya saya dengan senam Easy Gembira ini, saya suka up to date perkembangan kegiatan ini di akun Fanpage Facebook Easy Gembira lho! Ternyata sudah terpilih 40 grup yang diwakili oleh seorang perwakilan dari grup tersebut. Waah, selamat yaa! Nanti ke-40 perwakilan ini akan ikut ke acara puncak, dan melakukan Easy Gerakan Mencuci Gembira bersama Liza Natalia. Yeeeyyy!!

Daftar peserta yang berhasil lolos ke acara puncak
senam Easy Gembira 
Saya jadi pengen ikutan juga nih Gerakan Mencuci Gembira bersama Liza Natalia, biar bisa tetap sehat dan tampil bugar setiap hari (seperti Mba Liza tuuh, yang selalu kelihatan bugar). Jika waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah bisa saya pangkas, tentu saya bisa lebih rajin lagi buat berolahraga yaa. Caranya ya itu tadi, proses mencuci pakaian yang cepat (pilih deterjen yang tepat), memasak yang cekatan (bisa pilih menu yang praktis dan sehat), dan beberes rumah dengan sigap. Pekerjaan rumah cepat tuntas, punya waktu luang, lalu isi deh dengan kegiatan aktualisasi diri. Sehat dan cerdas kaaan :)  



Sumber foto : @easygembira

6 komentar:

  1. Saya juga heran tuh mba, kenapa yang namanya cucian itu ada terus.. Wkwk
    Untungnya ada Easy, yang membantu meringankan kegiatan cuci mencuci.

    BalasHapus
  2. Menjadi ibu rumah tangga itu tidak segampang numbuhin toge di kapas basah ---> setujuuuuuuuuhhhhh

    Easy emang ngebantu banget ngiangin noda ya mbk :D

    BalasHapus
  3. Aku jg pakai easy nih dan keren banget easy ngadain kampanye senam gembira
    Easy sangat peduli dengan kegiatan perempuan.
    Yess nyuci jadi enteng berkat Easy ya mb

    BalasHapus
  4. Kalau pekerjana rumah cepat selesai, kita bisa dung berolahraga biar sehat :)

    BalasHapus
  5. Kalau diikuti nyuci itu gada kelarnya, kita harus jago cari cara nyuci mudah biar punya me time

    BalasHapus
  6. Nonamelinda suka gerakan senam Easy gembira, so fun dan mudah di ikuti :)

    BalasHapus