Kamis, 27 April 2017

Dari Smartphone Lenovo ke Lenovo Lagi

Jaringan internet, laptop atau komputer, dan smartphone merupakan perangkat yang harus saya miliki, karena ketiganya merupakan peralatan perang saya untuk ngeblog dan bermedsos ria. Makanya dalam memilih ketiga perangkat tersebut, saya harus lebih teliti, agar bisa memperoleh produk yang terbaik. Oya, produk terbaik menurut saya bukan berarti harus yang mahal ya, yang penting bisa memenuhi kebutuhan saya aja :)

Untuk jaringan internet, saya tinggal tes, provider mana yang memiliki sinyal atau jaringan yang kuat, baik itu di rumah maupun di beberapa tempat yang sering saya kunjungi. Itu yang terpenting, agar saya bisa lancar berselancar di dunia maya. Setelah itu barulah saya memperhitungkan harga paket internet untuk berlangganannya.

Sedangkan untuk perangkat komputer, saya mengandalkan laptop yang mempunyai memori dan RAM yang sedikit besar, prosesor yang bagus, serta tidak terlalu berat agar mudah dibawa kemana-mana. Nah, untuk smartphone, ceritanya sedikit berbeda, karena saya mendapatkannya secara gratis beberapa tahun yang lalu :)

Waktu itu saya belum menggunakan smartphone berbasis android, padahal teman-teman saya sudah banyak yang menggunakannya, karena katanya android lebih ramah terhadap berbagai aplikasi. Karena saya butuh beberapa aplikasi yang ternyata di hape lama tidak mendukung, menjadikan alasan untuk saya mencari smartphone baru, dan kebetulan lagi ada pameran juga waktu itu.

Belum sempat saya mendatangi pameran, kakakku tiba-tiba datang ke rumah dan menyodorkan sebuah bungkusan. Ternyata bungkusan tersebut berisi sebuah smartphone. Oalaah, baik banget kakak ini, tau aja kalau adiknya lagi butuh smartphone. Kata kakak, ini merupakan kado buat ultahku minggu depan. Kakak tau kalau aku lagi nyari smartphone, makanya buru-buru memberikan hadiah sebelum hari ultahku tiba, agar aku nggak keburu beli duluan, hehehe *kecup kakak :*

Sekian lama menggunakan Lenovo pemberian dari kakak, ternyata smartphone ini cukup tangguh juga. Beberapa kali Lenovo ini jatuh dari tanganku, sampai bagian cover pelindungnya lecet-lecet dan somplak, namun tidak membuat Lenovo-ku jadi hang atau rusak gitu. Suara dari speakernya jernih, dan kinerjanya juga sesuai dengan kebutuhanku.

Namun memang dasar saya yang suka menjatuhkan barang, beberapa waktu yang lalu, Lenovo ini jatuh lagi. Kali ini smartphone-nya, setelah jatuh dari tanganku dan membentur aspal, langsung meluncur ke dalam got. Duuh, nyesek banget lihat smartphone andalanku tiba-tiba nyungsep ke dalam got berisi air. Nangis? Iyaa. Apalagi setelah saya keringkan di rumah ternyata smartphone-nya nggak mau lagi nyala :’(

Karena masa garansinya sudah habis (lagian ini kerusakannya juga disebabkan oleh kesalahanku sih ya), saya membawa Lenovo ini untuk di servis. Namun ketika mendengar harga servisnya yang hampir setengah harga smartphone-nya (mungkin karena rusaknya sudah parah ya), saya pun urung melakukan servis. Pikir saya, mending saya beli yang baru saja >.<

Karena sudah terlanjur suka dengan Lenovo yang kupakai ini, maka saya pun berniat beli Smartphone Lenovo dengan tipe yang sama, hehe. Namun apa dikata, tipe ini sudah nggak keluar lagi. Saya malah ditawari tipe yang lain, yaitu Lenovo A6600 Plus. Baiklah, mari kita lihat spesifikasi Lenovo tipe yang satu ini ya :D

RAM nya 2 GB, memori internal 16 GB, microSD up to 32 GB, OS Android Marshmallow, dual SIM, sudah ada teknologi 4G LTE, resolusi kamera belakang 8MP dan mampu menangkap obyek dalam kondisi low light. Bagi saya ini sudah mencukupi untuk konektifitas, dapur pacu dan kameranya. Spek yang lain seperti body yang ringan dengan ukuran layar 5”, serta kapasitas baterai yang lumayan, yaitu 2.300 mAh, membuat saya tertarik untuk membeli Lenovo A6600 Plus ini. 

Kira-kira berapa harga Lenovo A6600 Plus ini ya? Ternyata harganya lumayan murah, pas lah dengan kondisi kantong saya, hehe. Syukurlah, akhirnya punya smartphone Lenovo lagi, dan bisa berselancar dengan asyik di dunia maya. Kali ini saya akan lebih hati-hati lagi menjaga barang, terutama smartphone nih! Masa setiap saat beli smartphone mulu, bisa tekor saya ntar >.<



Sumber Foto : mataharimall.com

1 komentar:

  1. Wahhh keren jga tuh lenovonya mbak dewi, saya jga pake lenovo yg seri A6010, udah setahunan dan sekrang masih setia hehehe,. Btw itu harganya A6600 plus berapa mbak ?

    BalasHapus