Minggu, 26 Maret 2017

Domino’s Pizza Sajikan Chef’s Premium Collection Menu, Eksklusif untuk Indonesia

Pizza dikenal sebagai makanan yang berasal dari Italia, berupa penganan berbahan dasar tepung terigu, yang dibuat menjadi roti berbentuk bundar dan pipih, yang diberi topping di atasnya, lalu dipanggang dalam oven. Seiring berjalannya waktu, kelezatan pizza pun mulai menyebar ke negara lain, termasuk Amerika Serikat. Topping-nya pun mulai beragam, dari yang sederhana seperti tomat dan keju, hingga ditambahkan bahan-bahan lainnya seperti mushroom dan meat, untuk menambahkan cita rasa pada pizza-nya.

Saya sendiri sudah sering makan pizza. Jika saya lagi capek masak, atau lagi ingin makan makanan yang tidak terlalu berat, namun bisa bikin kenyang, saya biasa delivery order pizza untuk makan malam. Tak jarang saat weekend, saya dan keluarga menikmati pizza langsung di restonya. Menurut saya, pizza merupakan camilan lezat, dengan berbagai pilihan topping di atasnya, yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga maupun dengan teman-teman.

Makanya saya senang banget ketika mendapatkan undangan untuk acara Domino’s Pizza Blogger Gathering hari Kamis, 16 Maret 2017 kemarin, di Senayan City, Jakarta Selatan. Domino’s Pizza yang ada di Indonesia ini merupakan salah satu dari sekitar 13.200 gerai Domino’s Pizza, yang tersebar di 80 negara di seluruh dunia. Bahkan saat ini, Domino’s merupakan salah satu dari lima perusahaan yang memiliki transaksi online tertinggi di dunia.


Outlet Domino’s Pizza pertama kali didirikan pada tahun 1960 di Michigan, Amerika Serikat, oleh Tom Monaghan bersama saudaranya James Monaghan, dengan nama Domi-Nick’s. Nama Domi-Nick’s kemudian berubah menjadi Domino’s Pizza, Inc ketika Tom mulai menjadi pemilik tunggal dari usaha ini. Pada tanggal 22 Agustus 2008, barulah Domino’s Pizza buka di Indonesia, dengan outlet pertamanya di Pondok Indah. Dan sekarang sudah berkembang menjadi 116 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ada lebih dari 34 juta cara untuk membuat tiap pizza Domino’s. Nah, makanan di masing-masing negara tentu mempunyai ciri khasnya tersendiri. Untuk itulah Domino’s melakukan analisa terlebih dahulu. Kemudian baru mengolah makanannya sesuai dengan kondisi serta selera masing-masing negara tersebut.

Untuk Indonesia, Domino’s Pizza eksklusif menyediakan new menu yaitu ‘Chef Premium Collection’ yang merupakan menu dengan cita rasa lokal. Ada 7 menu yang disajikan dalam Chef Premium Collection ini, yaitu Beef Rendang, Ayam Bakar, Tandoori Chicken, Grand Extravaganza, Loaded Meatzza, Vegie Deluxe, dan Spicy Garlic Prawn.

Oya, mengerti bahwa penduduk Indonesia mayoritas adalah muslim, maka Domino’s menggunakan bahan-bahan yang terjamin kehalalannya. Untuk menguatkan hal itu, Domino’s Pizza Indonesia telah mengurus sertifikasi halal dan memiliki label MUI. Bahkan untuk vendor yang bekerja sama dengan Domino’s pun harus yang memiliki sertifikasi halal. Sehingga semua barang yang disuplai ke  Domino’s bisa dijamin kehalalannya. Jadi bagi teman-teman muslim, bisa mencicipi semua menu di Domino’s Pizza Indonesia dengan aman dan nyaman :)

Sebelum meluncurkan menu baru ini, Domino’s Pizza Indonesia telah melakukan riset terlebih dahulu, untuk mengolah pizza khusus ini, agar pas di lidah masyarakat Indonesia. Hingga kemudian terciptalah special of 7 variant Chef’s Premium Collection Menu.

Hadir pada acara Domino’s Pizza Blogger Gathering ini Mr. Naveen Sanders yang merupakan seorang General Manager - Supplychain, Commissary, New Product Development, QA & Purchasing Domino’s Pizza Indonesia, dan Bapak Eko, sebagai Product Development Chef di Domino’s Pizza Indonesia.

Mr. Naveen Sanders
“Biasanya kami menyajikan American Traditional Pizza, seperti pepperoni, barbeque chicken, extravaganza, and all is pizza a very American. Dan kadang terinspirasi juga dengan Italian Pizza. Tapi kami juga mendengarkan apa yang konsumen Indonesia inginkan. Yang terbaik tentu saja dengan mengembangkan cita rasa lokal, dengan chef asli dari Indonesia,” sambut Mr. Sanders.

Indonesia terkenal kaya akan kulinernya. Bapak Eko yang merupakan chef asli Indonesia, bersama dengan Mr. Sanders, dan team, kemudian mencoba meracik pizza menggunakan bumbu-bumbu asli dari Indonesia. Untuk tahap awal, dicobalah beberapa menu yang sudah sangat popular di masyarakat Indonesia, seperti rendang dan ayam bakar. Hingga kemudian tercipta 7 varian rasa pizza yang tersaji dalam “Chef’s Premium Collection Menu”. Saya akan memaparkan ketujuh varian menu yang ada dalam Chef’s Premium Collection ini ya.


Beef Rendang


Pizza pertama yang disajikan adalah Beef Rendang, dengan adonan pizza yang tidak terlalu tebal, dan tidak ada bagian pinggirnya. Topping-nya tentu saja berupa daging rendang, irisan bawang bombay, potongan paprika hijau, dan taburan keju mozzarella.

Bagi yang mempunyai masalah dengan kolesterol, nggak perlu cemas, karena santan yang digunakan very light. Dagingnya pun pure daging sapi, tidak dicampur dengan daging lainnya. Bahan-bahan untuk bumbu rendang benar-benar menggunakan bumbu tradisional yang diulek sendiri, sehingga terasa seperti bumbu rendang yang dibuat di rumah.

Saat saya cicipi, rotinya ternyata ada cita rasa seperti bumbu rendang gitu. Rotinya walaupun tidak terlalu tebal, namun tetap terasa lembut saat dikunyah, dan crispy di bagian luarnya. So, taste of rendang banget deh! Perpaduan bumbu dan daging rendang yang very Indonesian traditional taste  dengan paprika dan keju mozzarella yang American taste, menciptakan sensasi rasa tersendiri di lidah :)


Ayam Bakar


Menu Pizza Ayam Bakar berbahan dasar 100% daging ayam tanpa campuran daging lainnya. Ayam Bakar disajikan di atas pan pizza, dengan adonan yang sedikit tebal. Selain ayam bakar, di atasnya ditaburi dengan irisan bawang bombay, daun peterseli yang dicincang halus, serta parutan keju mozzarella.

Karena beragamnya menu ayam bakar yang terdapat di Indonesia, maka untuk bumbu ayam bakar ini menggunakan bumbu tradisional yang umum dipakai. Menurut saya, rasa Pizza Ayam Bakar ini sedikit ‘lebih lembut’ dibandingkan dengan rasa Pizza Beef Rendang yang sangat kaya dengan rasa rempahnya. Keju mozzarella-nya juga terasa hingga ke bagian ujungnya.


Tandoori Chicken


Untuk Tandoori Chicken di beri topping potongan daging ayam tandoori yang dimasak dengan bumbu kari, irisan bawang bombay, paprika hijau, rahitta sauce, dan keju mozzarella.

Wah, saat saya mencoba Pizza dengan topping Tandoori Chicken ini, rasa rempahnya terasa banget. It’s very curry taste!  Bumbu kayu manis, kapulaga, dan bahan rempah lainnya menyatu dalam roti dan juga daging ayamnya.


Grand Extravaganza


Membaca kata grand extravaganza, saya langsung membayangkan sesuatu yang ‘wow’, dan ternyata memang begitu. Pizza Grand Extravaganza ini bentuknya sedikit berbeda dengan tiga menu yang telah saya tulis sebelumnya. Isi dan ukurannya terlihat ‘penuh', dan disajikan lengkap dengan bagian pinggir yang diisi dengan keju mozzarella.

Topping-nya juga komplit, yaitu berupa beef pepperoni, beef rasher, irisan bawang bombay, paprika hijau, irisan tomat lokal, potongan buah nenas, potongan black olives atau buah zaitun hitam yang diasinkan, daun peterseli cincang, Domino’s Pizza Sauce, dan  keju mozzarella di bagian pinggirnya.

Rasanya jangan ditanya, yummy! Rasa nenas, tomat, dan black olives-nya, dicampur dengan paprika, serta keju mozzarella di bagian pinggirnya. So, fresh, healthy, and very tempting.


Loaded Meatzza


Bagi yang suka dengan topping daging yang melimpah, Loaded Meatzza very recommended. Karena hampir semua jenis daging ditaburkan di atasnya, seperti beef rasher, beef pepperoni, beef black pepper, dan beef crumble, lengkap dengan irisan bawang bombay dan keju mozzarella, lalu dihias dengan BBQ sauce dan Domino’s Pizza Sauce.

Disajikan dengan adonan yang tidak terlalu tebal, rasa dagingnya jadi lebih berasa saat digigit. Rasanya juga enak, karena campuran berbagai jenis daging dan keju mozzarella-nya yang empuk dan juicy, dengan rasa crispy di bagian pinggirnya.


Veggie Deluxe


Ada Loaded Meatzza, maka ada juga Veggie Deluxe. Ini tentu saja menjadi pilihan yang cocok bagi yang vegetarian. Veggie Deluxe disajikan sama dengan menu Grand Extravaganza, dengan bagian pinggir yang dikelilingi oleh keju mozzarella.

Bedanya, topping Veggie Deluxe penuh dengan taburan sayuran, seperti irisan jamur, tomat, black olives, buah nenas, potongan feta cheese (terbuat dari 100% susu sapi), paprika hijau, bawang bombay, keju mozzarella, serta Domino’s Pizza Sauce.

Rasanya lebih segar dan sweety. Ini mungkin karena potongan buah nenas dan tomatnya. Namun chili mozzarella yang terdapat pada bagian pinggirnya membuat Veggie Deluxe terasa lebih ‘wah’ dan melted di mulut. 


Spicy Garlic Prawn


Spicy Garlic Prawn merupakan menu yang paling saya suka, karena saya penyuka udang :D Jadi mau dimasak seperti apapun, menu dengan bahan udang, biasanya akan saya senangi. Dan sekarang udang tiba-tiba menjadi topping di pizza, itu merupakan suatu kreasi yang hebat menurut saya. Kenapa nggak dari dulu yaa, hehe.

Udang dalam bentuk udang kupas segar (tanpa kepala dan kulit), disajikan secara utuh di atas Pizza, jadi tidak berupa udang cincang gitu. Pemberian udangnya pun melimpah (jadi tambah sukaa :*). Selain udang, terdapat irisan tomat, bawang bombay, taburan peterseli cincang, keju mozzarella, dan siraman rustic sauce (perpaduan saus cabe dan saus bawang putih).

Teksturnya yang disajikan lebih tipis membuat Pizza Garlic Prawn terasa lebih gurih dan cruncy, daging udangnya juga lebih berasa, plus sensasi rasa pedasnya yang pas dilidah saya. So, I love it! Recommeded banget deh! :)

Bapak Eko menarik bagian pinggir pizza hingga keju mozzarella-nya ikut tertarik

Oya, ternyata untuk tekstur atau adonan, sebenarnya bisa dipilih sesuai dengan selera, mau yang hand-tossed, pan pizza, atau thin crust. Jika ingin yang lebih tipis dan cruncy tentu saja pilih yang thin crust . Kalau mau tekstur yang lebih tebal bisa pilih yang pan pizza, atau bisa juga memilih yang hand-tossed bagi yang ingin dibuat dengan tekstur ori :)

Sebaik-baiknya mencicipi pizza adalah ketika masih fresh from the oven, masih hangat, karena saat masih hangat, kita akan mendapatkan rasa pizza yang optimal. Domino’s Pizza juga memberikan 30 minutes delivery guaranteed, agar konsumen dapat tidak lama menunggu, serta dapat menikmati pizza selagi masih hangat :)

Tak hanya mengeluarkan menu baru untuk pizza-nya, Domino’s juga memperkenalkan menu baru untuk dessert-nya. Setelah lidah kita dimanjakan dengan aneka bumbu tradisional yang terdapat pada pizza, cara yang enak untuk mencuci lidah adalah dengan mencicipi dessert-nya, yang manis tentunya :D


Untuk dessert-nya, Domino’s juga terinspirasi dari jajanan khas Indonesia yang populer di masyarakat. Apalagi kalau bukan martabak manis, brownies, dan kue panggang coklat. Hmm… ini kesukaan saya semua nih! Yup, saya adalah choco lover! :D Apapun berbau coklat, semua saya sikat, hehe.


Chocolate Brownie


Chocolate Brownie, berbahan dasar seperti kue brownie pada umumnya. Namun Chocolate Brownie Domino’s Pizza di atasnya diberi topping coklat. Rasa manisnya pas, tidak berlebihan, tekturnya lembut, dan gurih. Yang pasti saya suka banget dessert Chocolate Brownie ini :)


Chuncky Cho-Chip Cookie


Chuncky Cho-Chip Cookie berupa kue coklat yang dipanggang dengan taburan coklat chip di atasnya. Kue yang satu ini sangat lezat, dengan rasa crispy di bagian luarnya, namun tetap lembut dan legit di bagian dalamnya. Untuk cookie ini rasanya lumayan bertahan lama. Jika belinya siang, sorenya masih enak, bahkan malah bertambah enak menurut Bapak Eko. Kalau di mulut saya, rasa coklatnya tidak begitu 'tebal', begitupun rasa manisnya yang pas.


Martabak Chocolate Cake


Martabak merupakan jajanan yang paling terkenal di Indonesia. Hampir di semua daerah terdapat penjual martabak manis. Bahkan saat ini dibikin berbagai variasi topping untuk menarik minat masyarakat, khususnya pencinta martabak.

Terinspirasi dengan ini, Domino’s pun mencoba menjadikan martabak sebagai salah satu menu untuk dessert. Berbeda dengan martabak pada umumnya, yang dimasak menggunakan kompor, Domino’s menggunakan oven. Namun begitu, taste Martabak Chocolate Cake ini hampir 90% mirip dengan rasa martabak yang dijual di luaran.

Coklatnya sangat melimpah, sehingga saat dimakan akan melted di lidah. Rasanya memang sama dengan rasa martabak yang biasa saya beli di depan rumah. Cuma tekstur Martabak Chocolate Cake ini sedikit beda dengan martabak yang biasa, mungkin karena adonannya yang sedikit lebih tipis, serta masaknya dengan cara di oven. So far sih, enaklah untuk taste-nya. Just try it, if you want to know how the taste of Domino's Martabak Chocolate Cake :)

---
Saat ini Domino’s masih meluncurkan 7 varian menu untuk Chef’s Premium Collection. Masih ada kemungkinan varian ini akan bertambah lagi nantinya, mengingat kuliner yang ada di Indonesia ini sangat melimpah. Tapi ini tentu saja butuh waktu dan riset yang lebih mendalam lagi.

Sebagai food lover, saya yakin menu Chef’s Premium Collection ini bakal sukses di pasar Indonesia. Bukan hanya karena rasanya yang sudah familiar di lidah masyarakat, namun juga karena tersedianya beberapa pilihan menu dengan rasa dan topping yang berbeda, sehingga konsumen dapat mencoba menu yang sesuai dengan seleranya.

Untuk harganya, menurut saya termasuk murah, karena kita juga bisa memilih size, crust, serta extra topping, sesuai dengan keinginan *jadi bisa disesuaikanlah dengan budget :D Untuk pelayanan, yang biasa saya order sih it’s ok ya *keep it the way. Apalagi Domino’s Pizza bisa dibayar menggunakan voucher MAP, serta bisa delivery order, baik by phone, maupun secara online via website dan aplikasinya, sehingga jadi lebih mudah dan murah :)

Domino's Pizza Delivery Expert
So, bagi yang pengen nyobain pizza khas Domino’s, dengan cita rasa yang telah disesuaikan dengan lidah Indonesia, bisa icip-icip menu Chef Premium Collection Pizza di semua gerai Domino’s Pizza yang ada di Indonesia. Psstt... mumpung lagi ada diskon 10% nih untuk new menu ini :) Trus juga ada Domino's Super Saver Deals nih! Promo harga hemat hingga 38% lho! Untuk informasi yang lebih komplit bisa kamu dapatkan di:

Website resmi Domino’s Pizza Indonesia    : www.dominos.co.id
Akun Facebook Domino’s Pizza Indonesia  : http://www.facebook.com/DominosPizzaIndonesia
Akun Twitter Domino’s Pizza Indonesia      : http://www.twitter.com/dominos_id
Akun Instagram Domino’s Pizza Indonesia : www.instagram.com/dominos_id




Sumber Foto : Pribadi dan Domino's Pizza Indonesia

7 komentar:

  1. mbak, aku udah nyobain dominos pizza, enak banget, ini baru tau ada menu serba coklatnya, aku suka aku sukaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba sama, aku juga. Haha silakan diorder Mbaa. Dijamin endeeuus πŸ˜ƒ

      Hapus
  2. Banyak menu baru ya, dan sukses bikin aku ngiler. Mau Minumannya juga ya nanti kalo ditraktir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba. Langsung keluar 7 varian nih.
      Sipp, mau minum apaa Mbaa πŸ˜„

      Hapus
  3. Asyiik benar pilihan rasa pizzanya, penasaran sama yang rendang dan coklat brownishnya, menu ini kayanya akan menjadi pilihan pertama saya kalo ke Domino's :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak yang beef rendangnya Wan. Silakan coba. Brownie-nya saya juga sukaa 😊

      Hapus
  4. Wahh selamat ya mba Dewi.
    Assyiik makan pizza dominos terus nih :)

    BalasHapus