Senin, 30 Januari 2017

Hangout ke EcoPlaza Citra Raya Tangerang

Holaa sobats! Weekend kemarin kamu-kamu pada ngelakuin kegiatan apa? Jalan-jalan bareng keluarga kah? Atau istirahat aja di rumah? Oh, ada yang bersih-bersih rumah, nyuci, dan nyetrika ya. Eh, ada juga yang sibuk ngerjain pe er ternyata – ngejar deadline tulisan, yang sepertinya nggak pernah berkesudahan *I know what you feel, hihi :))

Kalo aku weekend kemarin jalan-jalan bareng sobat blogger ke Citra Raya. Ini bukan kunjungan pertamaku ke Citra Raya. Duluuu banget, aku sering jalan pagi di sepanjang jalan kota mandiri ini. Waktu itu daerah Citra Raya belum serame ini. Oya, dulu aku emang sempat tinggal sekitar satu tahunan di Cikupa, tepatnya ngontrak di seberang Pasar Cikupa. Terakhir kali aku berkunjung ke Citra Raya ini sekitar satu tahun yang lalu deh.

Jumat, 27 Januari 2017

Hati-Hati dengan Masakan Rumah

Dari dulu dalam otak saya udah tertanam kalau makanan atau jajanan yang dijual diluaran tak bisa dijamin kehigienisannya, apalagi jajanan yang dijual di sekolahan anak-anak. Walaupun mungkin tidak semua pedagang makanan tersebut seperti itu ya – saya tidak bisa juga men-judge semua pedagang makanan menjual makanan tidak sehat. Pikir saya, yang namanya sekolah, dimana anak-anaknya hanya dibekali uang jajan yang sedikit oleh orangtuanya, yang nggak mungkin bisa beli jajanan yang mahal, pastilah harga makanan yang dijual dibikin semurah mungkin agar terjangkau oleh uang jajan anak-anak.

Nah, agar makanan ini bisa murah, bagaimana caranya? Pedagang yang nakal biasanya mengakalinya dengan membeli bahan-bahan makanan yang murah, dikasih pewarna atau pemutih, serta pengawet makanan. Belum lagi penyedap rasa yang berlebihan agar makanan tersebut terasa lezat dilidah anak-anak. Minyak yang digunakan buat menggoreng pun nggak tau tuh, sudah berapa kali digunakan untuk menggoreng. Iya kaan. Semua orangtua pasti punya kecemasan seperti itu. Makanya untuk berjaga-jaga dari makanan yang saya kurang tahu sehat atau tidaknya ini, saya memilih untuk membawakan bekal makanan dari rumah untuk anak saya.

Daftar Harga Paket Internet 4G dari XL Terbaru

Credit by XL Axiata

Tahukah kamu jika salah satu provider telekomunikasi yaitu XL belum lama ini meningkatkan kualitas layanan 4G LTE-nya? XL dikabarkan telah meningkatkan kecepatan internet hingga 30 persen! Dengan demikian, kecepatan akses bisa mencapai lebih dari 360 Mbps. Kecepatan dan kapasitas yang semakin baik ini akan memperbesar manfaat positif layanan 4G bagi pelanggan XL.

Kamis, 19 Januari 2017

Bakmi Mewah, Sajian Mewah di Rumah ala Restoran

Aku suka makan *ya iyalah, semua juga suka makan kali :)) Ini bisa dilihat hasilnya dari body ku yang aduhai, dengan pipi yang chubby ngegemesin *lempar aja pake martabak :)) Etapi beneran, aku tuh ya, tiap bentar ingatnya makan mulu, apalagi kalo lagi sibuk ngetik, makanan tuh udah seperti booster buat nemenin aku nulis :)

Salah satu camilan - setengah berat - yang aku suka bikin itu adalah mie instan. Apa aja yang bentuknya seperti mie, mau mie biasa, mie kuning, mie gepeng, mie telor, mie ramen, spageti, bihun, maupun bakmi, semua aku coba.  Gak tau kenapa, suka ngangenin aja tuh para mie :)

Selasa, 17 Januari 2017

Yuk, Hidup Sehat dengan Melakukan GERMAS

Ada yang berbeda di Kantor Kementerian Kesehatan RI tatkala saya menjejakkan kaki di sana. Yup, ada keramaian yang saya lihat pagi itu. Kalau kegiatan olahraga seperti senam, sudah sering saya lihat setiap kali melintas di depan Kemenkes, Kuningan Jakarta ini. Namun di Jumat pagi itu, saya melihat beberapa tenda yang berderet di tepi sepanjang lapangan parkir. Apakah sedang ada bazar?


Belum terjawab pertanyaan ini, saya pun melangkahkan kaki ke arah teman-teman blogger lain yang sedang melakukan registrasi. Pagi ini, tepatnya pukul 06.30 WIB, tanggal 13 Januari 2016, saya bersama dengan rekan blogger yang lain memenuhi undangan dari Kemenkes agar datang ke Gedung Kemenkes di daerah Kuningan, untuk mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup  Sehat (GERMAS).

Selasa, 10 Januari 2017

It's Time to Relax with Healthy First

Liburan ke Tanjung Lesung
Di postingan sebelumnya saya sudah bercerita tentang liburan saya ke rumah saudara di Tanjung Lesung. Bagaimana macetnya perjalanan pulang dari sana, karena bertepatan dengan mulai berakhirnya masa liburan. Perjalanan yang normalnya hanya memakan waktu 4 – 5 jam, musti ditempuh selama lebih dari 10 jam. Kalau perjalanan selama itu ditempuh dengan kereta, mungkin saya tidak seletih ini. Namun karena mengunakan mobil, dimana semua bangku terisi penuh, sehingga saya tidak bisa sekedar meluruskan kaki dan punggung. Jadilah tubuh saya pegal semua.

Minggu, 08 Januari 2017

Cerita Liburanku ke Tanjung Lesung Banten

Biasanya kami mengisi liburan tahun baru dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta. Namun libur tahun baru kali ini lumayan panjang, dua minggu lebih. Mungkin karena itulah, keluarga besar saya memutuskan untuk mengisi liburan, dengan mengunjungi salah satu keluarga yang tinggal di Tanjung Lesung, Banten.

Di grup WhatsApp semua sudah pada heboh dengan segala persiapan yang musti dibawa, sibuk mendata siapa saja yang bakal ikut, dan mobil siapa saja yang akan dibawa. Ini merupakan kunjungan pertama saya dan juga beberapa keluarga ke Tanjung Lesung, karena biasanya saudara yang tinggal di Tanjung Lesung yang main ke Jakarta.