Selasa, 20 Juni 2017

Menjaga Stabilitas Ketahanan Pangan dengan Inovasi dan Teknologi

Tanah Indonesia yang subur, membuatnya kaya akan keanekaragaman tanaman pangannya. Mulai dari tanaman yang terbesar seperti tanaman padi, jagung, singkong, kedelai, hingga cengkeh, serta banyak lagi yang lainnya. Kesemua tanaman tersebut tentu tidak tumbuh begitu saja, namun butuh perawatan yang telaten agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, belum lagi banyaknya hama yang datang menyerang tanaman.

Di zaman sekarang, para petani dituntut agar bisa menghasilkan tanaman yang berkualitas dengan hasil yang melimpah. Tentu ini butuh inovasi dan teknologi baru agar semua keinginan tersebut bisa tercapai. Namun beberapa inovasi dan teknologi dapat saja memberikan dampak negatif pada tanaman dan juga lingkungan. Nah, bagaimana cara menanggulangi dan mewaspadainya?

3 Hal Tentang Zakat Penghasilan Gaji dari Hasil Profesi

Source image : nusantaranews
Salah satu zakat yang wajib ditunaikan dalam Ajaran Islam adalah zakat penghasilan atau sering disebut dengan zakat profesi. Zakat ini merupakan zakat yang harus dibayarkan dari hasil kerja atau profesi yang dimiliki. Profesi yang dimaksud seperti konsultan, pegawai negeri sipil, dokter, artis, wiraswasta, pegawai swasta, dan profesi lainnya. Orang yang ingin memenuhi syariat zakat profesi harus berbeda dengan hasil pertanian, perdagangan, dan peternakan. 

Sabtu, 17 Juni 2017

Roro Mendut, Perawatan Kulit Tradisional Ala Putri Keraton

Meskipun saya sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak, penampilan tetap jadi perhatian dong. Walau mau pakai daster di rumah sekalipun, yang penting kesehatan tubuh tetap terawat:D Bukan hanya untuk menyenangkan pasangan, tubuh yang terawat tentu dapat membuat diri saya merasa nyaman, trus meningkatkan rasa pede juga. Perawatannya nggak perlu yang ribet dan musti ke salon segala. Kalau saya, carinya yang murah dan praktis, namun tetap aman dan berkualitas, hehehe….. Memang ada ya?

Jangan ngaku orang Indonesia deh kalau nggak tahu dengan kekayaan rempah-rempahnya. Sejak zaman dulu, Indonesia memang sudah terkenal dengan aneka rempahnya. Bahkan para putri keraton yang terkenal dengan kecantikannya itu, menggunakan rempah-rempah untuk melakukan perawatan tubuh mereka. Kalau dulu, untuk mengolah bahan perawatannya masih agak ribet ya, bahan-bahannya harus dibikin dan diracik sendiri. Kalau sekarang sudah enak nih, aneka perawatan ala putri keraton ini sudah tersedia dalam bentuk kemasan.

Senin, 12 Juni 2017

Tips Mudik Selamat, Aman, dan Nyaman Menggunakan Pesawat

Sumber @SobatAviasi
Mudik mudiiiik…. Akhirnya mudik jugaaa. Setelah sekian lama bergelut dengan segala rutinitas. Waktu mudik selalu saya nantikan kedatangannya. Bagi saya mudik merupakan momen yang paling menyenangkan, karena mudik sama saja dengan liburan, kemudian berjumpa dengan orang-orang tercinta di kampung halaman.

Kapan saja saya bisa mudik? Biasanya saat anak-anak lagi liburan sekolah, dan biasanya itu saat libur lebaran. Bisa sih, kalau saya mudik pas nggak lagi libur sekolah, tapi nggak asyik aja kalau mudik sendirian, tanpa mengajak anak-anak ikut serta, seperti ada yang kurang :D Mudik itu asyiknya rame-rame, hehe *bagi saya sih :D Biar nggak bengong ntar saat diperjalanan, kan enak kalau ada teman ngobrolnya :)

Minggu, 11 Juni 2017

Berbagi Kreasi KRAFT untuk Anak Panti Asuhan

Bulan puasa merupakan bulan dimana para ibu mulai mengeluarkan menu atau resep andalannya. Para ibu ingin menyajikan hidangan, yang bisa menggugah selera makan keluarganya. Apalagi saat santap sahur, yang biasanya selera untuk makan itu agak berkurang. Padahal makan sahur sangat berguna bagi tubuh, agar bisa tetap fit menjalani segala aktivitas selama berpuasa.

Di hari-hari biasa, kadang kita jarang bisa berkumpul dengan anggota keluarga lainnya, bahkan sekedar untuk makan bersama di rumah. Kesibukan masing-masing anggota keluarga, membuat kita jarang memiliki waktu bersama. Saatnya di bulan puasa ini, kita manfaatkan momen santap sahur dan berbuka puasa untuk berkumpul bersama. Nah, salah satu caranya adalah dengan mengeluarkan menu terbaik, agar anggota keluarga betah dan nikmat makan di rumah :)

Rumah Murah di Surabaya 2017

Tahun 2017 ditandai dengan semakin modernnya perkembangan zaman. Salah satunya ditandai dengan banyaknya model, baik itu dari sisi infrastruktur seperi rumah dan bangunan lainnya, ataupun dari sisi teknologi seperti mesin, handphone, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di tahun 2017 ini, tentu kita menginginkan rumah yang terbaik dengan model yang tidak ketinggalan zaman bukan? Namun terkadang, rumah yang demikian dijual dengan harga yang melambung tinggi, sehingga hanya kalangan papan atas saja yang mampu memilikinya.

Sabtu, 10 Juni 2017

TEMAN, Tempat Mudik Nyaman di Perjalanan

Alhamdulillah, di bulan yang penuh berkah ini saya bisa mendapatkan banyak ilmu, yang menambah wawasan saya, khususnya mengenai pola hidup sehat. Apalagi di bulan puasa, dimana tubuh dituntut untuk bisa bertahan, tidak makan dan minum selama kurang lebih 14 jam, tentu pola makan yang baik dan sehat sangat membantu agar tubuh bisa tetap fit selama berpuasa.

Puasa sudah berjalan hampir setengah bulan, anak-anak sekolah mulai memasuki masa liburan. Beberapa keluarga pun ada yang mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman. Sebenarnya persiapan seperti apa sih yang harus dilakukan selama mudik? Saya yang kebayang kalau mudik itu, perjalanan yang lama, macet, dan keramaian. Belum lagi kalau bawa anak-anak, yang biasanya nggak betah lama-lama berdiam diri selama diperjalanan.

Jual Rumah di Jakarta Timur

Apakah kamu ingin memiliki rumah di daerah Jakarta? Sebenarnya ini bukanlah hal yang mustahil. Meski faktanya adalah bahwa Jakarta merupakan kota yang besar dengan beragam kemewahan yang mengelilinginya. Namun jika kita saat ini memimpikan untuk bisa memiliki rumah di sekitar Jakarta, maka ini bukanlah hal yang mustahil. Semua bisa saja kita dapatkan, namun tentu dengan usaha dan kerja keras ya. 

Kamis, 08 Juni 2017

Belanja Praktis dan Hemat dengan HappyFresh

Sejak e-commerce dan online store banyak bertebaran di dunia maya, aku termasuk yang seneng dan ikutan hunting berbagai produk di sana. Kenapa seneng? Yaah, karena semakin banyak pilihan buat aku berbelanja, nyari barang yang berkualitas dengan harga yang miring, hehe…. Tapi tentu saja aku nggak sembarangan dan asal belanja gitu ya. Kudu ati-ati juga, agar nggak sampe belanja di store bodong aka tipa tipu gitu.

Kalau aku sih, biasanya belanja di online store, marketplace, dan e-commerce besar, yang terkenal, dan banyak direkomendasikan oleh temen. Alhamdulillah, hingga saat ini dijauhkan dari penipuan. Tapi memang dari sekian banyak aku belanja di e-commerce, ada yang kadang bikin kecewa juga, seperti waktu pengirimannya yang lama, atau kualitas produknya yang tidak sesuai dengan yang ditulis di webnya *curcool :D

Rumah Murah di Depok

Memiliki rumah entah itu sebagai hunian pribadi atau cuma sebagai sarana berinvestasi adalah pilihan yang patut untuk diapresiasi. Seperti yang kita tahu bahwa harga rumah itu tidaklah murah. Jika bicara mengenai murah dan mahalnya suatu hunian, pasti sangat relatif ya. Meski begitu bukanlah hal yang mustahil bagi kita untuk bisa memiliki rumah impian seperti yang kita dambakan. Apalagi jika kita membelinya di daerah Jakarta dan Depok. Tentu saja bisa dipastikan harga jualnya cukup membuat kita terpana. Di luar itu semua, mereka yang melakukan kegiatan rumah dijual di Depok pasti telah memperhitungkan untung dan ruginya.

Minggu, 04 Juni 2017

Program Lazada Berbagi Selama Bulan Ramadan

Bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Bulan dimana pintu ampunan dibukakan bagi umat Islam yang menjalankan ibadah, termasuk ibadah puasa. Puasa bukan hanya menahan lapar dan nafsu saja, namun kita juga dianjurkan untuk berbuat amal. Setiap amal baik yang kita lakukan di bulan Ramadan akan diganjar berkali lipatnya.

Hal ini dirasakan juga oleh sebuah e-commerce besar seperti Lazada Indonesia. Lazada yang berkomitmen untuk berkontribusi  di bidang pendidikan, ingin berbagi berkah di bulan Ramadan ini. Informasi ini saya ketahui saat Lazada mengadakan buka puasa bersama di Aston Kuningan Suites Jakarta, pada hari Rabu, 31 Mei 2017 kemarin.

Sabtu, 03 Juni 2017

Rumah Dijual di Bandung Kota

Credit by ngulon.com
Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata, yang pada setiap tahunnya selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk saya :D Pernah berkunjung sekali, membuat saya kangen dan ingin datang lagi ke sana. Walaupun sudah mulai kelihatan ramai seperti Jakarta, namun Bandung masih memiliki keindahan alam yang patut dikagumi. Ini membuat saya ingin punya rumah kedua di Bandung, beneran! :D

Daya tarik Bandung ternyata telah menarik banyak orang termasuk saya, untuk bisa mempunyai rumah di sana, baik sebagai tempat tinggal untuk liburan bagi keluarga, atau pun untuk rumah tinggal dan menetap. Mungkin karena itulah, orang-orang mulai mencari rumah di kota Bandung, kalau bisa tempatnya strategis dan nyaman untuk ditinggali. Saya sendiri kadang suka kepoin situs-situs jual beli rumah, untuk melihat, kali aja ada rumah yang cocok, yangs sesuai dengan keinginan saya, serta memiliki harga yang pas di kantong, hehe….

Minggu, 28 Mei 2017

Tips Ramadan Sehat dan Praktis Bersama Philips

Bulan Ramadan telah tiba. Orang-orang mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut bulan suci ini. Ada yang sudah mempersiapkan tiket untuk mudik, ada yang sudah berburu baju lebaran, atau membeli beberapa pakaian untuk dibagikan pada sanak saudara di kampung halaman nanti, dan ada juga yang sibuk browsing berbagai menu masakan yang bakal disajikan untuk santap sahur dan berbuka puasa selama bulan Ramadan.

Tak hanya sekedar menu makanan saja, namun kebanyakan orang, khususnya para ibu, mulai mencari menu makanan yang sehat dan bernutrisi bagi keluarganya. Yups, masyarakat saat ini sudah mulai aware dengan pola hidup yang sehat. Makanya, tak heran saat ini makanan berbahan dasar organik mulai banyak diminati, dan lokasi car free day terlihat penuh dengan masyarakat yang ingin berolahraga santai bersama keluarga. Para ibu juga mulai mencari tips bagaimana caranya mengolah bahan makanan dengan cara yang benar, sehingga makanan yang dihasilkan tetap terjaga nutrisinya.

Rabu, 24 Mei 2017

Inovasi dan Teknologi untuk Kemajuan Sawit Indonesia

Credit by darsatop.lecture.ub.ac.id
Negara kita merupakan negara dengan penghasil kelapa sawit terbesar di dunia. Namun entah mengapa, keberadaan kelapa sawit ini tidak begitu kedengaran gaungnya. Selama ini produk kelapa sawit kita tidak memiliki nilai tambah yang berarti, dan berjalan lamban. Padahal jika dikelola dengan baik, kelapa sawit ini bisa memberikan dampak yang luar biasa bagi negara.

Selasa, 23 Mei 2017

Mengintip Pabrik Gasol Pertanian Organik di Cianjur

Akhirnya, saya menjejakkan kaki di tanah Cianjur, setelah sekian lama hanya mendengarkan ceritanya dari teman-teman. Kesuburan tanah, serta ciri khas beras Cianjur telah membawa nama Cianjur cukup dikenal di kalangan masyarakat Indonesia, termasuk saya. Nah, kunjungan saya ke Cianjur kali ini adalah mau mampir ke Desa Gasol, khususnya ke Pabrik Gasol Pertanian Organik yang ada di sana.

Oya, kamu pada tau nggak dengan Produk Gasol? Pernah dengar? Hmm, biasanya ibu-ibu pada tau nih, kalau Gasol ini terkenal dengan produk tepungnya, yang biasa diberikan sebagai MPASI pada bayi. Iya kaan :D Keponakan saya mengkonsumsi Tepung Gasol ini dulu. Kebetulan, rumahnya tak jauh dari kantor Gasol di daerah Ragunan. Kenapa Gasol? Karena tepung Gasol ini banyak varian rasa, terbuat dari bahan organik, serta diolah dengan cara yang higienis. Nggak percaya? Yuk, dibaca lagi kelanjutan cerita saya ini :)

Kantor Gasol di Ragunan Jakarta

Kamis, 18 Mei 2017

Nescafe Dolce Gusto seri Manual Pertamaku

Masih hangat cerita tentang mesin kopi seri manual yang saya tuliskan beberapa waktu lalu, sehangat kopi dan teh yang sekarang selalu tersaji di rumah. Tak hanya kopi dan ceritanya saja yang hangat, bahkan keluarga saya juga semakin hangat sejak ada Nescafe Dolce Gusto Piccolo Coffee Maker. Hampir setiap pagi dan sore atau malam hari, saya dan keluarga menikmati waktu bersama, walaupun itu hanya beberapa menit saja.

Jumat, 12 Mei 2017

Vivo V5s, Si Perfect Selfie Resmi Hadir di Indonesia

Kemajuan teknologi digital saat ini, khususnya smartphone, benar-benar sangat membantu dan mempermudahkan kita dalam beraktivitas. Ibarat kata, dengan memiliki sebuah smartphone, dunia sudah berada dalam genggaman. Yups, dengan smartphone yang canggih, memori yang mumpuni, dan performa yang bagus, yang dapat memuat berbagai macam aplikasi di dalamnya, maka si pemilik smartphone dapat melakukan aktivitasnya dengan mudah dan cepat.

Misalnya nih, aktivitas perbankan, yang biasanya harus antri dulu di bank untuk transfer sejumlah uang, atau antri di mesin ATM untuk cek saldo. Dengan aplikasi perbankan yang ada dalam smartphone, maka semua kerjaan ini bisa lebih diringkas. Begitupun saya, yang biasanya membawa kamera kemana-mana untuk mengabadikan momen-momen penting dalam hidup saya. Dengan adanya smartphone dengan kemampuan kameranya yang mumpuni, maka saya nggak perlu repot lagi bawa kamera yang lumayan berat dan memakan banyak ruang di tas.

Kampanye Berani Bicara untuk Keluarga yang Lebih Hangat

Ngomong-ngomong tentang berani bicara di sini, bukannya asal berani bicara yang nggak jelas, yang asal bicara gitu ya. Maksud berani bicara di sini adalah berani untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga lainnya, saling terbuka, dan mau mengungkapkan isi hatinya. Saya sendiri kadang suka mencari aman, dengan tidak menceritakan hal-hal yang saya anggap tabu atau takutnya akan mengakibatkan konflik nantinya.

Mungkin hal ini juga dialami oleh keluarga lainnya ya. Karena menurut hasil survey dari Sariwangi, tingkat keterbukaan keluarga yang ada di Indonesia ini masih cukup rendah. Lalu buat apasih kita harus berani bicara? Apa gunanya ya? Informasi lengkap mengenai manfaat berani bicara ini akhirnya saya dapatkan saat mengikuti sebuah talkshow yang diselenggarakan oleh SariWangi dan mommiesdaily.com pada hari Selasa, 9 Mei 2017 kemarin, di Kila Kila by Akasya Jakarta.

Rabu, 03 Mei 2017

K-Link Care Center Galang Dana untuk Anak-Anak Berkebutuhan Khusus

Pernah mendengar K-Link? Pernah? Kalau saya sering melihat store K-Link di beberapa ruas jalan yang pernah saya lewati. Awalnya saya pikir K-Link ini adalah sebuah mini market gitu *tutup muka pakai mouse. Ternyata bukan ya, hehe. K-Link ternyata merupakan sebuah perusahaan multi level marketing yang memasarkan produk-produk makanan kesehatan, dan alat-alat penunjang kesehatan yang bermutu.

K-Liquid Chlorophyll
Ini salah satu contoh produk K-Link yang saya konsumsi hingga sekarang, yaitu K-Liquid Chlorophyll. Kenapa saya suka mengkonsumsi Chlorophyll dari K-Link ini? Karena klorofil ini merupakan suplemen makanan yang terbuat dari bahan alami, sehingga aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Senin, 01 Mei 2017

Bikin Kopi ala Cafe dengan Mesin Kopi Dolce Gusto

Saya tuh nggak coffee addict sih sebenarnya, tapi suami saya tuh yang pencinta kopi. Cuma sesekali saya suka kangen juga minum kopi, apalagi kalau lagi nongkrong bareng teman kerja. Kopinya juga milih-milih, pengennya kopi yang buatan di cafe-cafe gitu, hehe. Etapi emang beda sih rasanya, kopi buatan di cafe sama yang buatan sendiri *ya iyalaah :D Sampai beberapa waktu yang lalu, saya baca status salah seorang teman di media sosial yang ngasih info pengalamannya menggunakan Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto.

Awalnya saya nggak gitu tertarik tentang mesin kopi ini, saya pikir jika hanya untuk bikin kopi doang mah, nggak usah lah ya, mending beli kopi aja di cafe :D. Eh, setelah dibaca lagi dengan seksama informasinya, ternyata Mesin Nescafe Dolce Gusto tidak hanya untuk kopi saja, tapi bisa untuk minuman coklat dan teh juga, plus rasanya – yang katanya, seperti minuman racikan barista gitu *baru deh saya mulai tertarik.

Minggu, 30 April 2017

Imunisasi, Hak Anak untuk Bisa Hidup Sehat

~ … semasa aku kecil,
 slalu diberi ASI,
 makanan bergizi,
dan imunisasi… ~

Masih ingat dengan penggalan lagu tersebut? Mungkin yang seangkatan dengan saya, tau ya dengan lagu ini, hehe….  ASI, makanan bergizi, dan imunisasi merupakan hal penting yang dibutuhkan anak agar bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik dan optimal. Lagu berjudul Aku Anak Sehat ini sangat sering diperdengarkan di stasiun televisi kala itu, sebagai himbauan pada orangtua agar rajin memberikan ASI, makanan bergizi, serta datang ke Posyandu dan memberikan imunisasi pada anak-anak mereka.

Sabtu, 29 April 2017

SMiLe-in Aja Semua Tantangan yang Datang Menerpa

Mungkin tidak ada yang tahu, apa yang saya alami ketika saya baru menikah dulu. Ketakutan, yang menyebabkan saya harus membuat sebuah keputusan yang sangat sulit. Apa yang saya takutkan adalah jika saya tidak bisa membesarkan anak dan memberikan yang terbaik bagi anak-anak saya kelak. Suer! Saya benar-benar takut waktu itu, sampai saya selalu menunda-nunda untuk hamil dan memiliki anak.

Hampir 4 tahun saya menunda untuk punya anak. Sehingga orangtua bahkan teman-teman saya berpikir bahwa kami memang susah untuk mendapatkan seorang anak. Saya malu menceritakan ketakutan saya ini pada siapa pun, kecuali tentu saja pada suami saya. Makanya banyak teman dan saudara yang menyarankan saya untuk minum obat ini, obat itu, pergi berobat ke dokter A dan ke paranormal B, karena mereka mengira saya dan pasangan benar-benar tidak mampu memiliki anak.

Kamis, 27 April 2017

Dari Smartphone Lenovo ke Lenovo Lagi

Jaringan internet, laptop atau komputer, dan smartphone merupakan perangkat yang harus saya miliki, karena ketiganya merupakan peralatan perang saya untuk ngeblog dan bermedsos ria. Makanya dalam memilih ketiga perangkat tersebut, saya harus lebih teliti, agar bisa memperoleh produk yang terbaik. Oya, produk terbaik menurut saya bukan berarti harus yang mahal ya, yang penting bisa memenuhi kebutuhan saya aja :)

Untuk jaringan internet, saya tinggal tes, provider mana yang memiliki sinyal atau jaringan yang kuat, baik itu di rumah maupun di beberapa tempat yang sering saya kunjungi. Itu yang terpenting, agar saya bisa lancar berselancar di dunia maya. Setelah itu barulah saya memperhitungkan harga paket internet untuk berlangganannya.

Rabu, 26 April 2017

Cara Mudah dan Murah Merawat Kendaraan

Ngomong-ngomong tentang kendaraan nih ya, ada cerita yang beredar, atau gosip, isu, atau apapun sebutannya, bahwa wanita itu paling males merawat kendaraannya. Bener nggak ya? Emang sih, biasanya masalah kendaraan, seputar otomotif, mekanik, juga urusan rawat-merawat kendaraan itu identik dengan kaum pria ya, namun tidak sedikit juga wanita yang tertarik dalam bidang ini. Contohnya Mba Ipoet Kusumonegoro.

Yap, Mba Ipoet Kusumonegoro, putri seorang aktor Indro Warkop, merupakan seorang Lady Biker, pencinta Harley klasik. Tak tanggung-tanggung Mba Ipoet punya 2 motor gede. Mungkin kesukaan Mba Ipoet terhadap motor ini, turun dari ayahnya yang juga seorang biker. Mba Ipoet menceritakan hal ini saat menjadi bintang tamu pada Acara Blogger Gathering bersama Mobil123.com, siang tadi (25 April 2017), di The Hook Resto Jakarta.

Minggu, 23 April 2017

SUZUKI Kenalkan IGNIS, Si Sporty untuk Kaum Urban

Cieee, Suzuki punya produk baru nih ya :D Sebenarnya ini baru untuk Indonesia ya, karena di beberapa negara lain, seperti India, produk ini sudah lama masuk. Aku kenal Suzuki tuh udah lama, sejak masih kecil. Almarhum Papa yang membuatku kenal dengan merk brand otomotif yang satu ini. Yup, papa itu Suzuki mania. Beliau suka gonta-ganti kendaraan tiap tahun, dengan merk yang sama *ah jadi inget almarhum papa :’)

Kalau yang seangkatan denganku pasti tau istilah libur 40 hari kan ya :D Nah, setiap libur sekolah 40 hari, papa ku biasanya akan ambil cuti di kantor, dan kami sekeluarga akan berlibur ke Jakarta (yah, hampir tiap tahun aku dan keluarga pergi liburan ke Jakarta). Aku ingat banget, kalau sudah saatnya pergi liburan, mama yang paling sibuk menyiapkan segala sesuatunya. Mulai dari bantal, selimut, pakaian, susu buat adek, termos berisi air panas, dan bekal makanan yang disiapkan dalam sebuah keranjang yang terbuat dari rotan.

Jumat, 21 April 2017

Wisata Kuliner di Istana Nelayan Resto


Jika kamu lagi jalan-jalan ke Kota Tangerang, khususnya daerah Serpong, jangan lupa untuk mampir ke Istana Nelayan Resto, yang terletak di kawasan Serpong Town Square, Tangerang. Banyak alasan yang membuat kita wajib singgah di tempat kuliner yang satu ini. Tak hanya wisata kuliner, Istana Nelayan Resto menyajikan hal lain, yang belum tentu kita temui, saat bersantap di tempat lain.

Rabu, 19 April 2017

Prudential Indonesia Optimis Tetap Kuat di Tahun 2017


Apresiasi patut diberikan pada Prudential Indonesia, salah satu penyedia jasa asuransi jiwa terdepan di Indonesia. Kenapa? Karena tidak melulu mengembangkan bisnis, Prudential Indonesia juga menjalankan tanggung jawab sosial perusahaannya, dengan memberi manfaat bagi masyarakat. Salah satu program CSR yang baru saja dijalankan adalah pendirian Taman Literasi Keuangan di sebuah taman yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Senin, 17 April 2017

UZONE Selenggarakan Stop Motion Competition Berhadiah Puluhan Juta Rupiah



Udah pada tau UZone? Silakan cek di uzone.id deh. Tapi karena saya baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung *jadi inget seseorang yang sering berkata seperti ini, hihi :)), maka saya akan jelaskan sedikit tentang UZone ini. UZone.id merupakan sebuah portal yang menyajikan berita dan informasi menarik yang menghibur, bermanfaat, serta inspiratif.

Sabtu, 15 April 2017

I Can't Smile Without You, My Little Princess

Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang penggalan. Memang benar adanya peribahasa tersebut. Aku sendiri merasakan bagaimana seorang ibu yang biasa ku panggil mama, mengorbankan segalanya demi kebahagiaan anak-anaknya. Bahkan hingga aku sudah berumah tangga pun, mama masih memperhatikanku seperti putri kecilnya, dan mau merepotkan dirinya dengan merawat anakku. Padahal aku nggak meminta mama untuk melakukan itu, tapi mama dengan senang hati memegang si kecil, saat aku hendak mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Kamis, 13 April 2017

HokBen Sajikan New Rising Stars Menu untuk Pelanggannya


Bento atau o-bento adalah istilah di Jepang untuk makanan bekal, berupa nasi dengan lauk pauk dan sayurannya, yang dikemas secara praktis sehingga bisa dibawa kemana-mana, dan bisa dimakan di tempat lain. Ini sama seperti nasi bungkus di Indonesia, cuma beda dipengemasannya, plus cita rasa masakannya.

Sabtu, 08 April 2017

Saksikan Asia’s Next Top Model 5 di Channel Star World

3 peserta Asia's Next Top Model 5 asal Indonesia
Menjadi model top dunia pasti merupakan impian tiap wanita muda yang berkecimpung di dunia modeling. Ada yang memulai debut modeling-nya dari lingkup yang kecil dulu, misalnya di area kota dulu, baru kemudian berangsur-angsur merambah menjadi model terkenal di negaranya. Tak sedikit dari model ini yang telah memulai karir modelnya sejak mereka masih kecil.

Kamis, 06 April 2017

Kampanye Frisian Flag Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!


Siapa yang suka minum susu? Semua anak-anak pada mengacungkan tangannya ke atas. Begitulah umumnya jawaban anak-anak setiap diajukan pertanyaan seperti ini. Namun tak banyak diantara mereka ternyata yang melakukan aktivitas minum susu ini bersama-sama dengan keluarga. Rata-rata pada minum susu sendiri saja, tanpa orangtua ikut menemani minum susu. Kenapa?

Mungkin kebanyakan kita – orang tua, beranggapan bahwa susu itu hanya baik dikonsumsi oleh anak-anak saja. Yup, susu itu memang penting bagi anak-anak di masa pertumbuhannya. Namun kandungan nutrisi pada susu, juga dibutuhkan oleh remaja dan orang dewasa lho! Bahkan hingga usia lanjut.

Selasa, 04 April 2017

Easy Gembira, Gerakan Mencuci Gembira

Mencuci, mencuci, mencuci. Sepertinya pekerjaan yang satu ini nggak pernah ada habis-habisnya deh. Sebenarnya hampir sama saja sih dengan pekerjaan rumah tangga lainnya, seperti memasak, menyapu dan membersihkan halaman rumah, menyetrika, serta banyak pekerjaan lainnya lagi, yang juga ikut-ikutan nggak kelar-kelar, walaupun sudah saya kerjakan.

Yap, menjadi ibu rumah tangga itu tidak segampang numbuhin toge di kapas basah. Tinggal taruh kacang ijo nya, trus ntar numbuh sendiri XD Tidaak, tidak semudah itu yaa. Ibu rumah tangga yang baik itu, harus bisa merawat rumah, keluarganya, serta dirinya sendiri. Namun karena waktu yang tersedia hanya 24 jam saja, terkadang seorang ibu mengorbankan kebutuhan dirinya, asalkan rumah dan keluarganya terawat dengan baik :)

Minggu, 02 April 2017

Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Beli Mobil Bekas

Sumber foto sidomi.com
Tak ada rotan, akar pun jadi. Begitulah kata pepatah yang sering saya dengar. Jika tak bisa beli mobil baru, maka beli mobil bekas pun jadilah ya, hehe. Nggak punya cukup uang untuk beli mobil baru yang harganya selangit, solusinya adalah dengan membeli mobil bekas. Tentu saja keinginan untuk membeli ini, jika mobil sudah menjadi satu kebutuhan yang penting bagi diri kita dan keluarga.

Sabtu, 01 April 2017

Sushiroll Hadir untuk Pencinta Film Anime

Waktu masih kecil dulu, saya suka banget nonton film-film anime – dulu saya menyebutnya film kartun. Internet masih belum ada kala itu. Jadi semua film kartun yang disajikan di layar televisi, saya lahap semua. Senang aja melihat gambar-gambar dalam bentuk animasi bergerak dengan mimik muka mereka yang lucu. Sebut saja Film Candy Candy, Detektif Conan, P Man, dan banyak lagi yang lainnya *ketauan deh saya angkatan berapa :)))

Sebenarnya sampai saat ini saya masih suka nonton film anime sih, tapi mungkin karena kesibukan jadi tidak sempat lagi nonton di layar televisi ya. Namun kemarin saya mendapatkan informasi bahwa ada sebuah website yang akan menyajikan berbagai film anime khusus Jepang, namanya Sushiroll. Hmm, dari namanya yang kebayang adalah makanan khas Jepang ya :)

Minggu, 26 Maret 2017

Domino’s Pizza Sajikan Chef’s Premium Collection Menu, Eksklusif untuk Indonesia

Pizza dikenal sebagai makanan yang berasal dari Italia, berupa penganan berbahan dasar tepung terigu, yang dibuat menjadi roti berbentuk bundar dan pipih, yang diberi topping di atasnya, lalu dipanggang dalam oven. Seiring berjalannya waktu, kelezatan pizza pun mulai menyebar ke negara lain, termasuk Amerika Serikat. Topping-nya pun mulai beragam, dari yang sederhana seperti tomat dan keju, hingga ditambahkan bahan-bahan lainnya seperti mushroom dan meat, untuk menambahkan cita rasa pada pizza-nya.

Saya sendiri sudah sering makan pizza. Jika saya lagi capek masak, atau lagi ingin makan makanan yang tidak terlalu berat, namun bisa bikin kenyang, saya biasa delivery order pizza untuk makan malam. Tak jarang saat weekend, saya dan keluarga menikmati pizza langsung di restonya. Menurut saya, pizza merupakan camilan lezat, dengan berbagai pilihan topping di atasnya, yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga maupun dengan teman-teman.

Jumat, 24 Maret 2017

Cheerful & Creative Mums, Happy Family


Wanita adalah makhluk yang unik, yang katanya susah ditebak apa maunya. Namun kenyataannya, wanita juga merupakan makhluk yang lebih kuat dibandingkan kaum pria. Nah lho! Yap, menurut penelitian, wanita itu lebih kuat dalam mengelola beban pekerjaan yang ditanggungnya dibandingkan pria. Banyak wanita yang multitasking kan ya. Jadi ibu pekerja, yang mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, ngantor juga, merawat anak-anak, ngurus suami, sampai terkadang malah tidak sempat mengurus dirinya sendiri. Waktu 24 jam serasa tidak pernah cukup *curhaat XD

Kamis, 23 Maret 2017

Wajah Baru SiDU, Lebih Tebal, Putih, dan Cerah

Kebayang nggak sih, kalau di dunia ini nggak ada kertas, belum ada kertas gituh? Mungkin kita masih menulis di atas batu, kulit hewan atau di lembaran daun lontar ya XD Jadi penemuan kertas ini penting banget nih buat kita. Kalau nggak, mana mungkin si cintah bisa mengirimkan surat wangi berwarna pink-nya padaku, duluuu *eh :)))

Trus banyak momen-momen penting juga yang telah ditorehkan dalam selembar kertas. Sebut saja teks Proklamasi bangsa kita yang ditulis oleh Bung Karno, Beethoven yang menuliskan not demi not lagu, hingga menghasilkan musik klasik yang melegenda, atau penemuan-penemuan penting lainnya yang mencatatkan rumus-rumusnya pada secarik kertas. Trus, surat nikah kamu ditulis di atas kertas juga kaan? Bukan pada setangkai bunga mawar XD :)))

Walau saat ini sudah jamannya serba digital, namun kertas tetap menjadi kebutuhan dan barang yang penting lho! Aku aja masih suka nyatet-nyatet apa saja di kertas atau note book, masih suka baca novel (fisik), ngeprint pake kertas (ya iyalah, masa pake plastik xD), dan anak-anak sekolah pada belajar dan nyatet di kertas kan. Coba deh diingat-ingat lagi, apalagi yang biasanya kita kerjakan dengan menggunakan kertas.

Minggu, 19 Maret 2017

Kuliner Seru di Food Garden Jakarta Garden City

Weekend itu enaknya ngumpul bareng keluarga atau teman-teman yah. Kita hangout bareng, seseruan, trus lanjut deh kulineran, hehe. Seperti aku saat weekend kemarin. Sabtu pagi, tanggal 18 Maret 2017, aku udah meluncur ke daerah Cakung, Jakarta Timur, tepatnya ke kawasan Jakarta Garden City. Oya, adakah teman-teman yang tinggal di sini atau dekat dengan kawasan ini?

Saat memasuki kawasan Jakarta Garden City, udaranya terasa sejuk, mungkin karena banyaknya pepohonan yang ditanam di sepanjang jalan masuk. Yang aku baca, Jakarta Garden City ini memang mengusung konsep green living, dan banyak ruang terbuka hijaunya. Makanya aku senang aja saat diajak hangout ke sini.

Selasa, 14 Maret 2017

Jaga Kesehatan dengan Stimuno Forte, Agar Bisa Menikmati Liburan

Traveling merupakan salah satu caraku buat ngilangin stress, setelah menjalani rutinitas kerja sehari-hari. Untuk traveling, bagiku nggak harus jauh-jauh. Kalau waktu liburnya cuma sebentar, jalan-jalan ke setu atau taman  dekat rumah juga sudah oke, yang penting jalan-jalan, nyegerin pikiran. Tapi kalau waktu liburnya lumayan lama, baru deh, hunting tempat berlibur :)

Seperti liburan tahun baru kemarin. Aku traveling bersama keluarga ke Candi Borobudur. Sebenarnya ini bukan kunjungan pertamaku ke sana. Pengennya sih ke pantai gitu, tapi karena si kecil minta ke sana lagi, jadilah liburan kemarin ke Candi Borobudur, sekalian mampir ke rumah saudara di Magelang.

Sabtu, 11 Maret 2017

Cerita Inspirasi di Tupperware International Women Day 2017

Yups, setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day. Saya ingatnya pas mendapat undangan untuk menghadiri acara bersama Tupperware Mal Taman Anggrek, yang menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka memperingati International Women’s Day 2017, (nggak peka banget yak, hehe).


Acaranya sendiri dilaksanakan di Showroom Tupperware Mal Taman Anggrek, pada hari Rabu sore, tanggal 8 Maret 2017. Waktu sampai di Showroom Tupperware MTA, saya pikir acara sudah dimulai, karena ramai sekali orang terlihat di sana. Namun ternyata Tupperware lagi ada program tukar produk bekas merk lain dengan produk Tupperware.

Selasa, 07 Maret 2017

Lagu Gelisah Hati, Windy Ghemary

~ Gelisah hati, menanti kau tuk kembali
Lama kau pergi, sewindu lelah menanti
Kuberharap hatimu, rindu diriku selalu
Dimanakah dirimu, kekasihku

Andai saja kau tahu, yang kurasa
Kuinginkan hatimu di sisiku
Peluklah aku, dekap diriku

Kuatkan hati, melangkah untuk mencari
Waktu berganti, asaku takkan berhenti
Kuberharap hatimu, rindu diriku selalu
Dimanakah dirimu, kekasihku

Kamis, 02 Maret 2017

Cara Cerdas Jika Ingin Kredit Mobil

Ingin memiliki mobil, tapi nggak punya dana besar untuk membayar lunas? Pembayaran dengan cara kredit merupakan salah satu solusi yang banyak diminati oleh masyarakat. Namun tentu saja jika ingin membeli mobil secara kredit bukanlah perkara yang mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Belum lagi dalam memilih perusahaan pembiayaan yang benar-benar bisa dipercaya.

Bagi yang berencana membeli mobil secara kredit, bisa membaca lebih lanjut tulisan saya ini ya, karena di sini akan diulas secara lengkap bagaimana caranya agar bisa membeli mobil dengan cara kredit, tanpa takut kena tipu oleh perusahaan pembiayaan abal-abal. Informasi mengenai hal ini saya dapatkan dari narasumber yang kompeten di bidangnya pada acara yang diselenggarakan oleh Mobil123.com, pada hari Selasa, 28 Februari 2017 kemarin.

Rabu, 01 Maret 2017

Gelisah Hatinya Windy Ghemary

Senangnya, akhirnya aku bisa ketemu lagi dengan Windy Ghemary. Yups, sebelumnya aku pernah ketemu Windy, saat dia memperkenalkan single lagu perdananya ‘Masih Mencintamu’ di Locanda Resto. Waktu pertama ketemu itu, aku sempet berpikir kalo Windy itu orangnya cuekan gitu, trus bakal kasih senyuman ‘palsu’ ke kita-kita, hehe… maaf banget ya Windy, ternyata dugaanku itu meleset abis. Windy orangnya asyik banget, ramah, senyumannya tulus, akrab dan membaur ke siapa saja, bahkan kadang-kadang kocak juga :D

Makanya aku seneng banget saat diajak ketemuan dengan Windy lagi oleh Indonesian Social Blogpreneur. Aku dan beberapa teman blogger bertemu dengan Windy di Coffe Bean Tea & Leaf Radio Dalam pada hari Senin, 27 Februari 2017 kemarin. Selain Windy, juga ada Bapak Doddy Sukaman, pencipta single barunya Windy yang berjudul Gelisah Hati.

Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan

“Kamu ngapain berdiri di depan pintu? Kamu kan sedang hamil. Nggak baik lho, ntar lahirannya susah!” omel Ibu sambil melihat ke perutku yang mulai kelihatan membesar.

“Lagi nungguin abang yang jualan bubur kacang ijo Bu. Dari tadi ditungguin, kok nggak kliatan ya,” sahutku.

“Ya, nunggunya jangan di depan pintu juga. Kamu kan bisa nunggu di dalam, atau sekalian aja duduk di bangku yang ada di teras. Bubur kacang ijo bagus tuh buat janin yang ada dalam kandunganmu. Jangan lupa, rajin-rajin juga minum air kelapa ijo ya, biar kulit bayinya ntar bersih,” jelas Ibu panjang lebar.

Rabu, 22 Februari 2017

Jenis Kamera CCTV Yang Banyak Digunakan Saat Ini

Dulu, aku beranggapan bahwa kamera Closed Circuit Television atau yang disingkat CCTV itu hanya dibutuhkan di mal-mal dan diperkantoran gitu. Di tempat-tempat keramaian, yang dianggap rawan dengan berbagai tindak kriminal. Namun sekarang kamera CCTV udah digunakan dimana-mana, seperti di sudut-sudut jalan, rumah, dan di tempat-tempat umum lainnya.  

Kenapa ya? Apa karena angka kriminalitas semakin meningkat? Yang pasti, sebagai salah satu bentuk tindakan pengamanan, antisipasi terhadap tindak kejahatan, atau sekedar alat pengontrol di rumah atau ruangan, kamera CCTV merupakan pilihan yang banyak dimanfaatkan saat ini,  karena dianggap lebih irit biaya dan praktis.

Sabtu, 18 Februari 2017

OPPO Selfie Tour De Jakarta 2017

Setelah beberapa rangkaian acara yang usai digelar sebelumnya, seperti OPPO Selfie Fest dan peluncuran OPPO Raisa Phone di penghujung tahun 2016 lalu, OPPO kembali mengadakan sebuah event yang bertajuk OPPO Selfie Tour di awal tahun 2017. Pertama mendengar tema OPPO Selfie Tour 2017, saya sudah penasaran, ke daerah mana saja tour ini akan dilaksanakan. Nah, saya termasuk yang beruntung nih, karena dapat menghadiri OPPO Selfie Tour yang perdana digelar di Jakarta :)

OPPO Selfie Tour De Jakarta dilaksanakan pada hari Selasa, 17 januari 2017 di Historia Café, yang terletak di Kawasan Kota Tua, Jakarta. Sebelum ke Kota Tua, saya dan beberapa peserta lain yang mengikuti Acara OPPO Selfie Tour berkumpul di parkiran Menara Jamsostek Gatot Subroto. Yups, saya dan para peserta, bersama dengan tim dari OPPO akan berangkat menuju Kota Tua menggunakan sebuah bus.

Selasa, 14 Februari 2017

Cara Seru Makan Buah

Ada yang anaknya suka makan buah – berbagai macam buah gitu? Kalo ada, maka berbahagialah, karena beberapa anak ada yang susahnya minta ampun saat diminta untuk makan sayur dan buah. Pengennya permen dan es. Iya kaan :D Atau ada juga yang suka, tapi pilah pilih sayur dan buahnya, seperti anak saya, Najwa. Buah yang dia suka langsung ‘hap’ itu hanya buah pisang, jeruk, dan pepaya. Lalu untuk buah pir, apel dan semangka tergantung mood-nya aja. Strawberi, nenas, blueberi, dan lainnya? Maunya jika udah jadi selai ajaa >.<

Rabu, 08 Februari 2017

Asyik, OrangeTV Hadirkan AXN dan GEM Channel

Aku butuh piknik! Benar-benar butuh piknik. Kerjaan yang menumpuk, jalan ke lapangan, begadang semalaman, membuatku mulai lelah dan kehilangan konsentrasi. Namun untuk bisa piknik ke tempat yang asyik, aku harus jalan lagi keluar rumah, duh ini juga aku malas. Pengennya istirahat aja di rumah, leha-leha, sambil menikmati hari. Sesekali nggak apa-apa dong! Nikmati waktu santai, mengistirahatkan raga dan juga pikiran.

Minggu, 05 Februari 2017

Pembukaan Taman Kaulinan Bogor, Tempat Bermain Bagi Anak-Anak

Bogor Minggu pagi ini terlihat rame banget. Baru turun dari kereta, mataku udah menangkap kesibukan orang yang hilir mudik di sekitar stasiun. Tujuanku ke Bogor ini adalah mau ke Lapangan Sempur. Sebenarnya tempatnya gak begitu jauh dari Stasiun Bogor, namun karena buru-buru, aku memilih naik angkot 03 yang mangkal di samping stasiun. Baru jalan beberapa ratus meter, kendaraan yang kutumpangi sudah terjebak macet. Aku pun akhirnya turun, dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, beriringan dengan para pejalan kaki lainnya.

Jumat, 03 Februari 2017

Data Rollover, Sisa Kuota Gak Hangus Lagi

Sebagai seorang blogger, internet merupakan ‘amunisi’ yang wajib ada. Nggak bakal bisa ngeblog deh kalo nggak punya jaringan internet yang kuat. Sebenarnya sebelum ngeblog pun aku sudah pasang paket internet di HP, karena untuk bisa haha hihi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja via media chatting dan sosmed kan butuh internet juga.

Nah, yang bikin aku perih dengan paket internet itu adalah saat jaringannya tiba-tiba lelet tak terhingga, serta saat kuotanya masih banyak, namun masa paketnya sudah habis, lalu saat diperpanjang sisa kuotanya ini hangus *hiks.

Kamis, 02 Februari 2017

Perawatan Kulit dan Gigi agar Tetap Tampil Menarik

Bicara kecantikan itu tidak melulu ngomongin soal kosmetik atau make up. Kecantikan itu universal, menyeluruh, mulai dari tampilan luar yang dilihat dari segi fisiknya, bisa juga dari dalam (inner beauty). Kalau dilihat dari segi fisik, tentu yang menjadi perhatian adalah mulai dari ujung rambut, hingga ujung kuku. Dengan tampilan luar yang sehat, tentu sedikit banyak berpengaruh pada kehidupan kita. Hidup akan dijalani dengan lebih bahagia dan murah senyum.

Berbagai perawatan seperti perawatan rambut hingga perawatan kuku yang baik menjadi penting bagi sebagian orang. Namun masih ada juga yang bersikap ‘cuek’ dengan perawatan tubuhnya sendiri. Padahal perawatan tubuh ini sangat penting bagi kesehatan.

Senin, 30 Januari 2017

Hangout ke EcoPlaza Citra Raya Tangerang

Holaa sobats! Weekend kemarin kamu-kamu pada ngelakuin kegiatan apa? Jalan-jalan bareng keluarga kah? Atau istirahat aja di rumah? Oh, ada yang bersih-bersih rumah, nyuci, dan nyetrika ya. Eh, ada juga yang sibuk ngerjain pe er ternyata – ngejar deadline tulisan, yang sepertinya nggak pernah berkesudahan *I know what you feel, hihi :))

Kalo aku weekend kemarin jalan-jalan bareng sobat blogger ke Citra Raya. Ini bukan kunjungan pertamaku ke Citra Raya. Duluuu banget, aku sering jalan pagi di sepanjang jalan kota mandiri ini. Waktu itu daerah Citra Raya belum serame ini. Oya, dulu aku emang sempat tinggal sekitar satu tahunan di Cikupa, tepatnya ngontrak di seberang Pasar Cikupa. Terakhir kali aku berkunjung ke Citra Raya ini sekitar satu tahun yang lalu deh.

Jumat, 27 Januari 2017

Hati-Hati dengan Masakan Rumah

Dari dulu dalam otak saya udah tertanam kalau makanan atau jajanan yang dijual diluaran tak bisa dijamin kehigienisannya, apalagi jajanan yang dijual di sekolahan anak-anak. Walaupun mungkin tidak semua pedagang makanan tersebut seperti itu ya – saya tidak bisa juga men-judge semua pedagang makanan menjual makanan tidak sehat. Pikir saya, yang namanya sekolah, dimana anak-anaknya hanya dibekali uang jajan yang sedikit oleh orangtuanya, yang nggak mungkin bisa beli jajanan yang mahal, pastilah harga makanan yang dijual dibikin semurah mungkin agar terjangkau oleh uang jajan anak-anak.

Nah, agar makanan ini bisa murah, bagaimana caranya? Pedagang yang nakal biasanya mengakalinya dengan membeli bahan-bahan makanan yang murah, dikasih pewarna atau pemutih, serta pengawet makanan. Belum lagi penyedap rasa yang berlebihan agar makanan tersebut terasa lezat dilidah anak-anak. Minyak yang digunakan buat menggoreng pun nggak tau tuh, sudah berapa kali digunakan untuk menggoreng. Iya kaan. Semua orangtua pasti punya kecemasan seperti itu. Makanya untuk berjaga-jaga dari makanan yang saya kurang tahu sehat atau tidaknya ini, saya memilih untuk membawakan bekal makanan dari rumah untuk anak saya.

Daftar Harga Paket Internet 4G dari XL Terbaru

Credit by XL Axiata

Tahukah kamu jika salah satu provider telekomunikasi yaitu XL belum lama ini meningkatkan kualitas layanan 4G LTE-nya? XL dikabarkan telah meningkatkan kecepatan internet hingga 30 persen! Dengan demikian, kecepatan akses bisa mencapai lebih dari 360 Mbps. Kecepatan dan kapasitas yang semakin baik ini akan memperbesar manfaat positif layanan 4G bagi pelanggan XL.

Kamis, 19 Januari 2017

Bakmi Mewah, Sajian Mewah di Rumah ala Restoran

Aku suka makan *ya iyalah, semua juga suka makan kali :)) Ini bisa dilihat hasilnya dari body ku yang aduhai, dengan pipi yang chubby ngegemesin *lempar aja pake martabak :)) Etapi beneran, aku tuh ya, tiap bentar ingatnya makan mulu, apalagi kalo lagi sibuk ngetik, makanan tuh udah seperti booster buat nemenin aku nulis :)

Salah satu camilan - setengah berat - yang aku suka bikin itu adalah mie instan. Apa aja yang bentuknya seperti mie, mau mie biasa, mie kuning, mie gepeng, mie telor, mie ramen, spageti, bihun, maupun bakmi, semua aku coba.  Gak tau kenapa, suka ngangenin aja tuh para mie :)

Selasa, 17 Januari 2017

Yuk, Hidup Sehat dengan Melakukan GERMAS

Ada yang berbeda di Kantor Kementerian Kesehatan RI tatkala saya menjejakkan kaki di sana. Yup, ada keramaian yang saya lihat pagi itu. Kalau kegiatan olahraga seperti senam, sudah sering saya lihat setiap kali melintas di depan Kemenkes, Kuningan Jakarta ini. Namun di Jumat pagi itu, saya melihat beberapa tenda yang berderet di tepi sepanjang lapangan parkir. Apakah sedang ada bazar?


Belum terjawab pertanyaan ini, saya pun melangkahkan kaki ke arah teman-teman blogger lain yang sedang melakukan registrasi. Pagi ini, tepatnya pukul 06.30 WIB, tanggal 13 Januari 2016, saya bersama dengan rekan blogger yang lain memenuhi undangan dari Kemenkes agar datang ke Gedung Kemenkes di daerah Kuningan, untuk mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup  Sehat (GERMAS).

Selasa, 10 Januari 2017

It's Time to Relax with Healthy First

Liburan ke Tanjung Lesung
Di postingan sebelumnya saya sudah bercerita tentang liburan saya ke rumah saudara di Tanjung Lesung. Bagaimana macetnya perjalanan pulang dari sana, karena bertepatan dengan mulai berakhirnya masa liburan. Perjalanan yang normalnya hanya memakan waktu 4 – 5 jam, musti ditempuh selama lebih dari 10 jam. Kalau perjalanan selama itu ditempuh dengan kereta, mungkin saya tidak seletih ini. Namun karena mengunakan mobil, dimana semua bangku terisi penuh, sehingga saya tidak bisa sekedar meluruskan kaki dan punggung. Jadilah tubuh saya pegal semua.

Minggu, 08 Januari 2017

Cerita Liburanku ke Tanjung Lesung Banten

Biasanya kami mengisi liburan tahun baru dengan mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta. Namun libur tahun baru kali ini lumayan panjang, dua minggu lebih. Mungkin karena itulah, keluarga besar saya memutuskan untuk mengisi liburan, dengan mengunjungi salah satu keluarga yang tinggal di Tanjung Lesung, Banten.

Di grup WhatsApp semua sudah pada heboh dengan segala persiapan yang musti dibawa, sibuk mendata siapa saja yang bakal ikut, dan mobil siapa saja yang akan dibawa. Ini merupakan kunjungan pertama saya dan juga beberapa keluarga ke Tanjung Lesung, karena biasanya saudara yang tinggal di Tanjung Lesung yang main ke Jakarta.