Kamis, 15 Desember 2016

Philips Mother’s Day Cooking Battle

Pernah liat seleb masak, eh seleb yang cowok lho ya. Sering? Dimana? Di TV? Eh, bukan yang koki yaa… :)) Kalo saya kemarin melihat langsung lho, tiga orang seleb cowok masak! *songooong *timpuk aja pake penggorengan, wkwkwk. Etapi bener, yang satu si imut nan ganteng Nicky Tirta, satu lagi Mas Augie Fantinus, dan yang satunya lagi Mas Arda ‘Naff’- itu lho, suaminya Mba Tantri ‘Kotak’.



Mungkin banyak yang sudah tau ya, kalau Nicky emang hobi masak, tapi saya kurang tau untuk Mas Augie dan Mas Arda. Tapi menurut pengakuan Mas Augie sih, dia nggak pinter-pinter amat masak. Nah, lho! Lalu dalam rangka apa mereka bertiga bela-belain masak ya? Hmm… *berpikir sambil elus-elus janggut eh :)))

Setelah mendengar keterangan dari MC, baru deh saya tau, ternyata ketiga lelaki ini ditantang untuk memasak oleh Philips, dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang. Mereka bertiga merupakan para suami atau ayah muda yang diajak untuk memasak makanan favorit pasangan mereka. Iya dong, kapan lagi bisa memanjakan istri atau ibunya anak-anak, dengan menyajikan masakan bikinan sendiri :)

Jadi, ceritanya Philips dengan Personal Health – Kitchen Appliances-nya mengadakan Mother’s Day Cooking Battle pada hari Kamis, 8 Desember 2016 kemarin, di Thamrin Nine Ballroom Jakarta. Ketiga seleb kita nggak bakalan masak sendiri. Mereka diperbolehkan memilih seorang asisten cowok dari para peserta yang hadir, untuk membantu mereka memasak nanti. Oya, sebelumnya mereka juga diminta memilih menu makanan yang akan dipertandingkan. Nicky kebagian menu Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu, Augie menunya Korean Beef Rice Bowl, sedangkan Arda kebagian memasak menu Butter Rice with Honey Grilled Prawn. Plus, para seleb dengan timnya ini juga diminta untuk bikin smoothies drink.


Kalo liat menu yang bakal dibikin sepertinya ribet ya. Tapi dengan menggunakan peralatan dapur Philips, yang rata-rata memiliki multi fungsi, para lelaki ini sepertinya dapat dengan mudah menyelesaikan battle ini. Untuk memasak nasi ataupun nasi liwet, masing-masing tim menggunakan Philips Rice Cooker Gold HD3128. Rice cooker berkapasitas 2 liter ini terbuat dari ProCeramic Pot dengan pegangan besar. Yup, ini merupakan produk rice cooker seri terbaru dari Philips. Lalu apa ya keunggulan rice cooker terbaru ini?

Philips Rice Cooker Gold
Yang pertama, rice cooker ini sudah menggunakan teknologi 3D heating, sehingga nasi dapat matang dengan sempurna, dan bisa tetap fresh selama 48 jam. Pancinya terbuat dari 5 lapisan, yaitu lapisan kristal, lapisan campuran logam yang ekstra kuat, lapisan pelindung, lapisan ProCeramic (lapisan dasar keemasan), dan lapisan luar berwarna hitam, sehingga membuat panci menjadi 3x lebih kuat dari panci biasa. Lapisan ProCeramic-nya membuat panci jadi anti lengket dan tahan terhadap goresan. Bahkan bisa tahan terhadap gosokan yang dilakukan sebanyak 3500 lebih, secara berturut-turut lho!

Seperti yang saya bilang, kalau peralatan dapur Philips ini bisa multi fungsi, nah, rice cooker-nya juga begitu. Lihat saja tim yang bikin nasi liwet, mereka bisa langsung menumis bumbu di dalam rice cooker. Kemudian bumbu yang sudah ditumis bisa langsung dicampur untuk menanak nasi di sana. Jadi lebih cepat dan praktis kan ya :)

Peralatan dapur Philips yang membantu tim memasak
Selain rice cooker, tim juga dibantu dengan peralatan lain, seperti Philips Table Grill. Untuk table grill ini juga multi fungsi nih! Selain digunakan untuk memanggang, bisa juga dipakai untuk menumis, dan hanya perlu menggunakan minyak goreng sedikit aja yah, jadi lebih sehat dan hemat minyak goreng deh! hehe. Table-nya bisa dibolak balik sesuai dengan fungsi yang kita inginkan.

Lalu ada Philips Steamer yang dilengkapi juga dengan manual timer, sehingga dapat membantu tim untuk mengatur sendiri lamanya waktu pengukusan. Dan peralatan terakhir yang saya lihat adalah Philips Blender dengan kapasitas 1,25 liter, yang digunakan oleh tim untuk membuat minuman.

Saat cooking battle berlangsung
Hmm, kalo kamu berada di ruangan tersebut, kamu bakal mencium aroma sedap dari makanan yang sedang diolah oleh 3 pasang tim ini. Wangi bumbu yang ditumis di atas table grill, membuat saya lapaar >.< Jadi bayangkan saja, saya yang sibuk jeprat-jepret para seleb ganteng yang lagi masak ini, dengan wajah meringis menahan lapar gegara aroma makanannya :)))

Sempat-sempatnya mereka wefie :)))
Nggak sampe sejam, tim sudah siap aja plating, dan menyajikan hasil masakan dan minuman kreasi mereka di meja yang disediakan di depan. Nggak nyangka aja, ternyata para pria pun bisa menyiapkan makanan yang sehat dan lezat ya. Yah, nggak bisa dipungkiri juga sih, ini berkat bantuan Philips Kitchen Appliances yang membuat proses memasak menjadi lebih mudah dan praktis. Jadi tidak hanya para ibu atau wanita saja yang bisa masak ya, pria pun bisa kok! :)


Saat proses penjurian
Nah, saatnya para juri menilai hasil masakan ketiga tim ini. Kata Ibu Maria Simanjuntak, Senior Marketing Manager Philips Personal Health Indonesia – yang merupakan salah satu dari juri yang menilai, hasil penilaian bukan hanya dari rasa, tapi juga dari cara penyajian, serta kreasi dari tim. Setelah icip sana icip sini, akhirnya juri pun memutuskan bahwa Nicky Tirta dan timnya lah yang keluar sebagai pemenang. Yeey, selamat yaa. Saya aja bingung, soalnya masing-masing tim pada bagus dan menarik sajiannya.

Pemenang Philips Cooking Battle, Nicky Tirta :)
Ketika hadiah diberikan pada pemenang, Nicky kemudian menyerahkan hadiah tersebut pada asistennya, yang telah banyak membantunya saat memasak tadi :D Kejutan pun diberikan pada ketiga seleb ini. Dari arah belakang, tiba-tiba muncul pasangan mereka masing-masing, bahkan istri Nicky datang sambil menggendong anak mereka. Waah, seru yaaa…. Para istri pun mencoba menyicipi masakan hasil olahan suami mereka. Tantri ‘Kotak’ nampak mengangguk-ngangguk dan mengacungkan jempolnya ketika mencoba masakan Mas Arda, suaminya.

Pasangan masing-masing mencoba menyicipi masakan suaminya :)
Serunya acara Philips Cooking Battle hari itu. Selain ketemu artis ganteng, menyaksikan mereka memasak, saya jadi kenal juga dengan salah satu produk terbaru Philips, yaitu Rice Cooker Gold HD3128 yang lebih kuat, dan dapat membuat nasi fresh lebih lama. Selamat Hari Ibu yaa, semoga para Ibu di dunia dapat merasakan kebahagiaan bersama keluarga :)


Oya, ada info juga nih! Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Philips mengadakan kompetisi foto bersama keluarga dengan Philips Rice Cooker. Hadiahnya berupa 180 koin emas, dengan hadiah utamanya senilai 8 juta rupiah! Woow, saya mau ikutan ah. Bagi yang pengen tau info komplit mengenai kompetisi ini, bisa dilihat di akun Facebook Philips HomeLiving ID yaa :D 


Foto : Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar