Rabu, 21 Desember 2016

KeSupermarket.com, Belanja Mudah dan Nyaman dengan Produk Berkualitas

Sepertinya sudah merupakan hal umum bahwa saat ini wanita pun mulai sibuk dalam karir dan pekerjaannya, sehingga terkadang mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk pergi berbelanja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah. Eh, bukan hanya wanita saja sih, pria pun butuh belanja juga kok untuk kebutuhan keseharian mereka.  Namun, yah begitulah. Pergi pagi, pulang ke rumah sudah malam, belum lagi jika terjebak dalam macetnya ibukota. Mau belanja ke supermarket pasti sudah banyak yang tutup, mana badan juga sudah capek karena seharian beraktivitas.

Dengan kemajuan dunia digital yang terus meningkat setiap waktu, maka segala kegiatan apapun dapat dengan mudah dilakukan, khususnya bagi masyarakat urban. Beberapa kemudahan tersebut dikemas dalam bentuk aplikasi yang mulai banyak diluncurkan oleh berbagai pihak untuk membantu memudahkan masyarakat dalam menjalankan semua aktivitasnya, termasuk oleh PT. Supra Kreatif Mandiri (SKM).

Yup, bertepatan pada hari Senin, 21 November 2016 di Ranch Market Pondok Indah Jakarta, PT. SKM meluncurkan platform official e-grocery-nya, yang diberi nama KeSupermarket.com. Peluncuran platform e-grocery ini sebagai jawaban bagi masyarakat urban yang ingin mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari, serta bisa mendapatkan barang-barang dengan kualitas yang bagus.

KeSupermarket resmi di-launching
Direktur Utama SKM, Meshvara Kanjaya mengatakan bahwa KeSupermarket.com ini merupakan official grocery pertama dari Ranch Market dan Farmer Market. Dan ini merupakan solusi untuk mendapatkan kebutuhan harian berkualitas dengan cara yang mudah dan nyaman. Seperti yang diketahui oleh hampir semua orang, Ranch Market dan Farmer Market merupakan tempat belanja yang menyediakan ragam produk berkualitas tinggi, yang terjamin kesegarannya, serta kelengkapannya.

Selain bisa diakses melalui website-nya langsung, KeSupermarket.com juga dapat diakses melalui aplikasi yang bisa di-download di Google Play atau Apps Store. Jadi dengan menggunakan smartphone, masyarakat dapat melakukan order berbagai barang kebutuhan sehari-hari, yang ada di Ranch Market atau di Farmer Market terdekat dari lokasi pemesan. Dalam aplikasi KeSupermarket.com terdapat fitur scan barcode, dimana pemesan dapat melakukan pencarian barang dengan cara memindai produk yang diinginkan, sehingga dapat memudahkan pelanggan saat akan memesan barang.

Banyak keunggulan yang bisa diperoleh dengan menggunakan KeSupermarket.com ini. Selain pelanggan akan mendapatkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari yang berkualitas, segar, serta melalui seleksi yang ketat, KeSupermarket juga menyediakan beragam produk, yaitu lebih dari 12.000 jenis produk, baik dari produk lokal maupun produk impor. Lalu jangan cemas terhadap kualitas barang yang akan kita pesan, karena barang-barang tersebut akan dipilih oleh personal shopper yang sudah terlatih dari Ranch Market dan Farmer Market.

Untuk tahap pertama ini, KeSupermarket.com baru beroperasi di 10 tempat, yaitu Ranch Market Pesanggrahan, Ranch Market The Breeze, Ranch Market Darmawangsa, Ranch Market Lotte Shopping Avenue, Ranch Market Pondok Indah, Ranch market Grand Indonesia, Ranch Market Kemang, Farmer Market Epicentrum, Farmer Market Kalibata City, dan Farmer Market Grand Galaxy Park Bekasi. Tidak menutup kemungkinan bahwa tempatnya akan bertambah lagi nantinya.

Saya sendiri sudah mengaplikasikan dan mencoba kemudahan berbelanja melalui KeSupermarket.com. Pertama saya men-download aplikasi KeSupermarket via Apps Store. Setelah itu membuat akun di KeSupermarket. Pastikan untuk mengisi terlebih dulu profil dan juga alamat yang digunakan untuk pengiriman barang yang akan dipesan. Setelah itu tinggal pilih barang-barang apa saja yang akan dibeli. Untuk lebih lengkapnya silakan tonton video yang saya buat, mulai dari cara men-download aplikasi KeSupermarket.com hingga selesai proses order-nya :)


Nah, sudah jelaskan. Setelah melakukan pembayaran, yang saya lakukan via mobile banking, saya pun bisa melanjutkan aktivitas lainnya sambil menunggu barang yang saya antar tiba. Oya, untuk jasa layanan pengiriman, KeSupermarket.com menawarkan dua pilihan jasa, ada yang Express untuk layanan pengiriman maksimal 1 jam, dan ada pilihan jasa pengiriman yang Regular untuk layanan pengiriman maksimal 24 jam. Jadi tinggal pilih apakah kamu butuh barang diantarkan secepatnya atau nggak. Dan patut diketahui nih, untuk jasa layanan antar ini free yaa :D

Tak berapa lama setelah saya order, saya ditelpon oleh customer service KeSupermarket.com. Dengan ramah Mba CS-nya menanyakan mengenai barang yang sudah saya order, dan memastikan waktu pengiriman barangnya. Jika ada yang ingin ditanyakan atau butuh bantuan, bisa langsung hubungi customer service-nya di nomor telpon 021-5813999 atau email di help@kesupermarket.com yaa. Secara pelayanan, kualitas, jasa pengiriman, serta kemudahan yang didapatkan dari KeSupermarket.com ini, menurut saya sudah memuaskan.

Cuma ada satu masukan dari saya untuk aplikasi ini, mungkin bisa lebih update lagi untuk barang atau produk-produk yang ada di store, karena ada beberapa barang yang sudah saya order ternyata sudah sold out, padahal saat saya order barang tersebut masih dalam kondisi 'tersedia'. Namun sebelum barang diantarkan, bagian customer service sudah menginformasikan pada saya mengenai barang yang ternyata sedang kosong tersebut. Jadi secara umum Ke Supermarket sudah bagus, apalagi dalam hal kualitas barang dan juga pelayanannya. Sukses ya KeSupermarket.com! Saya yakin ke depannya KeSupermarket.com pasti akan berkembang lebih baik lagi ッ


Foto dan Video : Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar