Senin, 31 Oktober 2016

Giv Body Wash Perfume Collection, Hadir di Jakarta Fashion Week 2017

Rasa percaya diri merupakan salah satu modal untuk seseorang bisa mencapai kesuksesan, tentu saja dengan skill yang dimilikinya. Lalu bagaimana caranya membangkitkan rasa percaya diri ini? Selain dari dalam diri sendiri, seperti selalu berpikir positif, menonjolkan kelebihan yang dimiliki, menghilangkan segala kecemasan atas apa yang dipikirkan orang terhadap diri kita, dan meyakinkan diri bahwa apa yang kita lakukan adalah benar dan bermanfaat bagi orang lain, tentu dipengaruhi juga dengan penampilan dari luar.

Penampilan dari luar yang dimaksud di sini adalah apa yang kita pakai dan gunakan sehingga dapat menimbulkan rasa percaya diri. Misalnya, seorang wanita akan merasa lebih percaya diri jika ia menggunakan make-up, berpakaian yang rapi, dan wangi. Penampilan yang sempurna menurutnya, yang membuatnya merasa nyaman, sehingga ia menjadi lebih percaya diri. Dengan percaya diri yang dimilikinya, maka seseorang menjadi lebih berani untuk bertindak, mengemukakan pendapatnya, berkomunikasi dengan orang lain, meyakinkan orang yang diajak berbicara, dan lain sebagainya.

Pernah mengalami situasi dimana mood tiba-tiba hilang karena bau badan yang kurang enak? Situasi yang menyebabkan kita tidak mau melakukan gerakan yang akan membuat aroma tidak sedap pada tubuh kita terendus oleh orang yang berada di dekat kita? Sangat tidak nyaman bukan? Ada yang suka membawa parfum kemana pun ia pergi karena tidak pede dengan aroma tubuhnya. Bahkan ada yang memilih parfum dengan aroma yang kuat agar mampu ‘menghilangkan’ aroma tidak sedap yang keluar dari keringatnya. Padahal campuran parfum dengan keringat ini malah akan membuat aroma yang aneh dan ‘gak jelas’.  

Bicara mengenai parfum, ada yang tau bedanya antara parfum dan fragrance? Fragrance adalah wewangian yang terdapat di dalam botol-botol cantik. Sedangkan parfum adalah aroma dari wewangian tersebut. Jadi sebenarnya parfum itu ada dimana-mana, ada di sampo, sabun, produk rumah tangga, produk perawatan kulit, dan lain-lain. Aroma pada berbagai produk ini berfungsi untuk memberikan pengalaman sensorik bagi para pemakainya.


Informasi ini saya dapatkan saat mengikuti Talkshow bertemakan “Parfum Sabun Mandi Jadikan Wanita Percaya Diri dan Kreatif” di Atrium Mall Senayan City, pada hari Senin, 24 Oktober 2016 kemarin. Talkshow ini diselenggarakan oleh Giv Beauty Body Wash sebagai rangkaian dari Event Jakarta Fashion Week 2017, dimana Giv Body Wash merupakan Official Body Wash for JFW 2017.

Ibu Clara
Salah seorang narasumber yaitu Ibu Clara Tri, seorang Fragrance Expert dari Firmenich Fragrance House menjelaskan bahwa parfum dapat dikategorikan dalam beberapa tipe. Berdasarkan gender, ada yang maskulin, citrus, dan oakmoss. Kalau berdasarkan wanginya, itu bisa dibagi menjadi floral, fruity, spice, dan woody. Bisa juga dikategorikan berdasarkan warna, seperti warna pink yang lebih ke soft, beauty, citrus, dan sweet. Lalu warna ungu yang lebih ke sensual. Sedangkan yang putih lebih ke soft dan spice.

Pria biasanya lebih menyukai aroma yang woody atau classic woody aromatic. Dalam perkembangannya, aroma ini terus mengarah ke gourmand fruity notes yang unik, seperti aroma nanas, manga, kelapa, dan plum. Seperti yang dikatakan oleh Albert Yanuar, seorang desainer yang turut hadir dalam talkshow ini, bahwa ia menyukai aroma yang soft dan fresh.

Masyarakat Indonesia cenderung menggunakan parfum yang terdapat dalam berbagai produk yang digunakan sehari-hari. Tren parfumnya sudah mulai bergerak dari yang dulunya  fragrance classic ke arah sensorial. Sensorial ini lebih ke wangi-wangian yang lebih peka, seperti vanilla, sweet, praline (sugar caramel). Lalu aroma raspberry, goosesberry, strawberry, dan red fruits juga sudah mulai diterima di Indonesia. Jadi masyarakat Indonesia terus mengikuti tren parfum dunia.

Ibu Stella
Menurut Ibu Stella Eidellina, Product Manager GIV Body Wash Perfume Collection, parfum itu identik dengan personality wanita, terutama dalam membangun mood. Untuk itulah Giv Body Wash hadir dengan series Perfume Collection-nya, agar aroma yang didapatkan dari pengaplikasian Giv Body Wash Perfume Collection ini dapat menjaga mood para wanita Indonesia, sehingga menjadi lebih percaya diri dan kreatif.

Sebagai pelopor bar soap Indonesia, ini merupakan pertama kalinya Giv Body Wash ikut serta dalam Event Jakarta Fashion Week. Giv Body Wash Liquid sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2010, dan baru pada tahun ini, Giv Body Wash meluncurkan 3 macam Perfume Collection-nya. Setiap wanita tentu memiliki karakter yang berbeda-beda, begitu pula dalam memilih jenis parfum. Untuk itu Giv Body Wash Perfume Collection menghadirkan tiga varian aroma parfum sebagai pilihan.

Sesuai dengan perkembangan wanita Indonesia yang semakin modern dan dinamis, Giv Body Wash pun berinovasi untuk memadukan dua aroma parfum ke dalam Giv Body Wash Beauty Perfume Collection, dengan kemasan warna putih untuk White Flowers & Vanilla, kemasan pink untuk Damask Rose & Cherry Blossom, dan kemasan ungu  untuk Passion Flower & Sweet Berry.

Tiga varian Giv Body Wash Perfume Collection, yang elegan dalam balutan kemasan doff
Iklim Indonesia yang tropis tentu membutuhkan produk body wash yang bisa mempertahankan agar tubuhnya bisa tetap segar, bersih dalam waktu yang cukup lama, serta aman bagi kulit tropisnya. Mengerti akan hal ini, Giv Body Wash Perfume Collection dilengkapi dengan bahan khusus, seperti Shea Butter, yaitu lemak yang diekstrak dari kacang pohon Shea di Afrika yang digunakan sejak lama untuk melindungi rambut dan kulit dari sinar matahari serta udara yang panas. Shea Butter lebih mudah diserap oleh kulit dan dapat menahan air di kulit.

Giv Body Wash Perfume Collection juga mengandung Vitamin E, yang berfungsi sebagai anti oksidan untuk mencegah rusaknya jaringan kulit oleh radikal bebas, sehingga dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Nah, agar aromanya dapat bertahan lebih lama di kulit, Giv Body Wash Perfume Collection dilengkapi dengan Fine Fragrance, keharuman parfum mewah yang tahan lama dan berkarakter.

Saya sendiri suka menggunakan ketiga varian Giv Body Wash Perfume Collection ini, sesuai dengan mood saya. Namun yang paling sering saya pakai adalah yang warna ungu, karena perpaduan antara floral dan fruity-nya menjadikan aroma ini unik dan elegan J

Di Jakarta Fashion Week 2017, Giv Body Wash berkolaborasi dengan Albert Yanuar. Albert merupakan desainer muda Indonesia, namun selalu menonjolkan karakter dan budaya Indonesia dalam setiap desainnya. Giv Body Wash dan desain Albert memiliki karakter yang sama, yaitu sama-sama memiliki sisi feminim, elegan, glamour, dan berkelas. Selain itu, Albert juga memiliki ciri khas pada garis rancangannya yang selalu inovatif dan kaya dengan intriksi.

Albert Yanuar
Untuk koleksi desainnya di JFW 2017, Albert terinpirasi dengan motif pakaian Suku Dayak. Albert juga memilih warna off white, serta midnight blue, dengan sedikit sentuhan fuschia dan merah, pada koleksi desainnya agar menghasilkan warna yang elegan, seperti tampilan Giv Body Wash Perfume Collection. Dengan mengggunakan bahan duchess dan tule, lengkap dengan detail embrodery dan digital printing, semua dipersiapkan oleh Albert untuk melengkapi koleksi spesial yang diberi nama Algarry by Albert di JFW 2017.    

“Cukup menantang dalam memadukan motif suku dayak yang cukup kuat, dengan karakter yang feminim dan penuh bunga dari Giv Body Wash. Namun wangi Giv Body Wash yang berkelas, warnanya yang elegan, bunganya yang indah telah menginspirasi saya dalam mendesain Koleksi Algarry,” jelas Albert.


Walaupun belum pernah berkunjung ke Dayak, namun Albert ingin mengekplorasi motif dari Suku Dayak. “Karena selama ini masyarakat sudah banyak mengenal motif batik dan tenun. Jadi tidak ada salahnya jika mengangkat motif-motif lain yang tersebar di daerah-daerah yang ada di Indonesia,” kata Albert.

Giv Body Wash Perfume Collection yang merupakan sabun cair untuk perawatan kulit produksi WingsCare ini turut mengambil bagian dalam JFW 2017 sebagai bentuk komitmen Giv Body Wash dalam mendukung industri kreatif di Indonesia. Melalui JFW 2017, Giv ingin menginspirasi wanita Indonesia untuk lebih natural dan dapat saling memberdayakan kreativitas satu sama lain.


(Atas) Penyerahan souvenir pada Ibu Clara dan Albert
(Bawah) Photo Session 
Nah, jika ingin menjadi orang yang sukses, bisa dimulai dengan cara meningkatkan rasa percaya diri terlebih dulu. Tampilkan rasa percaya dirimu agar kamu dapat lebih kreatif dan mampu mengungkapkan apa yang ada dalam pikiranmu. Salah satunya dengan menjaga penampilan agar tetap fresh sepanjang hari. Untuk itu sebaiknya gunakan sabun mandi yang mampu merawat kulit agar tetap sehat dan segar sepanjang hari, serta mampu memberikan aroma wangi yang natural dan bertahan lama pada tubuh kita J

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk Giv Body Wash Perfume Collection bisa kunjungi website www.givbodywash.com dan Instagram @givbodywash.


Foto dan Video : Pribadi

1 komentar:

  1. Fragrance atau parfum yang baik juga menambah semangat kita dalam bekerja. Itulah mengapa memilih parfum yang baik juga penting. Sepertinya tiga pilihan bath parfum dari Giv ini akan membuat wanita lebih bahagia :)

    BalasHapus