Senin, 26 September 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Biasanya tiap weekend tiba, saya dan keluarga berusaha untuk menghabiskan waktu bersama. Kadang kami jalan-jalan ke tempat wisata yang berada tak jauh dari rumah, kadang ke mal sekalian membeli kebutuhan sehari-hari, kadang dengan jogging keliling komplek, atau kadang malah nggak kemana-mana, saya dan keluarga hanya menghabiskan waktu di rumah, sambil kami bersih-bersih dan masak makanan kesukaan.

Weekend kemarin, karena stok makanan dan kebutuhan lainnya, seperti sabun dan shampo habis, jadilah kami mengisi liburan dengan jalan-jalan ke mal saja. Seperti biasa, kami tidak langsung menuju supermarket, tapi cuci mata dulu di beberapa tenant, dan toko buku merupakan tempat favorit yang paling lama kami kunjungi, karena saya dan anak saya suka sekali membaca dan hunting buku, hehe...

Puas baca-baca dan membeli beberapa buku, sudah bisa ditebak kalau si kecil bakalan minta mampir ke resto atau tempat makan, dengan alasan sudah waktunya makan siang dan perutnya sudah keroncongan. Oke, oke, saya pun juga sudah kelaparan, pengennya makan nasi lengkap dengan lauk pauknya.

Kami pun mencari tempat makan yang nyaman, nggak terlalu rame, dan dekat dengan supermarket yang bakal kami kunjungi sehabis makan nanti. Najwa - anak saya pun menunjuk sebuah restoran yang terletak di sebelah kiri supermarket. Ah, A&W Restoran, bolehlah. A&W Restoran punya banyak menu pilihan dan paket, plus yang penting ada nasinya, karena saya memang lagi pengen makan nasi, laper, hehe...

A&W Restaurant at Pejaten Village Jakarta
Sesampai di dalam, saya pun celingak celinguk melihat menu apa yang akan kami pesan. Untunglah Staf A&W Restoran ini ramah-ramah, dan menawarkan berbagai pilihan menu dan paket yang terdapat di A&W. Sebuah menu baru menarik perhatian saya, yaitu Japanese Curry Premium Mixbowls. Nah, lho! Setau saya, A&W Restoran ini merupakan sebuah restoran Amerika, yang menyajikan makanan khas Amerika, kenapa ada menu Jepangnya ya?

Menu Japanese Curry Premium Mixbowls
Usut punya usut (duilee, bahasanya :D), hasil dari nge-googling, ternyata A&W Restoran ingin melakukan penyegaran ragam menu, dengan memberikan variasi menu makanan khas internasional, pada pelanggannya. Informasi ini dikatakan oleh Product Development Quality Assurance Manager-A&W Restaurants Indonesia, yaitu Bapak Suryo Wiranto.

Saat ini fashion, budaya, serta masakan Jepang sedang trend di Indonesia. Melihat trend ini, maka A&W Restoran terinspirasi untuk menyediakan menu baru, berupa masakan khas Jepang, yang disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Jadi ada kemungkinan, nantinya A&W juga akan menghadirkan menu makanan dari negara lain. Asiik, ditunggu lagi menu barunya nih :D

Sedikit informasi nih bagi yang belum tau. A&W Restaurants ini didirikan oleh Allen dan Wright, dan pertama kali dibuka di California pada tahun 1919. Dah lama banget yah! Perusahaan asal Amerika ini terus berkembang, hingga kini memiliki 1.100 lokasi waralaba di 10 negara dan wilayah. Di Indonesia sendiri, A&W Restoran sudah dibuka sejak tahun 1985, dan saat ini sudah mengoperasikan lebih dari 230 restoran di seluruh nusantara. Wah!

Produk makanan yang ditawarkan oleh A&W Restoran adalah ayam goreng, burger, kentang goreng, dan minuman RB khas A&W yang disajikan dalam frosty mugs. Karena ini resto asal luar, pasti banyak yang bertanya-tanya mengenai status kehalalan produk A&W ini kan ya. Nah, khusus untuk A&W Restaurant Indonesia ini sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM MUI lho! Jadi bagi teman-teman muslim, bisa mencicipi menu makanan di A&W Restaurant Indonesia dengan aman dan nyaman :)

Eh, balik lagi ke menu baru A&W Restoran, yaitu Japanese Curry Premium Mixbowls™. Ternyata Japanese Curry Premium Mixbowls™ ini disediakan  dalam 3 pilihan (ayam, udang, dan ikan). Baiklah, karena kami pas bertiga, saya pun memesan ketiga macam menu tersebut secara ala carte (combo), karena saya  penasaran juga untuk icip-icip rasa dari masing-masing menu ini, hehe…. Saat ditawarkan untuk menambahkan telur atau Sunny Egg, saya pun meng-iya-kan, karena saya pikir menu baru ini mungkin porsinya sedikit. Saya kan lapeerr *alesyaan :D

Yang datang duluan,
RB plus cream in frosty mug, khas A&W
Akhirnya yang ditunggu pun datang. Karena si kecil suka ayam, maka dia memilih mangkok berisi Japanese Curry Chicken Premium Mixbowls, saya sendiri memilih yang udang, yaitu Japanese Curry Prawn Mixbowls, dan dengan pasrah si bapak mengambil sisanya yaitu Japanese Curry Fish Premium Mixbowls :D

Japanese Curry Chicken Premium Mixbowls
Japanese Curry Prawn Premium Mixbowls
Japanese Curry Fish Premium Mixbowls
Ketiga makanan ini disajikan dalam mangkok berwarna hitam, dengan ukuran sedang, dan isinya hampir sama, kecuali lauknya. Setengah mangkoknya diisi dengan nasi putih, dan setengahnya lagi dengan kari berwarna coklat. Sunny Egg diletakkan di atas nasi, dan di samping telur ini terdapat irisan daun seledri segar. Sedangkan lauknya nagkring manis di atas si telur :D

Pertama yang saya icipi adalah karinya. Tekstur karinya kental, kaya dengan rasa rempah khas Jepang, namun pas di lidah Indo saya. Untuk udangnya digoreng pakai tepung, dan pas digigit terasa renyah, namun daging udangnya terasa empuk dan lembut, begitu pun dengan potongan daging ikannya, rasanya pas, sesuai selera. Kalau untuk yang ayam goreng, sepertinya tidak perlu ditanya lagi bagaimana rasanya, karena A&W Restoran ini sudah terkenal dan populer dengan kerenyahan ayam gorengnya :)

Najwa nafsu banget makannya. Doyan apa laper ya? :D
Nasi yang berisi setengah dari mangkoknya ini, sepertinya sangat mengenyangkan di perut saya (tapi sepertinya pas di perut si bapak, karena perutnya masih muat untuk ngabisin nasi anaknya, hehe). Selain lezat dan mengenyangkan, menu Japanese Curry Premium Mixbowls juga sangat ramah di kantong. Yup, harganya murmer, di mulai dengan harga Rp 27.500 aja (sebelum pajak). Itu pun dapat dibeli secara combo dengan RB (seperti yang saya beli ini). Dengan rasa puas dan perut yang kekenyangan, akhirnya saya lanjut muter-muter di supermarket :D

Jika cuaca tidak memungkinkan untuk keluar rumah atau kantor, atau lagi sibuk dan tidak sempat masak, A&W Restoran memiliki layanan untuk pesan antar di A&W delivery 14061. Atau bagi yang ingin melihat menu dan paket promo, bisa juga order via web awdelivery.co.id. Layanan ini sangat membantu pelanggannya untuk mendapatkan makanan yang diinginkan dengan cara yang cepat dan mudah.

Apabila setelah membeli (take away) atau pun order, ternyata tidak jadi atau tidak sempat makan, tenang saja, paket A&W masih bisa dihangatkan kok! Tinggal dimasukan ke dalam microwave. Nggak usah cemas dengan tempatnya, karena kemasannya microwaveable, jadi aman dan praktis.

So, bagi yang ingin nikmatin cita rasa kari khas Jepang, bisa icip-icip menu Japanese Curry Premium Mixbowls di gerai-gerai A&W Restoran Indonesia. Untuk informasi yang lebih komplit bisa kamu dapatkan di :
  • Facebook A&W Restoran Indonesia : www.facebook.com/AWIndonesia
  • Twitter A&W Restoran Indonesia     : www.twitter.com/AWRestoranID
  • Instagram A&W Restoran Indonesia : www.instagram.com/AWRestoranID

Foto-foto : Pribadi

2 komentar:

  1. Dr dulu, kl ke AW pasti si waffle ga pernah ketinggalan utk dipesan. Asik juga nih skrg ada kari, suka kari soalnya hehe.

    BalasHapus
  2. wah asik banget ditawarin sunny egg (telor ceplok) :D, tambah lezatos lah pastinya si kari premium jepang ;)

    BalasHapus