Kamis, 04 Agustus 2016

OPPO Luncurkan F1 Series Terbaru OPPO F1s

OPPO mengerti bahwa selfie saat ini merupakan salah satu hobi yang menjadi tren di masyarakat. Kemajuan teknologi dan perkembangan berbagai media sosial, membuat masyarakat seperti mendapatkan tempat untuk menyalurkan atau sekedar menyimpan momen-momen indahnya, seperti foto-foto yang sudah diabadikan di sana. 

Menjawab keinginan masyarakat yang ingin tampil expert saat selfie, agar dapat menghasilkan foto yang bersih dan jernih, OPPO mengeluarkan produk F Series-nya. Seri F pertama telah diluncurkan pada bulan Februari lalu yaitu OPPO F1. Sukses dengan F1, bulan Aprilnya OPPO kembali meluncurkan varian baru dari F1 yaitu OPPO F1 Plus. Prestasi yang diraih OPPO membuat OPPO menduduki peringkat 5 sebagai produsen smartphone di pasar global.

Ibu Alinna Wenxin
Ibu Alinna Wenxin selaku Brand Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa OPPO Indonesia bisa memproduksi hingga 600.000 unit smartphone per bulannya, untuk memenuhi kebutuhan pasar. Dan untuk melayani pelanggannya, OPPO telah membangun 85 service center yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. OPPO mentargetkan akan melengkapinya menjadi 100 service center di akhir tahun ini. 

Tak henti dalam berinovasi, kemarin, tepatnya hari Rabu, 3 Agustus 2016, OPPO kembali meluncurkan line up terbaru dari series F1, yaitu OPPO F1s. Produk ini resmi diluncurkan kemarin siang di Fairmont Hotel Jakarta. Oya, tak hanya di Indonesia, peluncuran OPPO F1s juga dilakukan sekaligus di India dan Vietnam. 

Selain Ibu Alinna, hadir juga Bapak Ivan Lau selaku CEO OPPO Indonesia, Bapak Suwanto sebagai Public Communication OPPO Indonesia, dan Bapak Aryo Meidianto selaku Media Engagement OPPO Indonesia. Lalu yang bikin histeris, ehm mungkin bisa dikatakan sedikit membuat menjerit para wanita adalah dengan hadirnya Reza Rahadian. Tau kaan Rezaa..:D Oya, Reza hadir bersama Brand Ambassador OPPO Indonesia lainnya, yaitu Chelsea Islan.


Yang jadi pertanyaan adalah apa bedanya atau kelebihan dari produk OPPO F1s ini dibandingkan dengan produk series F1 yang sudah hadir sebelumnya.

Bapak Suwanto
Menurut Bapak Suwanto, untuk experience yang lebih baik, OPPO F1s menfokuskan kualitas foto dengan optimasi detil dan warna, dengan hasil yang lebih natural. Kamera depan yang dipasang sebesar 16MP membuat foto yang dihasilkan menjadi lebih detil dan dapat menangkap cahaya dengan lebih baik. Kamera dapat menyesuaikan kondisi cahaya baik di indoor maupun outdoor. Sebagai cameraphone, OPPO memberikan experiment selfie yang bisa memuaskan para penggunanya. Mau foto dimanapun, OPPO F1s dapat menghasilkan gambar yang bagus dan natural. 

Nah, pada OPPO F1s ini ada beberapa fitur andalan yang memudahkan penggunanya untuk melakukan selfie. Pertama adalah Fitur Beautify 4.0. Fitur ini merupakan fitur untuk mempercantik atau memperhalus kulit wajah saat akan selfie. Pada fitur ini, disediakan pengaturan manual bagi pengguna dengan free editing, agar pengguna dapat mengatur dan menyesuaikan warna kulit yang diinginkannya. 
OPPO F1s
Kedua adalah Fitur Screen Flash. Fitur ini memanfaatkan cahaya layar pada perangkat sebagai cahaya tambahan atau penerang, sehingga saat selfie di ruang minim cahaya pun tetap menghasilkan gambar yang jelas. Dalam kondisi cahaya seperti apapun, Fitur Screen Flash bisa diaktifkan karena fitur ini dapat menyesuaikan cahaya secara otomatis.

Yang ketiga adalah Fitur Panorama. Fitur ini dapat memudahkan penggunanya jika ingin melakukan group selfie. Jadi, jika ingin mengabadikan momen bersama teman-teman dalam jumlah yang banyak tidak akan jadi masalah, karena dengan adanya fitur ini, gambar dapat dimuat dengan wide yang lebih luas, yakni hingga 120°.

Masih banyak fitur lainnya, seperti Fitur Filter yang memberi pilihan pada penggunanya, apakah akan memberi watermark pada fotonya atau memberikan efek beautify sebelum menjepret, atau kombinasi dari keduanya. Jadi sebelum memotret pengguna bisa melihat hasilnya dulu dalam preview. Jika sudah sesuai dengan keinginan, barulah pengguna memotret. OPPO F1s juga memberikan berbagai pilihan cara untuk selfie bagi penggunanya, apakah ingin menggunakan tombol seperti biasa, atau dengan touch screen, voice, atau bisa juga dengan gerakan telapak tangan. 

Lanjut ke spesifikasi lainnya. Untuk kamera belakangnya, OPPO F1s menanamkan resolusi sebesar 13MP. Ada 2 fitur tambahan pada kamera ini, seperti Fitur Ultra-HD yang membuat gambar menjadi lebih tajam,  serta Fitur Expert Mode yang membantu pengguna memotret layaknya menggunakan kamera pro. 

Dari segi keamanan, OPPO F1s dilengkapi dengan Fitur Finger Print. Untuk mempermudah akses bagi penggunanya, OPPO F1s memberikan flash access pada Finger Print, sehingga hanya butuh waktu 0,22 detik untuk proses pemindaian sidik jari. Panggilan atau dialing pun bisa dilakukan OPPO F1s hanya dalam waktu 1 detik, dengan satu kali tekan. Dan ini tentu saja hanya dapat dilakukan oleh penggunanya sendiri.

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone yang satu ini memiliki RAM 3GB dengan Prosesor MT6750 Octacore 1,5GHz, dan ColorOS 3.0. Sedangkan untuk memori internalnya dapat memuat data yang lebih besar dengan slot ROM 32GB, dan ini masih bisa diperluas lagi hingga 128GB dengan menggunakan tambahan MicroSD. Memiliki dual SIM Nano Card, baterai dengan kapasitas 3075 mAh yang mampu bertahan selama 14 jam untuk penggunaan normal, serta sudah mendukung juga untuk jaringan 4G LTE.

Untuk bagian casing-nya, OPPO F1s dilindungi dengan bahan Metal Aluminium Alloy yang solid serta Corning Gorilla Glass 4. Tampilan layar yang besar yaitu 5,5 inch namun pas di genggaman, dengan jenis layar IPS TFT 16 juta warna, membuat pengguna akan merasa nyaman untuk ber-selfie ria. 

Sama seperti pendahulunya, OPPO F1s juga tersedia dalam dua pilihan warna yaitu gold dan rose gold. Lalu berapa harga yang diberikan untuk si selfie expert seri terbaru ini? 

Harga yang dibandrol untuk OPPO F1s cukup mempengaruhi isi kantong yaitu Rp 3.799.000, dan ini memang disasar untuk kalangan menengah ke atas. Namun dengan spek yang dimilikinya, harga ini termasuk murah jika dibandingkan dengan harga smartphone lain dengan spek yang sama. 

Bagi yang berminat, OPPO F1s sudah bisa di Pre-Order di seluruh jaringan OPPO Store yang ada di Indonesia. Atau bisa juga order via online, seperti di Blibli. Sebagai promo, bagi yang memesan selama periode 3 - 10 Agustus 2016 akan mendapatkan free selfie stick 

Acara kemudian di tutup dengan mempersilakan para awak media dan blogger untuk berkunjung ke empat buah booth yang telah disediakan untuk mencoba kemampuan serta fitur-fitur yang terdapat pada OPPO F1s.

Ketika berfoto menjadi hobi :D

3 komentar:

  1. Keren ya OPPOF1s, harganya juga terjangkau jadi kepingin punya.

    BalasHapus
  2. OPPO F1s ini emang keren bangat saat kemarin coba untuk foto selfie :)

    BalasHapus
  3. Wuihhh mantebh ya kamera depannya ampe 16 MP :D

    BalasHapus