Sabtu, 23 Juli 2016

Kerjasama OPPO Indonesia dengan FC Barcelona

Cerita seputar permainan sepak bola dan juga para pemainnya sangat digandrungi oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Para penggemar sepak bola biasanya akan bercerita dengan penuh semangat mengenai olahraga kegemaran mereka yang satu ini. Bahkan ada yang saking cintanya, bela-belain mengkoleksi benda-benda ataupun souvenir-souvenir yang berhubungan dengan klub sepak bola ataupun pesepak bola yang mereka idolakan. Tak tanggung-tanggung mereka mau merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkannya atau berburu benda-benda tersebut hingga keluar negeri J

Begitu pula saat sebuah e-commerce di Indonesia yaitu Blibli.com merilis produk terbatas keluaran OPPO Indonesia. Sejak dibukanya yaitu tanggal 1 Juli hingga tanggal 18 Juli 2016 kemarin, tercatat sekitar 3125 orang peminat yang berebut hendak membeli produk tersebut. Nah, apa hubungannya dengan sepak bola? Kenapa peminatnya sampai sebanyak itu ya?

Bapak Kusumo, CEO Blibli
Karena ternyata produk yang dikeluarkan oleh OPPO merupakan edisi yang spesial, yaitu OPPO F1 Plus Edisi FC Barcelona. Jadi semua berebut agar dapat memilikinya, mulai dari penggemar sepak bola khususnya FC Barcelona, OPPO Lover, dan juga customer-nya Blibli.  CEO Blibli.com yaitu Bapak Kusumo Martanto, merasa bangga bisa menjadi partner eksklusif dari OPPO, untuk bisa merilis dan membuka kesempatan bagi pencinta FC Barcelona serta pengguna OPPO untuk mendapatkan OPPO Special Edition ini di Blibli.

Penandatanganan kerjasama antara OPPO dan FC Barcelona sendiri dilakukan pada tanggal 21 Juli 2016 di Empirica Jakarta, serta dihadiri oleh beberapa pejabat OPPO dan FC Barcelona, seperti Ivan Lau selaku CEO OPPO Indonesia, Xavier Asensi yang merupakan FC Barcelona Managing Director - Asia Pasific, Aryo Meidianto A sebagai Media Engagement OPPO Indonesia, dan Alinna Wenxin selaku Brand Manager OPPO Indonesia. Lalu hadir juga Komunitas FC Barcelona di Indonesia yang sempat menyanyikan yel-yel semangat Barcelona.


Bpk Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia
"Oppo Indonesia sangat bangga bisa bekerjasama dengan FC Barcelona, dan tentunya kerjasama ini memiliki nilai aspirasi yang sama, yaitu sama-sama bekerja keras dalam memberikan yang terbaik. Kita tau bahwa FC Barcelona merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Kerjasama ini diharapkan memperkuat status OPPO secara global brand dan dapat membawa banyak keuntungan," jelas Bapak Ivan.

Sebenarnya kerjasama OPPO dengan FC Barcelona ini sudah berlangsung dari tahun kemarin, dan tahun ini merupakan perayaan satu tahun kemitraan OPPO dengan FC Barcelona. Untuk merayakan hal itu, OPPO memproduksi 1000 unit OPPO F1 Plus Edisi FC Barcelona.

Bpk Aryo
Apa saja sih keunggulan dan fitur-fitur yang dimiliki dari unit OPPO Special Edition ini? Secara umum spesifikasi yang dimiliki OPPO F1 Plus Limited Edtion ini sama dengan F1 Plus, seperti spesifikasi kamera depan yang besar yaitu 16 MP, fitur fingerprint, serta flash charge yaitu bisa nge-charge hingga 75% dalam waktu 30 menit. Kerennya lagi, dengan nge-charge OPPO F1 Plus selama 5 menit bisa digunakan untuk nelpon selama 5 jam-an.
OPPO F1 Plus Edisi FC Barcelona
Tampilan luarnya, seperti showcase-nya memiliki kombinasi warna biru dan merah, semua bertemakan FC Barcelona, ada 5 foto pemain Barcelonanya juga. Pada bagian dalam casing-nya terdapat tandatangan dari 5 pemain terbaik FC Barcelona. Sedangkan logo FC Barcelona yang terdapat dibagian belakangnya disepuh dengan emas 18 karat. Sayang dari 1000 unit yang dikeluarkan untuk seluruh dunia, Indonesia hanya kebagian jatah 10 unit saja.

Xavier Asensi
Xavier mengatakan bahwa FC Barcelona juga bangga bisa bekerjasama dengan OPPO Indonesia. Dengan kerjasama ini, FC Barcelona dapat menjangkau lebih banyak lagi fans di Indonesia, yang memang sudah banyak dan pada gila sepak bola. Karena kata Xavi, bahasa Indonesia adalah bahasa nomor 3 paling banyak dan paling sering mengakses official website-nya FC Barcelona, setelah bahasa Spanyol dan bahasa Inggris. Ini artinya pencinta FC Barcelona memang sangat tinggi sekali di Indonesia.

Xavi mengharapkan kerjasama antara OPPO dan FC Barcelona ini dapat terus berlanjut, dan bisa menyepakati berbagai aktifitas lain ke depannya. Iya, kali saja nanti akan ada manfaat yang bisa diperoleh, berupa pengalaman yang tidak bisa beli dengan uang, misalnya nonton pertandingan langsung. Iya kaan…. Amiiin J



Ceremony Peresmian Kerjasama antara OPPO Indonesia dengan FC Barcelona
Mba Nova (kiri), salah satu customer Blibli.com dan penggemar Barca
yang berhasil mendapatkan OPPO F1 Plus Special E
dition
Foto : Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar