Rabu, 20 Juli 2016

Grand Leadership Seminar Bersama John C. Maxwell

Mendengar nama Suara Kemenangan, mengingatkan saya pada nama sebuah media online dan media cetak yang ada di negeri ini. Awalnya saya pikir ini memang merupakan sebuah media online baru, yang akan hadir meramaikan media-media yang ada di Indonesia. Namun saya salah, ternyata Suara Kemenangan adalah sebuah organisasi semi profit yang bertujuan untuk memajukan negara ini. Informasi ini saya ketahui saat menghadiri press conference yang diadakan oleh Suara Kemenangan pada hari Selasa kemarin, 19 Juli 2016 di Lunch Room ANZ Tower Jakarta.  

Salah satu pendiri Suara Kemenangan yaitu Bapak Sinaga mengatakan bahwa organisasi ini berdiri setelah ia dan teman-temannya bepergian untuk belajar di luar negeri. Di negara-negara maju yang mereka singgahi, mereka kagum dengan mindset yang dimiliki masyarakat di sana, yang membuat negara tersebut dapat berkembang menjadi negara yang maju.

Misalnya negara Singapura, yang merupakan sebuah negara kecil, serta minim sumber daya alam yang bisa untuk dimanfaatkan, namun ternyata dapat berkembang menjadi negara yang maju. Kenapa itu semua bisa terjadi? Mereka kemudian melihat bahwa ternyata setiap tahun negara tersebut suka mengundang para top inspirator dari luar, yang membuat cara berpikir mereka berbeda dengan negara kita.

Bapak Sinaga
“Berbeda dengan negara kita, yang lebih suka mengundang artis-artis luar negeri, yang masih happening hingga sekarang. Inilah yang membuat mindset kita kurang berkembang. Padahal cara berpikir inilah yang perlu kita ubah agar negara ini dapat maju,” ungkap Bapak Sinaga.

Ibu Esra Manurung sang penggagas Suara Kemenangan, yang merupakan seorang pebisnis, kemudian mengajak 6 orang teman bisnisnya yang lain bergabung untuk mendirikan sebuah organisasi atau company yang memiliki visi dan misi untuk membuat perubahan bagi bangsa ini, yang kemudian mereka beri nama Suara Kemenangan.

“Kalau kita sudah sukses, kita harusnya berpikir bagaimana menggunakan kesuksesan itu untuk membawa dampak kembali dalam membangun usaha kita. Dengan mendirikan sebuah usaha, dimana kita memberi kesempatan pada masyarakat Indonesia untuk belajar, terutama belajar dari mereka yang terbaik di dunia,” jelas Ibu Esra.

Ibu Esra
“Kami dari Suara Kemenangan adalah suara yang ingin menggaungkan pada masyarakat Indonesia, mulai dari lingkungan yang bisa dijangkau. Bahwa kita harus bangkit dari tidur dan membangun mindset bangsa kita,” lanjutnya lagi.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengetahui bagaimana caranya belajar. Dalam sebuah bisnis, jika kita mengembangkan sayap, maka usaha itu akan berkembang. Tapi kalau yang berkembang adalah pemimpinnya, maka usaha itu akan berkali-kali lipat lagi kemajuannya. Jadi dalam sebuah organisasi, yang harus diubah adalah pola pikir pemimpinnya. Sosok pemimpin dapat menjadi pintu untuk melakukan perubahan.

Pemimpin di sini bukan hanya CEO, direktur, dan manager saja, namun  juga orangtua di rumah, karena bagaimanapun juga, rumah merupakan sebuah lembaga sosial kecil, dimana yang menjadi leader di rumah adalah orangtua. Sebagai leader di rumah, jika ingin lingkungan rumahnya sehat dan kuat, maka orangtua akan memberikan didikan-didikan yang baik, sehingga tercipta lingkungan sosial yang sehat juga.  Lingkungan sosial sehat, akan menciptakan bangsa yang sehat dan kuat juga.

Jika kita ingin menjadi pemimpin yang bagus, kita harus belajar dari jagonya kepemimpinan, belajar dari yang the best leadership-nya. Untuk itulah sebagai langkah awal dalam memajukan negeri ini, Suara Kemenangan mengundang seorang pembicara terbaik dunia dan penulis buku yang menginspirasi yaitu John C. Maxwell untuk datang ke Indonesia.

John Calvin Maxwell merupakan pria kelahiran Michigan, Amerika Serikat yang telah banyak menuliskan buku yang bertemakan kepemimpinan. Bapak kelahiran tahun 1947 ini dikenal sebagai penulis, pembicara dan pakar kepemimpinan yang diakui secara internasional. John kemudian mendirikan beberapa organisasi pengembangan kepemimpinan yaitu INJOY, Maximum Impact, ISS dan EQUIP. Setiap tahun, John menjadi pembicara di 500 organisasi, perusahaan, serta pemimpin pemerintahan.


Grand Leadership Seminar yang menghadirkan John C. Maxwell ini akan diselenggarakan pada hari Jumat, 22 Juli 2016, mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB di Main Hall The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta. Seminar akan dibagi dalam beberapa sesi, diantaranya 5 Level of Leadership, Intentional Living, dan Laws of Growth, yang merupakan buku-buku best seller dari John C. Maxwell.

Untuk pembelian tiket untuk seminar dapat dilakukan secara online, seperti di indotix.com, dan untuk informasi lengkapnya bisa lihat di akun Facebook Suara Kemenangan, akun Instagram dan Twitter @SKemenangan serta website www.johnmaxwell.suarakemenangan.com. Menurut saya harga tiketnya tergolong premium, karena memang dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mengundang John C. Maxwell, sehingga target marketnya memang untuk masyarakat golongan menengah ke atas, seperti para leadership.


Sebagai bentuk kepeduliannya, Suara Kemenangan mensponsori para guru untuk bisa hadir pada seminar ini, karena guru dianggap dapat memberikan efek yang luar biasa bagi masa depan, serta guru adalah orang yang hampir setiap hari ada di samping anak-anak.

Ke depannya, Suara Kemenangan berencana akan membuat sebuah camp yang bertujuan untuk membentuk kepribadian anak remaja di Indonesia, agar dapat berprestasi, mandiri, dan tidak bermental cengeng.

Jadi Suara Kemenangan memang didirikan untuk mengubah mindset masyarakat agar dapat membuat bangsa ini menjadi lebih sehat dan kuat. Semua itu harus dimulai dari dalam diri sendiri serta lingkungan terkecil yaitu keluarga.

3 dari 7 orang founder Suara Kemenangan

Foto : Pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar