Minggu, 29 Mei 2016

Tantangan Bersih Scotch-Brite Hadir di Pasar Curug Tangerang

Mencuci piring, sering dianggap sebagai pekerjaan ringan yang kebanyakan dilakukan oleh perempuan. Walau sering dianggap pekerjaan ringan, mencuci piring pun ternyata butuh trik serta pengetahuan juga lho! Serta tidak semua pekerjaan mencuci piring harus dilakukan oleh kaum hawa 😃

Bukannya mencuci piring itu cuma bersihin piring pakai sabun dan spons doang, lalu bilas? Bereskan? Memang sih, secara garis besar cara membersihkan piring memang seperti itu. Namun tetap saja, yang namanya sabun cuci piring, spons, serta cara membersihkan dan merawat peralatan mencuci ini perlu dipikirkan juga.

Misalnya sabun pencuci piring yang mampu membersihkan piring secara tuntas, sehingga tidak ada lagi lemak serta bau makanan yang masih menempel pada peralatan makan. Pemilihan spons yang tepat, yang dapat membersihkan piring serta perabotan makan lainnya dengan lebih cepat dan tidak sampai merusak peralatan makan.

Yang lebih penting lagi adalah bagaimana cara menjaga dan merawat peralatan makan kita agar tetap higienis. Untuk itu perlu pengetahuan juga, sehingga pekerjaan mencuci piring bisa menjadi lebih menyenangkan dan menyehatkan 😃

Menyenangkan itu saat mengetahui bahwa sabun pencuci piring dan spons yang kita gunakan, dapat membuat pekerjaan mencuci piring menjadi lebih cepat dan tuntas, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Sedangkan menyehatkan itu saat mengetahui bahwa peralatan makan kita bebas dari kuman dan bakteri karena telah membersihkannya dengan cara yang tepat.

Untuk sabun dan spons pencuci piring, kita bisa dapat mengetahuinya berdasarkan pengalaman selama menggunakan berbagai merek sabun dan spons yang ada di pasaran. Sedangkan untuk perawatan agar peralatan makan bisa bebas kuman dan bakteri bisa baca di sini.

Lalu mengenai pekerjaan mencuci piring yang katanya sering dilakukan oleh perempuan, karena mencuci piring merupakan salah satu rutinitas yang harus dikerjakan oleh ibu rumah tangga, ini tidak seluruhnya benar lho! Ada juga kaum pria yang suka membantu mencucikan piring di rumah.

Cerita ini sudah banyak saya dengar dari teman-teman, yang mengatakan bahwa suami mereka selalu membantu mereka dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Bahkan ada keluarga yang sudah menerapkan setiap anggota keluarganya, untuk mencuci peralatan makan mereka sendiri 😊

Bicara mengenai hal ini, saya jadi ingat kemarin saat datang ke Pasar Curug di Tangerang. Layaknya pasar, selain ada pedagang sayur dan lauk, pasti ada pedagang makanan juga. Dan banyak diantara pedagang makanan ini adalah para bapak-bapak. Seperti saat saya yang pagi-pagi sudah duduk manis untuk menikmati bubur ayam yang di jual oleh seorang bapak separuh baya.

Setiap pelanggan yang usai makan bubur ayam buatannya, si bapak langsung mencuci mangkok dan sendoknya. Saya juga melihat, di samping gerobak si bapak menggantung beberapa spons pencuci piring. Lha, kenapa bawa spons sebanyak itu sih Pak? Hehehe….

Tantangan Bersih Scotch-Brite

Ternyata si Bapak baru beli dari Stand Scotch-BriteTM yang mangkal tidak jauh di depan gerobak dagangannya. “Lagi ada promo mba, makanya saya beli,” kata si Bapak.
Tantangan Bersih Scotch-Brite
Road Show Scotch-Brite(TM) #TantanganBersih di Pasar Curug Tangerang
Ternyata lagi ada Road Show Scotch-BriteTM Tantangan Bersih di beberapa pasar yang ada di Tangerang, Cirebon, Malang, Solo, dan Semarang dari tanggal 21 Mei hingga 29 Mei 2016. Sabtu ini, tepatnya tanggal 28 Mei 2016, Road Show Scotch-BriteTM jatuh di Pasar Curug, Tangerang.

Ada 3 macam produk yang sedang dipromosikan oleh Tim Scotch-BriteTM , yaitu Sabut Spons Ekonomis yang tahan lama dengan harga lebih murah yaitu 2.000 rupiah, Sabut Spons Basic dengan ukuran yang lebih besar dan nyaman digenggaman, serta Sabut Stainless anti karat yang berguna untuk membersihkan kotoran yang paling bandel 😃

Karena saya pengguna Spons Scotch-BriteTM, jadi saya pun ikut membeli produk ini, mumpung lagi promo, hehe…. Ternyata jika kita beli produk Scotch-BriteTM seharga 10.000 rupiah, akan dapat 1 kupon undian berhadiah, yang berlaku kelipatannya. Hadiahnya berupa kipas angin, setrika, mixer, panci teflon, satu set pisau, dan banyak lagi.

Saya belum beruntung dapat hadiah yang harganya lumayan itu :D . Saya dapatnya 1 buah Sabut Spons Scotch-BriteTM . Kata Tim Scotch-BriteTM, tidak ada hadiah yang zonk, karena setiap kertas undian pasti ada hadiahnya.
Tantangan Bersih Scotch-Brite
Lalu juga ada bapak-bapak yang ikut membeli Sabut Spons Scotch-BriteTM. Salah satu Bapak yang bernama Eko ternyata lebih beruntung dari saya, dan mendapatkan hadiah setrika. Kata Tim Scotch-BriteTM sebelumnya sudah ada juga yang beruntung mendapatkan hadiah kipas angin.
Tantangan Bersih Scotch-Brite
Bapak Eko yang beruntung mendapatkan setrika 😁
Sedangkan untuk para pedagang di pasar, ternyata ada promonya juga lho! Jika membeli produk Scotch-BriteTM  seharga 30.000 rupiah, maka akan mendapatkan langsung standing brand, tempat tisu, dan kaos.
Tantangan Bersih Scotch-Brite
Saat Road Show Scotch-BriteTM di Pasar Curug ini, diselenggarakan juga berbagai kegiatan seru, seperti Joget bersama jingle Scotch-BriteTM dan demo produk.

Saat masuk ke dalam pasar, saya juga sempat melihat beberapa orang Tim Scotch-BriteTM yang berjalan di keramaian pasar, serta menghampiri para pedagang maupun pengunjung pasar, lalu memberikan informasi tentang promo yang sedang dilakukan Scotch-BriteTM saat itu.
Tantangan Bersih Scotch-Brite
Bagi yang ingin ikut #TantanganBersih bersama Scotch-BriteTM dengan hadiah-hadiah menariknya, jangan lupa untuk datang ke acara Road Show Scotch-BriteTM yang akan diadakan di pasar-pasar berikutnya di Tangerang, Cirebon, Malang, Solo, dan Semarang. Atau untuk informasi lebih lengkap dan lebih update bisa dipantau akun Facebook Scotch-BriteTM Indonesia dan Twitter @ScotchBriteID, karena bakal ada hadiah menarik juga.

16 komentar:

  1. Produk Scotch-Brite ini murah dan tahan lama, saya juga make produk ini untuk mencuci piring :)

    Seru juga ya promo Scotch Brite ini, banyak hadiahnya ya Un :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Wan, saya pengguna setia Scotch-Brite:)

      Hapus
  2. aku mau dong ikut tantangan bersih bersama scotch-brite TM .

    Jakarta gak ada ya Mbk Dew hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...belum ada Bowo. Mudah-mudahan ntar ada di Jakarta yaa...saya ikutan lagiii :D

      Hapus
  3. saya selama ini termasuk yng cuci piring lalu bilas nih dan selesai nih. hihi.. makasih ya, jadi perbaiki cara cuci piring nih habis baca ini... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...iya mba. Semoga bisa lebih bersih lagi nyuci piringnya ya mba :)

      Hapus
  4. Kalau perabotan dapur bersih, emak-emak tenang. Dan untuk ini butuh sabut yang baik ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbaa, kalo Bersih tuh lebih enak ngeliatnya :D

      Hapus
  5. Duh, bubur ayamnya membuat jadi gagal fokus, Teh Dewi.
    Ramai juga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...yuk ngabuburit eh ngebubur mas :D

      Hapus
  6. Bapak Eko beruntungnya, bisa dipakai sang istri nyetrika. ihi. enak juga sudah banyak hadiah, kemungkinan dapat semua, meski dapatnya beda2, sesuai keberuntungan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mas. Kalo ada lagi, saya ikutan lagu ah, kali dapet teflon, hehe

      Hapus
  7. Seru sekali ya apalagi banyak hadiah yang bisa diperebutkan..
    Saya jg pakai sabut scotch brite

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru mbaa. Toss kalo gitu mbaa :D

      Hapus
  8. wawwww bubur ayam... saya suka saya suka.... makannan kesukaan aku itu,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ternyata banyak yang gagal fokus sama Bubur Ayamnya nih :D

      Hapus