Selasa, 07 Juni 2016

Hisense Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia di ICS 2016

Jaman sekarang siapa sih yang gak pake hape? Di Indonesia bahkan jumlah pengguna hape melebihi jumlah penduduknya lho! Yups, karena ada yang menggunakan hape lebih dari satu biji (nunjuk diri sendiri, hihi).

Masing-masing hape mempunyai fungsi yang berbeda. Yang satu untuk jeprat jepret, karena memiliki spek kamera yang bagus. Sedangkan yang satunya lagi untuk berselancar di dunia maya, karena hapenya sudah mendukung untuk jaringan cepat saat ini, yaitu 4G LTE.  Saya gak bisa hidup tanpa jaringan inet yang apik... *lebaay 😁

Iyes, jarang saya temui hape yang memiliki spek dan fitur yang komplit tertanam dalam sebuah smartphone. Eh, ada ding! Tapi harganya gak nahan, bikin dompet nangiiis 😅 Jadi, ya sudahlah, beli satu hape yang mendekati spek yang diinginkan dengan harga yang ramah di kantong. Sedangkan hape yang satunya lagi saya dapatkan dari hadiah lomba menulis di blog, hehe... (makanya saya bisa galau kalo gak ada inet, kan faedahnya banyaaak 😁 )

Nah, ceritanya dari tanggal 2 - 5 Juni 2016 kemarin berlangsung Event Indonesian Cellular Show (ICS) di Jakarta Conventions Center. Sudah dipastikan berbagai merek produk seluler beserta teman-temannya nongkrong di sana, salah satunya yaitu produk Hisense.


Hisense merupakan produsen smartphone asal Tiongkok, yang berdiri sejak tahun 1969. Mungkin ada yang belum familiar dengan produk Hisense, atau taunya Hisense hanya sebagai produsen produk elektronik, seperti televisi dan peralatan rumah tangga, karena Hisense memang berawal dari produk-produk tersebut, dan kemudian baru merambah ke produk seluler.

Bpk. Stanly Wijaya
Kata Bapak Stanly Wijaya (Sales Director PT. Hisense Internasional Indonesia), perusahaan Hisense berawal dari manufaktur untuk produk radio. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, Hisense terus berkembang hingga ke produk smartphone. Hingga saat ini perusahaan Hisense telah memiliki lebih dari 75.000 orang karyawan di 20 cabang perusahaan Hisense yang tersebar di seluruh dunia.

Di negara asalnya yaitu di China, produk televisi Hisense merupakan produk nomor 1, dengan jumlah penjualan terbanyak. Prestasi ini dipegang terus oleh Hisense selama 12 tahun berturut-turut hingga sekarang. Produk-produk Hisense sendiri sudah dijual ke lebih dari 130 negara di dunia.

Bagi pecinta olahraga, mungkin sering lihat merek Hisense yah! Karena Hisense memang sering menjadi sponsorship untuk event-event dengan kategori internasional, seperti Australian Open, dan pertandingan antar klub sepak bola di Jerman. Bahkan tahun ini, Hisense menjadi Official Partner EUFA EURO 2016 di Paris nanti.

Itu ulasan singkat mengenai Perusahaan Hisense. Nah, kembali ke Event ICS 2016 di JCC tadi. Untuk mengukuhkan eksistensinya di Indonesia, Hisense sebagai top 5 perusahaan elektronik dunia, memperkenalkan 4 produk smartphone dengan segmennya masing-masing, di ajang ICS 2016. Mari kita ulas satu persatu dari 4 produk yang diluncurkan Hisense 😊


1. Hisense C20 Kingkong II

Mendengar nama 'Kingkong', pasti yang terbayang adalah smartphone dengan ukuran yang besar dan kuat. Iya kaan 😁 Kalo Kingkong yang satu ini nggak seperti itu, hehe.... Ukurannya masih slim kok, dengan lebar layar 5 inch yang sudah HD resolution IPS.

Nah, kalo kuat, baru benar. Dinamakan Kingkong karena kekuatan smartphone ini sama seperti Kingkong. Hisense C20 Kingkong II mempunyai 3 kekuatan, yaitu tahan banting, tahan air, dan anti debu. Kingkong II sudah didesain menggunakan IP67 grade dustproof, sehingga dapat melindungi smartphone dari masuknya debu akibat bahan yang kotor.

Berarti Kingkong II ini cocok bagi yang sering ceroboh menjatuhkan barang-barang, atau buat sobat yang suka beraktifitas di luar ruangan, seperti traveler. 3 kekuatan yang dimiliki Kingkong II dapat melindungi smartphone, tanpa bikin si pemiliknya nangis, palingan cukup bilang "Ups!" 😎

Tes tahan debu dan air pada Hisense C20 Kingkong II
Selain bisa OTG dan memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar, yaitu 3100 mAh, Kingkong II dibekali juga dengan dual SIM Cards, yang bisa digunakan untuk kartu GSM dan CDMA. Slot SIM Card ganda yang digunakan bisa diganti slot mana yang akan digunakan untuk jaringan 4G LTE, tanpa harus mencopot pasang SIM Card dari tempatnya.Cukup dengan cara menukarnya lewat pengaturan di menu.

Sekarang saya akan lanjut ke bagian dalam dari Hisense C20 Kingkong II. Yang pertama untuk Sistem Operasinya, Kingkong II menggunakan Android 5.1 Lollipop. Sedangkan untuk chipset sudah ditanamkan teknologi terbaru yaitu Qualcomm Snapdragon 415 Octacore Processor.

Terus yang terpenting lagi adalah memory-nya nih! Karena tak ada gunanya hidup jika tak punya memori yang bagus (jiaaah 😂) Hem, untuk memory internalnya, Kingkong II memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 16GB, dengan RAM 2GB. Sedangkan untuk urusan jepret menjepret, resolusi 13 MP yang ditanamkan di kamera bagian belakang, serta 5 MP untuk kamera depan, sudah dapat menghasilkan gambar yang apik.

Terus, pasti pada bertanya-tanya, harga Hisense Kingkong II ini berapaan kaan! 😀 Si cantik Kingkong II ditaruh dengan harga Rp 2.699.000. Karena baru launching, maka selama Event ICS 2016 ini, Hisense memberikan harga promo berupa voucher diskon sebesar 300.000 untuk pembelian Hisense Kingkong II. Yups! Harga Hisense Kingkong II menjadi Rp 2.399.000 ajaa 🙌 Jadi yang minat sama Hisense Kingkong II silakan berburu voucher yaa.... Mungkin bisa coba cari di akun media sosialnya Hisense Indonesia, karena banyak promo di share di situ 😊

2. Hisense L695 PureShot Plus 2



Sesuai dengan namanya yaitu ‘PureShot’, maka smartphone keluaran Hisense yang satu ini emang mempunyai kelebihan buat nge-shot gambar. Gimana nggak bagus, Hisense PureShot Plus dibekali dengan resolusi kamera 16 MP, dan dilengkapi pula dengan sensor Sony. Sensor Sony membuat kamera mampu memotret dengan baik, walaupun dalam kondisi minim cahaya. Gambar hasil jepretan dalam ruang minim cahaya pun tidak akan pecah jika di zoom out.


Hasil tes kemampuan memotret kamera
belakang PureShot Plusdalam ruangan
minim cahaya
Nggak kalah dengan kamera belakang, untuk kamera depannya, PureShot Plus dilengkapi dengan flash. Jadi walaupun sudah memiliki resolusi yang sangat bagus untuk selfie, yaitu 8 MP, dan dapat menghasilkan gambar yang apik, namun dengan adanya flash, maka nyelfie di ruang minim cahaya tidak akan jadi masalah lagi. Maka berbahagialah bagi kamu yang suka narsis dengan ber-selfie atau wefie ria. Bakalan tambah rajin motreeet deeh! 😀

Wefie menggunakan kamera depan
Bpk Ferry menunjukkan
hasil jepretannya
Seperti yang disampaikan oleh Bapak Ferry, salah seorang pengguna Hisense PureShot Plus yang datang ke ICS 2016 kemarin. Kata Bapak Ferry, hasil gambar nge-shot menggunakan kamera PureShot Plus hampir sama dengan hasil bidikan dari kamera DSLR. Jadi memang cocoklah Hisense PureShot Plus ini bagi yang hobi memotret.

Untuk spesifikasi yang lainnya, PureShot Plus hampir sama dengan Hisense Kingkong II (kecuali untuk tahan air, tahan debu, dan tahan bantingnya). Cuma lebih dikit di RAM yaitu 3GB dan Memory Internal 32 GB, serta lebar layar juga 5,5 inch. Oya satu lagi, PureShot Plus ini udah Dolby Sound, jadi suara yang dihasilkan lebih jelas dan jernih. Untuk harga, PureShot Plus termasuk yang premium diantara ketiga produk lainnya yang diluncurkan, yaitu Rp 4.299.000. Namun selama Event ICS 2016 diberikan harga promo Rp 3.699.000.

3. Hisense F30 PureShot Lite



Nah, kalo Hisense F30 PureShot Lite ini masih termasuk dalam seri PureShot, namun lebih simpel dalam spesifikasinya. PureShot Lite memiliki spek agak di bawah Kingkong II, seperti kemampuan kamera belakang 8 MP, dan kamera depan 5 MP, serta kapasitas baterai 2500 mAh. Sedangkan spek yang lainnya (selain tahan air, tahan debu, dan tahan banting) hampir sama dengan Kingkong II, baik kapasitas memory internal, RAM, Dual SIM Card (GSM dan CDMA), lebar layar, OS, serta Prosesornya.


PureShot Lite lebih menonjol dalam desain berbahan metal, dan berbalut warna gold yang elegan. Tipis dan enak digenggam, makanya PureShot Lite cocok bagi yang pengen tampil gaya. Harganya sih masih belum tau, karena produk yang satu ini masih ‘coming soon’. Jadi ditunggu aja update-an harganya yaa 😊

4. Hisense F20


Nah, yang terakhir adalah F20. Produk ini memiliki spesifikasi yang paling sederhana diantara yang lainnya. Seperti Memory Internal 8 GB, dengan RAM 1 GB, resolusi kamera belakang 8 MP dan depan 2 MP, serta kapasitas baterai 2500 mAh. Untuk sekedar berselancar di dunia maya, F20 sudah cukup mumpuni karena keempat produk yang diluncurkan Hisense di ICS 2016 ini, memiliki Dual SIM Card (GSM dan CDMA) yang  didukung jaringan 4G LTE. Harganya juga ramah di kantong, yaitu Rp 1.399.000. Namun selama Event ICS 2016, F20 diberi harga spesial Rp 999.000 saja.

Hisense Kingkong II, PureShot Plus, PureShot Lite, dan
F20 resmi diluncurkan di ICS 2016
Saya naksir banget sama Kingkong II, walaupun nggak munafik pengen punya yang PureShot Plus juga. Namun karena saya cenderung ceroboh sering menjatuhkan hape, hingga sudah tak terhitung lagi bekas ‘luka’ baretan yang tertoreh di hape, belum lagi sempat nge-hank beberapa kali akibat sering terjatuh (dan ini mengganggu aktifitas saya banget), maka saya harus prioritaskan untuk memilih Kingkong II.

Untunglah, kemarin saat berkunjung ke Stand Hisense di ICS 2016, saya mendapatkan voucher potongan harga senilai 300.000 untuk pembelian pre-order Kingkong II di Lazada pada tanggal 9 Juni 2016 nanti. Jadi saya bisa order Kingkong II dengan harga Rp 2.399.000 ajaa 😁 Jika berminat juga untuk mendapatkan potongan harga, silakan berburu voucher yaa…. Coba aja cari di akun media sosial Hisense Indonesia, yaitu di Facebook Hisense Indonesia, Twitter @HisenseID, dan Instagram @hisenseid 😊

Foto : Pribadi

10 komentar:

  1. sekarang produk Tiongkok semakin mendapat tempat di hati konsumen Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Agung, semakin berkualitas sekarang ya ��

      Hapus
  2. Aku sampai jatuh cinta lho sama Hisense.

    Kapan yo Kak Dew aku bisa memilikinya hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan indah pada waktunya Bowo :D

      Hapus
  3. Kingkong memang macho, iyah Kingkong nyang ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Macho gaya dan speknya yaa :D

      Hapus
  4. Brandnya langsung nempel di telinga ya.

    kingkong.

    BalasHapus
  5. Bener banget Mas :)
    Kingkong... nama yang unik namun gampang diingat ��

    BalasHapus
  6. Cara memasang sim card nya gmn ya..

    BalasHapus
  7. Cara memasang sim card nya gmn ya..

    BalasHapus