Senin, 27 Juni 2016

Jadilah Pemudik Cerdas yang Peduli Keselamatan

Libur panjang seperti libur hari raya, libur tahun baru, dan deretan panjang angka merah di kalender, biasanya dijadikan ajang oleh para perantau untuk mudik ke kampung halaman, baik untuk silaturrahmi, melepas kangen, maupun sekedar untuk jalan-jalan saja. Mudik serentak merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, apalagi bagi mereka yang memang tidak bisa menikmati libur panjang, kecuali di hari-hari besar tersebut.

Membludaknya arus mudik, apalagi saat mencapai puncaknya, membuat jalur mudik penuh dengan berbagai jenis kendaraan, mulai dari bus, kendaraan pribadi, motor, bahkan truk. Walaupun macet, namun ada saja kecelakaan yang terjadi. Penyebabnya bermacam-macam, ada yang karena pengemudi yang ngantuk, ban mobil yang pecah, serta kendaraan yang jatuh terbalik.

Sabtu, 25 Juni 2016

Berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat di Sukabumi

Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Pabrik Pocari Sweat. Saya bersama dengan 8 teman blogger lainnya diundang untuk melakukan Tour Factory sekaligus buka puasa bersama tim Pocari Sweat pada hari Senin, 20 Juni 2016 kemarin.

Saya juga baru tau, kalo ternyata tur ke pabrik Pocari Sweat ini terbuka untuk umum, gratis lho! Karena pabriknya jauh di Sukabumi, maka Pihak Pocari Sweat menyediakan shuttle bus bagi rombongan yang ingin Tour Factory.

Rabu, 22 Juni 2016

BRI Luncurkan Satelit BRIsat untuk Melayani Negeri

Apakah saat masih kecil dulu kamu pernah belajar mengenai satelit? Atau mungkin sering mendengarnya, tapi tidak tau untuk apa satelit tersebut? Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai satelit, serta berbagi informasi tentang satelit milik Indonesia yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu. Yuk, cuss.... 😊

Senin, 20 Juni 2016

QNet Berbagi Kebahagiaan Ramadhan bersama 200 Anak Yatim Piatu

QNet merupakan sebuah perusahaan direct selling asal Hongkong. Perusahaan berplatform e-commerce ini berdiri sejak tahun 1998, dan mulai memasuki pasar Indonesia pada tahun 1999, dengan kantornya di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Minggu, 19 Juni 2016

Cegah Dengue dengan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik

~~ Ada nyamuk di rumah kuuu.... Gara-gara kamu, tidak bersih-bersih ~~

Mendengar penggalan lagu di atas, mengingatkan saya pada kejadian beberapa hari yang lalu. Waktu itu saya susah banget tidur gara-gara nyamuk yang berisik di telinga, serta gigitannya di tangan dan kaki yang mengganggu. Padahal biasanya nyamuk tidak pernah sebanyak itu. Apa karena lagi musim hujan ya, makanya nyamuk jadi rame begini 😞

Kamis, 16 Juni 2016

Cara Mempertahankan Fungsi Kerja Otak yang Optimal Selama Berpuasa

“Geser sana! Sempit tauk!” tukas Ferdy pada Soni yang duduk di sampingnya.

“Makan dulu nih!” sahut Bima yang duduk di depan Soni, sambil melempar sebuah snacker ke arah Ferdy.

“Udah enakan?” sambung Bima lagi, setelah melihat Ferdy dengan lahap menghabiskan snacker yang dilemparnya.

“Udah. Emang kenapa?” balas Ferdy dengan mimik muka polos tanpa dosa.

“Kamu nyebelin kalo lagi laper,” jawab Bima cengengesan.

Kamis, 09 Juni 2016

Resep Praktis Bikin Crispy Chicken Burger

Ini merupakan resep kedua, yang saya dapatkan saat mengikuti Cooking Class bersama Sriboga EasyMix. Sebelumnya saya sudah posting tentang Resep Vegetable Tempura (bisa dibaca di sini).

Kalo bikin Burger sih gampang ya, tinggal ditumpuk aja sayur-sayuran seperti selada, timun, dan tomat, trus tambahin keju, dan saos. Bagi yang suka pake daging, tinggal taruh daging panggang di antara tumpukan sayur 😁

Selasa, 07 Juni 2016

Cara Mudah Membuat Pie Rose yang Enak

Membuat kue itu gampang-gampang susah yah! Gampang bagi yang sering bikin kue, tapi susah bagi yang bisanya cuma makan kue aja, hehehe…. Kalo mendengar nama Pie Rose, yang kebayang adalah sebuah pai berbentuk mawar, yang pasti bakal ribet banget bikinnya 😯

Hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 4 Juni 2016, saya mengikuti sebuah workshop Culinary Art bersama Kartini Blue Bird. Kali aja dengan mengikuti workshop ini saya bisa pinter bikin kue 😁 Oya, Kartini Blue Bird merupakan para perempuan pengemudi Blue Bird yang memiliki talenta lain, selain mengemudikan mobil.

Hisense Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia di ICS 2016

Jaman sekarang siapa sih yang gak pake hape? Di Indonesia bahkan jumlah pengguna hape melebihi jumlah penduduknya lho! Yups, karena ada yang menggunakan hape lebih dari satu biji (nunjuk diri sendiri, hihi).

Masing-masing hape mempunyai fungsi yang berbeda. Yang satu untuk jeprat jepret, karena memiliki spek kamera yang bagus. Sedangkan yang satunya lagi untuk berselancar di dunia maya, karena hapenya sudah mendukung untuk jaringan cepat saat ini, yaitu 4G LTE.  Saya gak bisa hidup tanpa jaringan inet yang apik... *lebaay 😁

Minggu, 05 Juni 2016

Nikmatnya Mendengarkan Lagu Masih Mencintamu Windy Ghemary

Udah beberapa bulan belakangan ini saya suka dengerin musik. Mmm... sebenarnya sih sejak saya bisa dengerin musik di penyedia musik tanpa kemakan kuota data, hehe.... Saya bisa dengerin musik dari hape, dimana pun saya suka.

Saat yang paling saya sukai untuk mendengarkan musik adalah ketika waktu istirahat tiba. Sambil rebahan di tempat tidur, saya benar-benar dapat menikmati alunan musik yang saya setel.

Jumat, 03 Juni 2016

Resep Vegetable Tempura, Menu Praktis untuk Sahur dan Buka Puasa

Horee...puasa tinggal beberapa hari lagi. Ada yang santai aja, ada juga yang sibuk dengan berbagai persiapan. Salah satunya adalah persiapan untuk santap sahur dan buka puasa. Biasanya sih kaum  hawa nih, yang suka hunting-hunting resep masakan 😁

Saya sudah punya beberapa resep masakan yang praktis dan mudah untuk diaplikasikan. Resep ini saya dapatkan dari Chef Citra saat saya mengikuti Cooking Class  di Kemang kemarin.