Senin, 23 Mei 2016

Tupperware Petite Blossom, Hidupkan Kembali Tradisi Santap Bersama di Rumah

Datangnya bulan ramadan tinggal menghitung hari. Di saat itulah, perlahan-lahan rasa rindu mulai menyusup di dada. Rindu dengan orangtua, dengan saudara, sedapnya masakan mama, dan hangatnya rumah. Rasa kebersamaan yang selalu hadir di saat bulan suci ramadan tiba. Kenapa ya?

Jika sudah begitu, ingatanku suka melayang pada masa lalu. Pada masa dimana papa, mama, saya, dan adik, selalu makan bersama di meja makan.  Saya dan adik yang masih suka disuapi makannya oleh mama, walaupun makanan di piring saya masih ada. Namun kita selalu saja suka untuk bermanja minta disuapi makanan yang ada di piring mama :D

Nikmatnya makan bersama keluarga J
Mama suka tertawa geli melihat tingkah saya dan adik yang suka berlomba-lomba, siapa yang paling terakhir disuapi mama. Masa itu saya masih bandel, masih manja, dan sering diomeli mama karena sering menjahili adik, hehe…. Namun masa itulah yang tidak terlupakan, masa indah kebersamaan.

Kami suka bercengkrama di meja makan, banyak cerita yang mengalir. Saya masih ingat, nenek yang suka datang berkunjung, dan tinggal lama bersama kami. Jika ada nenek, meja makan menjadi lebih ramai lagi, karena nenek suka bercerita tentang nasi menangis, buah tertawa, dan ayam yang nakal, jika saya atau adik tidak menghabiskan makanan di piring.

Nenek sedih jika melihat ada makanan bersisa di piring. Makanya nenek suka  menasehati, kalau mau ambil makanan, sebaiknya ambil sedikit dulu. “Kalau masih ingin, bisa nambah lagi. Sayang jika ada makanan yang bersisa, jadi mubazir,” kata nenek.

Terkadang di meja makan papa juga suka bercerita tentang teman-teman kantornya, pekerjaannya, dan apa saja yang papa lalui selama perjalanan pergi dan pulang kerja. Tapi yang paling sering papa tanyakan adalah tentang bagaimana keadaan sekolahku dan adik. Dan biasanya yang paling banyak menjawab adalah adik, diselingi saya dan mama :D

Saat saya melanjutkan kuliah dan tidak lagi tinggal serumah dengan orangtua, saya suka kangen akan masa-masa kebersamaan itu. Dan biasanya rasa kangen itu akan terobati saat saya pulang ke rumah orangtua, pada masa liburan bulan puasa tiba. Sejak itulah saya mulai kangen dengan rumah. Bagi saya, jika sudah berkumpul dan makan bersama, maka mau makan dengan lauk dan sayur apa saja, jadi terasa lebih nikmat, dan biasanya bakal nambah, hehe….

***

Kemarin, tepatnya hari Jumat, tanggal 20 Mei 2016, saya mendapat undangan dari www.viva.co.id untuk menghadiri acara Gathering Tupperware di Gedung South Quarter, Jakarta Selatan. Tema yang diangkat pas pula dengan suasana hati yang sedang homesick, yaitu “Ciptakan Kembali Tradisi Bersantap di Rumah”.

Suasana seru saat Acara Tupperware Blogger Gathering bersama Viva.co.id
Serunya acara serta game-game yang dimainkan membuat saya melupakan sejenak tentang ‘demam’ saya. Belum lagi akan kehadiran seorang Psikolog Anak dan Keluarga yaitu Mba Ajeng Raviando, Psi yang ramah dan murah senyum, juga Ibu Rina Sudiana, Product Manager-Marketing-nya Tupperware Indonesia yang selalu penuh semangat, serta sambutan yang diberikan oleh Bapak Edwin Jonathan, Product Manager Tupperware Indonesia.

Menurut saya, Kampanye “Meja Makan Punya Cerita” yang sedang diangkat oleh Tupperware saat ini, benar-benar bagus dan menarik. Kenapa? Karena saat ini tradisi makan bersama di keluarga sudah sangat jarang saya temukan. Alasannya? Karena hampir semua keluarga, baik orangtua maupun anak-anaknya memiliki segudang kesibukan, yang membuat waktu mereka tersita habis di luar rumah.

Di tambah lagi dengan kemajuan teknologi digital yang memungkinkan setiap anggota keluarga untuk melakukan komunikasi jarak jauh, dengan cara yang mudah melalui telpon genggam masing-masing. Sehingga rasa kangen dan keinginan untuk pulang cepat ke rumah mulai perlahan mengikis.

Saya sendiri yang sudah pernah menikmati indahnya kebersamaan saat bersantap bersama keluarga, merasa prihatin dengan generasi saat ini, yang entah apakah mereka pernah mengenyam yang namanya kehangatan saat berkumpul dan makan bareng dengan keluarga mereka.

Sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa diambil dengan melakukan rutinitas makan bersama keluarga. Misalnya terciptanya keakraban yang lebih intim, karena suasana santai saat makan bersama di rumah akan membuat setiap anggota keluarga merasa lebih nyaman untuk bercerita. Komunikasi pun menjadi lebih lancar J

Seperti yang dikatakan oleh Mba Ajeng, bahwa saat bersantap bersama di rumah, maka orangtua maupun pasangan, mempunyai kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai yang akan diangkat dalam sebuah keluarga. Tidak seperti yang sering terjadi saat ini, yaitu masih banyak orang yang tidak acuh atau peduli dengan keluarga, orang lain, maupun keadaan sekelilingnya.  

Mba Ajeng dan Ibu Rina
Melihat fenomena ini, maka Tupperware mencari solusi bagaimana caranya menciptakan suasana yang menarik, agar seluruh keluarga Indonesia mau kembali pada tradisi lama yaitu bersantap bersama di rumah.

Selain dengan cara meluncurkan Kampanye #MejaMakanPunyaCerita, Tupperware juga menghadirkan serangkaian produk inovatif, yaitu Produk Petite Blossom. Petite Blossom di desain modern  dengan warna yang cerah, serta praktis digunakan untuk sehari-hari. Karena bagaimanapun, selain makanan yang lezat, penataan serta penyajian yang menarik juga mempunyai andil dalam menggugah selera makan kita.

Produk Tupperware Petite Blossom dengan warna hijau yang cerah.
Lengkap dengan sendok yang bisa dilekatkan pada penutup wadah, sehingga tidak mudah jatuh.
Penataan dan penyajian yang menarik dapat menggugah selera makan J
Dengan hadirnya produk cantik ini, maka diharapkan akan dapat ‘menarik’ setiap anggota keluarga untuk pulang dan makan bersama di rumah. Di tambah lagi dengan makanan lezat buatan ibu yang tersaji hangat di dalamnya. Karena, selain digunakan untuk penyajian, Produk Petite Blossom juga bisa digunakan untuk menghangatkan makanan dalam microwave, dan bisa juga untuk disimpan dalam kulkas (fridge). Jadi seluruh makanan bisa tersaji fresh dan tetap hangat saat disantap bersama keluarga.

Tupperware juga memperkenalkan produk Turbo Chopper
Duh, bicara masakan ibu, jadi nggak sabar ingin ketemu mama (saat ini papa sudah berpulang ke rahmatullah). Nggak sabar ingin makan bersama, bercerita tentang hari-hari yang sudah saya lalui, mendengar celotehan adik, dan juga suara mama yang lembut menenangkan. Oya, saya dapat ide untuk memberi surprise pada mama, dengan menghadiahkan rangkaian Produk Petite Blossom nih! Biar lebih mudah, saya langsung pesan saja di www.tupperware.co.id. Semoga hadiah ini dapat memudahkan mama dalam menyajikan segala masakan lezatnya J

Terima kasih Viva.co.id dan Tupperware untuk kebersamaan kita kemarin. Saya sangat mendukung Kampanye #MejaMakanPunyaCerita, karena dari kebersamaan di meja makan inilah yang membuat rasa kekeluargaan itu semakin kuat, terbentuknya nilai-nilai moral dan karakter pada anak, dan segudang manfaat positif lainnya J


Foto : Pribadi

18 komentar:

  1. makan bersama yuk, aku traktir makan ikan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha...makasiih Lidyaaa...kamu sangat pengertian yaa *lemparin garpu* :p

      Hapus
  2. petite blossom nya imut, warnanya nya juga menarik, bikin betah di meja makan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak saya ya mbaaa hihi...*lalu disuruh ngaca* wkwkwk
      Btw Petite Blossom emang sengaja dibikin imut utk memudahkan penggunaan sehari2 ya mba :)

      Hapus
  3. yuuk kapan kita makan bareng #hlloooh :v

    cantik2 ya petite blossomnya , iya ya makin betah ngobrol bareng keluarga dimeja makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuklah Teh, kapan gitu bisa makan bareng Teh Nchie. Apalagi kalo ditraktir, hihihi...
      Cantik dan imut Teh, Petite Blossomnya. Saya mau Teh, beliin yaaa *loh :v

      Hapus
  4. Cantiiik ya dekorasi acaranya..hijauuu, segerrr. Aku cuma penyuka produk tuperware loh mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cantiik mbaa. Bisa buat latar buat pepotoan :D
      Saya juga penyuka dan pengguna Tupperware mba, soalnya selain desainnya yang cantik, kualitasnya juga oke :)

      Hapus
  5. ulasannya lengkaaapp
    salam utk keluarga Mbak Dewi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee, makasiih Mas Agung :)

      Hapus
  6. Mantap neh ulasannya, Mbak Dewi, hmmm.... makan bersama keluarga, apalagi keluarga besar, jadi lebih seger dengan tupperware.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiih mas Azzet :)
      Hehe iyaa, lebih rame lebih asyik makannya, apalagi pake Tupperware:)

      Hapus
  7. wah, petite blossomnya menarik banget warnanya hijau. Yuk, makan bersama keluarga lagi di meja makan :)

    BalasHapus
  8. Pengen tuppy nya...warnnanya seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dibeli dibeli mbaaa, jangan lupa lebihin buat saya juga, hihihi :D

      Hapus
  9. Tupperware keren ih acaranya, mengajak seluruh keluarga untuk lebih dekat dengan makan bersama di meja makan y

    BalasHapus