Selasa, 03 Mei 2016

RJ Facial Cleanser, Bantu Ringkaskan Pori-Pori dan Cerahkan Kulit Wajah

Nyaak minyaaakk… minyaaaknya niiihh! Sapa mau beli minyak di wajah sayaaa…. Saking banyaknya, saya bisa ekspor nih minyak *trus nangis sesugukan di pojokan. Gimana nggak sedih, kulit wajah saya ini punya pori-pori yang lumayan besar buat produksi minyak hingga melimpah gitu L

Bisa dibayangkan wajah saya cepet banget kusamnya. Belum lagi debu-debu yang suka nempel seperti perangko, yang kemudian bikin wajah saya gampang berjerawat. Duuuh, wajah ini kudu dirawat secara ekstra hati-hati. Saya nggak bisa sembarangan juga pakein produk-produk kosmetik ke wajah. Karena salah pake produk, bisa berabe urusannya, hehe….

Trus gimana caranya ngilangin, atau paling nggak mengatasi kulit wajah saya, agar bisa keliatan kinclong alias cerah, atau boso londonya brightening gitu. Kadang saya suka nutupin kilap di wajah dengan memoles lagi bedak, padahal caranya ini ternyata salah. Bedak numpuk di pori-pori wajah ini malah bikin wajah tambah berjerawat, duh!

Mungkin karena saya sering ngeluhin masalah kulit wajah ini, temen saya mengirimkan saya produk pembersih wajah. Merk-nya RJ Facial Cleanser, produk keluaran CNI. Berbentuk tube warna putih hijau yang ada gambar aloe vera-nya, atau tumbuhan lidah buaya gitu.


Di bagian belakang kemasan tertulis bahwa RJ Facial Cleanser ini mengandung moisturizer dan tidak mengandung sabun. Oya, saya pernah baca bahwa sebaiknya tidak menggunakan sabun sebagai pembersih wajah, karena dapat membuat kulit wajah menjadi kering dan kehilangan kelembabannya.


Selain ada kandungan aloe vera-nya (seperti yang tergambar pada kemasannya), RJ Facial Cleanser juga mengandung CGF Honey dan Sodium PCA. Formula ketiga bahan ini nih yang berfungsi menjaga kelembaban kulit wajah. Kandungan Witch Hazel dapat membantu meringkas pori-pori kulit. Sedangkan ekstrak chamomile-nya berguna untuk mencerahkan.

Pertama yang jadi perhatian saya adalah warnanya yang bening dan teksturnya yang lembut, nggak ada pasir-pasirnya gitu. Saya nggak bisa tuh pake pembersih wajah yang ada butiran-butiran pasirnya, karena bikin kulit wajah saya jadi iritasi.

Warna RJ Facial Cleanser bening dengan tektur yang lembut
Cara menggunakannya juga gampang. Pertama saya tuangkan RJ Facial Cleanser ke telapak tangan secukupnya. Beri sedikit air, lalu busakan. Kemudian usap-usap keseluruh wajah. Mmm… wanginya enak bangeeet… beneran! Wangi apa ini yaa? Sepertinya wangi chamomile-nya deh! Eh ya, sampai lupa bilas wajah dengan air, hehe….

Wajah saya jadi kelihatan lebih cerah dan segar, plus wanginya itu lho, seperti aroma terapi bagi saya, bikin seger pikiraan. Sepertinya sangat pas digunakan saat akan tidur malam :D Setelah seharian diluaran dengan make up yang juga udah nggak jelas di wajah. Pake RJ Facial Cleanser akan membuat kulit terasa lebih bersih dan pikiran juga jadi lebih segar.

Kan tau sendiri, banyak pikiran, stres, dan kecapean merupakan salah satu penyebab melimpahnya hormon yang bikin kulit wajah berminyak. Dan aroma yang menenangkan seperti yang dimiliki oleh RJ Facial Cleanser ini dapat membantu mengurangi rasa stres ini, yang membuat saya jadi lebih rileks J

Biasanya saat istirahat siang, saya hanya akan membersihkan wajah pake air, lalu memolesi lagi wajah saya dengan bedak. Namun sekarang saya suka bawa RJ Facial Cleanser di tas. Jadi saat istirahat, saya bisa bersihkan wajah menggunakan RJ Facial Cleanser, baru kemudian ber-make up.

Hasilnya? Saya baru menggunakannya 2 hari ini. Jadi hasilnya menurut saya lumayan bagus, karena setidaknya kulit wajah saya jadi lebih cerah dan tidak kusam seperti biasanya. Mungkin penggunaan RJ Facial Cleanser secara teratur dapat membuahkan hasil yang maksimal nantinya. Amiin J



Foto : Pribadi

3 komentar:

  1. Waaa keren yah RJ ini, kulit kusam bye bye deehh :D

    BalasHapus
  2. ooh jadi ini rahasianya Dewi cerah wajahnya :)

    BalasHapus
  3. Uni makin kinclong wajahnya pake RJ :D

    BalasHapus