Senin, 04 April 2016

Nikmati Musik Spotify Sepuasnya dengan Freedom Combo

Yang saya ketahui, musik dapat menyatukan semua orang. Mau si kaya, si miskin, si penyuka bola, si pembalap, si politikus, si kutu buku, si petani, semua dapat melebur jika sudah mendengarkan musik bersama. Musik juga dapat dinikmati dimana saja, mau di kantin, di kantor, di jalan, atau di rumah sambil memasak, sambil menikmati makanan, sambil tiduran, membaca, maupun sambil olahraga.

Jenis musik pun beragam, ada musik tradisional, musik klasik, dan musik modern, dengan berbagai macam genre, seperti musik pop, rock, hip hop, blues, jazz, dan dangdut. Masing-masing orang memilki kesukaan terhadap musik tertentu. Nah, kalau saya suka semua jenis musik, hehe… Tapi ini memang benar, saya suka musik pop dan rock, namun musik jazz dan dangdut pun saya suka jika lagunya memang enak didengar :D

Dulu, waktu teknologi digital belum semaju sekarang, saya suka mendengarkan musik dengan memutarkan kaset lewat sebuah tape, walkman, atau mendengarkan lagu lewat radio :D Namun sekarang musik dapat dinikmati dengan sebuah perangkat mungil yang di sebut smartphone! Apalagi dengan bermunculannya penyedia layanan streaming musik, mendengarkan musik menjadi lebih mudah dan meyenangkan.

Kemarin Rabu, 30 Maret 2016, sebuah penyedia streaming musik yaitu Spotify, resmi meramaikan kancah permusikan di Indonesia. Grand launching Spotify diselenggarakan di Potato Head Garage Kawasan SCBD Jakarta, dengan mengusung konsep party. Suasana party terasa kental dengan kehadiran para musisi dan artis terkenal Indonesia, serta kehadiran Bapak Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika.


Mengulik sedikit mengenai Spotify, penyedia layanan streaming musik ini berdiri di Swedia sekitar 9 tahun lalu. Hingga sekarang, total pengguna Spotify sudah mencapai sekitar 75 juta user secara global. Spotify sendiri baru hadir di pasar Jepang, Singapura, dan Indonesia tahun ini.

Untuk dapat menikmati sekitar 30 juta lagu di Spotify, kita bisa mendengarkan secara streaming ataupun dengan mengunduh aplikasi Spotify di berbagai platform, seperti perangkat android, apple, iOS, komputer Mac, ataupun peramban web.

Lagu-lagu di Spotify bisa dinikmati secara gratis, dan bisa juga dengan cara berbayar (premium). Tentu saja layanan yang disediakan berbeda antara yang gratisan dengan yang premium. Untuk yang gratisan kita hanya bisa memilih sebuah album, dan mendengarkan lagu-lagu dalam album tersebut diputarkan seperti radio (shuffle play), dan sesekali diselipin iklan. Sedangkan untuk yang premium, selain shuffle play, bebas memilih lagu yang ingin didengar, unlimited skips, play any track, juga bebas iklan, listen offline (dengan cara save musik), serta high quality audio.

Nah, ada kabar gembira nih, bagi pengguna Indosat Ooredoo. Untuk dapat menikmati Spotify premium tanpa cemas akan memakan kuota internet, pengguna bisa memasang paket Freedom Combo. Sehingga pengguna dapat menikmati jutaan musik di Spotify secara premium tanpa batasan kuota, Freedom Music deh!

Duh, belum tau Paket Freedom Combo? Itu lho, paket internet bulanan yang bisa dipilih mau Paket M, L, X, atau XL-nya. Masing-masing paket akan diberikan bonus double kuota (4G), serta bebas nelpon dan SMS sepuasnya.



Ingin mencoba Spotify Premium menggunakan Freedom Combo? Begini langkah-langkah yang harus kamu ikuti :
1.     Gunakan kartu IM3 serta smartphone yang mendukung, seperti Android, iOS, Windows
2.   Berlangganan Paket IM3 Freedom Combo, dengan cara ketik *123*2#, atau melalui Mycare, atau IndosatOoredoo.com/freedom.
3.  Setelah menerima SMS notifikasi berlangganan Paket Freedom Combo, klik link Spotify pada SMS notifikasi tersebut, nanti kamu akan diarahkanke halaman Freedom Spotify.
4.  Di halaman Freedom Spotify, kamu akan mendapatkan diskon untuk berlangganan Spotify Premium bulanan, sesuai dengan Paket Freedom Combo yang kamu pilih.
5.   Lalu masukan password dan alamat email untuk mendaftar Spotify Premium. Nomor IM3 kamu akan menjadi User ID pada akun Spotify Premium.
6.  Kemudian kamu akan menerima SMS notifikasi registrasi Spotify Premium, yang berisi informasi User ID dan Password Spotify Premium kamu.
7.     Setelah teregistrasi, kamu akan diarahkan ke halaman untuk men-download aplikasi Spotify.
8.     Lakukan download, dan kemudian login menggunakan ID dan Password yang sudah didaftarkan pada halaman Freedom Spotify sebelumnya.
9.  Nah, sekarang kamu sudah terdaftar sebagai Premium Spotify User. Kamu sudah bisa mendengarkan musik, membuat playlist, dan save musik ke perangkat untuk mendengarkan musik secara offline J

Selamat mencoba and enjoy the music! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar