Sabtu, 19 Maret 2016

Hobi Jalan-Jalan, Jangan Lupa untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Ketika masih kecil, saya senang sekali jika bisa ikut jalan-jalan, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Rasanya seru dan takjub bisa melihat pemandangan yang lain dari yang biasa saya lihat sehari-hari.

Beranjak remaja, saya mengikuti kegiatan sekolah yang bisa membawa saya pergi menjelajahi sudut-sudut kota dan desa. Hiking dan kemping sudah menjadi rutinitas saya tiap bulannya. Namun untuk bisa mendaki gunung, saya baru mandapatkan ijin dari orang tua ketika saya sudah duduk di bangku perguruan tinggi.

Setelah berumah tangga, hobi jalan-jalan ini mulai saya kurangi, karena kesibukan baru sebagai seorang ibu dan istri. Pernah beberapa kali keluar kota, namun bukan dalam rangka jalan-jalan, tapi karena kerjaan. Jadinya belum begitu maksimal menjelajahi kota tersebut, belum puas, hehehe….

Seperti beberapa bulan yang lalu. Saya senang sekali ketika mendapat kesempatan dinas ke Kota Manado. Daerah timur Indonesia yang belum pernah saya jelajahi, dan terkenal dengan keindahan alamnya.

Saya sudah merencanakan agar semua kerjaan bisa saya selesaikan dalam waktu yang cepat, agar saya mempunyai banyak waktu untuk menikmati dan mengunjungi tempat wisata di sana. Namun rencana tinggal rencana. Orang yang hendak saya temui ternyata harus meeting mendadak. Jadilah saya harus menunggu beberapa jam L

Rencana saya jadi berantakan semua. Untunglah sopir yang menemani saya selama di sini mau berbaik hati untuk mengantarkan saya jalan-jalan ke tempat wisata yang berada tak jauh dari hotel tempat saya menginap.

Langit Manado di sore yang mendung dan Gunung Bunaken yang tertutup awan
Katanya, untuk bisa menjelajahi seluruh tempat wisata yang ada di Manado, waktunya tidak mencukupi, karena besok pagi saya juga harus ke Bitung. Jadi saya cukup puas dengan menikmati wisata yang ada di dekat tempat saya menginap. Dalam hati saya berdo’a, semoga suatu saat nanti saya masih diberi kesempatan untuk berkunjung lagi ke sini.

Usia memang tidak bisa menipu yah :D Sesampai di rumah saya langsung tepar dan terkena pilek, padahal cuma beberapa hari lho! Hahaha… Biasanya tidak begitu, karena saya selalu bawa persediaan obat-obatan, termasuk suplemen makanan dan Vitamin C.

Yang namanya jalan-jalan, apalagi ke daerah yang baru saya kenal, di mana jenis makanannya belum tentu semuanya saya suka (saya alergi seafood), belum lagi kondisi cuacanya, tentu saya harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Makanya saya biasanya selalu komplit membawa segala jenis obat dan suplemen. Misalnya obat sakit kepala, minyak kayu putih, balsam, obat mag, dan vitamin, seperti CNI Ester-C plus. Oya, saya akan menjelaskan sedikit mengenai manfaat Vitamin C bagi tubuh.



Vitamin C banyak ditemukan dalam kandungan buah-buahan serta sayur-sayuran yang berwarna cerah. Namun sekarang Vitamin C dapat dikonsumsi dengan cara yang lebih simpel, karena sudah dikemas dalam bentuk minuman botol, tablet, pil, bahkan suntikan injeksi. Selain buat orang dewasa, Vitamin C juga baik dikonsumsi bagi anak-anak, tapi tentu saja dengan kadar yang berbeda.

Vitamin C bermanfaat sebagai antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk mengukur tingkat antioksidan pada makanan atau minuman, dapat dilihat dari kadar Oxygen Radical Absorbance Capacity atau ORAC-nya. Semakin tinggi kadar ORAC-nya semakin baik untuk antioksidan tubuh.

Tubuh manusia membutuhkan 3000 ORAC per harinya, atau setara dengan mengkonsumsi 4 buah jeruk, atau 16 buah apel, atau 22 buah pear, ataupun 20 buah strawberry tiap harinya. Duh, sepertinya saya agak kerepotan untuk bisa menghabiskan buah sebanyak itu tiap hari L

Sebagai pengganti buah-buahan tersebut saya memilih mengkonsumsi CNI Ester-C plus, karena memiliki kandungan ORAC paling tinggi diantara yang lain. Cukup dengan mengkonsumsi 2 tablet Ester-C setiap harinya, kebutuhan tubuh akan ORAC untuk antioksidan yang alami sudah terpenuhi.


Sebagai pioneer Ester-C pertama di Indonesia, CNI Ester-C terbukti memiliki antioksidan tinggi yang dapat melawan radikal bebas, seperti polusi udara, virus, serta makanan berpewarna dan berpengawet. Dengan begitu daya tahan tubuh kita juga dapat terjaga selama 24 jam.

Selain itu Vitamin C juga dapat menghasilkan kolagen, dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sehingga dapat menyehatkan pembuluh darah, dan dapat sebagai suplemen energi yang baik.

Maka biasanya saya jarang tepar dan sakit sehabis jalan-jalan. Namun karena cuaca yang sering hujan saat berada di Manado, ditambah saya yang makannya kurang, trus juga lupa membawa Ester-C plus, jadinya begitu deh! :D

Tapi syukurlah, setelah istirahat, makan, dan minum CNI Ester-C, badan saya terasa sudah enakan kembali. Sepertinya saya sudah siap untuk menjelajah ke daerah-daerah lainnya, hehe. Dan benar saja, 4 hari kemudian saya sudah harus terbang lagi ke Medan. Wuiiihh, senaangnya… kali ini saya akan lebih memperhatikan makanan yang saya konsumsi, serta tak lupa bawa CNI Ester-C-nya. CNI Ester-C dapat dipesen secara online di sini

3 komentar:

  1. Saya juga sekarang kalau selama dan pulang dari luar kota harus minum vitamin c supaya tetep fit. Semoga bisa segera jalan2 lagi yaa :)

    BalasHapus
  2. Ester C menu wajib ada di tas ya Uni. Simpel tapi senjata penangkal radikal bebas :D

    BalasHapus
  3. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus