Jumat, 19 Februari 2016

Waku Waku Japan akan Tayangkan Film OSHIN yang Fenomenal


Ada yang masih ingat dengan Film OSHIN? Film ini sempat menjadi film yang fenomenal di masa itu. Film yang ditayangkan secara serial di stasiun televisi milik pemerintah ini, menjadi tontonan wajib bagi masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak pada waktu itu.

Sebagian anak muda sekarang mungkin ada yang tidak kenal dengan sosok OSHIN, karena film ini memang ditayangkan di televisi sekitar tahun 80-an, tepatnya pada tahun 1983 hingga 1984. Film ini pernah ditayangkan di 70 negara di seluruh dunia, dan mendapatkan perhatian di hati para penontonnya.

Sedikit cerita, Film OSHIN ini menceritakan kisah sebuah keluarga miskin di Jepang. Cerita di mulai dari OSHIN yang masih kecil dan tinggal bersama orangtuanya yang merupakan seorang petani miskin di Yamagata. Ia kemudian ditukarkan oleh orangtuanya dengan sekarung beras, untuk kemudian dijadikan pembantu, namun OSHIN berhasil melarikan diri. OSHIN kecil sudah berjuang sendiri untuk bisa bertahan hidup di kota, dan ia pun melalui banyak cobaan yang mampu dihadapinya dengan tegar.


Masa remaja OSHIN tidak luput pula dari kisah sedih. Ia mengalami cinta segitiga dengan saudara angkatnya sendiri. Cerita drama ini terus mengalir hingga OSHIN lanjut usia dan memiliki cucu. Kisah yang menceritakan kehidupan sehari-hari OSHIN, yang penuh dengan cerita romantis, dan membuat penontonnya terharu biru.

Ayako Kobayashi, pemeran OSHIN kecil pada film ini, pernah berkunjung ke Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu. Saat itu ia sudah menginjak usia remaja dan duduk di bangku SMA. Kedatangannya ke Indonesia waktu itu adalah untuk berjumpa dengan para penggemar Film OSHIN.

Karena banyaknya permintaan pemirsa Indonesia yang rindu akan film ini, maka Waku Waku Japan pun akan menayangkan kembali Film OSHIN mulai 29 Februari 2016, setiap Senin-Sabtu, jam 8 malam. Film ini ditayangkan kembali dalam bentuk versi HD dengan tampilan gambar yang lebih jernih. Film OSHIN dapat disaksikan selama 1 tahun dengan 297 episode.

Dalam rangka menyambut kehadiran Film OSHIN di Indonesia, maka Waku Waku Japan mengundang kembali OSHIN kecil yang sekarang sudah dewasa, datang ke Indonesia untuk mempromosikan penayangan ulang Film OSHIN. Acara jumpa pers ini diadakan di D’Lounge XXI Plaza Senayan Jakarta pada Kamis, 18 Februari 2016 kemarin.

Ayako Kobayashi, OSHIN kecil
Ayako mengaku sangat senang bahwa Film OSHIN akan ditayangkan kembali di Indonesia. Walaupun ia merasa bahwa anak muda sekarang belum tentu mengetahui film OSHIN, ia berharap mereka akan menonton dan menyukai film ini, karena Film OSHIN ini sangat positif dan dapat memberikan pelajaran semangat hidup bagi para penontonnya.

Banyak sekali pengalaman yang didapatkan Ayako selama shooting Film OSHIN, diantaranya harus bergulat dengan badai salju yang memang banyak diambil dalam film tersebut. Ayako yang berasal dari Tokyo juga  harus banyak belajar bicara menggunakan dialek daerah Yamagata, tempat dimana tokoh OSHIN kecil tinggal.


Waktu saya kecil, saya tidak pernah ketinggalan menonton episode demi episode dari film ini. Jika ketinggalan satu episode saja, serasa kehilangan banyak momen dalam ceritanya. Kehadiran Film OSHIN ini kembali di Indonesia tentu akan membangkitkan nostalgia saya kan film ini. Bagi yang belum pernah nonton, saya sarankan untuk menontonnya, recommended! Filmnya bagus banget. Tunggu saja tanggal tayangnya di Waku Waku Japan tanggal 29 Februari 2016, pukul 8 malam ya J


1 komentar:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus