Rabu, 24 Februari 2016

Ecommerce MOXYbilna, Rebranding Menjadi Orami

Sudah kenal dengan bilna dan Moxy kan? bilna merupakan sebuah situs ecommerce Indonesia, yang menjual segala perlengkapan bayi, ibu hamil, kecantikan, serta perlengkapan rumah tangga. Sedangkan MOXY adalah situs ecommerce asal Thailand yang baru masuk ke Indonesia, dan menjual berbagai lifestyle khusus wanita.

Dengan latar yang sama itulah bilna dan MOXY kemudian sepakat untuk bergabung dalam satu bendera pada bulan Januari lalu. Ketika itu, kedua ecommerce tersebut menyebut diri mereka MOXYbilna.

Penggabungan dua ecommerce besar ini menciptakan sebuah destinasi online paling luas dan besar, yang didedikasikan untuk para wanita se-Asia Tenggara. Untuk lebih memperkuat ecommerce-nya, MOXYbilna pun menjalin kerjasama dengan berbagai investor regional.  

Hari ini, Rabu (24/2/16) MOXYbilna mengumumkan keberhasilannya dalam menjalin kerjasama dengan para investor, dengan investasi sebesar 15 juta US$, sekaligus launching rebranding-nya di Hotel JW. Marriot Jakarta.  


Dengan logo berbentuk kupu-kupu warna pink, MOXYbilna resmi rebranding menjadi Orami dengan situs resminya www.orami.com. Orami berpusat di Jakarta, dan telah berhasil menyatukan 500 karyawannya yang berasal dari dua kultur yang berbeda di Indonesia. 

Saat membuka situs Orami, akan ada option untuk memilih diantara 2 negara, yaitu Indonesia dan Thailand. Untuk pilihan Indonesia, kita akan masuk ke situs bilna, dan jika memilih Thailand maka kita akan diarahkan ke situs MOXY. 



Orami memang fokus pada pasar ekonomi wanita. Karena menurut hasil riset, sekitar 80% wanita memiliki pengaruh yang besar dalam tiap pembelian kebutuhan rumah tangga, dan 49% diantaranya lebih suka belanja secara online.

Hadir pada launching Orami, Jeremy Fichet selaku CEO Orami, Shannon Kalayanamitr sebagai CMO Orami sekaligus Co-Founder MOXY, Ferry Tenka CEO Orami Indonesia sekaligus Co-Founder bilna, Eka Himawan sebagai CFO Orami sekaligus Co-Founder bilna, Anne Belveze sebagai CEO Orami Thailand, serta para investor.

Adapun investor yang terlibat dalam penguatan dana Orami ini adalah Sinar Mas Digital Ventures (SMDV), Gobi Partners, Ardent Capital, Velos Ventures, dan Co-Founder Facebook Eduardo Saverin. Semua investor memiliki nama besar di pangsa pasar regional.

Mr. Jeremy Fichet
Mr. Jeremy Fichet menyambut gembira atas kerjasama yang telah dilakukan Orami dengan para investor. Menurutnya SMDV memiliki kekuatan lokal, sedangkan Ardent Capital punya jangkauan yang luas di tingkat regional. Sementara itu Gobi Partners berpengalaman dalam social commerce dan ekonomi wanita. Ditambah lagi dengan kekuatan dari orang-orang hebat seperti Eduardo Saverin dan Velos Partners.

“Kombinasi antara investor dan manajemen kami, akan memperkuat Orami. Sehingga Orami memiliki kemampuan dan kekuatan untuk mencapai posisi yag kuat dalam pasar ecommerce wanita di Asia Tenggara,” kata Jeremy.

Menurut Jeremy lagi, ada 5 resep Orami untuk bisa sukses, yaitu dengan memperkaya pilihan produk-produk untuk wanita secara keseluruhan, fokus untuk memaksimalkan komponen social commerce, mengoptimalkan strategi mobile dan teknologi dalam sebuah platform yang sama dalam satu regional, memperluas end-to-end user experience, serta memaksimalkan jangkauan berekpansi terhadap pasar-pasar baru di Asia Tenggara.

Penggabungan antara dominasi bilna pada market wanita dengan keunggulan karakter MOXY pada ekonomi wanita akan menghasilkan sebuah tim yang kuat dan berpengalaman. Lalu ditambah lagi dengan bergabungnya para investor yang memiliki kekuatan lokal, akan menjadikan ecommerce ini menjadi tak terkalahkan.

“Indonesia merupakan pasar yang sedang berkembang dengan ekonomi yang terus meningkat, serta dengan populasi yang terus bertumbuh. Penting bagi kami untuk mengumpulkan orang-orang yang unggul untuk memajukan perusahaan di negara ini,” ungkap Roderick Purwana, Direktur SMDV.

Mr. Thomas Tsao (Gobi Partners) dan Mr. Roderick Purwana (SMDV), investor
Sedangkan Thomas Tsao selaku Managing Partner of Gobi Partners menjelaskan bahwa saat ini negara-negara di Asia Tenggara kehilangan key player yang dapat memahami pasar serta masih banyak konsumen wanita yang belum terlayani sepenuhnya. Di China, perkembangan social commerce dan bisnis menjadikan wanita sebagai target mereka. Gobi Partners percaya bahwa Orami telah memiliki kombinasi yang tepat antara manajemen dan visi, serta akan menjadi leading di Asia Tenggara.

Selamat datang Orami! Semoga dapat memenuhi semua kebutuhan wanita dengan produk yang berkualitas dan pelayanan yang nomor satu ya! Ehm, kalau bisa dengan harga yang bersahabat juga ya, secara wanita sangat suka dengar kata diskon dan promo, hehe. 


3 komentar:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus