Sabtu, 06 Februari 2016

ROG G752, Laptop Gaming Terbaru dari ASUS

Saat ini bermain game merupakan suatu hiburan yang mengasyikkan bagi sebagian orang. Bermain game terkadang bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks. Walau tak dipungkiri, jika seseorang sudah kecaduan main game bisa membuat mereka sampai lupa waktu.

Sisi positif yang dapat diambil untuk seseorang yang suka bermain game adalah pikiran mereka bisa menjadi lebih terasah, karena harus memikirkan strategi dari permainan yang sedang mereka mainkan. Hal lainnya adalah gamer menjadi terbiasa untuk bisa mengatur atau mengorganisir dengan baik.

Bermain game membuat para gamer harus bisa berpikir cepat setiap saat, mengerti situasi, kondisi dan bagaimana harus bersikap, serta lebih kreatif. Mengasah otak biasanya akan sangat membosankan, namun dengan bermain game kamu bisa mengasah otak dengan cara yang lebih menyenangkan :D

Beda orang, beda pula permainan game yang disukainya. Ada yang suka dengan game yang ringan dan tidak terlalu banyak mengasah otak. Namun ada juga gamer yang suka game dengan tingkat kesulitan yang tinggi, sepertinya itu merupakan sebuah tantangan baginya.

Beberapa gamer ada yang lebih suka bermain game menggunakan ponsel mereka, karena menurut mereka lebih praktis dan mudah di bawa kemana-mana. Namun bagi gamer sejati, kualitas game seperti kualitas gambar atau layar, kecepatan, sound, dan lain-lainnya merupakan hal yang sangat penting bagi mereka.

Gamer sejati biasanya akan mencari mesin gamer terkuat yang dapat diandalkan saat bermain game. Republic of Gamer G752, laptop gaming keluaran dari ASUS bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para gamer. Desain luar dengan konsep ala Iron Man yang terbuat dari bahan Titanium Gray+ dan mengandung bahan tembaga, membuat tampilan ROG G752 terlihat sangat mewah dan futuristik.

Mari kita bahas dalaman dari ROG G752 ini. Untuk performa ROG G752, ASUS sudah menyematkan kartu VGA paling mutakhir yaitu Nvidia Geforce GTX980M dengan dukungan VRAM DDR5 sebesar 8GB. Itu sudah cukup membuat kinerja laptop gaming ini menjadi juara diantara laptop gaming lainnya di Indonesia.

Dengan teknologi Nvidia G-Sync, tidak ada lagi masalah lag atau frame yang patah pada layar saat gamer sedang asyik bermain game. Karena G-Sync dapat mengeliminasi gambar yang terlihat sobek atau patah dan lag di layar, yang disebabkan karena tidak sinkronnya kecepatan rendering layar dengan GPU. Bahkan dengan digabungkan dengan TurboGear – teknologi eksklusif dari ASUS – maka gamer dapat melakukan overlock pada GPU untuk meningkatkan performa saat bermain game.

Tidak hanya saat bermain game, saat membuka aplikasi lainnya di laptop yang digunakan dalam waktu yang agak lama, biasanya akan membuat mesinnya menjadi cepat panas, apalagi untuk bermain game. Untuk itu ASUS telah memasang cooling system pada ROG G752 untuk kenyamanan para gamer.

Dua kipas berbahan tembaga (teknologi dual cooper) sudah dipatrikan pada GPU dan CPU ROG G752. Ada tiga buah pipa pengalir panas (heatpipe) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengalirkan panas keluar. Ventilasi pengalir panas pun diletakkan pada bagian belakang laptop, sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan para gamer.

Kipas di dalam laptop? Pasti akan banyak debu yang menumpuk pada kipasnya dan akhirnya akan menyumbat heatpipe! Jangan khawatir akan hal ini, karena ROG G752 punya Anti Dust Thermal Tunnel yang dapat membuang debu dan kotoran tersebut, sehingga tidak akan ada kotoran yang menempel pada heatpipe.

Belum lagi teknologi 3D Vapor Chamber yang ditanamkan di dalam laptop gaming ini. Dengan cairan (liquid) yang terdapat pada ruang uapnya, 3D Vapor Chamber dapat menetralisir reproduksi panas pada CPU dan GPU, sehingga tampilan gambar tetap terjaga dengan baik.

Nah, masalah tombol yang nyaman saat memainkan game menjadi hal yang tidak luput dari perhatian para gamer sejati. Karena bagaimana pun juga game tidak akan dapat dimainkan dengan sempurna tanpa ada tombol yang mumpuni sebagai stik. Pada laptop tentu saja ini terletak pada keyboardnya.

Demi kenyamanan para gamer saat bermain, ASUS merancang papan ketik khusus dengan tingkat kedalaman 2,5 mm, dan memberikan segudang fitur lainnya yang dapat memanjakan pemakainya. Misalnya fitur Anti Ghosting, yang memungkinkan para gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu yang bersamaan tanpa gangguan.

Lalu Fitur Recording Key yang berguna untuk merekam permainan yang sedang berjalan, yang diletakkan berdekatan dengan tombol makro. Ada 5 tombol makro yang dapat menambah pengalaman bermain game menjadi semakin baik.


Untuk menjaga perangkat agar tetap hemat dan efisien saat mengkonsumsi daya, ASUS menanamkan Prosesor Intel Core i7-6700HQ Skylake pada ROG G752, dengan layar Full HD (1920x1080), storage bertipe PCIE4 SSD, OS Windows 10, serta Interface berbasis NVMe yang dapat membuat SSD semakin cepat mengolah (read/ write) perintah.

Masih banyak lagi fitur unggul lainnya yang ramah pada gamer, seperti GameFirst III yang dapat mengalokasikan kapasitas bandwith internet lebih besar untuk game yang sedang dimainkan. GameFirst III dapat meminimalisir gangguan yang muncul saat gamer sedang bermain game online. Biasanya gangguan ini diakibatkan karena konsumsi data yang terbagi-bagi untuk aktivitas lainnya, seperti browsing dan download, yang dapat mengakibatkan turunnya kualitas jaringan internet.

Satu lagi yang dapat membuat para gamer terpukau akan kemampuan ROG G752 ini, yaitu Nahimic Sound. Fitur ini mampu membuat audio mengeluarkan suara yang spektakuler. Nahimic juga punya kemampuan untuk meredam noise yang terjadi saat ada panggilan atau video call tanpa terganggu dengan suara-suara di background.

Dengan mutakhirnya perangkat dan fitur yang dimiliki ROG G752, tentu membuatnya menjadi pilihan yang pas bagi pecinta game. Selama digunakan untuk menghibur dan mengasah otak, dan tidak sampai membuatmu lupa waktu, game merupakan permainan yang asyik dan menyenangkan, apalagi jika didukung dengan perangkat yang berkualitas J

Main Spec.
ROG G752VY (G-SYNC)
CPU
Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
8 GB/32 GB DDR4
Storage
1 TB HDD 7200rpm / 1 TB+256 PCIE SSD
Optic Drive
Super-Multi DVD
Display
17.3" IPS FHD (1080 x 1920)
Graphics
NVIDIA® GeForce® GTX 980M - 8GB DDR5 / GTX 980M - 4GB DDR5
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio
Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension
385 x 255 x 32.4mm
Battery
8Cells 90 Wh
Accessory
Gaming backpack
MSRP
Rp30.299.000
Rp39.299.000 (bundling mouse gaming ROG)
Warranty
2 years full global warranty

1 komentar:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus