Rabu, 06 Januari 2016

ProSehat, Bantu Saya untuk Mengelola Kesehatan Keluarga

Dulu saya nggak terlalu aware mengenai masalah kesehatan saya. Mungkin karena saya jarang sakit kali ya? *songoong :D Etapi iya, dulu saya memang jarang sakit lho! Dan semua ini karena ibu yang rajin membantu, sewaktu saya kecil selalu diberi ASI, makanan bergizi dan imunisasi ~ lah, malah nyanyi :D

Namun seiring bertambahnya usia, apalagi setelah memiliki anak, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi saya. Ketika si kecil jatuh sakit, saya bisa panik gak ketulungan! Walaupun itu cuma pilek doang.

Saya langsung membayangkan, betapa menderitanya si kecil karena tidak bisa tidur lelap gegara hidungnya tersumbat. Saya aja bisa nggak enak bodi kalo kurang tidur, apalagi si kecil. Makanya, selain menjaga pola makan dan tidurnya, di rumah saya selalu sedia berbagai macam produk kesehatan atau pun obat-obatan, seperti minyak telon, bedak dan lotion untuk mengatasi gatal, obat penurun panas, dan lain sebagainya.

Begitupun kalo lagi jalan-jalan dengan si kecil, berbagai atribut termasuk peralatan P3K harus masuk dalam tas yang hendak dibawa. Entah kenapa, si kecil waktu berusia 2 hingga 4 tahun seringkali terjatuh ketika sedang asyik berjalan, mudah terpeleset atau terserempet kakinya sendiri. Obat luka, plester dan minyak telon merupakan benda yang paling sering saya gunakan. Bisa dibayangkan kalo saya dan si kecil menginap di rumah sodara atau ortu, barang bawaan saya sudah seperti orang yang mau pindahan aja :D

Tidak melulu mengenai si kecil saja, saya sendiri juga suka menyediakan berbagai obat dan suplemen untuk kebutuhan sehari-hari. Jika badan mulai terasa letih, namun bodi belum bisa dibawa untuk beristirahat, suplemen kadang bisa membantu, walaupun tetap saya usahakan agar tidak terlalu sering menggunakannya. Begitu pun dengan orangtua saya yang juga mulai sakit-sakitan karena lanjut usia. Jarak rumah tinggal saya dengan orangtua yang sangat jauh, membuat saya sering khawatir jika beliau jatuh sakit.

Seperti beberapa bulan yang lalu, ketika saya mendapat kabar dari adik saya yang tinggal bersama ibu, bahwa ibu tidak mau makan dan suka mengeluh pusing. Saya pun meminta adik saya untuk segera membawa ibu ke dokter.

Keesokan harinya adik saya yang masih kecil memberi kabar lagi bahwa ibu sudah ke dokter, dan oleh dokter diberi resep obat untuk ditebus di apotek. Namun adik saya bingung bagaimana caranya menebus resep obat untuk ibu karena letak apotek yang sangat jauh dari rumah.

Fuiiffh…untunglah sebelumnya saya sudah dapat info dari salah seorang sahabat yang pernah mengalami kesulitan saat mencari obat untuk istrinya yang lagi sakit. Hampir seharian sahabat saya mencari obatnya ke berbagai apotek, sehingga dia harus cuti kerja karena waktu dan tenaganya harus dicurahkannya untuk mencari obat tersebut.

Namun akhirnya dia mendapatkan juga obatnya secara online. Katanya dia mendapatkan obat tersebut di ProSehat.com, semacam swalayan kesehatan online atau apotek online gitu. Prosehat sendiri ternyata merupakan rekanan dari portal konsultasi kesehatan TanyaDok.com yang memang sudah ahli dalam bidang digital health, dan telah banyak membantu keluarga Indonesia dalam bidang konsultasi, dengan dukungan 2000 dokter yang tergabung dalam komunitas TanyaDok.

Belum lagi kerjasama yang telah dibangun oleh founder ProSehat (dr. Gregorius Bimantoro, dr. Agnes Susanto dan Titus Wiguno) dengan berbagai perusahaan pharma, NGO, dan rumah sakit. Hmm…jadi saya bisa yakin kalo web ProSehat ini benar-benar terpercaya dengan produk yang original.

Selain dapat membantu pelanggan untuk pembelian produk kesehatan seperti obat bebas, obat resep, suplemen, vaksin, alat kesehatan dan lainnya, ProSehat  ini juga memiliki sebuah fitur yang unik, yaitu fitur e-prescription. Dengan adanya fitur ini, kita bisa tebus resep online dengan cara upload foto resep obat ke website www.prosehat.com atau aplikasi Android ProSehat. Dan keseluruhan proses tebus resep diawasi oleh tenaga kesehatan profesional.

Nah, dengan memanfaatkan fitur inilah, saya kemudian meminta adik saya untuk segera mengirimkan foto resep obat yang diberikan dokter. Tau sendiri kaan, tulisan tangan dokter kebanyakan susah dibaca :D

Karena sudah mengulik-ngulik website ProSehat sebelumnya, sudah membaca dan menelusuri keseluruhan website-nya, saya pun berpikir bahwa ProSehat ini akan sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Saya juga bisa lebih mudah mendapatkan obat, lebih hemat tenaga, waktu dan juga uang, hehe. Hingga akhirnya saya pun memasang aplikasi Android ProSehat di smartphone saya.


Jadi dengan menggunakan aplikasinya saya mengirimkan resep obat tersebut ke ProSehat, yang langsung saya alamatkan ke rumah ibu. Cara pengaplikasian resep serta pencarian produk obat di ProSehat sangat mudah. Cara upload resep obat sama seperti mau upload foto di sosmed :D Prosesnya juga cepat, abis pesen langsung masuk notif via email mengenai obat yang kita pesen.


Selain menebus resep obat untuk ibu, saya sendiri juga memesan beberapa obat-obatan, suplemen dan perlengkapan P3K untuk jaga-jaga, serta persediaan keluarga saya. Jika ingin bertanya mengenai obat atau barang yang kita pesan, tinggal telpon atau SMS, atau pun WhatApp CS ProSehat-nya.

Saya pernah SMS mengenai biaya pengiriman yang katanya free jika order minimal 100 ribu, dan juga tentang COD untuk Kota Jakarta. SMS saya langsung direspon cepat, dan dijawab dengan jelas oleh ProSehat. Tak sampai sehari setelah order, saya sudah mendapat telpon dari CS untuk konfirmasi mengenai obat yang telah saya pesan J

Waktu itu adik juga mengabarkan bahwa paket obat telah diterima dengan baik, dan saat ini kondisi ibu juga berangsur membaik, sudah mau makan dan pusingnya juga mulai berkurang, syukurlah J Saya pun pesen sama adik agar tetap menjaga nutrisi makanan buat ibu. Kalo bisa sesekali ibu diajak jalan atau berjemur di luar sambil menghirup udara pagi, dan usahakan agar ibu tidak berpikir terlalu banyak. Hehe…cerewet banget si kakak ini! Yaah namanya juga emak-emak, harap maklumlah :D

Paket P3K yang sudah sampai, terbungkus rapi dalam kotak J
Untuk keluarga sendiri, saya usahakan agar bisa hidup sehat juga. Pola makan dan asupan nutrisi yang seimbang (walo sesekali lepas kontrol :D ), olahraga teratur (gotong royong membersihkan rumah sekali seminggu mungkin bisa disebut olahraga kali yah! :D ), biasakan hidup bersih dan tidur yang teratur (haduuh… ~begadang jangan begadaang ~ >.<).

Dan jangan lupa untuk selalu sedia obat-obatan dan perlengkapan P3K di rumah (untuk jaga-jaga aja, maunya sih terhindar dari berbagai macam penyakit). Mudah-mudahan dengan cara itu, kita bisa mendapatkan cara hidup yang lebih sehat, lebih mudah dan lebih hemat J

Eit, tadi pas ngecek web ProSehat, kok ada diskon gitu ya? Apa emang lagi ada promo? Saya liat ada beberapa produk yang didiskon, seperti popok, susu, suplemen anak dan paket vaksin/ imunisasi gitu. Sepertinya sih diskon buat produk kesehatan anak deh! Yuk ah, capcuss... mo pesen duluu, hehehe....


7 komentar:

  1. Alhamdulillah ya...jarang sakit, saya juga..palingan flu sama pusing aja sakitnya...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dulu mbaa...duluuu. Sekarang mah, udah nggak lagi, hehe :D

      Hapus
  2. kesehatan keluarga paling penting ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaaa....
      Kalo mereka sakit, siapa yang repot, akuu jugaa *ala Mail-nya Upin Ipin :D

      Hapus
  3. Wow baru tahu ada Apotek Online. Keren Uni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe saya juga baru tau Teh. Udah dua kali nyoba pesen. Itu CS nya bener-bener ramah dan membantu. Apalagi kalo ada promo ha-ha *jiwa emak-emaknya keluar :D

      Hapus
  4. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus