Kamis, 29 Desember 2016

Bangkitkan Kejayaan Rempah Indonesia

Rempah Indonesia
(Credit by jaringnews.com)
Tanah Indonesia yang subur, menyimpan kekayaan alam yang tak ternilai harganya. Ibarat kata, apapun yang ditanam di tanah kita ini, bakal tumbuh dengan baik. Bahkan kenapa bangsa kita dijajah dulu, salah satu sebabnya adalah karena kekayaan alam yang kita miliki. Itulah sebabnya, mengapa kita harus menjaga dan melestarikan kekayaan alam ini agar jangan sampai hilang atau punah.

Rabu, 28 Desember 2016

Cara Mudah dan Praktis Bikin Rumah Jadi Kinclong

Kemarin saya sempat posting di Instagram, gambar kamar mandi saya yang sedang dibersihkan oleh jasa cleaning service Klik N Clean. Ternyata postingan tersebut membuat beberapa orang teman langsung japri, dan menanyakan berbagai hal mengenai jasa kebersihan ini. Jadi untuk lebih praktisnya, saya akan menjelaskan lebih rinci di sini, kenapa saya memilih jasa Klik N Clean, biaya untuk membayar jasanya, bagaimana cara memesan, serta bagaimana cara kerja cleaner-nya. Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri yaa :)

Foto yang saya upload di Instagram

Senin, 26 Desember 2016

Menciptakan Premium Bonding Moment bersama LOTTE Choco Pie

Saya termasuk dalam golongan ibu-ibu bekerja dalam keluarga. Ada perasaan bersalah juga sebenarnya, karena waktu saya yang kebanyakan habis di luar untuk ikut membantu mencari nafkah bersama suami. Ada perasaan kasihan pada putri semata wayang, yang sering saya tinggalkan bersama Mbak di rumah. Saya mulai bekerja setelah putri saya masuk sekolah dasar, dan saya cukup bersyukur sempat menemaninya tumbuh besar hingga berusia 6 tahun.

Tak dipungkiri, mamanya yang kini bekerja tentu membuatnya merasa kehilangan sosok seorang ibu yang biasanya selalu di rumah menemaninya. Pernah dia protes, karena waktu itu saya benar-benar sibuk bekerja hingga lembur, bahkan sesampai di rumah pun saya masih berkutat dengan kerjaan sampai subuh. Untuk menebus waktu yang harusnya saya berikan buat anak, saya pun menjanjikan akan mengajaknya jalan-jalan ke tempat kesukaannya saat weekend nanti.

Kamis, 22 Desember 2016

Dukungan BCA untuk Konservasi Penyu dan Alat Operasi Katarak

Buta katarak di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, menjadi salah satu penyumbang dan penyebab terjadinya kebutaan pada penderita buta katarak. Bahkan menurut data dari Badan Litbangkes  Depkes RI, katarak menjadi penyumbang terbesar terhadap kebutaan, diantara penyebab kebutaan lainnya. Padahal kalau dilihat, pengobatan terhadap penyakit katarak ini sangatlah simpel dan mudah dilakukan dibandingkan penyakit mata lainnya. Yang penting adanya peralatan, serta tenaga ahli yang berdedikasi penuh untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat, maka gangguan katarak dapat dengan mudah diatasi.

Mungkin karena anggapan mudah disembuhkan inilah, beberapa orang tidak terlalu memandang serius penyakit buta katarak. Padahal jika sudah terjadi kebutaan pada penderita katarak, maka bisa dikatakan bahwa hidupnya tidak akan dapat berjalan seperti biasa lagi, akan membutuhkan orang lain, bahkan bisa menjadi beban bagi keluarganya. Jadi kalau penderita katarak bisa mendapatkan kesembuhan dengan usaha sosial, seperti yang dilakukan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami), tentu ini akan sangat berarti sekali bagi kesembuhan mereka.

Rabu, 21 Desember 2016

KeSupermarket.com, Belanja Mudah dan Nyaman dengan Produk Berkualitas

Sepertinya sudah merupakan hal umum bahwa saat ini wanita pun mulai sibuk dalam karir dan pekerjaannya, sehingga terkadang mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk pergi berbelanja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah. Eh, bukan hanya wanita saja sih, pria pun butuh belanja juga kok untuk kebutuhan keseharian mereka.  Namun, yah begitulah. Pergi pagi, pulang ke rumah sudah malam, belum lagi jika terjebak dalam macetnya ibukota. Mau belanja ke supermarket pasti sudah banyak yang tutup, mana badan juga sudah capek karena seharian beraktivitas.

Dengan kemajuan dunia digital yang terus meningkat setiap waktu, maka segala kegiatan apapun dapat dengan mudah dilakukan, khususnya bagi masyarakat urban. Beberapa kemudahan tersebut dikemas dalam bentuk aplikasi yang mulai banyak diluncurkan oleh berbagai pihak untuk membantu memudahkan masyarakat dalam menjalankan semua aktivitasnya, termasuk oleh PT. Supra Kreatif Mandiri (SKM).

Kisah Pengusaha UKM Binaan Smesco & Tren Belanja Online Saat Ini

Siapa yang tau, bahwa ternyata dari kisah seorang pengusaha, ada cerita lain dibaliknya, yang akhirnya memotivasi mereka untuk kemudian terjun ke dunia bisnis. Ada beberapa teman yang saya ketahui mempunyai kisah seperti itu. Seperti seorang sahabat yang tinggal di daerah asal saya di Kota Padang sana. Dia akhirnya memilih berhenti bekerja di sebuah perusahaan swasta yang lumayan besar menurut saya, lalu beralih dengan membuka usaha sendiri di rumah, karena ingin bisa slalu dekat dan dapat merawat mamanya yang mulai sakit-sakitan. Sedangkan teman yang lain – dan ini mungkin banyak dialami para wanita karir ketika mulai memiliki anak, yang akhirnya resign dari kerjaan, dan memilih merawat anak di rumah, sambil buka usaha sendiri.

Jumat, 16 Desember 2016

OPPO Raisa Phone Limited Edition, The New Face of Selfie Expert



Siapa yang tak kenal dengan Raisa Andriana. Seorang penyanyi cantik yang selalu tampil elegan dan ramah di setiap kesempatan. Raisa juga memiliki suara lembut yang khas. Tak hanya pribadinya saja, lagu-lagu Raisa pun disukai oleh masyarakat Indonesia, khususnya para kawula muda.

Kamis, 15 Desember 2016

Philips Mother’s Day Cooking Battle

Pernah liat seleb masak, eh seleb yang cowok lho ya. Sering? Dimana? Di TV? Eh, bukan yang koki yaa… :)) Kalo saya kemarin melihat langsung lho, tiga orang seleb cowok masak! *songooong *timpuk aja pake penggorengan, wkwkwk. Etapi bener, yang satu si imut nan ganteng Nicky Tirta, satu lagi Mas Augie Fantinus, dan yang satunya lagi Mas Arda ‘Naff’- itu lho, suaminya Mba Tantri ‘Kotak’.


Minggu, 11 Desember 2016

Whatever You Do, Wherever You Go, Stay Connected with Motorola TLKR Radios

Manusia itu tercipta sebagai makhluk yang tidak bisa hidup sendiri. Manusia saling membutuhkan satu sama lainnya. Untuk itulah dibutuhkan interaksi, sosialisasi, dan juga komunikasi antar sesama. Bermacam cara dilakukan manusia agar bisa berkomunikasi dengan baik. Yang awalnya hanya bisa dilakukan secara langsung, hingga kemudian terciptanya sebuah alat komunikasi jarak jauh.

Nah, taukah kamu alat komunikasi jarak jauh apa yang digunakan oleh manusia untuk pertama kalinya? Sandi morse? Telegraf? Radio? Pager? Yup, itu semua merupakan alat telekomunikasi satu arah. Dalam perjalanannya, alat telekomunikasi terus dikembangkan hingga berfungsi sebagai alat telekomunikasi dua arah, seperti walkie-talkie, telepon, hingga ponsel pintar. Beberapa cara berkomunikasi menggunakan alat ini ada yang sudah ditinggalkan, karena dianggap kurang efektif. Namun ada juga yang bertahan hingga sekarang, karena dianggap masih sangat efektif untuk digunakan.

Senin, 05 Desember 2016

Jika Rumahku Menggunakan Philips Hue

Jika rumahku menggunakan Philips Hue?? Apaan tuh Philips Hue? Inovasi apa lagi yang dikeluarkan oleh Philips Lighting kali ini? Baru kemarin Philips mengeluarkan inovasi lighting berupa Scene Switch LED Bulb. Sekarang ada lagi yang baru yaa? Waah, kereen dong! Jadi apaan tuh Philips Hue? Hehe…. :D

Aku sendiri baru mendapatkan informasi mengenai Philips Hue ini saat menghadiri acara Blogger Community Gathering Philips Lighting Week di Senayan City, pada hari Sabtu, 19 November 2016 kemarin. Ternyata saat itu Philips sedang mengadakan Pameran, yaitu Philips Lighting Week dari tanggal 17 – 20 November 2016, di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Jumat, 02 Desember 2016

Pentingnya Konten yang Menarik untuk Strategi Pemasaran Produk secara Online

Ini untuk yang kedua kalinya saya mengikuti event Smesco Digipreneur Day yang diselenggarakan oleh Smesco bersama dengan MB Communication – Indoblognet. Menurut saya, tema yang diangkat selalu menarik, yaitu yang berhubungan dengan perkembangan dunia digital, yang nampaknya kian hari kian melaju pesat, plus mengangkat berbagai produk UKM yang terdapat di Galeri Indonesia WOW! Smesco, yang merupakan produk buatan lokal.

Selasa, 29 November 2016

Manfaatkan Barang Bekas untuk Liburan Impian

Menulis merupakan hobi aku dari dulu. Waktu kecil aku suka menuliskan cerita imajinasiku dalam selembar kertas. Biasanya aku menulis berdasarkan apa yang telah aku baca atau sedang tren saat itu. Aku pernah menuliskan kisah seorang putri cantik dan pangeran tampan - itu waktu aku SD, wkwkwk.  Pas SMP aku beralih menulis cerita horor, hehe. Ini karena waktu itu aku lagi suka dengerin radio, dan di salah satu stasiun radio tersebut, suka muterin kisah-kisah horor tiap malam Jumat. Jadilah otakku penuh dengan cerita-cerita 'emeijing' itu :))

Sabtu, 26 November 2016

It’s Time to Let Go! Jual Barang Tidak Terpakai untuk Mereka yang Lebih Butuh

Masing-masing dari kita pasti punya yang namanya barang disukai, namun barang tersebut tidak terpakai? Mau ngasih ke orang, merasa sayang, takutnya ntar barang yang dikasih disia-siakan sama orang tersebut, tergeletak begitu saja. Membayangkan hal ini, tentu kita jadi sedih ya, ngerasa barang kita nggak dihargai, nggak bermanfaat sama orang tersebut. Mending nggak usah dikasih deh!

Rabu, 23 November 2016

Selamat Ulang Tahun ke-49 Indosat Ooredoo

Waah, tak terasa sudah 49 tahun saja ya, Indosat Ooredoo menemani masyarakat Indonesia dengan teknologi komunikasi digitalnya. Selamat ulang tahun ya Indosat Ooredoo! *nyanyi lagu happy birthday :D Berarti tahun depan Indosat Ooredoo akan merayakan ulang tahun emas yah! Bravo! Sukses terus yah Indosat Ooredoo! Semoga selalu berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggannya J

Tak mau ketinggalan, saya sebagai pengguna Indosat Ooredoo ikut menghadiri acara selamatan di Kantor Pusat Indosat Ooredoo di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, yang diselenggarakan pada hari Senin, 21 November 2016 kemarin. Acaranya sendiri dilaksanakan di gerai yang berada tepat di dekat pintu masuk gedung.

Senin, 21 November 2016

Genflix Kenalkan Pemenang Naskah Web Series dan Fitur Terbarunya

Genflix merupakan sebuah layanan streaming film yang hadir menemani masyarakat Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Sebagai layanan streaming asli buatan anak bangsa, hampir semua tayangan yang ada di Genflix sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Agar bisa terus memuaskan pelanggannya, Genflix terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai fitur baru.

Nah, inovasi terbaru yang diluncurkan oleh Genflix adalah Fitur ‘Referral’. Dengan adanya tambahan fitur ini, maka pengguna layanan Genflix dapat merekomendasikan Genflix ke teman dan saudara mereka. Yang namanya referral, pastilah penguna yang telah merekomendasikan akan mendapatkan sejumlah insentif, yaitu berupa bonus sebesar 10.000 rupiah, dan 29.000 rupiah untuk yang merekomendasikan dalam bentuk Genflix Credit. Ini membuat Genflix merupakan layanan streaming pertama, sebagai layanan OTT (Over The Top) di Indonensia, yang membuat metode referral untuk para penggunanya.

Selasa, 15 November 2016

Kopi Celup, Inovasi Terbaru PT. David Roy Indonesia di Interfood 2016

Jangan ditanyakan seberapa besar kesukaan saya pada kopi dan teh. Keduanya saya suka. I’m coffee and tea lover! J Saya memilih mengkonsumsi salah satunya, sesuai dengan mood dan kebutuhan. Saya sering minum kopi di pagi hari sebagai mood booster, jika mata masih merem melek menahan kantuk, karena habis begadang semalaman, hehe. Dan biasanya saya akan minum teh dingin saat berada di lapangan, biar lebih segar dan hilangin haus :D

Bicara mengenai dua minuman ini, kita sudah sering mendengar yang namanya teh celup kan ya. Tapi bagaimana dengan kopi celup? Hmm, terasa aneh, inovatif, sesuatu yang baru? Yang pasti sih saya penasaran dengan kopi celup ini. Bagaimana dengan cita rasanya, apakah sama dengan kopi yang biasa saya konsumsi?

Kamis, 03 November 2016

Melalui Konten yang Baik, Kita Bisa Serempak Sosialisasikan Program 3 Ends (plus)

Hai haaii, kali ini saya akan kembali membahas mengenai konten. Iya, konten. Kamu bosan? Ahaaii, kalau saya sih nggak. Kenapa? Because content is king! Dan itu benar adanya. Pembahasan mengenai konten kali ini saya dapatkan saat mengikuti sebuah talkshow yang diselenggarakan oleh Serempak. Apa itu Serempak? Nah lho, kamu belum tau apa itu Serempak? Coba aja kamu kunjungi websitenya di www.serempak.id. Sedikit akan saya jelaskan bahwa Serempak ini merupakan sebuah portal interaktif yang memberikan fasilitas diskusi terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Lalu apa hubungannya antara Serempak dengan pembahasan konten ini ya? Hmm, sebaiknya baca terus postingan ini ya :D Acaranya sendiri dilaksanakan di BINUS fX Senayan pada hari Kamis, 27 Oktober 2016, dan didukung oleh IWITA serta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Selain Teh Ani Berta, ada Ibu Ina A. Murwani, MM. MBA dari BINUS Business School Jakarta sebagai narasumber. Serta yang kerennya lagi hadir juga Kang Maman Suherman, Ibu Martha Simanjuntak sebagai Ketua Pokja Serempak & Founder IWITA, Pak Irwin Dey seorang Partisi IT, dan Ibu Ratna Susianawati dari KPPPA.

Rabu, 02 November 2016

Usia Cantik Si Wanita Matang

“Wanita matang itu seksi dengan caranya sendiri.” Inilah sebuah kalimat yang saya kutip dari rumpian teman-teman di sebuah grup wanita-wanita 'matang' (((mataang))) :D Jadi, saya bakalan bahas tentang wanita matang, atau wanita seksi niih? Hihihi....

Kalo wanita yang matang itu menurut saya adalah wanita yang memiliki perilaku dan cara berpikir yang dewasa, gak kekanak-kanakan gitu. Sedangkan kalo wanita seksi, menurut saya adalah wanita yang mampu menghipnotis atau mempengaruhi semua orang, bukan hanya dengan fisiknya saja, namun juga dengan segala tindak tanduk dan cara bicaranya saat menyampaikan apa yang ada dalam pikirannya. Wanita seksi mampu melakukan hal-hal yang luar biasa. Itu menurut saya yaa... *dilarang protes :D :D

Senin, 31 Oktober 2016

Giv Body Wash Perfume Collection, Hadir di Jakarta Fashion Week 2017

Rasa percaya diri merupakan salah satu modal untuk seseorang bisa mencapai kesuksesan, tentu saja dengan skill yang dimilikinya. Lalu bagaimana caranya membangkitkan rasa percaya diri ini? Selain dari dalam diri sendiri, seperti selalu berpikir positif, menonjolkan kelebihan yang dimiliki, menghilangkan segala kecemasan atas apa yang dipikirkan orang terhadap diri kita, dan meyakinkan diri bahwa apa yang kita lakukan adalah benar dan bermanfaat bagi orang lain, tentu dipengaruhi juga dengan penampilan dari luar.

Penampilan dari luar yang dimaksud di sini adalah apa yang kita pakai dan gunakan sehingga dapat menimbulkan rasa percaya diri. Misalnya, seorang wanita akan merasa lebih percaya diri jika ia menggunakan make-up, berpakaian yang rapi, dan wangi. Penampilan yang sempurna menurutnya, yang membuatnya merasa nyaman, sehingga ia menjadi lebih percaya diri. Dengan percaya diri yang dimilikinya, maka seseorang menjadi lebih berani untuk bertindak, mengemukakan pendapatnya, berkomunikasi dengan orang lain, meyakinkan orang yang diajak berbicara, dan lain sebagainya.

Pernah mengalami situasi dimana mood tiba-tiba hilang karena bau badan yang kurang enak? Situasi yang menyebabkan kita tidak mau melakukan gerakan yang akan membuat aroma tidak sedap pada tubuh kita terendus oleh orang yang berada di dekat kita? Sangat tidak nyaman bukan? Ada yang suka membawa parfum kemana pun ia pergi karena tidak pede dengan aroma tubuhnya. Bahkan ada yang memilih parfum dengan aroma yang kuat agar mampu ‘menghilangkan’ aroma tidak sedap yang keluar dari keringatnya. Padahal campuran parfum dengan keringat ini malah akan membuat aroma yang aneh dan ‘gak jelas’.  

Sabtu, 29 Oktober 2016

Kampanye Indonesia Bebas Anemia

Belum lama ini saya berobat ke dokter karena merasa kurang enak badan. Di sana tensi saya diperiksa dan hasilnya tensi saya rendah yaitu 80/ 60 mmHg. Waktu itu saya pikir kalau tekanan darah rendah itu berarti saya kurang darah alias anemia. Ternyata beda ya :p

Sudah lama sih saya pengen tau perbedaan antara tekanan darah rendah dengan kurang darah. Informasi ini akhirnya saya ketahui setelah mengikuti talkshow pada Sesi Edukasi “Sehat Tanpa Anemia untuk Indonesia Lebih Produktif” di Main Atrium Pejaten Village Jakarta tadi siang  (Sabtu, 29 Oktober 2016).

Minggu, 23 Oktober 2016

Sabut Cuci Piring yang Tepat untuk Hasil Bersih Terawat

Beberes rumah emang identik dengan kerjaannya perempuan. Namun tak jarang lelaki pun kerap mengerjakannya, walaupun tak setelaten perempuan (hihi...dipelototin para lelaki sejagat raya :D) Ya ya ya emang gak semua laki-laki seperti itu, ada juga kok yang rapi dan telaten, eh bahkan malah ada kok perempuan yang juga gak telaten mengerjakan pekerjaan rumah, hehe... 

Ini mungkin berlaku untuk lelaki di keluarga saya ya, yang emang jarang mengerjakan pekerjaan rumah, seperti mencuci baju, menyetrika, mencuci piring, menyapu, ngepel, eits kecuali memasak :D Iya, dua adik lelaki saya itu pinter masak. Namun jika mereka udah selesai memasak, udah kebayang bagaimana keadaan di dapur, berantakan! 

Kamis, 06 Oktober 2016

Philips SceneSwitch LED, 3 Intensitas Cahaya dalam Sebuah Bohlam

Kamar tidur merupakan tempat favorit saya. Hayoo ngaku, kamu juga kaaan :D Kenapa yaa? Gak tau juga alasannya kenapa, saya merasa nyaman aja melakukan segala sesuatunya di kamar. Mo makan, nonton, ngetik, baca, hampir semua saya lakukan di kamar. 

Senin, 03 Oktober 2016

Tip Asyik Memotret Makanan Jadi Lebih Menarik

Saya hobi makan, dan juga suka dengan segala bentuk pemandangan alam yang disajikan oleh semesta. Jika bertemu dengan keduanya, saya selalu ingin mengabadikannya. Caranya adalah dengan memotretnya menggunakan kamera smartphone. Jika hasil jepretannya bagus, senangnya nggak ketulungan :D

Banyak faktor yang membuat hasil foto bisa menjadi lebih bagus. Mulai dari kecanggihan kamera smartphonenya, hingga keahlian si penjepretnya sendiri. Saya pengen banget bisa memotret apa saja yang saya suka, menjadi lebih bagus lagi, agar foto menjadi lebih menarik dan sedap dipandang.

Senin, 26 September 2016

Nikmati Citarasa Kari Khas Jepang di A&W Restoran

Biasanya tiap weekend tiba, saya dan keluarga berusaha untuk menghabiskan waktu bersama. Kadang kami jalan-jalan ke tempat wisata yang berada tak jauh dari rumah, kadang ke mal sekalian membeli kebutuhan sehari-hari, kadang dengan jogging keliling komplek, atau kadang malah nggak kemana-mana, saya dan keluarga hanya menghabiskan waktu di rumah, sambil kami bersih-bersih dan masak makanan kesukaan.

Weekend kemarin, karena stok makanan dan kebutuhan lainnya, seperti sabun dan shampo habis, jadilah kami mengisi liburan dengan jalan-jalan ke mal saja. Seperti biasa, kami tidak langsung menuju supermarket, tapi cuci mata dulu di beberapa tenant, dan toko buku merupakan tempat favorit yang paling lama kami kunjungi, karena saya dan anak saya suka sekali membaca dan hunting buku, hehe...

Jumat, 23 September 2016

Fakta Mengenai Penyakit Jantung dan Cara Mencegahnya

Kebanyakan orang menganggap bahwa penyakit jantung, stroke dan diabetes merupakan penyakitnya orang kaya. Apa karena banyak yang berpikir bahwa penyebab dari ketiga penyakit tersebut timbul karena makanan cepat saji yang lezat dengan harga mahal yang sering dikonsumsi, serta kurangnya aktivitas gerak yang dilakukan karena kemana-mana tinggal naik mobil? Benar gak sih?

Rabu, 21 September 2016

Pemenang PIXY Tokyo Beauty Trip Series 2

Ke Tokyooo? Siapa yang ga mau, apalagi kalo dibayarin, iya nggaak! 😄 Beberapa minggu yang lalu, PIXY Cosmetics meluncurkan produk terbarunya yaitu PIXY Two Way Cake Cover Smooth (baca di sini ya). Nah, setelah peluncuran produk ini, PIXY ngadain blog competition dengan hadiahnya jalan-jalan ke Tokyo untuk dua orang pemenang.

Senin, 19 September 2016

Keseruan Retro Run for Charity 2016


Sebelumnya kan saya sudah pernah posting tuh, mengenai acara Retro Run yang akan diadakan kemarin atau tepatnya Minggu, tanggal 18 September 2016 di fX. Di postingan tersebut saya juga menceritakan beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan lari mundur ini. Lengkapnya baca di sini ya. 

Jumat, 16 September 2016

5 Cara agar Tak Tertipu Pengembang Nakal


Siapa yang nggak kecewa jika rumah yang dibeli ternyata sangat jauh dari harapan, karena tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh pengembang? Misalnya saat menemukan lantai keramik yang mudah retak, atau mengetahui bahwa material bangunan yang digunakan ternyata terbuat dari kayu murahan, mudah dimakan rayap, belum lagi dinding yang baru sebulan udah mulai terlihat retak-retak halus. Ketika mengajukan keluhan pada pengembang, ternyata malah tak kunjung mendapatkan jawaban.

Selasa, 06 September 2016

Dapatkan Manfaat Mengikuti Program Retro Run for Charity

Haloo sobat semuaa…. Ada yang pernah iseng berjalan mundur nggak? Kalo saya dulu pernah, waktu kecil iseng berjalan mundur, bahkan sambil lari-lari kecil gitu, hihi… Tentu saja dengan kepala miring ke samping untuk ngelihat jalan di belakang, biar nggak nabrak-nabrak, secara nggak punya kaca spion, hahaha…

Credit by merdeka.com
Biasanya saya ngelakuinnya bareng teman. Kadang sambil main-main, kadang kita lombain juga lho! Siapa yang paling cepat sampai finish, dia pemenangnya. Bagi yang menang bakal dapat hadiah digendong oleh yang kalah keliling lapangan *tak gendong kemana-mana gituh :D Kalo kamu nggak pernah ngelakuin itu, berarti masa kecil kamu kurang bahagiaa… hihi *ditimpuk pake bulu mata palsu :D

Minggu, 04 September 2016

Pastikan Pendidikan Si Kecil Agar Mampu Menghadapi Persaingan Global

Hai para ibu, menjadi seorang ibu bukanlah hal yang buruk yaa... Namun untuk bisa menjadi seorang ibu yang baik, haruslah bisa membuat keluarganya merasa nyaman dan betah di rumah,  dapat mengatur keuangan, dan memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Dan ini bukanlah hal yang bisa dianggap enteng di zaman sekarang ini. Yah, di zaman yang sudah globalisasi ini. Walaupun kita adalah warga Indonesia, namun tetap saja kita merupakan bagian dari warga dunia juga, dimana saat ini sudah memasuki era globalisasi. Mau tak mau kita harus mengikuti arus dunia. 

Ada sedikit kekhawatiran ketika orangtua mulai mengetahui bahwa saat ini Indonesia sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Lalu bagaimana dengan anak-anak yang nantinya pasti harus menghadapi ini? Kekhawatiran dari orangtua adalah apa yang harus mereka lakukan pada anak-anak mereka, agar bisa menghadapi MEA tanpa kendala yang berarti. Apalagi sekarang anak-anak sudah mengenal gadget. Secara psikolog ini pasti sangat berdampak pada anak-anak. 

Jumat, 02 September 2016

Film Dua Kodi Kartika, The Heritage of Love


Usai meluncurkan buku karyanya yang berjudul Dua Kodi Kartika pada tahun 2015, Rendy Saputra, seorang CEO di Keke Busana mempunyai ide untuk mengabadikan kisah dalam buku tersebut dalam bentuk film dokumenter.  Dengan menjadi Executive Producer di Inspira Pictures, sebuah Production House yang berada di bawah naungan Keke Busana, Rendy pun mulai menggarap film ini.

Film yang berdurasi kurang lebih 60 menit ini, digarap selama 3 bulan bersama dengan sutradara muda documentarian Ali Eunoia. Sama seperti bukunya, film ini menceritakan perjalanan hidup seorang Ika Kartika atau yang akrab disapa Bunda Tika, owner Keke Busana dalam menjalankan usahanya hingga bisa sukses seperti saat ini.

Kamis, 01 September 2016

SOS Children’s Villages, Sudah 44 Tahun Memperjuangkan Hak Anak di Indonesia

Mendengar kata SOS, langsung yang kepikiran adalah semacam tanda untuk meminta pertolongan, Save Our Souls! Mungkin memang itulah yang dimaksudkan oleh sebuah organisasi non profit yang kemudian mencantumkan kata SOS dalam nama organisasinya.

Siapa yang butuh pertolongan? Lalu pertolongan apa yang dilakukan oleh organisasi ini? Mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui bahwa terdapat lebih dari 100 juta anak terlantar di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri terdata hampir 17 juta anak telah atau terancam terlantar karena kehilangan pengasuhan orangtua.


Senin, 29 Agustus 2016

Pelanggan Orange TV Dapat Chromecast Gratis dengan Berlangganan Paket Orange Go di Genflix

Kembali, kali ini saya membahas mengenai Orange TV. Yah, gimana ya, secara TV berlangganan yang satu ini cepat sekali update fitur-fiturnya, disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya. Seperti kali ini nih, Orange TV melalui TV everywhere Genflix, yaitu aplikasi genflix.co.id  kembali hadir dengan paket khusus untuk menyaksikan Premier League musim 2016/ 2017, yaitu gratis Chromecast.


Jelajahi Sudut Utara Kota Jakarta, Dari Kuliner Uniknya Hingga Kemewahan di Grand Whiz Kelapa Gading

Sudah dua bulan belakangan ini, saya dan beberapa teman blogger merencanakan ingin backpackeran ke luar negeri. Namun rencana tinggal rencana, belum juga bisa terealisasikan karena kesibukan masing-masing. Saat yang satu sedang luang waktunya, eh yang lain malah lagi sibuk-sibuknya dengan kerjaannya, begitupun sebaliknya. Latar belakang profesi kami yang berbeda-beda membuat kami sedikit kerepotan menemukan waktu yang cocok.

Padahal kami sama-sama ingin melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari dengan piknik, atau sekedar jalan-jalan ke tempat yang kami anggap bisa membuat kami fresh kembali. Dari yang semula ingin backpakeran ke luar negeri, mulai kami persempit dengan jalan-jalan ke salah satu wilayah di timur Indonesia. Gagal, akhirnya direncanakan lagi dengan acara kemping di Kepulauan Seribu. Bahkan saking inginnya kami bersua sambil berbincang-bincang dan menikmati alam, salah seorang teman menyarankan untuk piknik di salah satu setu yang ada di Jakarta Selatan. Huff, namun kami selalu saja terbentur dengan ketidak cocokan waktu *sedih.

Selasa, 23 Agustus 2016

Serunya Bincang-Bincang di OPPO F1s Meet Up

Ini merupakan pertama kalinya saya ikutan dalam acara gathering atau meet up bareng OPPO Community Indonesia. Menurut saya bergabung dengan berbagai komunitas itu sangat menarik, apalagi dengan komunitas yang memiliki kesukaan atau hobi yang sama. Selain dapat untuk memperluas jaringan dan teman, bergabung dalam komunitas juga dapat menambah wawasan dan juga menjadi media untuk berbagi informasi.

Senangnya lagi kalau dalam komunitas tersebut, orang-orangnya menyenangkan, bisa betah lama-lama ngobrolnya, hehe. Itu pula lah yang saya rasakan saat tiba di Platinum Resto Sarinah Jakarta, tempat diadakannya OPPO F1s Meet Up, pada hari Minggu, 21 Agustus 2016 kemarin.

Jumat, 19 Agustus 2016

Tata Motors di GIIAS 2106, Play Strong dengan Tema “Think Business, Think Tata Motors”


Senangnya, tahun ini masih diberi kesempatan untuk bisa  berkunjung ke sebuah ajang pameran otomotif terbesar yaitu Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016. Senang, karena bisa melihat langsung perkembangan dan juga inovasi terbaru dari berbagai macam merek otomotif yang mejeng di sana.

Senin, 15 Agustus 2016

Mimpi Anak Pulau, Film Inspirasi Baru bagi Anak Bangsa



"Mimpi dan cita-cita itu layak diperjuangkan oleh siapa saja, bahkan dari sudut pulau terkecil di Indonesia... "

Si kecil Jani Lasa terlahir di Pesisir Nongsa, Pulau Batam, yang merupakan sebuah pulau terpencil di Indonesia. Hidup dalam keluarga yang serba kekurangan, tidak menyurutkan semangat Jani untuk terus bersekolah, walaupun ia tidak memiliki sepasang sepatu seperti teman-temannya yang lain.

Sabtu, 13 Agustus 2016

Premier League di Orange TV

Yang namanya olahraga, apalagi olahraga sepak bola, banyak banget peminatnya. Gak cewek gak cowok, demen banget sama olahraga yang satu ini. Kalo bisa nih ya, melihat langsung pertandingannya. Kalo punya uang segambreng dan waktu yang luang, bisalah ya beli tiketnya dan terbang langsung ke kota atau negara tempat pertandingan sepak bolanya. Syukur-syukur kalo dapat tiketnya, kalo nggak, yah manyun aja deh.

Nah, nonton di layar kaca jadi alternatif bagi bola mania untuk dapat menyaksikan pertandingan sepak bola. Masalahnya jarang nih, stasiun televisi yang lengkap menyiarkan pertandingan sepak bola secara live. Kalo pun ada, paling per-liga.

Rabu, 10 Agustus 2016

Kreativitas Tanpa Batas Bersama Faber-Castell

Pertama kali kenal dengan Faber-Castell ketika saya duduk di bangku sekolah menengah dulu. Dari sekian banyak merek yang bermunculan, namanya banyak direkomendasikan, termasuk oleh guru saya ketika itu. Kenapa? Karena hasil guratan pensilnya yang lebih pekat dan rata, enak digunakan, serta ketika diraut, pensilnya tidak mudah patah. Oya, dan satu lagi, karena waktu itu ujian mulai diberlakukan pemeriksaan dengan sistem komputerisasi, kata guru saya, kalau menggunakan pensil Faber-Castell, hasil bulatan di kertas ujian jadi lebih mudah terdeteksi oleh komputernya.

Selasa, 09 Agustus 2016

PIXY Two Way Cake Cover Smooth, Bikin Wajah Fresh Selama 10 Jam

Gandrung ke-Koreaan atau ke-Jepangan sudah melanda para ladies khususnya para wanita muda Indonesia. Tak hanya pada film dan artisnya saja, tapi juga pada fashion dan gaya ber-make-up-nya. Gaya berpakaian dan make-up para artis Korea atau Jepang ini mampu menghipnotis para wanita muda, karena mereka terlihat sangat fresh dan natural dalam setiap penampilan. 

Kamis, 04 Agustus 2016

OPPO Luncurkan F1 Series Terbaru OPPO F1s

OPPO mengerti bahwa selfie saat ini merupakan salah satu hobi yang menjadi tren di masyarakat. Kemajuan teknologi dan perkembangan berbagai media sosial, membuat masyarakat seperti mendapatkan tempat untuk menyalurkan atau sekedar menyimpan momen-momen indahnya, seperti foto-foto yang sudah diabadikan di sana. 

Menjawab keinginan masyarakat yang ingin tampil expert saat selfie, agar dapat menghasilkan foto yang bersih dan jernih, OPPO mengeluarkan produk F Series-nya. Seri F pertama telah diluncurkan pada bulan Februari lalu yaitu OPPO F1. Sukses dengan F1, bulan Aprilnya OPPO kembali meluncurkan varian baru dari F1 yaitu OPPO F1 Plus. Prestasi yang diraih OPPO membuat OPPO menduduki peringkat 5 sebagai produsen smartphone di pasar global.

Sabtu, 23 Juli 2016

Kerjasama OPPO Indonesia dengan FC Barcelona

Cerita seputar permainan sepak bola dan juga para pemainnya sangat digandrungi oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Para penggemar sepak bola biasanya akan bercerita dengan penuh semangat mengenai olahraga kegemaran mereka yang satu ini. Bahkan ada yang saking cintanya, bela-belain mengkoleksi benda-benda ataupun souvenir-souvenir yang berhubungan dengan klub sepak bola ataupun pesepak bola yang mereka idolakan. Tak tanggung-tanggung mereka mau merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkannya atau berburu benda-benda tersebut hingga keluar negeri J

Rabu, 20 Juli 2016

Grand Leadership Seminar Bersama John C. Maxwell

Mendengar nama Suara Kemenangan, mengingatkan saya pada nama sebuah media online dan media cetak yang ada di negeri ini. Awalnya saya pikir ini memang merupakan sebuah media online baru, yang akan hadir meramaikan media-media yang ada di Indonesia. Namun saya salah, ternyata Suara Kemenangan adalah sebuah organisasi semi profit yang bertujuan untuk memajukan negara ini. Informasi ini saya ketahui saat menghadiri press conference yang diadakan oleh Suara Kemenangan pada hari Selasa kemarin, 19 Juli 2016 di Lunch Room ANZ Tower Jakarta.  

Minggu, 03 Juli 2016

Film Jilbab Traveler, Love Sparks in Korea

Ketika masih kanak-kanak, ayahku pernah mengatakan bahwa kereta-kereta ini akan membawa aku terbang ke negeri-negeri jauh. Aku dan dua kakakku sering berlomba, berpacu dengan kereta yang lewat di depan rumah kami. Namun gerbong-gerbong kereta tersebut sempat meninggalkanku jauh, ketika aku jatuh dan mengalami gegar otak. Sakit di kepalaku membuatku gagal untuk melanjutkan kuliah.

Hingga suatu hari ayah berkata padaku, “Jadilah Ibnu Batutah untuk ayah, seorang muslim penjelajah yang menjadi rujukan dunia. Kehebatannya mampu melampui sejumlah penjelajah Eropa, seperti Christopher Columbus, Vasco da Gamma, dan Magellan. Dia menempuh perjalanan 120 ribu mil membelah lautan, tanpa bantuan mobil, kapal laut atau pesawat terbang.”

Mataku pun mulai terbuka. Aku mulai berkeliling dan menyaksikan berbagai ritual kehidupan manusia yang berbeda. Menapaki bumi untuk mentafakuri ayat-ayat Allah. Mendekatkanku pada kebesaran Allah yang menciptakan bumi beserta isinya. Melakukan berbagai pekerjaan halal, untuk memperpanjang langkah-langkah kakiku. Mulai dari selembar surat, hingga akhirnya ku kirimkan tulisan-tulisanku ke berbagai media. Kutemukan peran kecilku dalam berbagi ilmu dan pengalaman bagi mereka yang membutuhkan. Hingga kemudian aku mendapatkan kabar dari tanah air, yang membuatku harus kembali. Ayah jatuh sakit.

Jumat, 01 Juli 2016

#4GinBukber bersama Smartfren


Ini kesekian kalinya saya berkunjung ke Bebek Bengil Restaurant di daerah Menteng Jakarta Pusat. Namun kemarin, tepatnya hari Kamis, tanggal 23 Juni 2016, saya datang dalam acara buka puasa bersama Smartfren. Selain bukber, ada workshop juga dari seorang YouTubers nge-heits, Mas Arief Muhammad, si pemilik akun yang diberi nama Poconggg.

Senin, 27 Juni 2016

Jadilah Pemudik Cerdas yang Peduli Keselamatan

Libur panjang seperti libur hari raya, libur tahun baru, dan deretan panjang angka merah di kalender, biasanya dijadikan ajang oleh para perantau untuk mudik ke kampung halaman, baik untuk silaturrahmi, melepas kangen, maupun sekedar untuk jalan-jalan saja. Mudik serentak merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, apalagi bagi mereka yang memang tidak bisa menikmati libur panjang, kecuali di hari-hari besar tersebut.

Membludaknya arus mudik, apalagi saat mencapai puncaknya, membuat jalur mudik penuh dengan berbagai jenis kendaraan, mulai dari bus, kendaraan pribadi, motor, bahkan truk. Walaupun macet, namun ada saja kecelakaan yang terjadi. Penyebabnya bermacam-macam, ada yang karena pengemudi yang ngantuk, ban mobil yang pecah, serta kendaraan yang jatuh terbalik.

Sabtu, 25 Juni 2016

Berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat di Sukabumi

Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Pabrik Pocari Sweat. Saya bersama dengan 8 teman blogger lainnya diundang untuk melakukan Tour Factory sekaligus buka puasa bersama tim Pocari Sweat pada hari Senin, 20 Juni 2016 kemarin.

Saya juga baru tau, kalo ternyata tur ke pabrik Pocari Sweat ini terbuka untuk umum, gratis lho! Karena pabriknya jauh di Sukabumi, maka Pihak Pocari Sweat menyediakan shuttle bus bagi rombongan yang ingin Tour Factory.

Rabu, 22 Juni 2016

BRI Luncurkan Satelit BRIsat untuk Melayani Negeri

Apakah saat masih kecil dulu kamu pernah belajar mengenai satelit? Atau mungkin sering mendengarnya, tapi tidak tau untuk apa satelit tersebut? Nah, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai satelit, serta berbagi informasi tentang satelit milik Indonesia yang baru saja diluncurkan beberapa hari yang lalu. Yuk, cuss.... 😊

Senin, 20 Juni 2016

QNet Berbagi Kebahagiaan Ramadhan bersama 200 Anak Yatim Piatu

QNet merupakan sebuah perusahaan direct selling asal Hongkong. Perusahaan berplatform e-commerce ini berdiri sejak tahun 1998, dan mulai memasuki pasar Indonesia pada tahun 1999, dengan kantornya di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Minggu, 19 Juni 2016

Cegah Dengue dengan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik

~~ Ada nyamuk di rumah kuuu.... Gara-gara kamu, tidak bersih-bersih ~~

Mendengar penggalan lagu di atas, mengingatkan saya pada kejadian beberapa hari yang lalu. Waktu itu saya susah banget tidur gara-gara nyamuk yang berisik di telinga, serta gigitannya di tangan dan kaki yang mengganggu. Padahal biasanya nyamuk tidak pernah sebanyak itu. Apa karena lagi musim hujan ya, makanya nyamuk jadi rame begini 😞

Kamis, 16 Juni 2016

Cara Mempertahankan Fungsi Kerja Otak yang Optimal Selama Berpuasa

“Geser sana! Sempit tauk!” tukas Ferdy pada Soni yang duduk di sampingnya.

“Makan dulu nih!” sahut Bima yang duduk di depan Soni, sambil melempar sebuah snacker ke arah Ferdy.

“Udah enakan?” sambung Bima lagi, setelah melihat Ferdy dengan lahap menghabiskan snacker yang dilemparnya.

“Udah. Emang kenapa?” balas Ferdy dengan mimik muka polos tanpa dosa.

“Kamu nyebelin kalo lagi laper,” jawab Bima cengengesan.

Kamis, 09 Juni 2016

Resep Praktis Bikin Crispy Chicken Burger

Ini merupakan resep kedua, yang saya dapatkan saat mengikuti Cooking Class bersama Sriboga EasyMix. Sebelumnya saya sudah posting tentang Resep Vegetable Tempura (bisa dibaca di sini).

Kalo bikin Burger sih gampang ya, tinggal ditumpuk aja sayur-sayuran seperti selada, timun, dan tomat, trus tambahin keju, dan saos. Bagi yang suka pake daging, tinggal taruh daging panggang di antara tumpukan sayur 😁

Selasa, 07 Juni 2016

Cara Mudah Membuat Pie Rose yang Enak

Membuat kue itu gampang-gampang susah yah! Gampang bagi yang sering bikin kue, tapi susah bagi yang bisanya cuma makan kue aja, hehehe…. Kalo mendengar nama Pie Rose, yang kebayang adalah sebuah pai berbentuk mawar, yang pasti bakal ribet banget bikinnya 😯

Hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 4 Juni 2016, saya mengikuti sebuah workshop Culinary Art bersama Kartini Blue Bird. Kali aja dengan mengikuti workshop ini saya bisa pinter bikin kue 😁 Oya, Kartini Blue Bird merupakan para perempuan pengemudi Blue Bird yang memiliki talenta lain, selain mengemudikan mobil.

Hisense Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia di ICS 2016

Jaman sekarang siapa sih yang gak pake hape? Di Indonesia bahkan jumlah pengguna hape melebihi jumlah penduduknya lho! Yups, karena ada yang menggunakan hape lebih dari satu biji (nunjuk diri sendiri, hihi).

Masing-masing hape mempunyai fungsi yang berbeda. Yang satu untuk jeprat jepret, karena memiliki spek kamera yang bagus. Sedangkan yang satunya lagi untuk berselancar di dunia maya, karena hapenya sudah mendukung untuk jaringan cepat saat ini, yaitu 4G LTE.  Saya gak bisa hidup tanpa jaringan inet yang apik... *lebaay 😁

Minggu, 05 Juni 2016

Nikmatnya Mendengarkan Lagu Masih Mencintamu Windy Ghemary

Udah beberapa bulan belakangan ini saya suka dengerin musik. Mmm... sebenarnya sih sejak saya bisa dengerin musik di penyedia musik tanpa kemakan kuota data, hehe.... Saya bisa dengerin musik dari hape, dimana pun saya suka.

Saat yang paling saya sukai untuk mendengarkan musik adalah ketika waktu istirahat tiba. Sambil rebahan di tempat tidur, saya benar-benar dapat menikmati alunan musik yang saya setel.

Jumat, 03 Juni 2016

Resep Vegetable Tempura, Menu Praktis untuk Sahur dan Buka Puasa

Horee...puasa tinggal beberapa hari lagi. Ada yang santai aja, ada juga yang sibuk dengan berbagai persiapan. Salah satunya adalah persiapan untuk santap sahur dan buka puasa. Biasanya sih kaum  hawa nih, yang suka hunting-hunting resep masakan 😁

Saya sudah punya beberapa resep masakan yang praktis dan mudah untuk diaplikasikan. Resep ini saya dapatkan dari Chef Citra saat saya mengikuti Cooking Class  di Kemang kemarin.

Selasa, 31 Mei 2016

Windy Ghemary, Penyanyi Indonesia dengan Single Hits "Masih Mencintamu"

Kamu music mania? Kalo iya, kamu pasti tau dengan Windy Ghemary. Bagi yang belum tau, dan mau tau informasi menarik seputar penyanyi pendatang baru ini, yuk, cusss, dibaca hingga abis yaa 😊

Windy Ghemary saat perform di Locanda Food Voyage

Minggu, 29 Mei 2016

Tantangan Bersih Scotch-Brite Hadir di Pasar Curug Tangerang

Mencuci piring, sering dianggap sebagai pekerjaan ringan yang kebanyakan dilakukan oleh perempuan. Walau sering dianggap pekerjaan ringan, mencuci piring pun ternyata butuh trik serta pengetahuan juga lho! Serta tidak semua pekerjaan mencuci piring harus dilakukan oleh kaum hawa 😃

Bukannya mencuci piring itu cuma bersihin piring pakai sabun dan spons doang, lalu bilas? Bereskan? Memang sih, secara garis besar cara membersihkan piring memang seperti itu. Namun tetap saja, yang namanya sabun cuci piring, spons, serta cara membersihkan dan merawat peralatan mencuci ini perlu dipikirkan juga.

Kamis, 26 Mei 2016

Fasilitas Citra Raya Tangerang dengan Konsep Eco Culture-nya

Memiliki sebuah rumah pastilah merupakan impian setiap orang. Rumah, tempat kita beristirahat dengan nyaman dan aman. Lalu rumah seperti apakah yang biasanya diidam-idamkan oleh setiap orang? Jawabnya, tentulah rumah yang  sesuai dengan selera dan keinginan mereka. Namun yang pasti, fasilitas yang lengkap serta akses yang mudah, merupakan salah satu faktor penting yang akan menjadi pertimbangan bagi seseorang saat memilih tempat tinggal. Sedangkan harga merupakan faktor pertimbangan selanjutnya :D

Dulu, ketika saya bekerja di daerah Tangerang, saya sempat tinggal setahun di Cikupa, tepatnya di depan pasar tradisional Cikupa. Saya mengontrak sebuah rumah di sana. Satu rutinitas yang biasa saya lakukan saat weekend tiba adalah jalan-jalan pagi di sekitaran lingkungan tempat saya tinggal, lalu menyaksikan aktifitas serta kesibukan para pedagang yang lalu lalang, sambil menikmati sepiring lontong sayur Padang yang mangkal di seberang pasar.

Senin, 23 Mei 2016

Tupperware Petite Blossom, Hidupkan Kembali Tradisi Santap Bersama di Rumah

Datangnya bulan ramadan tinggal menghitung hari. Di saat itulah, perlahan-lahan rasa rindu mulai menyusup di dada. Rindu dengan orangtua, dengan saudara, sedapnya masakan mama, dan hangatnya rumah. Rasa kebersamaan yang selalu hadir di saat bulan suci ramadan tiba. Kenapa ya?

Jika sudah begitu, ingatanku suka melayang pada masa lalu. Pada masa dimana papa, mama, saya, dan adik, selalu makan bersama di meja makan.  Saya dan adik yang masih suka disuapi makannya oleh mama, walaupun makanan di piring saya masih ada. Namun kita selalu saja suka untuk bermanja minta disuapi makanan yang ada di piring mama :D

Nikmatnya makan bersama keluarga J

Kamis, 19 Mei 2016

Coolpad MAX, Smartphone dengan Fitur Dual in One

Temanku pernah bercerita bahwa ia sering diomelin bos-nya, cuma gara-gara dianggap terlalu sering update status di media sosial. Padahal temanku bilang, ia melakukannya bukan di jam kerja dan statusnya pun tidak ada sangkut pautnya dengan masalah kerjaan.

Yaah, yang namanya atasan, mungkin bos-nya temanku itu lagi sensi, galau atau lagi banyak pikiran, jadinya suka lempar kegundahannya pada temanku ini. Aku pun hanya bisa *puk puk-in temanku supaya tabah menghadapinya :D

Rabu, 11 Mei 2016

Media Perkebunan Luncurkan Buku “Perkebunan Pemerdekaan Indonesia” Karya Prof. Agus Pakpahan, APU

“Pangan rakyat adalah soal hidup atau mati suatu bangsa. Kelaparan, kemiskinan, ketertinggalan atau bentuk kondisi sosial-ekonomi lainnya yang senada adalah bentuk ketidakmerdekaan.”

Kalimat di atas dilontarkan oleh Presiden Soekarno saat peletakan batu pertama Fakultas Pertanian IPB pada tahun 1952 silam – sepenggal kalimat yang saya kutip dari buku karya Prof. Agus Pakpahan, APU yang resmi diluncurkan pada hari Selasa, 3 Mei 2016 di Gedung Menara 165 Convention Center Jakarta.

Selasa, 03 Mei 2016

RJ Facial Cleanser, Bantu Ringkaskan Pori-Pori dan Cerahkan Kulit Wajah

Nyaak minyaaakk… minyaaaknya niiihh! Sapa mau beli minyak di wajah sayaaa…. Saking banyaknya, saya bisa ekspor nih minyak *trus nangis sesugukan di pojokan. Gimana nggak sedih, kulit wajah saya ini punya pori-pori yang lumayan besar buat produksi minyak hingga melimpah gitu L

Bisa dibayangkan wajah saya cepet banget kusamnya. Belum lagi debu-debu yang suka nempel seperti perangko, yang kemudian bikin wajah saya gampang berjerawat. Duuuh, wajah ini kudu dirawat secara ekstra hati-hati. Saya nggak bisa sembarangan juga pakein produk-produk kosmetik ke wajah. Karena salah pake produk, bisa berabe urusannya, hehe….

Sabtu, 30 April 2016

Komitmen Fiva Food & Meat Supply Dalam Menjaga Mutu dan Kepercayaan Pelanggan

Siapa yang di rumahnya selalu menyediakan stok bahan makanan olahan, makanan cepat saji, ato makanan serba cepat lainnyaaa? *langsung ngacung yang tinggi, hihi… Ngaku aja deh, kamu juga kaaan :D Kebanyakan orang biasanya pada nyimpan, dengan alasan jika pada saat nggak ada makanan lain, si stok makanan cepat saji ini bakal jadi penyelamat hidup mereka :D

Dulu saat masih menjadi penghuni kos-kosan, saya selalu menyediakan stok telor dan mie. Kedua jenis makanan itu adalah makanan wajib yang musti saya beli dan simpan. Selain karena harganya yang murah dan pengolahannya yang praktis, mie dan telor ini sangat berguna saat suntikan dana dari ortu belum kunjung datang, hehehe…

Namun setelah di wisuda sebagai penghuni kos dan kondisi kantong bisa sedikit tersenyum, selain mie dan telor, saya juga mulai menyediakan stok makanan yang sedikit eleikhan (*uhukk!) dengan olahan daging seperti sosis, nugget, baso, dan sejenisnya dalam kulkas :D

Kamis, 21 April 2016

Smesco Digipreneur Day | Potensi Pasar Ekspor Produk KUKM Bersama Smesco Rumahku

Di era digital ini, dimana Indonesia mulai memasuki pasar ekonomi bebas Asean, segala potensi yang dimiliki hendaklah kita tingkatkan dan kita manfaatkan sebaik-baiknya, termasuk teknologi, agar kita mampu bersaing di pasar global. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah saat ini yang sedang giat-giatnya menghimbau masyarakat agar mencintai produk buatan lokal. Ehm, mungkin bukan saat ini saja ya, namun sudah sejak lama J

Agar dapat fokus dalam memberdayakan potensi produk lokal khususnya dari unit usaha kecil dan menengah, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, membentuk sebuah Lembaga Layanan Pemasaran KUKM. Diharapkan lembaga ini dapat membantu meningkatkan kapasitas pemasaran KUKM sehingga bisa tumbuh lebih besar, baik di negeri sendiri maupun untuk pasar ekspor.

Senin, 11 April 2016

Kemenkes dan WHO Gelar Kegiatan Puncak Hari Kesehatan Sedunia 2016 di Pasar Modern BSD City Banten

Sebagai puncak acara dalam memperingati Hari Kesehatan Sedunia 2016 yang jatuh pada tanggal 7 April kemarin, maka pada hari Minggu, 10 April 2016, Kementerian Kesehatan RI bersama dengan World Health Organization (WHO) menggelar kegiatan yang bertemakan ‘Aksi Deteksi Dini Diabetes Terintegrasi Posbindu PTM” di Pasar Modern BSD City, Banten.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Ibu Nila Moeloek; Kepala Perwakilan WHO untuk Indonesia, Dr. Sharad Adikary; Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, Bapak Mohamad Subuh; Gubernur Provinsi Banten, Rano Karno; Walikota Tangerang Selatan, Ibu Airin Rachmi Diany; Kepala Badan POM, Roy Alexander Sparringa; serta Managing Director President Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe yang mewakili Pengelola Pasar Modern BSD.

Sabtu, 09 April 2016

Aplikasi Orangeku, untuk Kemudahan Informasi dan Akses Pelanggan OrangeTV

Di tengah kesibukannya bekerja dan bersosialisasi, masyarakat masih membutuhkan yang namanya  hiburan dan informasi. Kemajuan teknologi membuat masyarakat memiliki banyak pilihan dan kemudahan dalam mendapatkan informasi dan hiburan, seperti dari media cetak, media online, media sosial, dan juga media elektronik.

Nah, salah satu media yang banyak diminati masyarakat untuk mendapatkan informasi dan hiburan adalah media elektronik, yaitu televisi. Berbagai stasiun televisi swasta dan televisi berbayar bertaburan di tengah masyarakat.

Kamis, 07 April 2016

Yuk, Cegah, Obati dan Lawan Diabetes!


Credit by. diabetes-article.com
Jumlah penderita diabetes di dunia terus meningkat tiap tahunnya. Bahkan sejak tahun 80-an hingga tahun 2015, angkanya meningkat hingga 4 kali lipatnya. Diprediksi angka ini akan terus bertambah jika tidak segera ditanggulangi.

Informasi ini disampaikan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kemenkes RI, dr. Lily S. Sulistyowati, MM di Ruang Rapat Gedung PTM, Ditjen P2P Kemenkes Jakarta, pada hari Jumat kemarin (1/4/2016).

Rabu, 06 April 2016

Explore CNI Sambil Belajar Manajemen Konten dan Online Payment

Minggu, 3 April 2016 kemarin, saya dan teman blogger lainnya mendapat kehormatan untuk bisa touring serta explore gedung CNI di Jakarta . Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Gedung CNI. Dalam benak saya, gambaran gedung CNI itu adalah sama seperti gedung kantor pada umumnya, yang penuh dengan sekat dan kertas. Namun gambaran tersebut langsung buyar ketika saya sudah melangkah masuk ke dalam gedung.

Saat memasuki lantai pertama, saya disambut dengan kolam ikan mungil yang dipenuhi dengan bebatuan kali kecil. Menghadap ke bagian kiri ada sebuah pajangan besar berbentuk hati, yang dirangkai dari puluhan tangan yang jari jemarinya membentuk gambar hati juga.

Selasa, 05 April 2016

Wings Food Kenalkan Model Baru Pemasaran Digital dengan Meluncurkan F.O.G Mission

Perkembangan teknologi digital tidak hanya berpengaruh pada masyarakat umum, namun juga memberikan dampak yang signifikan bagi dunia bisnis. Diperlukan upgrade strategi bisnis dan juga kreatifitas yang tinggi agar sebuah industri bisa terus diminati oleh masyarakat.

Lalu apa yang saat ini menjadi tren di masyarakat? Banyaknya ragam paket internet murah yang diberikan oleh beberapa provider telah membuat minat masyarakat untuk berselancar di dunia maya semakin meningkat, salah satunya adalah dengan menonton tayangan video.

Senin, 04 April 2016

Nikmati Musik Spotify Sepuasnya dengan Freedom Combo

Yang saya ketahui, musik dapat menyatukan semua orang. Mau si kaya, si miskin, si penyuka bola, si pembalap, si politikus, si kutu buku, si petani, semua dapat melebur jika sudah mendengarkan musik bersama. Musik juga dapat dinikmati dimana saja, mau di kantin, di kantor, di jalan, atau di rumah sambil memasak, sambil menikmati makanan, sambil tiduran, membaca, maupun sambil olahraga.

Jenis musik pun beragam, ada musik tradisional, musik klasik, dan musik modern, dengan berbagai macam genre, seperti musik pop, rock, hip hop, blues, jazz, dan dangdut. Masing-masing orang memilki kesukaan terhadap musik tertentu. Nah, kalau saya suka semua jenis musik, hehe… Tapi ini memang benar, saya suka musik pop dan rock, namun musik jazz dan dangdut pun saya suka jika lagunya memang enak didengar :D

Rabu, 30 Maret 2016

Alergi, Penghambat Tumbuh Kembang Anak


Sebagian orangtua mungkin ada yang mengabaikan begitu saja masalah alergi yang terjadi pada anaknya, atau mungkin malah sebaliknya, terlalu mencemaskan masalah alergi yang diderita oleh si buah hati? Sebenarnya jika masalah alergi ini ditanggulangi sejak dini, sedikit banyak alergi bisa diatasi atau paling tidak dicegah, sehingga tidak menghambat tumbuh kembang si kecil.

Wah, apakah alergi dapat mempengaruhi tumbuh kembang si kecil? Untuk mengetahui lengkapnya mengenai alergi dan hubungannya dengan tumbuh kembang si kecil, sebaiknya kita mendapatkan informasi yang akurat dari pakarnya yaa… J

Selasa, 29 Maret 2016

Pengalaman Memiliki Tanaman Hias dan Apotik Hidup di Pekarangan Rumah

Credit by kaskussetia.blogspot.com
Setiap benda dan makhluk hidup yang diciptakan oleh Sang Pencipta pasti memiliki  fungsi dan manfaatnya, baik bagi makhluk hidup itu sendiri maupun bagi lingkungan. Beuuh, berat banget yah bahasanya, hehe.... Tapi emang begitulah Yang Maha Kuasa menciptakan alam semesta J

Agar semua ekosistem dapat terjaga keseimbangannya, kita sebagai makhluk yang paling sempurna dibandingkan makhluk hidup lainnya, yang diberi akal dan pikiran oleh Tuhan, jangan hanya mampu memanfaatkan serta menghabiskannya. Namun kita juga harus bisa menjaga dan melestarikan sumber daya alam, serta lingkungan yang ada agar tidak sampai punah.

Minggu, 27 Maret 2016

Aku, Mama, dan Perjuangan untuk Sembuh

Aku tidak tau harus mulai dari mana untuk menceritakan kisah ini. Kisah yang sudah begitu lama aku alami, kurang lebih 20 tahun yang lalu. Kisah yang membuat hidupku berubah secara fisik, bahkan mungkin mental, dulu.

Sepertinya aku harus menceritakan kisah ku ini, mulai pada saat aku menamatkan pendidikan sekolah atasku di salah satu sekolah negeri di daerah asalku yaitu Kota Padang, tempat dimana semuanya terjadi.

Setamat SMA aku mengikuti UMPTN atau Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri, sama seperti teman-temanku yang lain. Aku memilih jurusan sesuai keinginan Mama ku, yang ingin sekali salah satu dari anak-anaknya menjadi seorang dokter.

Sabtu, 26 Maret 2016

Pengumuman Pemenang Give Away Peduli Kasih

Halooo sobat semuaaa....

Mohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan saya dalam mengumumkan pemenang Give Away Peduli Kasih ini. Sebelumnya saya sudah memutuskan untuk tidak ikut sebagai juri dalam menilai tulisan sahabat semua. 

Rabu, 23 Maret 2016

KPPPA Menyusun Pelatihan untuk Media yang Sensitif Gender dan Ramah Anak

Mungkin kita semua sependapat bahwa media merupakan sebuah kekuatan atau pilar keempat sesudah lembaga eksekutif, yudikatif dan legislatif dalam garda pembangunan suatu negara. Karena media sangat berperan dalam memberikan pendidikan, informasi, bahkan untuk mempengaruhi para pendengar atau pembacanya.

Kita pun mengakui bahwa media memiliki kepentingan sebagai sebuah media industri.  Media industri yang harus menghidupi karyawannya serta harus memikirkan keberlangsungan dari perusahaan media tersebut.  

Senin, 21 Maret 2016

Genjot Wisatawan, Pemerintah Prioritaskan 10 Destinasi Pariwisata di Indonesia

Indonesia itu di sebelah mananya Bali ya? Pertanyaan ini seringkali dipertanyakan para sahabat dari negara lain atau kenalan saya di dunia maya. Nama Bali begitu besar gaungnya di luar negeri, sampai-sampai mereka mengira bahwa Indonesia itu merupakan bagian dari Bali. Sedih? Iya. Senang? Hmm, iya…. Nah lho?!

Senang, karena bangga masih ada bagian dari Indonesia, yaitu Bali yang begitu terkenalnya di dunia. Sedih, yah begitulah, karena ternyata Indonesia yang terdiri dari banyak pulau, beragam budaya, adat, seni, serta limpahan kekayaan alamnya ini masih belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat lain di dunia.

Sabtu, 19 Maret 2016

Hobi Jalan-Jalan, Jangan Lupa untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Ketika masih kecil, saya senang sekali jika bisa ikut jalan-jalan, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Rasanya seru dan takjub bisa melihat pemandangan yang lain dari yang biasa saya lihat sehari-hari.

Beranjak remaja, saya mengikuti kegiatan sekolah yang bisa membawa saya pergi menjelajahi sudut-sudut kota dan desa. Hiking dan kemping sudah menjadi rutinitas saya tiap bulannya. Namun untuk bisa mendaki gunung, saya baru mandapatkan ijin dari orang tua ketika saya sudah duduk di bangku perguruan tinggi.

Minggu, 13 Maret 2016

Indosat Ooredoo Kerjasama dengan IBM Membangun Layanan Solusi IT

Siapa yang tidak mengenal perusahaan sekelas IBM. Bagi yang pernah ketak ketik komputer, biasanya sudah tau, atau paling tidak pernah membaca kata IBM pada perangkat komputernya. Perusahaan IBM atau International Business Machines Corporation merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi dan menjual perangkat keras dan perangkat lunak komputer.

IBM mulai merambah pasar Indonesia, dan mendirikan usahanya di sini pada Mei 1937, dengan nama Watson Java NV. Namun pada tahun 1953, Watson Java NV berganti nama menjadi IBM Indonesia Ltd, NV. Kemudian pada tahun 2003, IBM Indonesia membentuk PT. IBM Jasa Teknologi Informasi yang fokus pada layanan teknologi informasi.

Rabu, 09 Maret 2016

Cara Mengelola Konten, Branding, Networking, dan Digital Marketing


Weekend ini saya isi dengan mengikuti kelas lanjutan dari pelajaran seputar dunia blogging. Sehari sebelumnya, yaitu hari Sabtu, saya telah mengikuti kelas advance yang membahas tentang konten dan pencegahan De-index Google.

Minggu siang ini, tepatnya tanggal 6 maret 2016, bertempat di Burger King Plaza Festival, saya kembali mengikuti kelas advance bersama Teh Ani Berta, yang memberikan materi mengenai branding dan networking, serta paparan materi tentang digital marketing dari Mas Niko Riansyah.

Selasa, 08 Maret 2016

Pentingnya Merawat Peralatan Dapur agar Tetap Awet dan Bersih

Siapa yang suka males nyuci piring? Yang suka naruh peralatan bekas makan dan minum di bak cuci piring atau naruh sembarangan aja di dapur, lalu ditinggalin begitu saja. Yang nyucinya tunggu besok dan besok lagi? Iih jorok deh! :p

Ngomongin males nyuci piring jadi inget dulu, saat jamannya masih kuliah dan ngekos di sebuah kosan di bilangan Salemba. Saya tinggal di kosan putri, dimana dapurnya dipakai bersama-sama, begitupun peralatan untuk memasak seperti spatula, panci dan penggorengan.

Kamis, 03 Maret 2016

7 Magnificent, Revolusi Terbaru JNE untuk Pelanggan di Seluruh Indonesia

Saya ingat dulu waktu saya masih kecil, ketika menemani mama mengirimkan paket buat kakak yang lagi menimba ilmu di negeri orang. Mama harus membungkus paket dengan baik, lalu mengantarkannya ke tempat pengiriman barang. Habis itu mama langsung menelpon kakak mengabarkan bahwa mama baru saja mengirimkan paket untuknya.

Mama meminta kakak untuk memberikan kabar jika kakak sudah menerima paket tersebut. Butuh waktu seminggu bagi mama menunggu kabar dari kakak. Belum lagi kalau ternyata paket belum sampai dalam waktu yang lama. Mama harus datang lagi ke tempat jasa pegiriman barang dan menanyakan perihal paket yang masih belum juga sampai. Pokoknya repot deh!

Senin, 29 Februari 2016

Cara Memakai Make Up Natural untuk Sehari-Hari


Tiap wanita pasti ingin tampil cantik dan fresh di setiap kesempatan. Ingin tampil cantik pun tak kenal usia. Jika sudah menginjak usia remaja, biasanya wanita sudah mulai memperhatikan penampilannya. Begitupun bagi yang sudah dewasa dan berusia lanjut, yang ingin menutupi kerut dan kekurangan yang ada pada wajahnya, dengan cara memoleskan make up.

Jumat, 26 Februari 2016

Aksi Sosial untuk Kebaikan Sesama

Berbuat kebaikan tidak harus dilakukan dengan menyumbang secara fisik dan materi saja. Berbuat kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Membuat orang lain bahagia, memberikan dukungan secara mental, memberikan ide, bahkan memberikan seulas senyuman, sudah bisa dikatakan sebuah kebaikan.

Berbuat sosial menjadi bagian dari kebaikan. Jika berbuat kebaikan dilakukan secara tulus dan ikhlas maka akan membuat nilai kebaikan itu menjadi lebih sempurna. Salah satu contoh dari kebaikan adalah seperti yang telah dilakukan oleh dua remaja bernama David dan Dominic.

Rabu, 24 Februari 2016

Ecommerce MOXYbilna, Rebranding Menjadi Orami

Sudah kenal dengan bilna dan Moxy kan? bilna merupakan sebuah situs ecommerce Indonesia, yang menjual segala perlengkapan bayi, ibu hamil, kecantikan, serta perlengkapan rumah tangga. Sedangkan MOXY adalah situs ecommerce asal Thailand yang baru masuk ke Indonesia, dan menjual berbagai lifestyle khusus wanita.

Dengan latar yang sama itulah bilna dan MOXY kemudian sepakat untuk bergabung dalam satu bendera pada bulan Januari lalu. Ketika itu, kedua ecommerce tersebut menyebut diri mereka MOXYbilna.

Sabtu, 20 Februari 2016

Lindungi Petani Sawit, Perlukah Dibuat Regulasinya?

Sumber: www.ditjenbun.pertanian.go.id
Sawit merupakan komoditi ekspor terbesar kedua di Indonesia setelah migas. Dalam perkembangannya, industri sawit telah memberikan dampak besar terhadap perekonomian kita. Sektor ini menjadi strategis karena berpeluang besar menjadi salah satu penghasil sumber devisa terbesar bagi negara.

Melihat prospek yang sangat menjanjikan ini, para petani lokal banyak yang mulai beralih dari menanam karet dan padi, menjadi petani Kelapa Sawit. Menurut data Palm Oil Agribussiness Strategic Policy Institute (PASPI), jumlah unit usaha petani Sawit terus mengalami peningkatan, dari 142 unit dengan luas lahan 291,33 ribu ha pada tahun 1990, menjadi 3703 unit usaha dengan luas kebun Sawit 3,79 juta ha pada tahun 2013.

Jumat, 19 Februari 2016

Waku Waku Japan akan Tayangkan Film OSHIN yang Fenomenal


Ada yang masih ingat dengan Film OSHIN? Film ini sempat menjadi film yang fenomenal di masa itu. Film yang ditayangkan secara serial di stasiun televisi milik pemerintah ini, menjadi tontonan wajib bagi masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak pada waktu itu.

Rabu, 17 Februari 2016

Kemenpar Adakan Lomba Bertajuk Pesona GMT Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Mulai dari Sabang hingga ke Merauke, terhampar kekayaan dan keindahan alam yang mampu memukau para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

Indonesia benar-benar wonderful! Terdiri dari banyak pulau, danau, gunung, sungai dan hamparan laut yang memancarkan keindahan alaminya. Siapa yang tidak mengetahui Kepulauan Raja Ampat, Kepulauan Belitung, Pulau Derawan, Taman Laut Bunaken, Pantai Dreamland, Gunung Rinjani, Gunung Bromo, Danau Toba, Danau Sentani, Goa Kalisuci, dan banyak lagi yang lainnya, yang mungkin belum terekspos.

Selasa, 16 Februari 2016

Cerita The Parengkuans di Vidio.com

Pernah dengar tentang keluarga The Parengkuans? Keluarga The Parengkuans terdiri dari suami istri Erwin Parengkuan dan Jana Parengkuan, serta 4 orang anak mereka yaitu Giulio, Marcio, Abielo, dan Matacha.

Anak-anak The Parengkuans minus Abielo
(Ki-ka) Giulio, Matacha, dan Marcio

Senin, 15 Februari 2016

Sedia Heat and Eat Bagi yang Suka Masakan ala Rumahan

Makan makan makan, itu aja yang ada dibenak ini. Hemm, kemungkinan besar bukan saya aja yang seperti itu, masih banyak kok teman-teman yang berpikiran seperti saya, hihi *nyari temen :D Tapi mereka lebih pinter aja buat ngontrol atau malah nyembunyiinnya dari saya *halah :D

Iya nih, gak tau kenapa, saat nulis musti ditemeni camilan, lagi nonton juga begitu. Lagi masak, tak lupa icip-icip makanannya, ngobrol sama teman juga gak asik kalo nggak sambil makan. Makanya jangan heran kalo saya selalu stok persediaan makanan di rumah. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Sabtu, 06 Februari 2016

ROG G752, Laptop Gaming Terbaru dari ASUS

Saat ini bermain game merupakan suatu hiburan yang mengasyikkan bagi sebagian orang. Bermain game terkadang bisa membuat seseorang menjadi lebih rileks. Walau tak dipungkiri, jika seseorang sudah kecaduan main game bisa membuat mereka sampai lupa waktu.

Sisi positif yang dapat diambil untuk seseorang yang suka bermain game adalah pikiran mereka bisa menjadi lebih terasah, karena harus memikirkan strategi dari permainan yang sedang mereka mainkan. Hal lainnya adalah gamer menjadi terbiasa untuk bisa mengatur atau mengorganisir dengan baik.

Senin, 01 Februari 2016

Philips Pecahkan Rekor MURI #SetrikaBekerjaTerlama

Aissh…mantap bener nih Philips. Sebagai pengguna produk Philips saya turut bangga saat Philips berhasil memecahkan rekor MURI untuk #SetrikaBekerjaTerlama Non-Stop selama 200 jam. Pasti pada bertanya-tanya, ngapain ya Philips ngadain kegiatan ini, apasih yang ingin dibuktikan sama Philips?

Jadi ceritanya nih, dari tanggal 22 hingga 30 Januari 2016 kemarin tuh, Philips ngadain “Roadshow Truk Setrika Philips”. Truk Setrika Philips melakukan kegiatan keliling, di mulai dari Depok, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Bekasi. Semuanya diadakan di seputar pasar dan pusat keramaian.

Minggu, 31 Januari 2016

Miao Mi, Saluran Edutainment Mandarin untuk Anak-Anak

Bicara mengenai saluran televisi yang bisa di tonton, saya menerapkan aturan yang lumayan ketat buat anak-anak. Karena menurut saya masih banyak saluran televisi yang tidak begitu bersahabat bagi anak-anak. Seperti saluran televisi yang terkadang menyajikan film atau acara dengan adegan yang kurang pantas, dan bahasa yang kurang mendidik.

Yang namanya anak-anak adalah seorang peniru ulung. Mereka selalu cepat menangkap apa saja yang mereka lihat, kemudian menirunya. Saya pernah kaget mendengar dialog seorang anak kecil dengan teman sebayanya di sebuah sekolah dasar.

Kamis, 28 Januari 2016

Bincang Santai Bersama Bapak Oscar Primadi

Ini kali kedua saya menginjakkan kaki di Ruang Kaca Gedung Adyatma Kementerian Kesehatan. Yang pertama waktu saya mendapat undangan dari Mas Anjari atau yang lebih akrab di sapa 'Eyang' oleh sobat Blogger, untuk bertemu dan bincang-bincang bersama Menteri Kesehatan, Ibu Nila Moeloek.

Untuk yang kedua kali ini, Alhamdulillah saya mendapat kehormatan lagi untuk hadir dalam acara Media Gathering atau bincang santai bersama Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, drg. Oscar Primadi, MPH.

Selasa, 26 Januari 2016

Sisihkan Dana untuk Investasi, Bukan Sisakan!

Jika ingin memiliki simpanan uang yang banyak, kamu harus rajin berhemat! Kalimat itulah yang sering terngiang jika saya ingin mengeluarkan uang dari dalam dompet. Berhemat, berhemat dan harus berhemat! Apakah saya harus terus berhemat, tanpa bisa menikmati apa-apa di dunia ini? *drama pun di mulai :D

Memang banyak yang bilang begitu, seperti kata pepatah ‘hemat itu pangkal kaya’. Namun hemat yang bagaimana? Apakah hemat yang membuat kamu sampai pelit pada dirimu sendiri? Sampai-sampai kamu tidak bisa menikmati apa yang kamu sukai?

Jumat, 22 Januari 2016

Give Away Peduli Kasih

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk menghadiri acara peletakan batu pertama fasilitas pendidikan untuk sebuah sekolah di daerah Bantar Gebang Bekasi. Sekolah ini merupakan sekolah alam yang menampung anak-anak yang tinggal di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang. Walaupun orangtua mereka mempunyai keterbatasan ekonomi, namun anak-anak ini memiliki semangat yang luar biasa untuk bisa bersekolah.

Tulisan lengkap mengenai acara dan juga sekolah ini bisa dibaca pada postingan saya sebelumnya di sini.

Rabu, 20 Januari 2016

Berbagi Kasih untuk Sesama

Hari ini saya senang banget! Iya, senang karena bisa melihat langsung groundbreaking dari pendirian fasilitas pendidikan untuk anak-anak yang bersekolah di Sekolah Alam Tunas Mulia. Cuaca terik dan bau menyengat yang menguar dari gunungan sampah tidak menyurutkan semangat saya, begitu juga yang terlihat pada wajah riang anak-anak yang datang pada acara ini.

Sekolah Alam Tunas Mulia memang terletak di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi. Banyak masyarakat yang tinggal di sekitar TPA dan mengais rezeki dari tumpukan sampah ini. Mereka mengumpulkan dan memilah sampah-sampah yang bisa dijual. Anak-anak pun turut membantu orangtua mereka.

TPA Bantar Gebang

Sabtu, 16 Januari 2016

Royal Enfield Motor, Kini Hadir di Jakarta

Enfield, mengingatkan saya pada salah satu nama jalan di Redditch, Inggris dengan sederetan bangunan dan gedung tua yang klasik. Gambaran seperti itu juga yang saya tangkap ketika melihat langsung Royal Enfield, sebuah brand motor tertua di dunia. Royal Enfield terlihat klasik, unik, namun kokoh di usianya yang sudah mencapai 115 tahun ini.

Royal Enfield memang berasal dari Kota Redditch, Inggris, dan memulai produksi sepeda motor pertamanya pada tahun 1901. Dari tahun ke tahun, Royal Enfield terus mengalami perubahan, dan telah melewati beberapa dekade, termasuk Perang Dunia I. 

Pada tahun 1955, perusahaan Redditch bermitra dengan Madras Motors untuk membentuk ‘Enfield India’. Pabrik perakitan motor pun didirikan di Tiruvottiyur, dekat Madras. Produksi motor di India ini terus berlanjut hingga sekarang, sedangkan perusahaan Enfield di Inggris akhirnya tutup pada tahun 1970.

Kamis, 14 Januari 2016

Saya Suka Freedom, Apalagi Freedom Combo dari Indosat Ooredoo

Saya terkadang kurang puas dengan berbagai macam pilihan paket internet yang ditawarkan oleh berbagai provider? Pernah saya pasang paket yang unlimited agar saya bisa menggunakan sesuai dengan waktu yang saya inginkan. Namun leletnya minta ampuuun deh! Padahal tarifnya sudah lumayan gede lho! Akhirnya saya pasang paket internet yang kuota. Namun pemakaian kuota dibagi berdasarkan waktu… dan waktu malam dini hari hingga subuh memiliki kuota yang lumayan besar, masa saya disuruh begadang >.<

Rabu, 06 Januari 2016

ProSehat, Bantu Saya untuk Mengelola Kesehatan Keluarga

Dulu saya nggak terlalu aware mengenai masalah kesehatan saya. Mungkin karena saya jarang sakit kali ya? *songoong :D Etapi iya, dulu saya memang jarang sakit lho! Dan semua ini karena ibu yang rajin membantu, sewaktu saya kecil selalu diberi ASI, makanan bergizi dan imunisasi ~ lah, malah nyanyi :D

Namun seiring bertambahnya usia, apalagi setelah memiliki anak, kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi saya. Ketika si kecil jatuh sakit, saya bisa panik gak ketulungan! Walaupun itu cuma pilek doang.