Rabu, 02 September 2015

Program TV yang Mengedukasi Namun Tetap Menghibur

Menemukan stasiun televisi dengan mutu siaran yang bagus rada-rada susah saat ini. Kebanyakan stasiun televisi hanya fokus pada rating dan popularnya tayangan yang mereka siarkan. Jikapun menayangkan acara yang mendidik, tapi tidak dapat menghibur para pemirsa – yang monoton gitu, malah membuat pemirsa jadi bosan juga, atau malah kriting otak :D

Ketika menghadiri Program Launching NET TV di Ling Ling Café, The East Tower Mega Kuningan Jakarta hari ini, membuat saya tahu, ternyata masih ada stasiun televisi yang peduli akan tayangan yang bermutu, mengedukasi namun tetap menghibur. Sebelumnya pernah denger juga sih, cerita dari beberapa orang temen, kalo NET TV punya acara yang lumayan bagus untuk ditonton, misalnya acara Sarah Sechan.

Saat ini NET TV kembali mempersembahkan beberapa program baru yang bukan hanya bersifat hura-hura, namun dapat mengedukasi nilai-nilai positif pada pemirsa, serta tetap menghibur.

Ada 4 program baru yang dihadirkan yaitu Kelas Internasional, Patriot, Enigma dan The Remix. Kelas Internasional adalah sebuah sitkom dimana para pendatang asing mencoba untuk belajar bahasa Indonesia dalam sebuah tempat kursus bahasa Indonesia.


Salah satu cuplikan gambar 'Kelas Internasional'
Kelas Internasional ini dieksplor dari situasi yang terjadi saat ini, yaitu banyaknya orang asing yang datang ke Indonesia. Jika kita ngobrol dengan mereka, terkadang suka lucu karena gaya bicara dan cara pemahaman mereka yang berbeda dengan kita. Kelas Internasional diperankan oleh Tarra Budiman, Abas Aminu, Lee Jeong Hoon, Carlos, dan lain-lain.

Para pemain dan tim Program Kelas Internasional
Program Kelas Internasional sudah bisa disaksikan pada awal bulan September ini, pada tiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 18.30 WIB.

Sedangkan Program Patriot yang tayang pada tiap hari Minggu jam 21.30 WIB, menceritakan tentang perjuangan pasukan khusus Indonesia, yaitu pasukan Tentara Nasional Indonesia, yang mencoba menyelamatkan keluarga mereka yang ditahan oleh penjahat.


Ide diangkatnya proyek ini berawal dari keinginan NET TV untuk mengembangkan kebanggaan kita terhadap negara ini. Di negara luar banyak film dan acara yang mengangkat rasa bangga mereka terhadap tentara dan negaranya, kenapa kita tidak?

Semua kejadian yang ada dalam cerita Patriot ini terinspirasi dari kisah nyata para prajurit Indonesia ketika mereka sedang berjuang, namun bukan true story.

Beberapa pemain Kelas Internasional yang hadir pada acara
“Cerita para prajurit saat berjuang ikut membakar semangat kita. Dan ini membuat jiwa kita sebagai pelaku seni untuk menjalankan produksi ini dengan lebih baik,” kata mas Rizky Hanggono.

Patriot merupakan film mini series yang terdiri dari 7 episode, dan memakan waktu kurang lebih sekitar 10 bulan, hingga akhirnya bisa tayang pada tanggal 30 Agustus kemarin. Patriot Film ini diperankan oleh Rizky Hanggono, Maruli Tangpubolon, Rizky Singgih, Naomi dan banyak lagi lainnya.

Para pemain dan tim Patriot
Nah, kalau Enigma merupakan sebuah serial mistery crime yang diproduksi dengan cerita yang bisa membuat pemirsanya terus berpikir tentang siapa sebenarnya pelaku dari masing-masing kejahatan yang terjadi. Enigma diperankan oleh Ferry Salim, Vicky Monica Dengah, Fauzan Nasrul dan banyak lagi lainnya. Para penikmat kisah misteri bisa menyaksikan cerita ini pada tiap hari Sabtu dan Minggu, dengan durasi 60 menit.


Dan program yang bakal release pada bulan Oktober adalah The Remix, yang merupakan sebuah kompetisi beberapa grup yang berisikan vokalis dan DJ. Telah terpilih 8 grup yang akan bersaing untuk meremix lagu-lagu yang akan dikompetisikan.


The Remix ini tidak sama dengan talent show, karena tidak ada pertunjukan zero to hero dalam programnya. Pesertanya pun merupakan para musisi yang sudah terkenal. Masing-masing grup akan berkompetisi untuk membuat sebuah musik atau lagu yang berkualitas, dengan basic elektronik. The Remix dijadwalkan akan tayang tiap hari Sabtu dan Minggu dengan durasi sekitar 30 menit.

Pada acara ini saya mendengar lagu Bento-nya Iwan Fals yang diremix, keren banget! Semua pada ikut menggoyangkan kepala dan kakinya mengikuti irama musik dari sang DJ :D


Sang DJ beraksi, semua ikut bergoyang :D
Yang coba di-create dalam The Remix adalah, bagaimana caranya para musisi ini mengangkat lagu-lagu Indonesia, baik itu lagu nasional, lagu tradisional, lagu daerah serta lagu-lagu lawas agar bisa ‘dimasakinikan’ dan di senangi oleh semua orang.

The Remix dan tim
Semua program baru ini bisa dinikmati melalui akses multiplatform, termasuk siaran TV free-to-air lewat antena rumah dan langganan TV berbayar, seperti First Media, BIG TV dan Orange TV. Dan bisa juga menyaksikannya secara live streaming via internet, melalui youtube.com/netmediatama, www.netmedia.co.id serta dari aplikasi di IOS dan Android dengan keyword Netmediatama Indonesia.


Keren…keren…kereen! Mendengar cerita dari tim yang berada di balik layar berdirinya program ini saja sudah begitu menarik. Semoga saja semua program ini benar-benar dapat memberikan angin segar kepada pemirsa yang butuh akan acara yang bermutu namun tetap menghibur J

3 komentar:

  1. tapi emang acara net tv banyak edukasinyaaa

    BalasHapus
  2. beberapa kali aku nonton kelas internasional lucu juga ya

    BalasHapus
  3. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus