Kamis, 03 September 2015

Nexus 6, Produk Google dengan Fitur Kamera yang Mumpuni

Sebenarnya Nexus ini hampir sama seperti smartphone android  lainnya. Yang membedakan Nexus dari smartphone yang lain adalah bahwa Nexus ini resmi keluaran Google. Dan hampir setiap tahunnya, Nexus dikelola oleh produsen handphone yang berbeda-beda. Misalnya, untuk Galaxy Nexus dikembangkan oleh Samsung, Nexus 2 oleh Samsung, Nexus 3 juga Samsung, Nexus 4 oleh LG, Nexus 5 oleh LG, Nexus 6 oleh Motorola. Lalu untuk versi tabletnya, Nexus 7 generasi pertama dari Asus, Nexus 7 generasi kedua dari Samsung dan Nexus 9 dari LG.

Yang membedakannya lagi, Nexus ini mendapat dukungan penuh dari Google, dan bukan dari produsen handphone yang memasarkannya. Produsen handphone hanya menyediakan hardware-nya saja, sedangkan untuk keluaran sistem secara keseluruhan adalah dari Google.

Yang spesialnya, produk Nexus ini merupakan smartphone yang stock pure android, yaitu ibaratnya android yang masih belum diapa-apain, pure android versinya Google, bukan versi brand-brand yang lain.

Nexus mempunyai space storage yang lebih luas dibandingkan produk lain, karena produk lain biasanya sudah memasukkan fitur-fitur mereka langsung ke dalam handphone keluaran mereka. Sedangkan Nexus yang pure android masih kosong, sehingga kita bisa install apa saja, sesuai dengan keinginan kita.

Nexus juga mendapatkan jaminan update untuk pertama kali dari Google. Jadi untuk pengguna produk Nexus versi lama pun masih bisa mendapatkan update-an terbaru keluaran Google, misalnya update terbaru sekarang adalah OS Android Marsmallow. So, Nexus akan selalu terpakai lama, hingga beberapa tahun ke depan J

Saat ini kita akan bahas mengenai Nexus 6 aja ya. Untuk Nexus 6, Google bekerjasama dengan Motorola. Layar Nexus 6 terbilang yang paling besar dari keluaran Nexus lainnya, yaitu 5,96 inchi. Mempunyai kapasitas memori internal 32 GB, dengan kemampuan kamera yang sangat keren karena mempunyai fitur-fitur yang canggih, dengan dukungan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 2 MP, serta dengan banyak sensor yang sudah ditanamkan didalamnya.

Nexus 6
Walaupun mempunyai layar yang lebar, namun resolusi yang ditampilkan yaitu 1440x2560 pixels dengan kerapatan 493 pixels per inchi, dan didukung dengan layarnya yang Amoled, membuat Nexus 6 bisa mempunyai tingkat kecerahan cahaya yang bagus dan tampilan gambar yang tajam, serta lebih hemat dalam pemakaian baterainya yang 3220 mAh tersebut. Bahkan layar Nexus 6 sudah diberi perlindungan Corning Gorilla Glass 3, sehingga aman dari debu dan goresan.

Dengan OS Android v5.0 Lollipop, Chipset Qualcom Snapdragon 805, prosessor Quadcore 2.7 GHz Krait-450, serta kapasitas RAM 3 GB yang ditanamkan, mampu membuat Nexus 6 bekerja dengan kinerja yang maksimal. Dan untuk menjaga kestabilan tampilan display-nya, Google memasang GPU Adreno 420 pada Nexus 6.

Beberapa fitur yang dimiliki pada kamera Nexus 6 adalah fitur ID Eye, fitur panorama dengan empat pilihan sehingga bisa menangkap gambar dengan lebih wide, fish eye. Lalu fitur lens blur, dengan 2 kali pengambilan gambar. Gambar pertama sebagai objeknya, sedangkan pengambilan gambar kedua disimulasikan sebagai background-nya.

Dan fitur yang lumayan baru adalah fitur photosphere. Dengan menggunakan fitur photosphere, kita bisa menangkap gambar hingga 360 derajat. Seperti pengambilan gambar pada Google Map itu lho! Kerenkaan J

Pengambilan gambar Fish eye dan bisa Photospere
Untuk kualitas video juga sudah mendukung 4K, jadi tampilan gambar pada video tidak akan pecah walau ditampilin di layar besar sekalipun.

Bagi yang tertarik dan ingin mengetahui lebih lengkap tentang produk-produk Nexus, bisa juga gabung Google Nexus Community Indonesia di www.nexus-indonesia.org

“Untuk gabung di komunitas ini, tidak ada kewajiban bahwa anggotanya harus mempunyai produk Nexus. Semua yang interest dengan Nexus bisa join kok!” kata mas Rahmat dan mas Angga yang merupakan anggota dari Komunitas Google Nexus Indonesia pada acara #NgobrolinNexus6 di Erafone Megastore Bogor, Sabtu kemarin (29/8/15).

Mas Angga dan Mas Rahmat dari Komunitas Google Nexus Indonesia
Erafone sendiri sudah memasarkan Nexus 6 ini dengan harga awal Rp 7.999.000,-. Namun karena lagi promo, saat ini Nexus 6 bisa didapatkan di Erafone dengan harga yang lebih murah yaitu Rp 6.999.999,- Bahkan bisa juga dibeli dengan cicilan bunga 0%. Tertarik? J


9 komentar:

  1. Makin ke sini, gadget makin csnggih saja ya Mbak Dewi. Selalu menggoda iman :)

    BalasHapus
  2. Duhh jadi pengen hunting nexus 6. Katanya keren :)

    BalasHapus
  3. Kecanggihan teknologi jaman sekarang, membuat hidup makin aduhai... hehehe

    BalasHapus
  4. Aku takjub sm teknology photospere

    BalasHapus
  5. katanya emang bagus2 ini nexus 6 baca reviewnya

    BalasHapus
  6. aku ada nexus sebelumnya mak, pingin banget ikutan kemarin tapi jadwalnya bentrok

    BalasHapus
  7. sekarang udah banyak hp keluaran baru ya mba :)

    BalasHapus
  8. Hmmm pengen banget nih merasakan Google Nexus tapi apa daya kantong masih pas pasan kwkwk,, kalau produk Google kayaknya akan terus mendapatkan update terbaru androidnya ya.

    BalasHapus
  9. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus