Selasa, 25 Agustus 2015

Terhipnotis dengan Grand New Veloz di GIIAS 2015

Ini pertama kalinya saya melihat pameran mobil yang begitu megah dan benar-benar akbar. Sebelumnya saya juga pernah lihat pameran automotif di beberapa event, namun nggak selengkap pameran yang satu ini.

Mungkin karena tempatnya yang sangat memadai kali ya. Area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City yang digunakan untuk pameran automotif kali ini benar-benar luas, dan bisa menampung berbagai jenis kendaraan dari hampir seluruh merk mobil yang ada di dunia.

ICE BSD City yang baru launching di pertengahan tahun ini, terdiri dari 10 dock, dan satu dock-nya bisa menampung ratusan mobil. Bayangkan jika saya harus menjelajahi kesepuluh dock sekaligus, hihi. Akhirnya saya memutuskan untuk mulai dari dock 10 dulu, karena memang dock inilah yang paling dekat dengan shuttle bus.

Oya sekedar informasi, bagi yang mau berkunjung ke pameran automotif di ICE BSD City menggunakan kendaraan umum, nggak usah khawatir akan masalah transportasi. Karena untuk pameran ini, disediakan shuttle bus dan Go-Jek gratis di beberapa titik yang strategis untuk mengantar jemput para pengunjung.

Saya sendiri karena belum mengetahui letak ICE BSD City, memilih berangkat menggunakan jasa Go-Jek dari rumah, langsung menuju lokasi pameran. Ketika sampai di dock 10, sudah banyak terlihat  pengunjung yang antri untuk membeli tiket masuk. Ternyata antusias pengunjung terhadap pameran ini benar-benar membludak.

Melangkah masuk ke ruang pameran, pandangan mata saya langsung tertumbuk pada sebuah mobil di stand Toyota yang terletak di bagian sebelah kanan, tidak jauh dari gerbang masuk ruang pameran. Warnanya yang jingga mencolok membuat saya langsung melangkah menuju mobil yang satu ini. Walaupun tercover oleh tali pengaman, namun tak menyurutkan niat saya untuk mengabadikan mobil kenangan ini.


Iya, mobil ini merupakan generasi lama atau generasi pertama mobil Toyota. Dan ini merupakan mobil kenangan saya bersama kakek saya, yang dulu juga pernah memiliki mobil jenis ini, cuma beda warna, hiks jadi ingat kakek :’(

Setelah puas dengan si jingga, pandangan saya beralih ke atas stage. Di atas sana nampak nangkring sebuah kendaraan yang imut dengan bentuknya yang unik. Bentuknya seperti perpaduan antara motor dengan mobil. Kendaraan yang praktis, apalagi jika digunakan di kota Jakarta, bisa langsung nyelip diantara kemacetan lalu lintas :D


Nah, itu kenapa pada rame mengerubuti sebuah mobil yang warnanya merah yah? Penasaran, saya pun ikut nimbrung di keramaian. Oh, ternyata banyak yang minat sama si merah ini. Bentuknya sih memang oke, sangat menarik dengan warna merah mika metaliknya.


Karena banyak yang minat, saya pun ikut-ikutan melihat bagian dalam mobil ini. Kali saja nyokap minat, atau om tante, teman dan sodara saya yang lain, eh atau saya sendiri, hehe. Paling nggak, saya benar-benar mengetahui performa dan kelebihan dari mobil yang satu ini, jika ingin memilikinya J

Nama si cantik ini Veloz. Iya, lengkapnya Grand New Veloz, masih satu ibu dengan Avanza. Grand New Veloz merupakan keluaran terbaru dari Toyota untuk jenis Veloz. Dibandingkan Veloz yang sebelumnya, Grand New Veloz ini mempunyai beberapa keunggulan.

Pertama, dari segi tampilan luar sudah jelas terlihat perbedaannya. Grand New Veloz terlihat lebih stylist, baik dari desain lampu depan dan belakang, maupun lampu rem tambahan di bagian belakang atas mobil. Velg bannya juga didesain baru dan terlihat lebih sporty.






Desain terbaru velg yang terlihat lebih sporty
Tidak hanya memperkuat gaya tampilan luarnya saja, Toyota pun menyulap interior Grand New Veloz agar lebih stylist lagi. Seperti desain dan warna dashboardnya ini nih! Ada lampu indikator yang terintegrasi pada panel speedometer, knob gigi dengan desain yang keren, ditambah dengan sistem audio yang sudah terbarukan.






Eh, untuk New Grand Veloz Tipe 1.5 A/T & M/T, stirnya tidak hanya berguna untuk mengontrol kendaraan saja lho! Tapi pada stir, terdapat tombol yang berfungsi untuk mengontrol sistem audionya! Gaya bener yah! Jadi sambil nyetir bisa dengan mudah utak atik audionya J


Nih Veloz benar-benar mobil dengan eksterior dan interior yang stylist dan trendy deh! Cucok untuk keluarga yang stylist, seperti sayaa… hihi

Di samping si Veloz ada produk terbaru dari Avanza, yaitu Grand New Avanza. Eh, kenapa liat mereka berdua, seperti melihat sepasang kekasih yah? hihi. Apa karena si Veloz yang terlihat cantik dan gaya, dan disampingnya berdiri gagah si Avanza dengan pesonanya yang kharismatik? *ah, abaikan! :D



Yang pasti New Grand Avanza emang sedikit beda dengan New Grand Veloz. New Grand Avanza sepertinya sangat cocok sebagai kendaraan keluarga. Terlihat dari ruang kabinnya yang begitu besar dan nyaman.

Grand New Avanza dengan kabin yang luas dan nyaman 
New Grand Veloz dan Grand New Avanza merupakan mobil jenis MPV yang benar-benar nyaman untuk dijadikan sebagai kendaraan keluarga. Karena selain bisa memuat banyak penumpang, mobil ini juga bisa melipat dua kursi bagian belakang (one touch tumble) sehingga lebih lega dan bisa memuat banyak barang.


Untuk kenyamanan, selain kursinya yang terlihat nyaman sekali, Grand New Veloz dan Grand New Avanza dilengkapi dengan sistem suspensi yang dapat disesuaikan. Sistem suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan per Koil, membuat kendaraan tetap stabil di jalanan yang tidak rata atau berlubang.

Dengan bodi serta panel-panelnya yang sudah terbarukan, membuat kabin lebih kedap. Sehingga penumpang dapat istirahat dengan nyaman tanpa terganggu kebisingan di luar. Dan pengemudi pun dapat dengan tenang dan nyaman membawa kendaraannya.

Sedangkan dalam segi keamanan dan keselamatan, Grand New Veloz dan Grand New Avanza mempunyai banyak kesamaan. Seperti setiap kursi yang dilengkapi dengan seat belt. Bahkan terdapat front passenger seat belt warning, yang mengingatkan penumpang untuk menggunakan seat belt-nya demi keselamatan.


Passenger Seat Belt Warning
Kendaraan ini juga dilengkapi dengan ABS (Anti Lock Braking System) yang dapat melindungi penumpangnya, dengan mengontrol kendaraan jika terjadi pengereman mendadak. Selain itu pada badan sisi kiri dan kanan kendaraan diberi pelindung tambahan (side body molding) yang dapat melindungi penumpang dan pengemudi jika terjadi benturan di bagian samping.

Side Body Molding
(Credit by. Toyota)
Nah, kunci mobil juga penting nih untuk keamanan. Grand New Veloz dan New Grand Avanza sudah immoblizer key, yaitu sudah memiliki sistem keamanan pada kunci mobilnya sehingga bisa terhindar dari tangan-tangan tak bertanggung jawab alias pencuri.

Sepertinya ada yang kurang, hmm apalagi ya? Tiba-tiba ada pengunjung yang buka kap mobil. Oh iya, ini nih yang terbaru dari Grand New Veloz dan Grand New Avanza, mesinnya! Keduanya sudah memiliki performa mesin terbaru yaitu Dual VVT-i Engine, sehingga lebih irit bahan bakar dan lebih tangguh lagi di jalanan.

Dual VVT-i Engine
Kalau memiliki kendaraan ini, nggak perlu takut lagi kalau ada banjir menghadang. Karena engine hood-nya terletak di atas. Sehingga jika air sampai ke atas grill nggak akan jadi masalah. Walaupun begitu, tentu saja menerjang banjir ini tidak dianjurkan yaa…apalagi kalau banjirnya sampe setinggi atap mobil, itu sih cari gara-gara namanya :D

Untuk warna mobil, Grand New Avanza menyuguhkan beragam pilihan warna, seperti Nebula Blue, Dark Brown Mica Metallic, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, Beige Metallic, Black Metallic, Silver Metallic dan White.

Grand New Avanza dalam balutan warna nebula blue
Sedangkan untuk Grand New Veloz tersedia 4 pilihan warna Dark Red Mica Metallic, Black Metallic, Silver Mica Metallic dan White.

Grand New Veloz - White
Daan saya naksiir beraat sama si Veloz meraah…cuakeepnyaa. Ya bodinya, fiturnya, semuaanya menghipnotis sayaa. Lihat tuh, lampu depannya yang cemerlang, seperti mengerdip minta di bawa pulaang. Aduuuh, langsung mengkhayal duduk di belakang stir si Veloz merah dengan penuh gaya :D

Jatuh hati pada si merah Veloz 
Untuk bisa membawa pulang si Veloz musti ngerogoh kocek sekitar 200an juta dan untuk si Avanza sekitar 180an juta rupiah. Yah, pas lah dengan performa dan fitur yang dimilikinya. Kalau nggak bisa bayar tunai, masih ada pilihan lain, nyicil bulanan! :D

Terus ada promo juga nih di GIIAS 2015 ini. Ada Program Trade-in atau tukar tambah mobil lama dengan kendaraan low-MPV dari Toyota. Terserah mobil lamanya dari jenis dan merk apa, serta tahun berapapun, semua dapat ditukar tambah dengan Grand New Veloz atau Grand New Avanza. Sttt… khusus untuk Jabodetabek yah! J

Nyok, main ke GIIAS di ICE BSD City. Kali aja ada yang ditaksir juga kayak saya. Saya mau pulang dulu, ngitungin celengan. Trus mau kompromi juga sama sodara saya, kali aja mereka mau beli atau mau berbaik hati nambahin celengan saya, biar bisa bawa pulang si cantik Veloz. Kesiaan kaan, udah sama-sama suka, tapi gak jadiaan, eaaa… Doaaa’in ya mantemaan :D

Oya sampai lupa, saking ngebetnya pengen si Veloz merah ini, hihi. Ada informasi tambahan juga, kalau saat ini diadakan Grand New Avanza & Grand New Veloz Blog Competition dengan total hadiah puluhan juta rupiah lho! Lombanya di mulai sejak tanggal 20 Agustus hingga 20 Oktober 2015. Untuk lebih jelasnya bisa baca di sini. Yok ikutaan, bisa buat nambahin celengan untuk bawa pulang si Veloz merah nih! *lagi-lagi si merah, hihi...



64 komentar:

  1. Si merah ini.. bener-bener menggoda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba Sarah, padahal saya awalnya cuma pengen cuci mata doang loh. Kok malah jatuj citrong sama si merah :D

      Hapus
  2. Aq juga jatuh cinta banget sama si merah ini, Mba... Keren dan stylish abis yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata bukan saya saja yang dihipnotis sama si merah ini ya :D
      Kereeen bingiiitt mbaa Alaikaa :)

      Hapus
  3. Ini kompetisi cuma buat yang liat pamerannya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya terbuka buat siapa saja deh mba, termasuk yang gak dtg ke pameran. Saya liat di T n C ny nggak ada persyaratan hrs dtg :)

      Hapus
  4. Mesti sholat istikharah buat mutusin memilih beli New Avanza atau Veloz. Bingung. Hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bingung, beli dua-duanya aja mas Hazmi...hihihi *dikira beli permen kali yah

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Spesifikasi sama fitur nya mantap ih Uni.
    Pesen Veloz yuk ah aku mah dikasih yg mana aja mau2 aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap banget teh! Waakk...dikasih saya mah juga mau teeh :D

      Hapus
  7. yaaa... si kuning kijang itu udah dikasih batas pengaman ya.

    Saya suka banget sama veloz yang maroon itu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. emang sebelumnya nggak ya?
      Sama kalo gitu mba, saya jugaak :D

      Hapus
  8. Aku seneng sama yang BBM-nya irit, Wi. duitnya bisa dipake buat beli camilan. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha....tetep yaa...mak-mak, mikirnya yang bisa menghemaat :D

      Hapus
  9. Waah luas bangat ya itu BSD City luas bangat ya Un, duuh ga kebayang kalo harus mengelilinginya, langsung kaki butuh dipijit uth... hahahhaa

    Suka deh lihat mobil generasi pertama Toyota ini warna mencolok bangat, namun tetap manis... hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo BSD sudah pasti luas lah Wan wkwkwk, maksudnya ICE BSD kalik yaa :D

      Nah,kalo saya malah suka generasi baru hihihi

      Hapus
  10. Tapi tapi itu si Veloz kenapa memikat bangat sih warnanya Un? cantiiik, bening, mempesona... baik ekterior dan interiornya tertata apik ya...

    duuuh uang mana uang...? pengen langsung beli deh sekalian boyong sama yang berdiri disampingnya itu... hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiaa....banget Wan. Tuh si Veloz udah bikin saya kepincut loh!

      Uang mah ada di bank kali Wan, tinggal bayar nyicil aja :D

      Hapus
  11. Avanzanya juga keren ya Un, tapi tetap saja pesona si Veloz tetap tak mampu tergantikan... langsung hitung tabungan juga saya... hahahha

    btw,ini lomba blognya hanya untuk yang ikut ke pameran Mobil apa terbuka untuk umum Un? lihat hadiahnya mupeng saya... hahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waakkk dia lagi...dia lagiih :D

      Lombanya terbuka buat umum kok Wan. Yuk ikutan aja, dirimu kan hobi ikutan lomba toh! :D

      Hapus
  12. dewi kok ga foto bareng mobil :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks maunya sih begitu mba Icha, apa daya peminatnya banyak kali. Jadi nggak bisa foto bedua si Veloz aja :'(

      Hapus
  13. pemisahan avanza dengan veloz bener-bener akan membuat pilihan sulit... dua duanya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya mereka bedua dilebur aja ya mas :D

      Hapus
  14. keren banget mobilnya jadi pengen punya mba...

    BalasHapus
  15. Balasan
    1. Sama mba, saya juga mau Veloznya, khususnya yang merah maroon. Yuk, beli mba :)

      Hapus
  16. Pas pegang kemaren langsung kerasa bedanya ama mobil yang lagi saya pame sekarang. Sungguh menggoda si Veloz merah itu kemaren Mbak Dewi. Mupeng jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yook mas Dani, bisa dituker tambah kok sama mobil yang lama :)

      Hapus
  17. Aku mau yang merah dong Veloznya

    BalasHapus
  18. Kereeen yaaa Veloznya...
    aku suka bagasinya ada jaringnya itu .. bisa bawa barang2 tanpa khawatir jatuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mba Oline. Jadi lebih aman yah :)

      Hapus
  19. kijang doyok itu bener2 legend Toyota banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...tau aja julukan buat si kijang ini. Angkatan ke berapa mas wkwkwk

      Hapus
  20. Kijang Generasi pertama selalu menarik, dan saya rasa itu menjadi bagian kisah kenapa orang suka banget dengan fenomena veloz dan avanza :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, banyak yang berfoto sama kijang lama ini. Ngingetin pada kenangan masa lalu... hihihi

      Hapus
  21. wah lega sekali mobilnya bisa puas tiduran didalamnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Avanza memang lebih luas dibandingkan Veloz mas, karena diperuntukkan untuk keluarga :)

      Hapus
  22. Yuhuuuuuuu mmg mantap siiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yihaaa...memang banyak yang bilang begitu mas :D

      Hapus
  23. sebagai anak muda. aku pilih veloa yang stylish dan kece. hahah.
    tambahin tabungan aku dong uni dewi buat beli mobi, ini hahhaha.

    http://www.ivegotago.com/2015/08/stylish-dan-modern-grand-new-veloz.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo...masih muda toh wkwkwk *dilempar koin dah :D

      Lah, dia minta beliin lagi. Saya aja minta dibeliin juga nih :D

      Hapus
  24. Ini mobil keren banget...
    Rasanya pngn bgt beli gitu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kereen banget mba. Saya juga pengen, satuuu ajah :D

      Hapus
  25. wah ada sesepuh kijang jga to....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...sesepuh. Yang bener tuh eyangnya mobil :D

      Hapus
  26. saya dua kali kesana. Waktu kali kedua, si i-road, mobil imut roda tiga itu lagi dijalankan. Keren euy...sementara itu masih konsep. Ya berpuas diri dulu dengan veloz :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo...masih konsep ya mas. Kirain dah bener-bener siap untuk dijual. Etapi Veloz juga kereen looh :)

      Hapus
  27. Toyota melalui Veloz, makin mengukuhkan diri sebagai produsen mobil keluarga pilihan nomer satu di Indonesia.Terus menyajikan pembaruan2 di setiap kemunculannya. Keren

    BalasHapus
  28. Mbak Dewi jemarin akhirnya beli yang mana? Aku sih ngincer si merah metalik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hheheh...belum jadi mba Evi. Pulang dulu, gelendotan sama misua agar dibeliin si Veloz merah :D

      Hapus
  29. kepincut bangeeet sama Toyota Veloz, kapan yah bisa bawa pulang :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa mba Rani. Mari kita berdoa, agar bisa secepatnya bawa pulang si Veloz yah :)

      Hapus
  30. Ulsan yang detil dan komprehensif
    keren dan sukses mbak Dewi
    salam :)

    BalasHapus
  31. Keren juga Avanza dan Veloznya yah, jadi ingin beli nih. Makasih infonya mba :)

    BalasHapus
  32. Aku kok salah fokus ke mobil yang imut roda 3 itu ya? :3 Tapi kalo itu sih gabisa buat keluarga deh ya... Kalo untuk keluarga, aku suka tuh ama yang baju merah. Eh, maksudnya yang warna merah :3

    BalasHapus
  33. asek asek bisa sampe terhipnotiss.. hahahah
    oh ya aku baru posting otomotif juga judulnya Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

    BalasHapus
  34. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus