Rabu, 17 Juni 2015

Asyiknya Bermain Sambil Belajar di Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania

Anak-anak suka sekali bermain, tiada hari tanpa bermain. Sementara para orangtua lebih suka anak-anaknya belajar, belajar dan belajar. Maksud orangtua tentu saja agar anaknya kelak menjadi anak yang pintar dan sukses. Namun memaksakan anak untuk terus belajar pun tidak baik bagi perkembangan jiwanya. Jadi bagaimana kalau keduanya dipadukan saja? Iya, memberikan anak bermacam permainan yang sekaligus dapat menambah pengetahuannya.

Saat ini sudah banyak peralatan bermain atau pun tempat bermain yang memasukkan unsur pendidikan dalam setiap aktifitas permainannya. Salah satu contohnya adalah KidZania, sebuah tempat bermain  anak, yang mengajak anak-anak beraktifitas sambil berpikir, namun tetap fun J

Begitulah informasi yang disampaikan oleh Bapak Kerry Riza selaku City Mayor KidZania Jakarta, pada saat pembukaan establishment baru Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania di Pasific Place Jakarta.


Bapak Kerry Riza
Beliau mengatakan bahwa KidZania mempunyai sebuah konsep Edutainment Theme Park, sehingga setiap anak yang berkunjung ke berbagai establishment di KidZania akan memperoleh haknya, seperti:
1.   To be (melakukan). Hak ini didasarkan pada dasar abadi akan kebebasan anak dalam bertindak, berbicara dan berpikir tanpa pembatasan.
2. To know (mengetahui). Hak ini didasarkan pada gagasan besarnya keingintahuan seorang anak.
3.   To create (menciptakan). Hak ini didasarkan pada gagasan untuk membimbing agar anak selalu  termotivasi, untuk selalu berinovasi dan bermimpi akan hal-hal yang baru.
4.  To share, to care, to play (berbagi, peduli dan bermain). Hak ini didasarkan pada gagasan untuk mengembangkan kemampuan anak, untuk menjadikan hidup menjadi lebih menyenangkan, peduli terhadap tim, serta menumbuhkan empati  yang kuat pada anak.

KidZania dan Larutan Cap KakiTiga Anak, yang sama-sama berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan kesehatan anak Indonesia, akhirnya bekerja sama dengan membuka sebuah establishment baru yaitu, Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station di KidZania Jakarta.

KidZania dan Larutan Cap Kaki Tiga Anak, resmi bekerja sama

Bapak Deny Cahyo, General Manager Marketing PT. Kino Indonesia yang turut hadir pada saat pembukaan establishment, mengatakan bahwa Larutan Cap Kaki Tiga Anak merupakan salah satu brand yang aktif dalam mendukung kesehatan anak di seluruh Indonesia. Dan bertujuan agar anak-anak bisa belajar mengembangkan diri mereka menjadi anak-anak yang kreatif dengan kondisi tubuh yang sehat.

Bapak Deny Cahyo
Establishment yang resmi di buka pada hari Rabu, 3 Juni 2015 kemarin, juga mengundang Pipik Dian Irawati atau yang akrab disapa Umi Pipik sebagai Brand Ambassador Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Umi Pipik berpesan kepada ibu-ibu yang hadir, agar selalu menjaga kondisi kesehatan anak-anak mereka, apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi saat ini. Minum air putih yang cukup plus Larutan Cap Kaki Tiga Anak dapat membantu agar anak tetap sehat, segar, serta kondisi mereka selalu prima.

Umi Pipik
Establisment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania resmi dibuka

Dalam rangka pembukaan Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini, KidZania bersama Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga Anak juga mengadakan lomba mewarnai yang bisa diikuti oleh semua anak yang datang berkunjung ke KidZania.

Anak saya, Najwa atau yang biasa dipanggil Wawa, sangat tertarik untuk ikutan dalam lomba mewarnai ini. Karena acara lombanya belum mulai, kami pun memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu. Namun ketika sedang asyik menikmati makan siang, bahkan makanan di piring Wawa belum habis setengahnya, panitia lomba sudah menghimbau para peserta lomba agar bersiap-siap di tempat yang sudah disediakan untuk lomba.

Lomba Mewarnai 
Untunglah tadi saya sempat mengambil sekaleng Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga Anak yang ada di mesin pendingin. Saya langsung meyodorkan minuman tersebut pada Wawa. Tidak sampai hitungan menit, Larutan Cap Kaki Tiga Anak langsung tandas diteguk Wawa. Haus atau doyan sih nak? Hehe.   

Habis minum Wawa langsung bergegas menuju area lomba. Panitia membagikan sebuah papan alas, selembar kertas berisi gambar yang hendak diwarnai, dan sebuah tas kecil kepada tiap peserta. Di dalam tas kecil tersebut terdapat satu mini set crayon, penghapus, buku mewarnai dan dua kaleng Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Panitia pun memberikan batas waktu 30 menit pada anak-anak untuk mewarnai  gambarnya.

Wawa terlihat asyik mewarnai

Salah satu peserta lomba bernama Steven, menarik perhatian saya dan juga tim panitia. Dia terlihat dengan santainya tengkurap di lantai dan asyik mewarnai. Sementara posisi teman di sebelahnya seperti baby yang mau merangkak gitu, hehe. Ada-ada saja gaya anak-anak ini, untuk membuat diri mereka nyaman saat mewarnai. Enjoy ya kids! Yang penting fun, dan hasilnya maksimal yah J

Satu persatu anak-anak mulai mengumpulkan kertasnya. Batas waktu 30 menit sudah habis, semua anak akhirnya selesai juga mewarnai gambarnya. Wawa pun kembali ke meja dan melanjutkan makan siangnya yang sempat tertunda tadi. Ternyata habis minum Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga tidak membuat nafsu makannya berkurang, Wawa malah terlihat lahap menghabiskan sisa makan siangnya.
 
Eh, sehabis makan, Wawa malah lanjut lagi dengan minum Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga Anak, yang di dapatnya dari dalam tas sewaktu ikut lomba mewarnai tadi. Menggambar ternyata menguras energi ya nak! Untung Larutan Cap Kaki Tiga Anak terbuat dari bahan herbal (itu saya lihat dari kemasannya, terdapat logo dengan tulisan jamu), jadi aman untuk di konsumsi dalam jumlah banyak. Paling tidak, maksimal 3 kali deh dalam sehari, sesuai dengan petunjuk yang tertera pada kemasannya J

Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga Anak ini mempunyai tiga varian rasa yang disukai oleh anak-anak, yaitu Jeruk, Stroberi dan Leci, ditambah satu lagi yang plain dalam bentuk kemasan botol plastik. Walaupun Wawa menyukai semua varian rasanya, namun ketika saya beri pilihan, mau rasa yang mana, ia selalu memilih yang rasa stroberi. Katanya khusus untuk hari ini ia mau yang stroberi, biar serasi dengan warna baju yang dikenakannya. Gubrak! *Ibunya langsung terjengkang pingsan *

Usai bersantap, pas pula panitia akan mengumumkan siapa saja pemenang lomba mewarnai tadi. Gerak cepat juga yah, tim panitianya hehe. Panitia akan mengumumkan 3 nama anak yang berhak menjadi pemenang.

Daan…nama Wawa pun dipanggil sebagai Juara 2 dalam lomba mewarnai. Yeeyy…. Ibunya jingkrak-jingkrak kegirangan saking semangatnya, eh anaknya malah sok cool gitu. Tapi sebagai seorang ibu, saya tahu bahwa Wawa juga sangat senang. Selamat ya nak! Selain berbakat dalam mewarnai, Wawa juga telah dibantu oleh Larutan Cap Kaki Tiga Anak yang diminumnya sebelum mulai lomba tadi, sehingga ia bisa tetap segar dan fokus saat mewarnai J

Bangganya memiliki anak yang sehat dan berbakat J

Larutan Cap Kaki Tiga Anak merupakan minuman yang dapat menjaga kesehatan anak. Tak salah jika Larutan Cap Kaki Tiga Anak mendapatkan penghargaan sebagai minuman pereda panas dalam pertama untuk anak di Indonesia. Selain dapat meredakan panas dalam, sariawan, dan melegakan tenggorokan yang kering, Larutan Cap Kaki Tiga Anak juga mampu membantu menyegarkan badan.

Usai penyerahan piala dan foto bersama, Wawa mengajak saya untuk mencoba Establishment Police Station yang baru saja di buka. 

“Eh, kamu kan anak perempuan, kok sukanya main polisi-polisian sih? Yang lain saja, seperti penyiar televisi kek, salon atau bakery gituh,” kata saya.

Wawa malah sewot,”Mama kuno nih! Polisi kan juga ada yang perempuan Mah! Namanya Polwan”. “Lagian cooking sama salon juga ada tuh laki-laki yang jago, bukan hanya perempuan saja,” lanjutnya kalem.

“Oke nak! Sepertinya perdebatan ini tidak perlu dilanjutkan,” gumam saya sambil cengengesan.

Sesampai di Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station, ternyata peminatnya banyak juga. Wawa sampai menunggu trip kedua dalam antrian. Oh ya, di setiap establishment terdapat semacam peraturan atau keterangan mengenai masing-masing establishment itu sendiri.

Seperti kalau di Police Station ini terdapat keterangan, bahwa tempatnya berkapasitas untuk 8 anak. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permainan sekitar 20 menit. Usia anak yang bisa mengikuti permainan ini adalah di atas 6 tahun. Dan usai permainan, anak-anak akan menerima imbalan sebesar 5 Kidzos, mata uang Kidzania.

Antri, anak-anak terlihat antusias untuk bermain
di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania

Establishment Police Station ini memang di desain khusus untuk memperkenalkan dunia polisi pada anak-anak, serta mengajak anak-anak untuk beraksi menangkap penjahat. Di sana anak-anak akan berperan sebagai polisi.

Awalnya masing-masing anak akan diberikan seragam polisi. Lalu anak-anak akan dipersilahkan untuk menyaksikan sebuah film kartun di layar televisi, berupa aksi penangkapan seorang penjahat oleh petugas polisi.


Setelah film berakhir, anak-anak diberi arahan dan petunjuk oleh petugas Police Station. Dua dari delapan anak tersebut dipilih oleh petugas untuk memantau kamera CCTV dalam sebuah layar monitor yang terdapat di markas. 

Saat itulah terdengar suara sirine yang menandakan bahwa ada penjahat yang sudah mencuri formula Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Petugas pun memberi tugas kepada 6 anak lainnya untuk mengejar dan menangkap penjahat yang kabur tersebut.



Anak-anak terlihat sangat bersemangat untuk menangkap penjahat. Mereka kegirangan ketika akhirnya si penjahat berhasil mereka tangkap. Setelah tertangkap, anak-anak lantas menggiring dan memasukkan si penjahat ke dalam penjara. Dengan rasa puas, anak-anak pun kembali ke markas mereka. Tugas akhirnya selesai.


Kegiatan menangkap penjahat ini tentu sangat menguras tenaga anak-anak. Makanya setelah permainan usai, selain mendapatkan imbalan uang, tiap anak juga akan menerima hadiah berupa sebuah celengan agar anak-anak rajin menabung, serta minuman Larutan Cap Kaki Tiga Anak untuk menyegarkan diri.


Kegiatan bermain di Police Station ini sangat bermanfaat dalam mengembangkan logika berpikir anak. Mereka akan berpikir bagaimana caranya menangkap si penjahat yang kabur. Juga dapat menumbuhkan karakter anak yang baik, berani serta peduli terhadap lingkungannya, serta mengajak anak untuk berani bertanggung jawab dalam setiap mengambil keputusan.

Dan keluar dari Police Station, Wawa minum lagi Larutan Cap Kaki TigaAnak yang baru saja didapatkannya dari petugas. Oke Wawa, ini sudah 3 kaleng, sepertinya sudah cukup minum Larutan Cap Kaki Tiga Anaknya untuk hari ini yaa ^^

Wawa suka banget dengan minuman Cap Kaki Tiga Anak

Saya pun lanjut menemani Wawa bertualang menuju establishment lainnya, mulai dari lantai pertama hingga ke lantai dua. Sampai KidZanianya tutup, yaitu sekitar jam 4 sore, Wawa masih terlihat bersemangat untuk bermain, padahal kaki ibunya sudah minta ampun dari tadi. Namun melihat anaknya yang masih semangat, terpaksalah saya sebagai seorang ibu yang baik *uhuk!* tetap menemaninya. Sepertinya saya butuh Larutan Cap Kaki Tiga Ibu nih, agar tetap segar menemani langkah si kecil, hehe.  

Hayuk nak, KidZania-nya sudah mau tutup, besok-besok kita ke sini lagi. Sebelum pulang ucapkan salam ala KidZania dulu. Kaiii! J



Sumber Foto : Pribadi


5 komentar:

  1. Wawa besar nanti mau gak jadi polwan ? :)

    BalasHapus
  2. wah kaka wawa pintar ya mewarnainya..minum larutan cap kaki tiga anak bikin selalu bersemangat ya ka..

    BalasHapus
  3. @Tante Ika, Makasiih tante Ika. Iya.
    Wawa suka minum Cap Kaki Tiga Anak, abisan enak sih :)

    BalasHapus
  4. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus