Jumat, 08 Mei 2015

ZTE Luncurkan Blade S6 dengan Fitur-Fitur yang Smart & Canggih


ZTE Blade S6
(Dok. oketekno.com)
Setelah sukses dengan produk unggulannya ZTE Nubia Z5S pada pertengahan tahun lalu, ZTE kembali meresmikan peluncuran generasi terbaru dari ZTE Blade, yakni ZTE Blade S6. Banyak keunggulan yang bisa kita temui pada ZTE Blade S6 ini. Selain dari tampilan luarnya yang beda, kita juga dapat  merasakan performa dari berbagai fitur unik yang terdapat didalamnya.

Dengan tema yang fun, Blade S6 menginginkan semua penggunanya dapat menikmati hari-harinya dengan hal-hal yang  mereka sukai, seperti mendengarkan musik, menikmati gambar-gambar pemandangan, selfie maupun wefie, ataupun membuat sesuatu yang kreatif. Pokoknya segala sesuatu yang dapat membuat pengguna Blade S6 menjadi lebih fun deh!

Sesuai dengan namanya Blade S6, ponsel ini memiliki 6 keunggulan pada fitur utamanya, yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 615 Octa-Core dengan OS Android Lollipop 5.0, Smart Sense gesture motion control, User interface MiFavor 3.0, Aplikasi AliveShare, Kamera ultra-high-definition dan HI-Fi sound.

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai ZTE Blade S6 serta spesifikasinya, yuk baca ulasannya! Kita mulai dari bagian eksteriornya, baru kemudian interiornya yaa J


Eksterior

ZTE Blade S6 merupakan sebuah smartphone dalam bentuk phablet, dengan ukuran 144 x 70,7 x 7,7 mm dan dibalut dengan casing yang ramping dan tipis yakni hanya setebal 2 mm. Dengan dua pilihan warna yaitu silver atau pink, ditambah lagi dengan bentuk melingkar di keempat sudutnya, membuat penampilan Blade S6 terlihat sangat elegan, begitu pun dengan tombol-tombolnya. Ukuran serta bobotnya yang cukup ringan, membuat Blade S6 sangat nyaman berada dalam genggaman kita.

(Dok. ZTE)
Tombol warna biru yang terdapat pada layar adalah warna yang merupakan ciri khas dari ZTE. Selain digunakan untuk menu, lampu indikator ini juga berfungsi untuk  memberitahukan jika ada call atau message yang masuk. Lampu juga akan menyala saat smartphone sedang di recharge. Dan kita juga bisa mengganti fungsi pada tombol kiri dan kanan sesuai dengan selera kita lho! J

ZTE Blade S6, pas dan nyaman dalam genggaman
(Dok. Pribadi)


Interior

Chipset & OS

ZTE Blade S6 merupakan smartphone Android 5.0 Lollipop pertama, dengan platform Snapdragon terbaru di dunia. ZTE bersama dengan Qualcomm MSM8939 berhasil menanamkan chipset Snapdragon 615 dengan menggunakan tenaga prosessor Octa-Core berkecepatan 1.5 Ghz dan berkekuatan hingga 64-bits.

Dengan Snapdragon, ponsel ini dapat menghemat daya baterai, DSDA (Dual SIM, Dual Active), mendukung jaringan LTE dan kita juga tidak perlu lagi mengup-grade Sistem Operasinya.

Image processor Adreno 405 yang terdapat pada Snapdragon, membuat Blade S6 mampu untuk men-decode format full-HD H.265. Keren kan! J


Jaringan

(Dok. ZTE)
Untuk jaringan, ZTE Blade S6 mendukung untuk jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE, serta dibekali juga dengan jaringan data GPRS dan Edge yang memiliki kecepatan HSPA. 
Lalu dengan akses ke dua channel (2.4 GHz & 5 GHz), kita akan selalu terhubung dengan internet. Jadi tidak perlu cemas dengan koneksi Wi-Fi yang lambat. Pengen streaming musik atau video? Blade S6 nggak ada matinyaa... J
ZTE pun ingin terus mengembangkan jaringan ini dengan merencanakan sebuah bentuk kerjasama dengan sebuah operator besar lho! Jika benar, bisa dipastikan, jaringan Blade S6 akan connect terus J


Baterai dan Memori

-     ZTE Blade S6 dibekali dengan baterai Li-Ion 2400 mAh.
-     Dual nano SIM, dual stand-by. Jadi nggak perlu ribet bawa-bawa dua ponsel untuk dua nomer operator lagi. Praktis! J
-  Untuk ruang penyimpanan, Blade S6 memiliki memori 16 GB, dan jika merasa masih kurang, dapat diperluas lagi dengan menambahkan micro SD hingga 32 GB.
-  Didukung oleh Snapdragon Octa-Core serta aplikasi yang enteng dari Lollipop keluaran terbaru, tidak akan menyebabkan pemakaian RAM yang banyak. Jadi dengan menanamkan RAM 2GB untuk dapur pacunya, ZTE Blade S6 sudah mampu bekerja secara maksimal.


Display

ZTE Blade S6 dengan layar HD 5.0 inci dan multitouch, sudah menggunakan teknologi In-cell yang dapat mengurangi jumlah lapisan yang dibutuhkan pada saat proses produksinya, sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih baik dan lebih hidup.

Dengan resolusi layar 720 x 1280 pixels, mampu menghasilkan kepadatan  layar hingga 294 ppi pixel density. Kualitas warna yang bagus tentu sangat mempengaruhi kualitas dari gambar yang dihasilkan, misalnya kualitas gambar pada saat bermain game, foto dan lain sebagainya. Layar Blade S6 dengan IPS LCD capacitive touchscreen mampu menciptakan hingga 16 juta warna yang berkualitas lho! Makanya nggak perlu heran jika gambar yang dihasilkannya juga bagus dan berkualitas J


Kamera

Kamera belakang ZTE Blade S6 dapat auto focus di semua posisi yang kita inginkan. Dengan resolusi 13 MP plus menggunakan sensor Sony IMX214 yang merupakan teknologi terbaru, kamera Blade S6 mampu menghasilkan gambar yang maksimal. Pada kamera juga terdapat fitur metering yang berguna untuk mengontrol cahaya pada foto, seperti yang terdapat pada kamera SLR. Bayangkan, dengan kamera yang dimiliki Blade S6, kita serasa mempunyai kamera SLR yang harganya mahal itu lho! Hebat yah! J

(Dok. ZTE)
Untuk pengambilan gambar, pada kamera Blade S6 dilengkapi dengan dua pilihan, Simple dan Pro. Dan untuk mengatur komposisi gambar, kita bisa menggunakan berbagai mode bantuan yang terdapat pada kamera, seperti grid, golden circle, sensitivitas sekali sentuh, dan HDR. Terdapat juga eksposure serta web balance, di mana kita bisa mengatur warna cahaya pada foto secara sempurna.

Teknologi Blue Glass Infrared yang dimiliki kamera Blade S6, menjadikannya sebuah smart camera yang dapat menangkap gambar dengan jelas dan tajam, bahkan dalam kondisi cahaya yang minim. So, saat malam hari pun kita bisa menggunakan kamera Blade S6 dengan kualitas gambar yang bagus.

Sedangkan untuk kamera depan dipasang resolusi 5 MP, dimana bukaannya sudah cukup wide, yaitu dengan diagframa 2.2 dan dengan sudut pandang lensa yang luas, hingga 80o.  Jadi untuk foto selfie ataupun wefie, dapat menjangkau secara jernih hingga bagian paling pinggir. Jadi nggak perlu takut lagi kalau mau wefie-an bakal nggak masuk lensa. Dengan kamera Blade S6, semua muaat! J

Kita juga dimanjakan dengan kemampuan kameranya dalam merekam video. Dengan resolusi tinggi yang dimiliki kamera depan maupun belakangnya, kita bisa merekam video ataupun melakukan video call dengan tampilan video yang berkualitas tinggi.


Sound

Untuk suara, ZTE sudah dilengkapi dengan Hi-Fi, di mana desibelnya sudah support hingga 110 desibel, dan menggunakan AKN untuk hardware-nya. Bagi yang suka musik akan sangat terhibur dengan suaranya yang jernih dan detail. Dan tentu saja ini sudah ditunjang dengan software yang ada pada ZTE Blade S6.


Fitur-Fitur yang terdapat pada ZTE Blade S6

Aktifitas sehari-hari yang padat, terkadang sering menyulitkan kita saat menggunakan ponsel. ZTE yang mengerti akan kebutuhan masyarakat urban yang serba cepat dan praktis, berusaha membantu dengan menyematkan sensor pada ZTE Blade S6.

Dengan menggunakan sensor yang terdapat pada Blade S6, kita tinggal menempelkan smartphone ini ke telinga jika ada panggilan masuk, dan secara otomatis panggilan akan langsung terjawab. Jadi tidak perlu repot menggunakan auto call secara manual, ataupun ribet saat harus membuka tombol key dulu.

ZTE Blade S6 juga dilengkapi dengan berbagai macam gesture dan motion, yang merupakan smart control. Dengan menggerakkan pergelangan tangan, kita bisa menyalakan fitur senter (flash light), memutar musik, mengaktifkan aplikasi cermin built-in, memotret dengan mode continuous dan masih banyak lagi.

Terdapat sekitar 20 fitur pintar dalam Blade S6 ini, dan semua menjadi lebih mudah dengan adanya petunjuk pada smartphone bagaimana cara menggunakan berbagai fitur pintar ini. Bayangkan saja, begitu banyaknya kemudahan yang bisa kita dapatkan jika memiliki Blade S6 J
(Dok. ZTE)

Aplikasi AliveShare yang terdapat dalam ZTE dapat membantu kita dalam mentransfer data/ mutual sharing, gaming, group chat ataupun change phone/ data migration dengan sangat cepat, bahkan diklaim 40 kali lebih cepat dari Bluetooth lho! Untuk menggunakan aplikasi ini pun tidak diperlukan jaringan ataupun koneksi Wi-Fi, jadi tidak perlu cemas akan memakan kuota data yang banyak ataupun jika ponsel berada pada area yang minim jaringan. Keren...kereen! Saya suka..saya sukaa..!

(Dok. ZTE)

ZTE Blade S6 juga memiliki Aplikasi MiFavor 3.0 yang merupakan versi terbaru dari seri MiFavor. Fitur MiFavor yang berasal dari kata my favorite ini merupakan teknologi yang dikembangkan sendiri oleh ZTE. Dengan MiFavor kita bisa mengubah warna, wallpaper, effect dan bisa masuk ke menu dengan mudahnya sesuai dengan keinginan dan selera kita.

(Dok. ZTE)
Untuk mempermudah kamu untuk mengetahui fitur-fitur yang ada pada ZTE Blade S6 dan cara pengaplikasiannya, silahkan saksikan video di bawah ini J


(Dok. You Tube ZTE Device)


Dan segera ZTE juga akan menambahkan EyeprintID pada fitur Blade S6-nya. EyeprintID ini merupakan aplikasi yang dapat mendeteksi semua kunci, dengan menggunakan sensor mata dari pemiliknya. Jadi dengan menambah keamanan biometric retina mata ini, kita merasa smartphone kita akan menjadi lebih  high security. Jadi nggak sabaran untuk memiliki smartphone canggih ini! J

Dilihat dari kejernihan layar, kemampuan kamera, kecepatan jaringan, kecanggihan chipsetnya serta fitur-fitur yang bisa kita dapatkan, harga sekitar Rp 2.999.000,- merupakan harga yang murah untuk bisa memiliki ZTE Blade S6 dengan paket premiumnya.

Saat ini untuk pembelian ZTE Blade S6 sudah dapat dilakukan di e-commerce seperti Lazada. Pre-order dibuka sejak tanggal 5 Mei hingga tanggal 11 Mei 2015. Setiap pemesan yang melakukan pre-order pada tanggal ini, akan mendapatkan kupon potongan harga khusus. Sedangkan Open sell sendiri akan di mulai pada tanggal 12 Mei 2015. Serbuu...!!

Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa bertanya langsung via akun twitter ZTE @ZTE_Indonesia dan Facebook ZTEIndonesia

6 komentar:

  1. Baca ini lagi bikin mupeng...hahaha

    BalasHapus
  2. wah mantab udah 4 g ya benar benar review yang bagus

    BalasHapus
  3. Pengen deh, beliin dong Mbak ^^ *dikeplak*

    BalasHapus
  4. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus