Kamis, 21 Mei 2015

Senyum Pagi Bayi No. 1 di Indonesia Bersama Pampers

Bunda, pernah mengalami masa di mana si kecil selalu terbangun saat tidur malamnya? Si kecil selalu menangis tiap malam karena popoknya basah? Dan Bunda pun dengan muka terkantuk-kantuk mengganti popok buat si kecil. Lalu paginya, Bunda jadi malas bangun karena masih mengantuk gara-gara kurang tidur malam.

Saya pernah mengalaminya, dulu. Dan ini menyebabkan aktifitas saya di pagi hari menjadi terhambat, karena kondisi badan yang kurang fit sebab kurang tidur. Namun tidak hanya tubuh Bunda saja yang menjadi tidak fit karena kurang tidur pada saat malam hari ini, tubuh si kecil ternyata juga lho!

Informasi inilah yang saya dapatkan, saat di undang oleh Mommies Daily untuk hadir pada Launching LED Billboard ‘Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia’ di Mal Taman Anggrek Jakarta pada Senin sore, 18 Mei 2015.

100 foto bayi yang terpilih 
Acara yang diselenggarakan oleh Pampers ini menghadirkan Febrina Herlambang, Communication Manager P&G Indonesia; dokter spesialis anak Catharine M. Sambo dari Ikatan Dokter Anak Indonesia dan para Brand Ambassador dari Pampers, seperti Donna Agnesia, Artika Sari Devi dan Brand Ambassador terbaru dari Pampers yaitu Gissela Anastasia.

LED Billboard 'Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia' resmi diluncurkan
LED Billboard 'Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia' di Mal Taman Anggrek
Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia merupakan sebuah kampanye yang diusung oleh Pampers, karena menurut survey, tidur yang nyenyak sepanjang malam dapat menghadirkan senyum ceria bayi di pagi hari, yang kemudian akan membawa kebahagiaan pada bayi sepanjang hari.

Sebelumnya Pampers sudah mengadakan sebuah kontes ‘Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia’, seiring dengan peluncuran Produk Pampers terbaru yaitu Pampers Baby Dry Pants. Dari kontes tersebut telah terkumpul ribuan foto bayi dari seluruh Indonesia dengan berbagai pose senyum termanisnya.

Dari ribuan foto tersebut, terpilihlah 100 foto bayi yang nantinya akan dipajang dan ditampilkan pada LED Billboard besar, yang terdapat di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

“Bagi Pampers, misi kita dalam mengkampanyekan ‘Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia’ ini adalah untuk kesehatan bayi. Bayi adalah konsumen kita. Senyum pagi ceria bayi adalah salah satu harapan kita, agar seluruh bayi di  dunia bisa terbangun dengan senyum ceria,” jelas Ibu Febrina.

Ibu Febrina
“Saat ini sudah 100 juta bayi di dunia yang terbangun secara ceria. Dan kita ingin agar ini bisa  dilakukan juga di Indonesia. Setelah kita lakukan survey, hasilnya 62% bayi terbangun lebih dari satu kali setiap malam. Dan 98% ibu-ibu setuju bahwa jika bayinya cukup tidur di malam hari, maka mereka akan terbangun dengan ceria di pagi harinya,” ungkap Ibu Febrina lagi.

Untuk itulah Pampers kemudian melakukan kontes foto ini agar para ibu bisa sharing foto-foto ceria bayi mereka bersama popok No. 1 di dunia yaitu Pampers.

Kemeriahan acara 'Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia' bersama Pampers
Apa sih hubungannya tidur nyenyak dengan bangun pagi yang ceria?

Dokter Catharine mengatakan bahwa ketika kita beraktifitas, bukan hanya pada anak-anak namun juga pada orang dewasa, gelombang otak kita berada dalam keadaan aktif. Dan kemudian di saat kita mengalami fase tidur nyenyak (deep sleep) maka terjadi konsultasi memori, segala aktifitas yang terjadi pada saat terjaga, akan tercatat di dalam otak.

dr. Catharine
Saat tidur nyenyak itu juga terjadi restorasi, sehingga semua kelelahannya itu terganti. Lalu pada saat tidur nyenyak juga terjadi pelepasan growth hormone, yang berguna agar tubuh menjadi lebih baik. Semua kelelahan yang dialami seharian, termasuk kelelahan emosi, akan dipulihkan (recovery) pada saat tidur kita nyenyak.

Makanya jika anak bisa tidur dengan nyenyak sesuai dengan kebutuhannya, tentu ia akan dapat bangun dengan tubuh yang segar bugar dan menghadirkan senyum paginya yang ceria. Kebutuhan tidur untuk si kecil sama pentingnya dengan kebutuhan gizi yang baik lho!

Salah satu penyebab si kecil bangun di malam hari itu adalah popoknya yang basah. Jika anak sedang tidur nyenyak, lalu tiba-tiba terbangun gara-gara tidak nyaman karena popoknya basah, maka ketika bangun ia akan menjadi rewel dan cranky.

Salah satu dari 100 bayi yang terpilih,
terlihat aktif dan ceria di atas panggung J
Untuk itulah Pampers yang peduli akan kesehatan anak, menghadirkan inovasi baru berupa Pampers Baby Dry Pants. Pampers Baby Dry Pants yang dilengkapi dengan perlindungan anti bocor, berupa lapisan ganda Extra-Dry Layers, dapat menahan lembab dan menjaga kulit bayi agar tetap kering.


Pampers Baby Dry Pants juga menggunakan teknologi Super Gel yang dapat mendukung penyerapan cairan menjadi lebih cepat.

Pada lembaran belakang popok Pampers Baby Dry Pants dilengkapi dengan pori sehingga membantu sirkulasi dan mencegah iritasi kulit serta mendukung kenyamanan bayi. Sementara Lotion yang terdapat pada Pampers akan membuat kulit si kecil tetap nyaman, bahkan pada kulit bayi yang sensitif sekalipun.

Test Pampers Baby Dry Pants (Kiri popok merk lain, kanan Popok Pampers)
Terbukti Pampers menyerap cairan lebih cepat, mengunci cairan dan permukaannya tetap kering
Selain mudah dikenali karena desainnya yang menarik, popok celana Pampers Baby Dry Pants juga mudah dikenakan pada si kecil.

Pampers Baby Dry Pants ini juga tahan hingga 12 jam lho! Sehingga popok si kecil bisa tetap kering sepanjang malam. Si kecil pun jadi bisa tidur dengan nyenyak, hingga kemudian terbangun di pagi harinya dengan senyum yang ceria J

Para Brand Ambassador Pampers pun mengatakan hal yang sama, bahwa dengan menggunakan Pampers yang nyaman dan tetap kering hingga 12 jam, membuat tidur anak-anak mereka menjadi lebih nyenyak.

(Ki-ka) Artika, Donna, Gisella dan Ibu Febrina
“Saya bahagia melihat anak saya bangun dengan senyum ceria. Tidak ada yang dapat mengalahkan energi positif yang mereka peroleh dari tidur malam yang nyenyak,” kata Donna.


Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan tidur yang nyenyak agar dapat bangun pagi dengan senyum ceria. Jika sudah bangun dengan tubuh yang segar bugar, maka si kecil dapat menjalani segala aktivititasnya dengan baik sepanjang hari, seperti fokus dalam belajar, aktif bermain dan lain-lain. Dan tentu ini akan berdampak pada tumbuh kembangnya dan juga kelangsungan masa depannya nanti. Yuk, peran kita sebagai orang tua untuk membuat si kecil agar dapat tidur dengan nyenyak dan bangun pagi dengan ceria J

Foto bersama


Dokumentasi : Pribadi

5 komentar:

  1. Aku juga di rumah udh mengganti popok lain dgn Pampers. Pampers memang oke banget buat daya serapnya. Harga emang gak boong. Tapi worth it lah dgn kualitasnya :)
    Eh iya, itu Gisel ternyata pendek ya orangnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba. Heheh...iya mba tapi cakep orgnya :)

      Hapus
  2. Emang deh, ngejaga biar anak tidur nyenyak itu penting banget ya, banyak manfaatnya. Pamper membantu banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget mba, soalnya berpengaruh pada tumbuh kembangnya juga :)

      Hapus
  3. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus