Rabu, 22 April 2015

Senangnya Bisa Internetan Tanpa Pulsa

Hampir seluruh penduduk di  Indonesia mempunyai handphone. Mulai dari  pengusaha hingga buruh, di perkotaan maupun di pedesaan. Harga handphone yang murah dan terjangkau yang banyak beredar di pasaran menyebabkan handphone sudah tidak lagi menjadi sebuah barang mewah.

Berbagai provider pun mulai menawarkan bermacam-macam paket, fitur dan aplikasi yang menarik untuk para pelanggannya. Seperti SMS gratis, nelpon gratis, pulsa gratis bahkan paket data gratis. Semua dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggannya.


Selama ini pengguna internet di Indonesia bisa di bilang belum merata. Karena bagi mereka yang masih menggunakan handphone dengan tekhnologi 2G mengalami kesulitan saat akan mengakses internet.

Pada hari Jumat, 17 April 2015, bertempat di XXI Ballroom Djakarta Theater, Indosat bekerjasama dengan Facebook meluncurkan Internet.org  sebagai bagian dari inisiatif ‘Internet Tanpa Pulsa untuk Semua’ bagi masyarakat Indonesia.


Internet.org merupakan inisiatif dari Facebook yang bertujuan menyediakan akses internet bagi dua pertiga dari seluruh populasi dunia yang belum terhubung dengan internet.

Indosat merupakan operator pertama yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa dan ini sejalan dengan misi dari program CSR Indosat untuk memberikan manfaat dari akses internet bagi masyarakat Indonesia.

Alexander Rusli, President Director and CEO Indosat mengatakan bahwa aplikasi-aplikasi yang masuk dalam Internet.org ini merupakan aplikasi-aplikasi yang tidak lapar akan kebutuhan jaringan sehingga dengan menggunakan 2G pun bisa diakses dengan cepat.

Alexander Rusli jelaskan tentang Internet.org
“Untuk yang baru masuk ke dunia internet, ini merupakan hal yang mudah, sangat simple dan friendly. Indosat ingin mensosialisasikan hal ini agar seluruh masyarakat Indonesia melek internet. Dengan berselancar di dunia maya, diharapkan masyarakat Indonesia dapat mengetahui berbagai informasi yang bermanfaat, yang dapat menambah wawasannya dan menjadi nilai tambah bagi dirinya sendiri, bagi keluarga maupun bagi negaranya,” jelas Bapak Alexander.

Dr. Muhammad Budi Setiawan, Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Kominfo yang turut hadir pada acara ini sangat mengapresiasi internet.org yang diluncurkan oleh Indosat bersama Facebook. Karena menurut beliau penduduk di Indonesia saat ini masih banyak yang menggunakan 2G.

Bapak Budi Setiawan apresiasi
akan keberadaan Internet.org
“Saya sangat apresiasi dengan layanan ini karena dapat mengedukasi masyarakat. Mereka bisa mengambil peluang atau kesempatan yang bisa diperoleh dari internet,” kata Bapak Budi.

Markku Makelainen, Director Global Operator Partnership Facebook mengatakan bahwa Internet.org bertujuan untuk membawa kemudahan berinternet bagi semua orang.

Markku, Facebook senang bekerjasama
dengan Indosat
“Facebook bermitra dengan Indosat untuk membawa konektivitas internet ke masyarakat Indonesia melalui Internet.org. Diharapkan ini dapat memajukan kehidupan masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik lagi,” jelas Markku.

Launching Internet.org
Bagaimana caranya mendapatkan internet tanpa pulsa ini?
Bapak Sharif Mahfudz, Division Head Data Service PT. Indosat menjelaskan bagaimana cara mengakses internet tanpa menggunakan pulsa.

Sharif jelaskan bagaimana cara menggunakan
internet tanpa pulsa
Pertama adalah dengan membeli kartu perdana IM3 Pint@rnet. Dalam paket ini tersedia pulsa 5000, Super WIFI, Bonus Telepon dan SMS serta Paket Internet Hemat. Aktifkan kartu, lalu mulailah browsing dan buka www.internet.org . Di sana tersedia berbagai layanan, seperti informasi cuaca, lowongan pekerjaan, update berita, media sosial dan lain-lain yang dapat diakses secara gratis, tanpa pulsa J

Bagi yang sudah menjadi pelanggan Indosat baik IM3, Mentari dan Matrix dapat langsung menikmati layanan ini dengan cara mengakses Internet.org atau bisa juga dengan cara mendownload aplikasi Internet.org dari playstore Android.

Foto bersama
Dalam acara ini beberapa artis tampil dengan performa yang memukau. Al Ghazali tampil di awal acara dengan permainan musik ala DJ-nya. Lalu ada ada penampilan yang menawan dari para dancer dengan mengenakan pakaian yang menggunakan lampu.

Al Ghazali dengan DJ Performance
Performa dari dancer yang memukau
Pada pertengahan acara, Denny Darco hadir dengan menampilkan seni gambar pasirnya yang menakjubkan serta memesona setiap penonton.  

Darco 'Sand Art Animation Artist'

Acara di tutup dengan persembahan beberapa buah lagu yang dinyanyikan oleh Muhammad Tulus Rusydi.

Tulus menghibur para tamu lewat suara indahnya


Dokumentasi Foto : Pribadi

3 komentar:

  1. duh... al ganteng #salahfokus
    facebook keren ya bikin internet.org dimana2 :")
    belum pernah nyobain itu yang free nya...cobain ah

    BalasHapus
  2. ehh, baru tau bisa free gtu... infoin ke keluarga yg pake indosat ahh...

    BalasHapus
  3. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus