Jumat, 11 April 2014

Wahana Baru Ice Age Dufan Ancol, Pertama dan Satu-Satuny di Asia



Dufan, sebagai themed park terbesar di Indonesia kembali meluncurkan sebuah inovasi baru. Bekerja sama dengan 20th Century Fox, Dufan akan meluncurkan sebuah wahana baru bernama Ice Age.

Wahana Ice Age sampai saat ini hanya ada dua di dunia, yaitu yang pertama ada di Movie Park, Jerman dan yang kedua yaitu Dunia Fantasi Ancol. Dan tentu saja wahana Ice Age di Dufan Ancol merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan Asia. Dan kabarnya saat ini Malaysia pun sudah ancang-ancang untuk membangun wahana Ice Age ini J


Tema Ice Age sendiri sengaja di pilih karena sesuai dengan konsep kawasan baru yang di bangun di Dunia Fantasi Ancol yaitu Dufan Indoor. Sebuah kawasan wahana permainan dalam ruangan yang hadir untuk menambah pilihan permainan di Dufan, yang selama ini terkenal dengan wahana permainan luar ruangannya.

Alasan lain memilih Ice Age sebagai tema adalah karena film-film Ice Age yang selalu sukses masuk dalam jajaran box office, serta film ini sarat dengan pesan moral terutama mengenai persahabatan dan keluarga, sekaligus juga untuk mengenalkan isu pemanasan global secara menyenangkan.

Hadirnya wahana baru Ice Age Dufan Ancol, yang merupakan wahana ke-27 di Dufan Ancol ini adalah salah satu bentuk kepedulian Ancol terhadap isu lingkungan (perubahan iklim) dan isu pendidikan. Dengan mengedepankan konsep edutainment dalam setiap unit-unit rekreasinya, diharapkan para pengunjung dapat mengetahui proses perubahan bumi karena peristiwa perubahan iklim.


Wahana baru Ice Age Dufan Ancol menggambarkan keempat film Ice Age yang rilis antara tahun 2002 – 2012, yang menceritakan mulai dari petualangan Sid, Manny dan Diego pada jaman es, mencairnya gunung-gunung es sehingga mereka harus bermigrasi ke tempat yang lebih aman. Sampai kemudian mereka harus menghadapi sekawanan dinosaurus, dan Manny harus berpisah dengan putrinya Peaches, karena terjadinya pergeseran benua.

Dalam wahana Ice Age pengunjung akan diajak berpetualang di jaman es dengan melakukan Sid’s Arctic Tour, ditemani oleh karakter dalam film Ice Age, seperti Sid, Manny, Diego dan Scrat yang di kemas dalam bentuk animasi yang menarik. Petualangan ini berbentuk dark ride yang memiliki panjang 365 m dengan durasi 8 menit. Saat dark ride, pengunjung akan melintasi hutan belantara, gunung berapi dan merasakan bagaimana gunung es mencair, seperti di film Ice Age.


Setelah bertualang di dark ride, pengunjung dapat melanjutkan petualangan seru dengan menaiki wahana Kontiki, kapal Captain Gutts beserta kawanannya dalam film Ice Age, yang siap mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi ganasnya ombak laut.


Pihak Taman Impian Jaya Ancol berharap, dengan diluncurkannya wahana baru Ice Age akan menambah animo pengunjung untuk datang ke Dunia Fantasi Ancol, serta dapat memberikan pendidikan dan pengetahuan pada pengunjung tentang isu lingkungan (perubahan iklim) dengan cara yang menyenangkan J


Dan ada kabar yang menggembirakan juga buat para pengunjung Dunia Fantasi Ancol, yang beroperasi setiap hari dengan jam operational Senin – Jumat jam 10.00 – 18.00 WIB dan Sabtu – Minggu jam 10.00 – 20.00 WIB. Saat ini jika beli annual pass yaitu seharga Rp 260.000,- , pengunjung bisa gratis ke Dufan selama setahun! Iya, dengan Annual Pass Dufan, pengunjung bisa berkali-kali berekreasi ke Dufan setiap hari (termasuk hari sabtu, minggu dan hari libur nasional)! Kerenkan! J Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa tanya-tanya via phone 021 29 222 222 atau SMS di 0812 8799 2222 atau bisa juga tanya di Fan Page Facebook Dufan – Taman Impian jaya Ancol dan di twitter @ancoltmnimpian


1 komentar:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus