Minggu, 06 April 2014

Kesigapan Indosat Patut Mendapatkan Apresiasi

Seperti yang sudah kita dengar dan kita baca sebelumnya, bahwa jaringan Indosat mengalami gangguan pada hari Kamis malam, tepatnya sekitar pukul 01.25 dini hari. Semua pengguna operator Indosat yang masih menjalani aktivitasnya tengah malam itu pun pada terkaget-kaget. Semua pada bertanya, ada apa dengan jaringan operator mereka. Semua aktivitas baik itu melakukan panggilan, SMS maupun data tidak bisa dilakukan. Semua bingung, karena kebutuhan akan jaringan baik itu jaringan seluler maupun jaringan internet sudah manjadi kebutuhan vital bagi mereka.
Lalu tak lama kemudian berhembuslah kabar yang tidak mengenakkan bahwa Indosat telah melakukan pembajakan terhadap 400 ribu prefix Internet Global. Akibat dari pembajakan ini terjadi pempembelokan traffic, dan ini menyebabkan jaringan Indosat lumpuh karena dibanjiri trafik dan seluruh ISP yang menggunakan Indosat bermasalah., baik itu jaringan internet maupun seluler.
Namun tak lama berselang, sekitar pukul 03.45 dini hari itu juga, jaringan sudah berangsur-angsur normal. Dan pihak Indosat pun melakukan konfirmasi bahwa gangguan yang baru saja terjadi murni akibat human error. Dijelaskan kemudian bahwa gangguan jaringan ini terjadi karena error pada IP Router Table ke jaringan internasional sehingga terjadi benturan IP Address. Dan pihak Indosat sudah menangani masalah ini. Pihak Indosat menjamin bahwa gangguan yang terjadi bukan lah pembajakan, namun murni human error.
Atas kesigapan pihak Indosat dalam mengatasi gangguan jaringan yang terjadi ternyata mendapat apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya dari APJII (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia) dan Mastel (Masyarakat Telekomunikasi).
APJII menyatakan bahwa kesalahan seperti ini sering terjadi. Bukan hanya pihak Indosat saja yang melakukan kesalahan namun pihak operator lain pun sering melakukannya. Bahkan kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi. Pada tahun lalu salah satu operator telekomunikasi di Indonesia juga pernah melakukan kesalahan konfigurasi ynag dilakukan enginernya, dan ini menyebabkan Google tumbang selama 30 menit.
Dari pantauan APJII, saat ini traffic sudah kembali normal. APJII mengapresiasi dan berterima kasih atas tindakan cepat yang dilakukan oleh Indosat untuk mengembalikan layanan seperti sedia kala.
Lalu Eddy Thoyib selaku Executive Director Mastel juga mengungkapkan bahwa upaya Indosat untuk memulihkan gangguan jaringan dengan sigap pantas diacungi jempol, kerja keras pihak Indosat dalam mengembalikan layanan seperti sedia kala patut diberikan apresiasi.
Masyarakat pengguna jaringan Indosat pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya pada Indosat atas cepatnya mengatasi masalah gangguan ini. Dan mereka pun mengucapkan selamat atas pulihnya jaringan Indosat dan semoga dapat melayani para pelanggan setianya dengan baik kembali.
Atas kejadian ini maka seluruh jajaran  manajemen Indosat secara tulus memohon maaf atas gangguan layanan yang dialami pada hari Kamis, 3 April 2014 lalu. Perbaikan telah berhasil dilakukan dengan baik dan normal pada hari yang sama, sebagai bentuk kepedulian kepada pelanggan setia Indosat, Indosat tetap menjaga komitmen untuk memberikan layanan yang terbaik. Dan pihak Indosat berterima kasih kepada seluruh pelanggan untuk tetap setia menggunakan Indosat.
Sebagai wujud terima kasih Indosat kepada pelanggan setia, Indosat memberi bonus Pulsa 50% untuk isi ulang pertama pada tangga 7 – 9 April 2014. Berlaku untuk Nelpon dan SMS ke semua operator. Wow, keren! J
Dan jika para pelanggan masih mengalami kendala dalam layanan Indosat, bisa menghubungi :
111 dari nomor Matrix
100 dari nomor Mentari dan IM3, atau bisa juga
Twitter @indosatcare, dan


Sedangkan untuk layanan korporasi, pelanggan bisa menghubungi 021-30008686 atau email ke corporatesolution@indosat.com dan mobile.corporate@indosat.com


Sumber : Merdeka.com 

1 komentar:

  1. Cari Tiket Pesawat dan tiket kapal Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI:
    No handphone : 085372801819

    BalasHapus